Picknick Kaliki Café

jave.my.id – Picknick Kaliki Café , Menikmati View Kota Bandung Sambil Menikmati Pizza Unik di Picknick Kaliki Cafe , Secara topografis kota Bandung berada diketinggian 768m di atas permukaan laut. Dari sisi geologis sebagian besar wilayahnya dikelilingi oleh pengunungan yang membentuk kota Bandung menyerupai sebuah cekungan.

Wisata Alam Bandung yang Menawan dan Eksotis


Kondisi alam ini yang membuat kota Bandung memiliki banyak wilayah pesona wisata yang menyajikan pemandangan alam eksotis dan ditunjang dengan iklim udara yang sejuk.


Sebut saja objek wisata Gunung Tangkuban Perahu, Hutan Pinus Orchid Forest Cikole dan Bukit Moko, merupakan beberapa lokasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Bandung Sebagai Kota Surga Belanja dan Pusat Kuliner


Predikat ini sudah sejak lama melekat untuk kota Bandung, dipelopori oleh para pengrajin sepatu cibaduyut dan sentra jeans Cihamplas, perkembangan pusat perbelanjaan di kota Bandung melaju dengan pesat hingga melahirkan beragam factory outlet dan distro yang menjadi trend fashion.


Bahkan beberapa pusat perbelanjaan di Bandung mengusung berbagai konsep yang beda dari yang lain. Sebut saja Mall Paris Van Java yang belokasi di wilayah Bandung utara ini mengkombinasikan konsep indoor dan outdoor Mall. Bahkan terdapat mini zoo di rooftop Mall ini.


Wisata kuliner di Bandung selalu menarik untuk dieksplorasi, karena masyarakat kota Bandung memiliki kreativitas yang sangat tinggi dalam melahirkan ide-ide baru di bidang kuliner.


Yang menarik dari berbagai ragam sajian kuliner yang ada di Bandung, hampir semua identik dengan cita rasa yang nikmat dengan harga yang relatif terjangkau.


Beberapa tahun belakangan ini bermunculan kue-kue kekinian yang viral dan hits, dan dapat dijadikan buah tangan khas kota Bandung.

Trend Baru yang Hits di Dunia Kuliner Kota Bandung


Kombinasi antara keadaan alam, kuliner yang khas serta tingginya kreativitas masyarakat Bandung akhirnya membuat kota Paris Van Java ini banyak melahirkan tren-tren baru di kalangan masyarakat luas.


Salah satu tren di kota Bandung adalah dengan menjamurnya tempat wisata kuliner yang tidak sekedar menjual rasa tapi juga menawarkan tempat atau lokasi yang unik dan instagramable. Lokasi yang jauh dari keramaian kota, memiliki konsep dan ide yang berbeda dari kebanyakan tempat wisata yang sudah ada.


Inovasi ini lahir karena perkembangan teknologi dan digitalisasi yang menyentuh hampir semua aspek kehidupan sosial masyarakat.

Café Picknick Kaliki Salah Satu Tempat Kuliner Kekinian dan Hits di Bandung


Tempat wisata kuliner baru ini sedang hits di Bandung dan cukup membuat penasaran, tidak heran jika selalu dipadati pengunjung. Bagaimana tidak membuat penasaran, café yang terletak di rooftop salah satu Gedung ini menawarkan sebuah high space dengan Bali dan tropical vibe yang menyajikan berbagai pilihan hidangan lezat.


Café Picknick Kaliki mengusung konsep dan ide yang anti-mainstreem yang cukup menarik. Dari sekian banyak café rooftop yang ada di Bandung, hanya café ini yang memberikan nuasa alam tropis mirip Bali namun tanpa pantai tentunya.


Nama Picknick mengambarkan suatu situasi dimana beberapa orang pergi ke suatu tempat, duduk santai, makan dan minum sambil menikmati suasana alam. Sedangkan Kaliki sendiri adalah nama jalan tempat Kafe ini berdiri yaitu jalan pasir kaliki.


Ornamen unik seperti pohon kaktus buatan yang berukuran sangat besar terlihat sangat menarik. Bahkan sebuah mobil VW combi bertengger di salah sudut café ini, seolah menyiratkan suasana piknik yang sebenarnya.


Penataan kursi dan sofa berwarna pastel bertema pop art di kondisikan senyaman mungkin, bahkan disediakan area lesehan yang juga tidak kalah nyaman. Spot Instagramable di Picknick Kaliki bagi Pencinta Fotografi


Fenomena penggunaan berbagai platform sosial media saat ini sudah sangat luas dan umum tengah masyarakat. Hampir semua orang memanfaatkan berbagai fitur menarik untuk dapat eksis di dunia maya.


Instagram sendiri merupakan salah satu platform yang memberikan kemudahan untuk berbagi foto atau bahkan video di halaman media sosial. Namun istilah instagramable ini lebih khusus pada sebuah objek fotografi yang layak atau pantas untuk ditampilkan di sosial media.


Picknick café memberikan keluluasaan bagi pengunjungnya untuk berfoto di berbagai spot unik yang tersedia. Sebagian besar pengunjung memilih spot mobil VW, pohon kaktus yang merupakan ikon café ini. Dan Sebagian lainnya memilih foto dengan backround landscape view dan view kota sebagai objek fotonya.

Menu Makanan dan Minuman yang Menggugah Selera


Picknick Angelica Pizza adalah menu yang paling banyak direkomendasikan untuk disantap sambil menikmati pemandangan kota Bandung dari ketinggian yang mempesona. Umumnya Pizza berbentuk bulat dengan based pizza yang tebal, namun di café ini Pizza di sajikan tipis, bertekstur crispy dengan berbagai variasi topping berbentuk persegi panjang.


Menu best seller ini cocok di padukan dengan makanan lainnya seperti Picknick Macaroni Crab, Classic Hotdog, atau bahkan jika sekedar ngemil-ngemil santai tersedia menu Picknick Cireng on The Roof.


Café ini juga menyediakan berbagai main course bagi pengunjung yang ingin menyantap makanan berat, rekomendasi menu western di café ini Charcoal Chicken With Fries yang dibubuhi saus mushroom dan tortila, dijamin rasanya ciamik.


Menu signature lainnya yang wajib dicoba adalah Nori Spinach Salmon, menu ini memadukan nasi yang di olah dengan sayur bayam disajikan di atas lembaran nori yang crunchy dengan potongan Salmon sebagai topingnya. Di samping menu Steak, Pasta, dan beberapa varian nasi goreng yang juga menarik untuk disantap.


Kurang lengkap jika tidak memesan minuman untuk menemani hidangan makanan. Menu minuman seperti Lychee Orange Mojito dapat menjadi pilihan minuman yang menyegarkan, atau menu Marshmellow Gummy bagi pengunjung menyukai minuman manis legit. Juga bagi pencinta kopi tersedia beberapa pilihan kopi dengan cita rasa yang khas.


Kelebihan lain dari café ini karena menawarkan menu minuman refreshing ala-ala beachclub yang related dengan tropical vibe nya café ini. Menu minuman unik yang jadi best seller cafe ini adalah Cookies Shot, minuman yang disuguhkan dalam bentuk Shot dan gelas yang digunkannya terbuat dari cookies yang bisa dimakan.

baca juga


Café yang berlokasi di Jalan Pasirkaliki No. 176 kota Bandung ini berhasil memposisikan dirinya sebagai café dengan suasana tropical di tengah hiruk pikuk kota Bandung. Konsep, ide dan tema yang unik membuat cafe ini selalu dipadati pengunjung.


Bahkan beberapa orang sengaja datang dan rela antri berjam-jam untuk dapat mencoba café ini. Bukan hanya untuk mencicipi cita rasa hidangannya, namun yang membuat penasaran adalah view dan suasana yang ditawarkan café ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *