Wah Telkom Buat Komunikasi Bawah Laut Loh

Categories: Promosi Bisnis

bandungadvertiser.com – TelkomGroup baru saja meresmikan sebuah operasi mega proyek perihal Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL), dalam rangka menjadikan hub telekomunikasi di Indonesia bisa bersaing di kancah dunia dengan Southeast Asia Middle East West Europe 5 (SEA-ME-WE 5) yang berada di Telkom Landing Station (TSL) tepatnya di Pantai Puak, Dumai, pada tangal 28 Desember 2016 lalu.

Honesti Basyir selaku Direktur Wholesale and International Service Telkom mengatakan bahwa peresmian dari proyek kabel laut ini semakin membuat Indonesia kukuh sebagai hub telekomunikasi yang berskala dunia.

SEA ME WE 5 pun menambah kepemilikan dari SKKL global yang terhitung sudah dipunyai oleh Telkom sebelumnya, seperti pada DMCS atau Dumai Malaka Cable System, BSCS atau Batam Singapore Cable System, lalu AAG atau Asia America Gateway, sampai pada SJC atau Singapore Japan Cable System.

Keseluruhan dari kabel sistem tersebut dibangun dengan rencana guna mewujudkan visi dari Telin sebagai pengelola bisnis di kancah Internasional Telkom Group untuk menjadikan mereka sebagai The World’s Hub for Times.

Ia pun berpendapat bahwa memilih Dumai sebagai sebuah landing station memang sangat tepat. Terlebih, Dumai diketahui sebagai sebuah kota yang dilalui oleh sistem komunikasi kabel yang berada di laut bernama SEA-ME-WE 5 yang memiliki sumber daya alam serta masyarakat potensial nan luar biasa. Hal tersebut pun adalah sebuah modal guna menjadikan Indonesia selaku hub bagi telekomunikasi di dunia.

Abdus Somad Arief pun selaku Direktur Network, Information Technology and Solution Telkom mengatakan bahwa dalam upaya mengembangkan SEA-ME-WE 5 sebenarnya telah mereka mulai pada tanggal 29 Agustus di tahun 2014 lalu, serta telah siap untuk dioperasikan sejak 13 Desember tahun 2016 yang lalu juga.

baca juga Promosi Gratis Di Bandung Advertiser Media Promosi Bandung

Wah Telkom Buat Komunikasi Bawah Laut Loh  Sistem komunikasi bawah laut yang dibicarakan pun melengkapi kabel laut yang sudah terlebih dulu dimiliki oleh Telkom Group. Untuk selanjutnya, bahkan seluruh rangkaian dari sistem kabel laut milik Telkom Group akan semakin diperlengkapi konfigurasi nya seiring dengan adanya Southeast Asia-United States (SEA-US) dan Indonesia Global Gateway (IGG).

Telkom Group pun dengan Telin menggaet total 18 perusahaan telekomunikasi berkelas dunia melalui kepemilikan dari konsorsium guna membangun kabel laut yang memiliki panjang sampai 20.000 kilometer yang menghubungkan Indonesia secara langsung bersama 15 negara yang berada di Asia Tenggara lainnya, lalu Timur Tengah, dan sampai pada dataran Eropa. Dumai pun seolah menjadi titik awal landing station ini sampai pada SEA ME WE 5 berujung di Toulon, yang berada di negara Prancis.

Abdus Somad Arief pun mengatakan bahwa SEA ME WE 5 mempunyai kapasitas berukuran 24 terabyte setiap detiknya dengan adanya teknologi 100G, sehingga mereka pun mampu untuk memenuhi kebutuhan dari bandwidth yang kian hari kiang meningkat antara dataran Asia dan Eropa dengan latensi yang sangat rendah. Dengan begitu, Telkom Group pun akan mampu menyajikan Tayangan yang sifatnya andal dan berkualitas lebih.

Telkom Group untuk sekarang ini pun sedang melakukan proses pengerjaan SKKL Southeast Asia United States (SEA-US) yang akan menghubungkan secara langsung kota Manado sampai ke Los Angeles serta Indonesia Global Gateway (IGG) yang menghubungkan kota Manda dan Dumai, sebagai sebuah pelengkap penapaian tujuan dalam membuat Indonesia sebagai Global Digital TIMES Hub.

Segala inisiasi dari pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh Telkom Group ini dibuat guna mewujudkan tujuan Telkom menjadi The King of Digital in the Religion. Sampai akhirnya, semua infrastruktur yang dibangun tersebut, dipersembahkan guna mendorong terciptanya masyarakat digital di Indonesia untuk memajukan bangsa dan juga negara.

baca juga Tips Cara Hidup Sehat Menyongsong Tahun 2017

Tentang Telkom Group

Telkom Group merupakan satu-satunya BUMN di bidang telekomunikasi dan penyelenggara layanan telekomunikasi yang paling besar di Indonesia. Telkom Group pun telah melayani jutaan pelanggan yang tersebar di nusantara dengan rangkaian layanan telekomunikasi terlengkap dengan mencakup sambungan telepon melalui kabel yang tidak bergerak dan telepon yang bersifat  nirkabel yang tidak bergerak pula, ditambah dengan komunikasi pada seluler, layanan untuk jaringan dan interkoneksi juga layanan di bidang internet dan komunikasi yang menggunakan paket data.

Telkom Group juga menawarkan berbagai layanan lain untuk bidang informasi, edutainment, dan media, yang telah termasuk seperti cloud-based dan server-based, layanan e-payment, managed services, juga IT enabler, lalu e-Commerce, dan beragam layanan dari portal mereka lainnya.

Dalam hal Telekomunikasi, Telkom Group memiliki bisnis legacy Telkom sebagai sebuah ikon bisnis di perusahaan, mereka siap melayani sambungan untuk telepon kabel, telepon nirkabel yang keduanya tidak bergerak, lalu komunikasi data, satelit, penyewaan jaringan dan interkoneksi, juga broadband, dan telepon seluler yang dilayani melalui anak perusahaan mereka. Segmen pasar mereka pun diisi oleh para individu yang beragam, sampai pada pengusaha dalam skala kecil dan menengah, sampai pada korporasi.

Dalam bidang Informasi, layanan dari mereka merupakan pengembangan yang dilakukan oleh Telkom pada wilayah New Economy Business. Layanan ini mempunyai karakteristik yang identik sebagai layanan yang terintegrasi guna memberikan kemudahan proses kerja dan transaksi yang mencakup VAS atau Value Add Services, e-Payment, dan ITes atau IT enabler Services. Wah Telkom Buat Komunikasi Bawah Laut Loh