Tujuan Wisata yang Wajib Di Kunjungi Tahun 2017 di Bandung

Categories: Bandung Tourism

bandungadvertiser.com – Destinasi menarik di Bandung terus bermunculan.  Paris van Java memang dikenal sebagai kota dengan sejuta destinasi liburan, mulai dari kuliner, wisata, hingga fashion.  Alamnya yang masih sejuk dan hijau membuat banyak orang yang memilih Bandung sebagai tempat berlibur.

Destinasi wisata alam dan buatan makin ragam jenisnya.  Jika Anda ingin mengunjungi Bandung di awal tahun 2017 ini, sebaiknya Anda siapkan rencana untuk berkunjung ke salah satu tempat berikut.  Beberapa tempat berikut adalah daftar wisata menarik yang wajib Anda kunjungi di akhir pekan.

Tempat Kreatif Upside Down

Konsep rumah terbalik sebetulnya sudah banyak dipakai.  Namun Upside Down menawarkan hal yang berbeda dengan rumah terbalik lainnya.  Setiap pengunjung bisa melakukan wefie atau selfie dengan posisi “tijungkir”, atau terbalik.  Spot menarik untuk berfoto ada banyak, mulai dari dapur, ruang kamar, ruang keluarga, dan masih banyak lagi.  Tidak perlu khawatir barang-barang akan berjatuhan, karena posisi setiap benda sudah ditata sedemikian rupa, sehingga tingkat keamanannya akan membuat pengunjung merasa nyaman.

Berlokasi di Jalan H Wasid, tempat wisata yang resmi dibuka 10 Oktober 2016 ini makin ngehits di media sosial Instagram.  Upside Down dibuka setiap hari.  Tenang saja, harga tiketnya terjangkau!  Pada tanggal pembukaan, tiket masuknya adalah sebesar Rp 60.000 untuk dewasa dan Rp 40.000 untuk anak-anak (tinggi 120 cm).

Alamat: Jl H Wasid No 31, Lebakgede, Coblong, Bandung, Jawa Barat 40132.

Telepon: 082147186732

Waktu Operasional: Senin – Sabtu, pukul 10.00 – 20.00 WIB.  Minggu, pukul 11.00 – 21.00 WIB.

 

Amazing Art World

 Tujuan Wisata yang Wajib Di Kunjungi Tahun 2017 di Bandung

Tempat wisata satu ini baru awal tahun 2017 resmi dibuka.  Amazing Art World menjadi wahana tiga dimensi terbesar yang pernah dimiliki Indonesia.  Menyediakan lukisan 3D (tiga dimensi), gambar di sini akan seolah-olah terlihat hidup dan nyata.  Anda bisa menjadikan wahana ini sebagai tempat selfie yang unik.

baca juga Netizen Bandoeng

Dengan luas sekitar 15.500 meter persegi, Amazing Art World memiliki banyak koleksi lukisan mulai dari hewan, bangunan, alam, tempat wisata, dan lain-lain.   Ada 8 konsep gambar yang dimiliki yaitu History Zone, Aqua Zone, Dinosaurus Zone, Animal Zone, Artistic Zone, Living Zone, Media Zone, Main Hall, Fantasy Zone, Love Zone, dan Winter Zone.  Untuk tiket masuk, Anda cukup membayar Rp 130.000 (umum), Rp 100.000 (pelajar), dan Rp 80.000 (anak-anak).  Harga tiket akhir pekan adalah Rp 170.000 (umum), Rp 130.000 (pelajar), dan Rp 100.000 (anak-anak).  Namun harga tiket dipotong sampai 30% saat ini sampai akhir Februari 2017, karena grand opening-nya dilaksanakan pada Maret 2017.

Alamat: Jl Setiabudi No 293, Isola, Sukasari, Bandung (ext- Rumah Sosis)

Telepon: (022) 8203777

 

Sendang Geulis Kahuripan

 Tujuan Wisata yang Wajib Di Kunjungi Tahun 2017 di Bandung

 

Tempat wisata ini mulai sering diperbincangkan di Instagram.  Terletak di kawasan Bandung Barat, tempat ini relatif baru dan belum banyak pengunjung.  Namanya adalah Sandang Geulis Kahuripan atau Talaga Kahuripan.  Ada juga yang menyebutnya Sirah Cai Kahuripan.

Tujuan Wisata yang Wajib Di Kunjungi Tahun 2017 di Bandung Mata air di tempat ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan asri.  Airnya masih jernih dan dikelilingi rimbun pepohonan yang hijau.  Katanya, air di sini dipercaya bisa mempercantik dan memperhalus kulit, dan bikin awet muda.

Aktivitas wajib yang bisa Anda lakukan adalah berendam.  Anda juga bisa berfoto di sini, karena lokasi Sendang Geulis Kahuripan sangat Instagramable.  Fasilitas di sini relatif lengkap.  Tempat parkir, warung makan dan minum, saung untuk istirahat, toilet, dan tempat berganti pakaian disediakan.  Anda juga bisa bawa bekal sendiri jika ingin irit.  Harga tiketnya sangat terjangkau, hanya Rp 10.000 per orang.

Alamat: Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat

Kampung Tulip

 Tujuan Wisata yang Wajib Di Kunjungi Tahun 2017 di Bandung

Kampung Tulip dibangun atas inisiatif Bapak Nanang.  Di tanah seluas 800 meter, dia menyulap kawasan ini menjadi area wisata menarik bernama Kampung Tulip.  Jika Anda pernah berkunjung ke Kampung Batu Malakasari, Banjaran, Anda pasti merasa familiar dengan suasananya.  Ya, Kampung Tulip juga memiliki keindahan yang sama, yaitu hamparan taman bunga yang lengkap dengan kolam-kolam.

bca juga Chingu dan Chagiya, Resto Korea Paling Seru di Bandung

Hal yang berbeda dari tempat yang lain adalah adanya maskot kincir angin.  Ide ini berasal dari Ziko, pengelola Kampung Tulip yang ingin membangun objek wisata berkonsep Belanda.  Ide ini muncul karena adanya kemiripan topografi dan sejarah antara Belanda dan Bandung.  Mulai dari taman bunga, kolam, hingga bangunan rumah berciri khas Belanda tempo dulu.  Ada banyak barang unik, antik, dan terkesan kuno dipajang di berbagai tempat, membuat Anda bisa merasakan kembali suasana jadul.

Di sini Anda bisa mengunjungi Taman Bunga, naik perahu, mencoba kolam terapi ikan, selfie atau wefie di rumah khas Belanda, membeli barang unik di Gallery Shabby Chick mulai dari Rp 145.000, dan makan di Kampoeng Tulip Cafe dengan harga mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 20.000 saja.  Harga tiket sangat terjangkau.  Anda cukup membayar Rp 5.000 atau Rp 7.500 (akhir pekan).  Harga sudah termasuk gratis naik perahu di kolam.

 

Alamat: Jl Pasir Pogor Raya, Komplek Banyu Biru H No 17, Ciwastra, Bandung, Jawa Barat

Waktu Operasional:  Senin – Minggu, pukul 08.00 – 17.00 WIB