Rasakan Nuansa Alam Jepang di Lembang

Categories: Bandung Tourism

bandungadvertiser.com – Bila anda memiliki cita-cita ingin sekali berkunjung ke Negeri Sakura Jepang, akan tetapi melihat biaya dan waktu yang dikeluarkan membuat impian anda itu seolah sirna, maka anda pun tidak perlu berkecil hati sebab dua tempat di Bandung ini bisa jadi alternatif nya.

Kedua tempat itu bernama Villa Air Lembang, dan Kyoto Floating Market Lembang. Mereka menawarkan sebuah suasana yang mengombinasikan antara keindahan negeri sakura dan kekayaan alam khas Lembang Bandung. Hanya di tempat ini pula, anda bisa sekalian belajar budaya Jepang yang tentunya menjadi pengalaman wisata yang tak akan dilupakan oleh anda.

Apa saja daya tariknya? Mari kami ulas di bawah sini ya!

Villa Air Lembang

Berada di Jalan Kolonel Matrsuri KM. 9 Lembang, Karyawangi, Parompong, Bandung menjadikan tempat ini hanya berada sekitar 15 menit saja dari daerah pusat kota Lembang. Banyak orang menilai tempat ini sebagai sebuah hunian atau akomodasi yang kekinian sebab bila dilihat dari letaknya yang berada di bukit, sudah dapat kita pastikan betapa indahnya suasana dan pemandangan di sini.

Rasakan Nuansa Alam Jepang di Lembang

Suasana Jepang yang kental diwujudkan dalam penginapan berbahan dasar kayu baik itu lantai, jendela, dan dinding, ditambah dengan sekat yang menggunakan kertas, semakin membuat suasana negeri sakura seolah hidup.

Perabotan Villa pun ditata sedemikian rupa dengan cantik, lalu gemericik air yang berada di sekitaran pun mengiringi setiap waktu istirahat anda, dan pemandangan dari gunung Tangkuban Perahu pun siap menyapa anda pula.

Terdapat sebuah kebun bunga yang didominasi oleh Taman yang berisi dengan koleksi anggrek dan kaktus, yang memiliki varian warna nan akan memanjakan panca indera anda, serta ada pula kebun strawberry yang bisa anda petik sendiri.

Tak jauh dari tempat ini berdiri pun, ada sebuah wisata lain bernama Curug Pelangi yang memiliki tinggi 85 meter, tentunya bisa pula menjadi opsi wisata lain bila anda berada di Villa Air.

Bila rasa penat seketika mendera anda, anda pun dapat pula melakukan aktivitas lain, semisal; berenang di  kolam yang mereka sediakan, atau menikmati layanan coffee shop yang mereka hidangkan.

Kalau pun badan anda merasa pegal, anda bisa menikmati layanan pijat dan bila anda butuh oleh-oleh untuk kerabat pun, bisa anda beli juga di tempat ini.

Jika adan tertarik untuk merasakan sensasi Jepang ala Villa Air, anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 1.600.000 sampai dengan Rp. 3.000.000. Untuk satu villa nya, dapat dihuni oleh 5 sampai dengan 6 orang saja.

Demikianlah ulasan dari daya tarik wisata Villa Air yang bernuansa Jepang di Lembang.

Baca Juga Cari Hotel Berkelas dan Nyaman DI Daerah Dago Bandung ?

Kyoto Floating Market

Untuk wisata yang kedua pun tidak kalah dari wisata sebelumnya. Sebenarnya, nama Floating Market sendiri sudah banyak dikenal oleh kalangan wisatawan yang berkunjung ke Bandung. Akan tetapi, hal yang baru mereka coba hadirkan di tempat ini, dengan mengadakan wisata baru bernama Kyoto Floating Market yang tentunya patut untuk anda kunjungi segera.

Rasakan Nuansa Alam Jepang di Lembang Di wahana wisata yang baru ini, anda bisa menikmati sebuah suasana khas Jepang, Budaya Jepang, sampai pada Tarian Jepang yang biasa mereka selenggarakan di akhir pekan.

Marlyn Tjhi selaku pengelola dari Kyoto Floating Market pun menuturkan bahwa pada wahana yang baru dibuka ini para wisatawan yang datang, dapat juga menyewa pakaian tradisional dari Negeri Jepang dan Korea. Mereka pun akan diberi durasi waktu dua jam untuk berfoto ria di berbagai lokasi yang ada di sekitaran tempat ini yang pengelola sengaja buat dengan menggunakan ornamen khas Jepang.

Marlyn sendiri mengatakan bahwa untuk pertunjukan tarian khas Jepang yang ada di tempat ini dilaksanakan secara indsidental, untuk event tertentu saja, atau bisa juga ditampilkan pada akhir pekan yang memang pengunjung sedang ramai-ramai nya.

Mereka pun menambah koleksi pakaian tradisional Korea sebab pengunjung yang datang ke Kyoto Floating Market pun cukup suka dengan budaya dari negeri Gingseng yang sedang banyak digemari oleh anak muda ini.

Ia pun menambahkan bahwa inspirasi yang ada di tempat wisata ini Ia ilhami saat melakukan kunjungan ke Jepang. Kala itu, Ia melihat animo yang sangat banyak dari para pengunjung yang ingin sekali mencoba pakaian tradisional mereka, yakni Kimono. Ternyata untuk menyewa kimono di sana biayanya cukup mahal, dan perlu waktu untuk menunggu gilirannya, bahkan sampai harus melakukan reservasi. Berdasarkan hal itulah, Ia menciptakan wahana Jepang di Lembang ini.

Marlyn pun menuturkan bahwa biaya yang diperlukan untuk menyewa Kimono di Kyoto Floating Market adalah sebesar RP. 55.000 yaitu untuk baju Rp. 35.000 dan aksesoris tambahan Rp. 10.000 dan kelom geta Rp. 10.000.

Itulah, dua wahana wisata ala Jepang di Bandung yang bisa anda jadikan tujuan wisata bila anda berencana berkunjung ke Kota ini.

Jadi, jangan tunggu apa-apa lagi, segera persiapkan rencana liburan anda dan nikmati suasana negeri Sakura yang ada di kawasan Lembang, Bandung. Semoga artikelnya bermanfaat, dan jangan lupa dibagikan ke teman anda, ya!Rasakan Nuansa Alam Jepang di Lembang