Weekend Asik di The Lodge Maribaya Lembang

Categories: Bandung Tourism

bandungadvertiser.com – Bandung memang selalu bikin penasaran. Ada aja tempat wisata yang baru dan bahkan tempat wisata yang ga pernah bosen buat dikunjungi lagi. Salah satu yang lagi kekinian dan gak pernah sepi adalah The Lodge Maribaya atau dulu namanya The Lodge Eartbound Adventure Park di kawasan wisata Maribaya Lembang. Setelah 10 tahun berdiri dan hampir ditutup, akhirya tempat wisata ini kembali dibuka untuk umum dengan konsep yang semakin seru dan langsung jadi hits di Bandung.

Disini kamu bisa menikmati wisata alam dengan pemandangan pohon pinus dari ketinggian ala-ala lagi di luar negeri gitu deh. Selain pastinya jadi tempat refreshing dengan udara yang sejuk, tempat wisata ini juga jadi surganya para pecinta fotografi. Semua sudut di The Lodge ini layak diabadikan dan jadi foto yang cantik banget. Perpaduan pemandangan pegunungan dan hutan pinus dengan gemericik angin sungai semakin bikin kamu betah berlama-lama santai di The Lodge yang punya tagline “escape to nature” ini.

Fasilitas The Lodge Maribaya

Melewati jalanan menurun, kamu akan sampai di area utama The Lodge. Spot foto pertama adalah di ujung pagar yang langsung menghadap ke hutan pinus dengan berlatar perbukitan ditambah pantulan cahaya matahari, superb views banget deh. Di The Lodge ini ada tiga wahan seru yang harus kamu coba, yaitu Sky Tree, Mountain Swing atau Sky Wing, dan Zip Bike. Penasaran kan ?!

Sky Tree merupakan wahana semacam rumah pohon yang beralaskan kayu. Untuk sampai ke Sky Tree ini kamu harus menaiki tangga setelah sebelumnya pakai tali pengaman. Sampai di atas Sky Tree dijamin deh kamu pasti langsung terpesona dengan pemandangan cantik yang ada di depan mata. Langsung deh minta teman kamu atau petugas yang ada di sekitar area untuk mengambilkan foto kamu dengan berbagai pose extreme di sini.

Sky Tree

Lalu ada wahana Zip Bike yang cukup buat uji nyali nih yaitu bersepeda di ketinggian, tepatnya di atas tali. Wow banget kan ?! Sebelumnya kamu akan menggunakan tali pengaman yang diikatkan ke sepeda dan tali di atas sepeda. Disini kamu bisa bawa handphone atau camera dan bisa langsung selfie cantik dan bahkan mengabil video sambil naik sepeda extrem ini. Hiii.. ngeri tapi seru ya.

Zip Bike

Satu lagi yang paling bikin tegang adalah main ayuanan di ketinggian atau namanya Sky Wing. Di sini kamu akan diikatkan dengan ayunan dan “diluncurkan” di ketinggian. Ini harus pinter banget nih ambil fotonya biar dapat hasil yang super keren. Serem banget sih naiknya ?! Kamu ga usah khawatir karena semua wahana yang ada di The Lodge ini sudah dijamin keamanannya dan selalu didampingi petugas yang yang profesional. Walaupun sudah sangat aman, tetap harus hati-hati ya dan jangan banyak gaya. Hehehe..

Sky Swing

The Lodge Maribaya ini juga termasuk kawasan wisata terpadu. Selain menikmati pemandangan disini juga kamu bisa coba naik kuda dan kasih makan kelinci ternak yang lucu-lucu. Lalu yang suka art disini bisa ikutan kelas melukis yang selalu ada setiap hatri. Atau sewa sepeda untuk keliling area wisata dan mampir di tempat petualangan khusus untuk anak-anak juga bisa loh.

Nah kalau kebetulan ada rencana mau bikin acara gathering kantor atau group, di The Lodge ini disediakan fasilitas outbond dan team building yang cukup lengkap. Mulai dari flying fox, halang rintang, sampai panahan juga ada. Disediakan juga arena camping dengan tenda permanen berbentuk menyerupai labu berwarna orange lengkap dengan area api unggun dan barbeque party.

Area Camp

Lalu di area wisata ini juga ada satu resto khas sunda namanya Dapur Hawu, dengan sofa warna-warninya kamu bisa nikmatin kopi di balkon resto sambil nikmatin udara sejuk. Selain Dapur Hawu ada juga cafe The Pines yang menyediakan aneka minuman segar. Ayo tinggal pilih deh mau santai dimana.

Dapur Hawu

baca juga Dago Dream Park, Taman Impian di Tengah Hutan Pinus

Menuju The Lodge Maribaya

Tempat wisata ini letaknya di bagian utara Kota Bandung. Bersebelahan dengan The Lodge ini adalah kawasan wisata Air Terjun Maribaya yang ga kalah kerennya dengan The Lodge. Ada dua rute jalan untuk menuju The Lodge ini, yaitu melalui Jalan Setiabudi atau melalui Jalan Dago.

Jika menggunakan mobil pribadi dari luar kota bisa keluar di Tol Pasteur, ambil jalan kiri ke arah Jalan Sukajadi, lalu menuju Jalan Setiabudi sampai Lembang, dan bertemu tempat wisata De’Ranch yang akan menghubungkan ke Jalan Maribaya, lalu akan bertemu dengan Curug Maribaya / Air Terjun Maribaya, dan sampailah di Cibodas (Patrol). Atau bisa juga melewati Jalan Dago lalu ambil jalur kiri ke arah Dago Giri, lalu diteruskan ke Maribaya dan sampailah di Cibodas. Perbedaannya adalah Jalur Setiabudi lebih jauh tapi jalanannya sudah bagus, dan kalau lewat Dago sedikit lebih cepat tapi jalanannya masih berbatu dan sempit.

 

The Lodge Earthbound Adventure Park / The Lodge Maribaya

Jl. Maribaya Timur Km. 6, Kampung Kosambi, Desa Cibodas, Lembang, Bandung

Jam buka : 08.30 – 17.00

Tiket masuk : Rp.15.000,-

Instagram @thelodgemaribaya

 

baca juga Chocolates & Cakes Store Favorite Bandung