Pesona Kawah Gunung Tangkuban Perahu Untuk Wisatawan

Categories: Bandung Tourism

bandungadvertiser.com – Informasi Lengkap Gunung Tangkuban Perahu , Tidak hanya terkenal dengan kuliner dan fashion saja, ada hal yang menarik dari kota Bandung. Kalau Anda sedang bosan dengan suasana perkotaan di Bandung, maka Anda bisa mencoba menikmati wisata alamnya.

Di Bandung ada satu tempat yang paling ramai dikunjung yaitu Gunung Tangkuban Perahu. Sebuah gunung yang aktif di Bandung utara yaitu gunung Tangkuban Perahu tepatnya di Cikole, Lembang Bandung atau sekitar 20 km dari pusat kota.

Pada tahun 2013 tercatat gunung ini terakhir meletus, akan tetapi untuk dikunjungi gunung ini masih sangat aman. Berikut ini adalah apa yang bisa Anda lihat bila Anda berkunjung ke Gunung Tangkuban Perahu, antara lain:

Kawah Gunung Tangkuban Perahu

Gunung ini mempunyai tanda aktifnya gas belerang dan juga beberapa sumber air panas yang mengalir di kaki gunung Tangkuban Perahu, misalnya Ciater.Untuk menghindari bau gas belerang yang tajam, Anda disarankan untuk membawa masker penutup jika Anda berkunjung ke gunung ini. Jangan lupa juga untuk membawa jaket yang tebal saat Anda berkunjung ke tempat wisata ini, karena suhunya sangat dingin.

Pesona Kawah Gunung Tangkuban Perahu Untuk Wisatawan

Pesona Kawah Gunung Tangkuban Perahu Untuk Wisatawan

Pada saat siang hari suhunya mencapai 17 derajat Celcius dan pada malam hari bisa mencapai 2 derajat Celcius.Ketingggian gunung Tangkuban Perahu 2.o84 di atas permukaan laut atau sekita 6.873 kaki.

Bentuk puncak Gunung Tangkuban Perahu berbentuk mirip dengan sebuah perahu yang terbalik dan memanjang, itu membuat gunung ini berbeda dengan gunung berapi lainnya. Terdapat hamparan perkebunan teh pada lereng gunungnya, yang bisa  membuat kita berlama-lama di tempat ini untuk menikmati keindahannya.

Baca Juga coffe-lovers-inilah-8-tempat-favorite-untuk-ngopi-enak/

Lokasi wisata ini sering dijadikan untuk pengambilan gambar untuk film, iklan, untuk foto pernikahan. Jika Anda ingin berlama-lama di Gunung Tangkuban Perahu dan masih ingin menikmati keindahannya, Sekitar gunung ini banyak ditemukan beberapa hotel penginapan untuk orang yang ingin menginap, untuk harganya ada juga yang tarifnya terjangkau, sampai yang mahal dengan memberikan kualitas dan pelayanan terbaik juga ada di hotel ini.

Gunung Tangkuban Perahu dillihat dari Kejauhan

Gunung Tangkuban Perahu jika dilihat dari jarah jauh seperti berbentuk mirip dengan perahu yang terbalik. Munculnya kawah-kawah di sekitar gunung itu yang menyebabkan letusan gunung yang terjadi. Ada beberapa kawah di gunung Tangkuban Perahu yaitu : Kawah Ratu, Kawah Domas, dan Kawah Upus.

Pesona Kawah Gunung Tangkuban Perahu Untuk Wisatawan

Kawah Ratu

Kawah ini merupakan yang paling terkenal dan yang paling terbesar di Gunung Tangkuban Perahu adalah Kawah Ratu. Kalau Anda ingin ke Kawah Ratu, Anda bisa menggunakan transportasi mobil sendiri ataupun mobil sewaan di lokasi yang bisa mengantarkan Anda sampai di tempat Kawah Ratu. Banyak wisatawan yang dating kesini karena lkasi jalan menuju Kawah Ratu tudak sulit.

Pesona Kawah Gunung Tangkuban Perahu Untuk Wisatawan Dari segi keselamatannya, Kawah Ratu sudah cukup aman untuk dikunjungi. Hal ini bisa dilihat dari bagian daratan yang tinggi, dimana disana telah diberikan pagar pembatas dari kayu. Pemandangan yang menarik yang bisa Anda lihat disini. Karena mempunyai kandungan belerang tanah di sekitar kawah berwarna putuh dengan batu-batu yang berwarna kekuningan. Dari kawah Anda juga bisa melihat asap yang mengepul.

Kawah Ratu bersebelahan dengan Kawah Upas. Kalau Anda kesana, Anda harus melewati jalan yang berpasir dan jalan yang terjal. Ini membuat wisatawan sedikit sekali yang berkunjung ke tempat ini dibandingkan dengan Kawah Ratu. Kawah Upas lebih dangkal dan lebih kecil.

Pesona Kawah Gunung Tangkuban Perahu Untuk Wisatawan

Pesona Kawah Gunung Tangkuban Perahu Untuk Wisatawan

Kawah Domas

Saat kita melihat Kawah Domas, kita diperbolehkan hanya melihat dari kejauhan dan dibatasi dengan pagar kayu, karena kawah Domas ini lkasinya berada di dataran yang lebih rendah dari Kawah Ratu. Anda bisa merebus telur di kawah ini dengan melakukan pengujian panasnya, sehingga bisa membuktikan panasnya. Kalau Anda berminat mengunjung Kawah Domas pada saat pukul 4 sore, Anda disarankan untuk menyewa pemandu itu gunanya untuk keselamatan Anda.

Baca juga bertemu-jurasicc-park-di-museum-geologi-bandung/

Lokasi Gunung Tangkuban Perahu

Untuk Anda yang berminat ke gunung Tangkuban Perahu ini, Anda bisa berkunjung ke daerah Jawa Barat, tepatnya di Cikole, Lembang, di bagian Bandung Utara.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuknya pun juga bervariasi. Dimana harga tiket masuk tersebut bisa terbagi atas wisatawan asing dan juga wisatawan domestic, yang meliputi sebagai berikut ini:

Wisatawan Asing

  • Tiket masuk : Rp.50.000
  • Parkir bus : Rp.25.000
  • Parkir mobil : Rp.15.000
  • Parkir motor : Rp.  000

Wisatawan Domestik  

  • Tiket masuk : Rp.13.000
  • Parkir bus : Rp.20.000
  • Parkir mobil : Rp.10.000
  • Parkir motor : Rp.  000

Nah,  itulah sedikit ulasan tentang gunung Tangkuban Perahu yang bisa Anda simak. Melihat ulasan tentang semua hal dan apa saja yang bisa dilakukan disni, tentunya ini membuat Anda menjadi makin bisa merasakan sensasi saat berada di taman wisata yang satu ini. Terlebih dengan harga tiket masuk yang terjangkau, hal ini membuat siapapun pasti ingin mengunjunginya.

Lalu bagaimanakah dengan Anda?

Apakah Anda juga berminat datang ke tempat ini? Yuk, segera bergegas dan kunjungi gunung Tangkuban Perahu untuk menikmati sensasi yang ada disana. Pesona Kawah Gunung Tangkuban Perahu Untuk Wisatawan