Promosi Bisnis ? Ya Pake Google Plus

Categories: Promosi Bisnis

Bandungadvertiser.comPromosi Bisnis ? Ya Pake Google Plus | Berapakah waktu lalu kami temukan suatu artikel yang cukup menarik yang ada di portal berita Marketing. co. id. Dari satu diantara artikel tertanggal 13 Juli 2013, di situ dibicarakan perihal kemungkinan #media sosial Google Plus yang bakal dapat menyalip kepopuleran Facebook pada th. 2016.

Sesudah membaca isi dari artikel itu, memanglah tak salah bila diatas kertas kemungkinan ini dapat berlangsung. Karenanya ada banyak service dari #Google yang diperlukan oleh pemakai internet, otomatis bakal jadi dampak pendorong bertumbuhnya jumlah pemakai Google Plus. Tetapi Apakah hal itu dapat betul-betul berlangsung?
Persaingan Media Sosial di 2013

Dalam artikel itu, di sampaikan bahwa kesibukan media sosial Facebook masih tetap bakal merajai industri itu dalam satu tahun lebih yang akan datang. Kelihatannya hal itu betul-betul berlangsung, lantaran memanglah sampai mendekati akhir th. 2015, Facebook masih tetap jadi pilihan paling utama beberapa netter untuk bersosial dengan cara on-line. Bahkan juga dapat disebutkan bahwa perkembangan yang dihadapi oleh Facebook cukup stabil serta selalu bertambah.

Saat ini di th. 2013 riset yang dikerjakan oleh Searchmetrics tunjukkan bahwa perkembangan yang dihadapi oleh Facebook sepanjang kurun th. 2012 sampai pertengahan 2013 yaitu sebesar 202 %. Serta masih tetap pada saat yang sama, sang kompetitor #Google Plus malah tunjukkan penambahan yang sangatlah penting dengan jumlah 788 %.

Artikel lain : promosi-bisnis-pakai-facebook-baca-ini/

Kapan Google Plus Bisa Kalahkan Facebook?

Berdasar pada riset yang dikerjakan Searchmetrics itu, tunjukkan bila dihitung dengan cara matematis dengan meletakkan angka perkembangan yang sudah diperoleh di th. 2013 untuk media sosial Google Plus ataupun Facebook, perkiraannya Google Plus dapat menyalip keseluruhan market berbagi Facebook pada th. 2016.

Promosi Bisnis ? Ya Pake Google Plus Dihitung lebih detil kembali, penambahan perkembangan Facebook yang cuma meraih 10% per bln. bila disandingkan dengan Google Plus yang dapat memperoleh 19% perbulan, perlahan-lahan namun pasti Google Plus bakal mulai tunjukkan tajinya di th. 2015. Serta seperti yang diperlihatkan pada kurva dibawah itu, pada akhirnya di th. 2016 tepatnya bln. Februari, Google Plus Mungkin saja saja dapat mengungguli Facebook dalam jumlah pemakai.

Bila dihitung mulai sejak pertama kalinya riset itu digerakkan, perjalanan yang perlu ditempuh Google Plus untuk dapat menaklukkan Facebook yaitu seputar sekitar tiga th..
Kemampuan Google Plus Hadapi Facebook

Mengulas argumen dibalik besarnya angka perkembangan Google Plus. Karena intinya pasti lantaran Google juga sebagai induk perusahaan, memiliki sangatlah banyak service berbasis on-line seperti e-mail, Google Drive, Google analytics, YouTube dan system operasi #Android yang bisa jadi gerbang masuknya semakin banyak pemakai baru di Google Plus.

Terutama pada th. 2013 pada saat itu trend pemakaian piranti mobile seperti #smartphone serta tablet telah bisa diperkirakan oleh banyak pengamat tehnologi. Berbekal system operasi Android yang ada dibawah jaringan Google, pasti bakal lebih gampang untuk pihak Google untuk mengarahkan beberapa pemakai Android jadi pemakai Google Plus juga.
Keadaan Mendekati 2016

Kita pasti tak dapat menyalahkan hasil riset yang sudah dikeluarkan oleh Searchmetrix diatas. Lantaran pada intinya riset itu sudah di dasarkan dari kenyataan dan perhitungan yang riil berkenaan banyak hal seperti jumlah pemakai media sosial dan prosentasenya pertumbuhannya.

Tetapi lihat keadaan sekarang ini, mendekati th. 2016 kelihatannya nasib Google Plus tidak juga tunjukkan penambahan yang menggembirakan. Walau mungkin saja benar dalam jumlah pemakai Google Plus memperoleh guyuran banyak pemakai baru dari th. ke th., tetapi masalahnya yaitu beberapa pemakai itu masuk bukanlah lantaran tertarik tetapi seolah “ditarik” masuk.

Baca juga : mau-dapat-uang-dari-twitter-bisa/

Walau sekian, aspek lain yg tidak dapat disangkal yaitu pemakaian Google + juga sebagai basis yang bisa menolong dalam soal marketing on-line serta SEO, juga makin banyak digunakan oleh beberapa penggiatnya.

Jadi rangkuman yang dapat ditarik, menurut saya pribadi perkiraan bahwa Google Plus dapat menyaingi #Facebook di th. 2016, mungkin saja belum bakal berlangsung. Terlebih dari segi market berbagi dan volume pemakaiannya, kelihatannya masih tetap butuh satu tahun lebih kedepan sampai Google Plus cukup “mapan” untuk kembali menantang Facebook. Bagaimanakah menurut anda? Promosi Bisnis ? Ya Pake Google Plus