The Jayakarta Suites Bandung, Hotel Megah dengan View Menakjubkan

https://www.bandungadvertiser.com/ Bagi kalian yang berpikiran untuk menghabiskan waktu liburan di Bandung tapi masih bingung mau menginap di mana, The Jayakarta Suites adalah jawabannya. Hotel dan Resort megah, The Jayakarta Suites Bandung, terletak di daerah ketinggian kota Bandung. Letaknya yang strategis membuat kalian bisa mendapatkan pemandangan sesisi kota Bandung beserta gunung-gunung yang mengitarinya. Semua kamar dan suites-nya yang luas dirancang dengan sangat indah untuk memberikan akomodasi bintang empat yang nyaman bagi para wisatawan yang datang. Tidak lupa ditambah juga dengan pelayanan yang ramah dan berbagai fasilitas lengkap, seperti kunci kamar elektronik, Wi-Fi, TV kabel, bathtub, dll.

The Jayakarta Suites Bandung hanya berjarak 30 menit dari bandara Husein Sastranegara, 20 menit dari stasiun kereta api Bandung Hall, dan 15 menit dari pusat kota Bandung. Selain itu, Hotel yang terletak di Jl IR.H.Juanda No.381 A ini juga menawarkan banyak pilihan tempat belanja dan objek wisata di sekitarnya. Ada perkebunan teh lokal yang menawarkan tur berkeliling menikmati sejuk dan asrinya hawa kota Bandung, dan ada juga Dago Endah Golf & Country Club bagi pecinta golf yang mencari pengalaman baru bermain golf di dataran tinggi Bandung yang indah. Bagi tamu yang ingin berbelanja, Di sekitaran hotel ada berbagai jenis Factory Outlet yang menjual pakaian dengan harga terjangkau. Setelah puas berjalan-jalan, para tamu hotel bisa dengan tenang bersantai di berbagai fasilitas yang disediakan seperti kolam renang, bar, atau restoran sambil menikmati suasana romantik khas Bandung.

Bagi para pengunjung hotel yang membawa anak-anak atau ingin berwisata sambil menyaksikan berbagai satwa yang lucu, di dekat Hotel ada Bandung Zoo atau Kebun Binatang Bandung. Kawasan dengan luas hampir 14 hektar ini menawarkan lingkungannya yang hijau dan asri, ditambah dengan berbagai jenis satwanya yang terawat. Berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh Bandung Zoo diantaranya adalah taman bermain anak, unta, gajah, dan kuda tunggang, teater satwa, perahu kayuh, skuter anak, kereta api anak-anak, dan juga tidak lupa ada berbagai spot foto yang indah dan tentunya instagrammable.

Satwa yang dirawat di Bandung Zoo kurang lebih ada 800 ekor, dan terdiri dari jenis mamalia, burung, reptil, dan ikan. Yang paling terkenal adalah gajah sumatera, biawak, singa, sitatunga, nuri bayan, dan linsang air. Pengunjung yang datang bisa berfoto dan berinteraksi dengan beberapa satwa tertentu sesuai dengan petunjuk dan arahan petugas. Selain itu ada juga atraksi atau pertunjukan satwa dan beberapa satwa yang bisa ditunggangi speerti unta, gajah, dan kuda. Untuk pertunjukan satwa ada burung kakatua koki, burung macaw biru kuning, burung rangkong badak, dan binturong yang biasanya menjadi bintang utamanya.

Setelah puas melihat berbagai satwa lucu dan unik, pasti lapar dan lelah karena seharian berjalan mengelilingi kebun binatang. Ada tempat wisata kuliner terkenal yang jaraknya tidak jauh, Dago Tea House atau Dago Thee Huis. Restoran ini sudah menjadi tempat minum teh yang terkenal karena pemandangan alamnya yang indah sejak jaman penjajahan Belanda.

Begitu sampai di Dago Tea House kalian bisa memilih tempat duduk yang sesuai dengan keinginan kalian. Ada banyak tempat dengan spot foto pemandangan alam yang indah di sini. Pilihan menu yang disediakan pun beragam. Ada menu makanan Asia, Western, dan tentunya makanan khas Kota Bandung, seperti nasi liwet dan nasi timbel. Jika kalian mencari menu minuman hangat tradisional untuk menghangatkan badan, restoran ini juga menyediakan bandrek dan bajigur. Jam operasional yang berlaku adalah dari jam 9 pagi sampai jam 10 malam. Untuk harga tiket masuknya sangat terjangkau, kalian hanya perlu membayar seribu rupiah saja.

Dago Tea House terletek pada ketinggian sekitar 600 m di atas permukaan laut. Hawanya sejuk di siang hari dan cukup dingin di malam hari. Walaupun awalnya hanya berupa rumah makan, sekarang Dago Tea House diperbaharui menjadi Taman Budaya Provinsi Jawa Barat. Perubahan nama ini dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat dengan maksud untuk menjadikan tempat ini sebagai pusat kegiatan seni dan kebudayaan. Di Taman Budaya Provinsi Jawa Barat ini ada berbagai venue yang bisa dimanfaatkan untuk pertunjukan seni, seperti arena panggung terbuka, teater tertutup, dan teater taman.

Di arena panggung terbuka, tersedia panggung dengan kapasitas 1000 penonton. Panggung yang terbagi menjadi tribun atas dan bawah ini banyak menarik minat pengunjung karena pemandangannya yang indah ditambah dengan suasananya yang sejuk khas pegunungna. Beberapa pertunjukan seni yang sering ditampilkan di sini diantaranya adalah tari jaipongan, angklung, tembang sunda. Karawitan, wayang golek, dll. Selain pertunjukkan dan teater terbuka, terdapat juga galeri seni dan workshop untuk menampilkan berbagai kegiatan seni dan budaya tradisional Jawa Barat.

Jika kalian masih ingin mencari tempat wisata alam lain, masih ada Curug Dago, ait terjun kecil di tengah hutan Bandung. Harga tiket masuknya berbeda untuk wisatawan lokal dan mancanegara. Untuk wisatawan lokal dipatok harga 12.000 rupiah, dan untuk wisatawan mancanegara dipatok harga sebesar 52.000 rupiah. Untuk jam operasionalnya, kawasan curug ini buka dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore. Tapi tidak disarankan untuk datang saat hari sudah gelap. Karena letaknya yang di dalam hutan, jalan-jalannya cukup berbahaya dalam gelap.

Curug Dago ini memang ukurannya tidak terlalu besar, ketinggiannya hanya mencapai 12 meter, tetapi pemandangannya tetap indah dan menyegarkan mata. Suara gemuruh air khas air terjun ditambah dengan angin sejuk dan lingkungan sekitar yang asri dan dingin dapat merilekskan tubuh dan pikiran setiap pengunjung yang datang.

Di dalam kawasan curug ini pengunjung akan dapat menemukan dua buah bangunan pondok berwarna merah. Dua pondok ini adalah bangunan bersejarah peninggalan dari Thailand. Di pondok pertama ada batu prasasti dan foto-foto Raja Chulalongkorn (Rama V) dari Thailand. Sedangkan di pondok kedua ada prasasti dari Raja Prajadiphok (Rama VII). Kedua batu prasasti ini usianya sudah mencapai ratusan tahun dan merupakan bukti kunjungan raja-raja Thailand tersebut ke Indonesia.

baca juga

Untuk jalur menuju lokasi Curug Dago yang di dalam hutan, jaraknya sekitar 250 m dari lokasi parkir mobil. Walaupun jaraknya lumayan jauh, dan rute yang dilewati cukup terjal, tidak perlu takut. Kondisi jalannya sudah terpelihara dengan baik. Ada tangga beton dan pegangannya yang kuat dan tidak licin. Sehingga pengunjung tidak perlu khawatir terpeleset atau tersesat. Rasa lelah setelah berjalan jauh pun akan terbayarkan begitu melihat pemandangan Curug Dago yang indah.

Jika kalian tertarik untuk datang ke Bandung Zoo, Dago Tea House, Curug Dago, ataupun ke berbagai Factory Outlet di daerah Dago, alangkah baiknya jika mencari tempat menginap yang dekat. The Jayakarta Suites Bandung bisa menjadi pilihan. Pemandangan alamnya yang indah dan suasananya yang sejuk bisa menghilangkan segala penat dan menyegarkan pikiran. DIjamin liburan di Bandung akan jadi liburan yang nyaman dan tidak terlupakan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page