Tempat Ngedate Seru di Bandung

Categories: Bandung Tourism

bandungadvertiser.com – Berbagai tempat hiburan dan wisata banyak bertebaran di kota Bandung. Nah, buat kamu yang kali ini liburannya hanya berdua pasangan, boleh banget loh coba nge-date ke tempat-tempat asik di Bandung ini. Selain seru, tempat-tempat ini juga romantis loh !

Taman Begonia

Taman Begonia ini adalah salah satu taman bunga di Bandung yang udah hits beberapa bulan belakangan ini. Taman bungan ini menghadirkan keindahan aneka bunga khas Indonesia dari yang langka sampai bunga-bunga cantik bahkan ada bunga yang juga didatangkan dari luar negeri loh. Selain bunga ada juga aneka macam tanaman buah dan sayur yang ada di Taman Begonia ini.

Taman Begonia

Suasana dan udara khas pegunungan kerasa banget deh disini. Selain untuk tempat yang cocok buat liburan keluarga, tempat ini juga seru banget buat tempat nge-date sama pasangan kamu. Abis lihat bunga yang cantik-cantik ini bisa juga deh sekalian beli satu buket bunga buat hadiah valentine. Aw, romantis !

Lokasi : Jl. Maribaya No. 120 A, Lembang Bandung

Balitsa Lembang

Balitsa ini adalah kepanjangan dari Balai Penelitian Tanaman dan Sayuran yaitu salah satu tempat penelitian yang berbagai jenis tanaman dan jugan pengembangan tanaman holtikultura terbesar yang adanya di wilayah Lembang. Tempat ini pun berada di tengah-tengah kawasan alam yang masih sangat asri dan khas dengan pepohonan hijaunya.

Balitsa Lembang

Apa sih yang menarik ? Jadi nih di dalam kawasan Balitsa yang paling ramai dikunjungi dan merupakan best spot-nya ini adalah sebuah jalanan lurus yang diapit jajaran pohon pinus di sisi kanan dan kirinya. Pemandangan dan suasananya ini bikin kamu serasa ada di luar negeri deh, dan ga jarang juga loh tempat ini jadi lokasi pre-wedding. Waktu paling pas ke Balista adalah saat waktu pagi menjelang siang atau sore hari, karena saat itulah pantulan cahaya matahari terlihat paling cantik dan romantis.

Lokasi : Jl. Tangkuban Perahu No. 517 Lembang Bandung

baca juga 13 Restoran Roamtis Terbaik di Bali Perlu Anda Datangi

Tebing Keraton

Tempat wisata yang mulai dibuka sejak tahun 2015 ini masih hits loh sampai sekarang. Apalagi setelah jalan menuju tempat ini diperbagus semakin banyak yang datang ke Tebing Keraton. Dinamakan Tebing Keraton karena lokasinya memang berupa tebing curam di sisi bukit yang punya pemandangan alam yang luar biasa cantiknya. Keindahan alam ini diagungkan layaknya mengagungkan keraton, jadilah namanya Tebing Keraton.

Tebing Keraton

Tebing Keraton ini ada di kawasan Hutan Raya Juanda dan berada di ketinggian sekitar 1.200 meter diatas permukaan. Waktu paling ramainya adalah pagi hari saat sunrise dan sore hari saat sunset. Di moment ini lah pemandangan paling cakep dan eksotis bisa kamu foto, no filter needed.

Karena jalan menuju tempat ini sempit dan sedikit curam, jadi sebaiknya pakai sepeda motor. Atau mau olahraga sambil bersepeda santai di hari Minggu pagi sama pasangan kamu seru juga nih.

Lokasi : Kawasan Taman Hutan Raya Juanda, Bandung

Bukit Moko

Bukit Moko atau yang disebut juga Puncak Bintang Bukit Moko Bandung ini memang sudah terkenal banget di kalangan para pecinta alam dan anak muda kota Bandung sebagai salah satu tempat yang romantis. Kenapa romantis, karena dari tempat ini kamu bisa lihat hamparan pemandangan kota Bandung. Berada di ketinggian sekitar 1.500 meter ini memungkinkan bisa lihat kelap-kelip bintang. Romantis, kan ?!

Bukit Moko

Waktu yang paling pas ke Bukit Moko adalah waktu sore dan malah hari. Kamu bisa dapat moment sunset yang eksotis banget dan pemandangan malam kota Bandung dengan berjuta lampunya. Bukit Moko ini juga sering dijadian tempat camping loh, apalagi kalau weekend akan banyak tenda didirikan di area Bukit Moko. Yes, it’s trully a beautuful place !    

Lokasi : Kampung Buntis Bongkor, Desa Cimenyan, Bandung

baca juga 11 Spot Sunset Terbaik di Bali

Wot Batu Selasar Sunaryo

Ini mungkin termasuk tempat nge-date yang berbeda dari biasanya, karena di tempat ini kamu akan mendapatkan pengalaman dan sensasi yang unik. Tempat yang dimiliki oleh seorang seniman bernama Bapak Sunaryo ini berupa museum dan salah satu art space yang ada di Bandung.

Wot Batu ini adalah sarana ekspresi dan imajinasi seni dari Bapak Sunaryo yang dituangkan dalam sebuah karya seni dengan media batu. Dari karya seninya ini lah Beliau ingin menyampaikan filosofi kelahiran, interaksi sosial dengan sesama makhluk hidup, dan perkembangan zaman yang akan dialami manusia selama hidup berikut hubungannya dengan akhiran atau keabadian.

Sunaryo

Jadi selain menikmati karya seni, disini juga kamu dan pasangan kamu bisa mendapat banyak pengetahuan yang pastinya akan membuat kamu lebih memaknai hidup melaui karya seni yang luar biasa artistik ini. Setelah berkeliling di Wot Batu kamu bisa santai dengan secangkir kopi di cafe Kopi Selasar ditemani suasana tenang dan romantis.

Lokasi : Jl. Bukit Pakar Timur No.98, Ciburial, Cimenyan Bandung / (022) 82524480