Tempat Ngopi Seru di Kota Bandung

Categories: Bandung's Culinary

bandungadvertiser.com – Kebiasaan minum kopi atau yang lebih enak disebut ngopi ini udah semakin jadi budaya para anak muda. Tempat ngopi pun semakin menarik dan bikin suasana ngopi semakin asik . Ini dia tempat-tempat ngopi yang asik di pusat Kota Bandung.

Noah’s Barn Coffenery

Awalnya dikira ini adalah coffe shop punya group band asal Bandung, Noah. Eh, ternyata bukan loh ini adalah coffee shop yang jadi tempat berkumpulnya para komunitas dan penikmat kopi. Awalnya hanya berupa coffee shop kecil sampai akhirnya saat ini punya cabang dengan lokasi di pusat kota dan tempat yang lebih luas. Noah’s Barn ini punya konsep yang seru banget, selain tempatnya yang udah pasti keren dan cozy, juga dilengkapi dengan barang-barang vintage yang jadi interior di semua sudut coffe shop. Di sini kamu ga akan dikasih menu, kerena list menunya udah terpampang nyata ditulis dengan huruf yang besar-besar di tembok dekat bar coffee.

Noah's Barn

Kalau kamu suka dengan manual brew, ini dia pilihannya ada syphon, french press, vietnam drip, aero press, cold drip atau woodneck. Tinggal bilang ke baristanya dan langsung deh dibuatin, kamu juga bisa langsung lihat loh proses pembuatannya. Selain aneka macam pilihan kopi kamu juga bisa cemil-cemil cakes yang enak dan lembut, bread, pastries dan pies. Noah’s Barn Coffenery buka setiap hari dari jam 08.00 – 23.00 , khusus weekend buka sampai midnight.

Lokasi : Jl. Dayang Sumbi No.2 Bandung / (022) 82526452

Instagram : @noahsbarn

Two Hands Full

Two Hands Full ini terispirasi dari sebuah coffee shop di Melbourne, Australia. Pemiliknya kemudian menyulap dekorasi di Two Hand Full agar pengunjungnya juga bisa merasakan sensasi ngopi di Melbourne. Asiknya lagi nih konsep di ruangan coffee ship ini memang dibuat untuk memuaskan kamu yang hobi foto-foto. Eh, barista yang keren dan ganteng juga daya tarik sendiri loh buat ngopi di Two Hand Full. Hehe..

Two Hands Full

Selain menyediakan aneka jenis kopi dari americano, espresso, cappucino, dan latte, disini juga kamu bisa nikmatin aneka menu untuk breakfast & brunch ala Australia. Favoritenya adalah artisan bread dan kebanyakan menunya adalah sayuran organik yang cocok banget buat menu diet kamu nih. Two Hand Full buka setiap hari dari 08.00 – 22.00.

Lokasi : Jl. Sukajadi No.206 Bandung

Instagram : @thfcoffee

baca juga Artotel, Hotel dengan Desain Kamar Unik di Jakarta

Yellow Truck Coffee

Ini salah satu tempat ngopi yang selalu ramai kapan pun. Pemiliknya adalah Aji Darius, seorang pemilik perusahaan Kopiku Indonesia yang pernah menjuarai kejuaraan Barista di Festival Kopi di Kota Bandung tahun 2012 dan juga finalis Indonesia Barista Competition tahun 2013. Kebayang kan gimana rasa dan kualitas kopi hasil olahan barista handal ini yang diturunkan langsung ke para barista juniornya.

Yellow Truck

Temoat ngopi ini awalnya bearda di sebuah bangunan rumah kuno di daerah Linggawastu. Rumah ini disulap jadi paviliun yang memanjang dari halaman depan sampai halaman belakang. Arsitektur rumah kuno yang sengaja ga dirubah ini bikin suasanya nyaman dan homey. Sekarang sudah Yellow Truck Coffee sudah punya lebih dari 5 cabang di Kota Bandung dan juga ada beberapa cabang di Jakarta kota-kota lain dengan konsep yang seru di masing-masing coffee shop-nya. Yellow Truck ini buka dari jam 10.00 – 22.00.

Lokasi : Jl. Linggawastu 11 Bandung

Instagram : @yellowtruckcoffee

Lacamera Coffee

Coffee Shop yang demkat dengan area perkantoran Jalan Asia Afrika ini memang jadi pilihan yang asik buat makan siang atau santai sore sepulang kerja. Nama Lacamera ini diambil dari bahasa Italia yang artinya adalah tempat untuk menikmati kopi. Tersedia aneka macam kopi yang bisa kamu coba dan juga bisa lihat baristanya bikin kopi.

Lacamera Coffee

Selain punya kopi yang enak banget, disini juga ada aneka macam makanan dan yang paling favorite adalah waffle sebagai teman minum kopi. Waffle ini tersedia dengan aneka toping dan rasa. Mau yang gurih ada, mau yang manis plus ice cream juga ada banget. Waffel yang lembut dan renyah ini porsinya cukup besar dan bisa untuk 2 orang. Lacamera Coffee yang punya konsep dekorasi minimalis dengan segala interior yang uniknya ini buka dari jam 09.00 – 22.00.

Lokasi : Jl. Naripan No. 97 Bandung / (022) 4210200

Instagram : @lacameracoffee

baca juga Inilah 8 Best Sushi’s Experience Terbaik di Jakarta

180 Degree Coffee & Music / One Eighty Coffee

Ini dia salah satu tempat ngopi yang paling hits di Kota Bandung. 180 Degree Coffee yang baru berdiri sejak Juli 2016 ini punya konsep yang unik banget yaitu ada area duduk di sebuah kolam yang dangkal. Eh, basah dong ? Iya lah, disini kamu bisa nikmatin sensasi ngopi sambil basah-basahan. Seru-seru lucu gitu, deh.

180 Coffee

Bukan cuma itu aja keunikan lainnya adalah interior cafe yang terdiri dari 2 lantai ini yang didesain sekeren mungkin buat hobi selfie narsis kamu nih. Foto-foto yang ram    ai di banyak social media ini jadi daya tark utama yang bikin orang penasaran sama 180 Degree Coffee dan langsung booming dalam hitungan bulan bahkan minggu.

Selain kopi dengan aneka pilihan yang diracik langsung sama baristanya, juga tersedia menu makanan western mulai dari pizza, pasta dan aneka finger food. 180 Degree Coffee & Music ini buka setiap hari dari jam 07.00 – 23.00.

Lokasi : Jl. Ganesha No.3 Bandung

Instagram : @oneeightycoffee