Perkembangan Property Bandung Jawa Barat

Categories: Hotel & Property

bandungadvertiser.com – Perkembangan Property Bandung Jawa Barat | Booming property apartemen kerap buat beberapa orang kalap. Saksikan saja kenyataannya waktu ada rilis apartemen, berita yang menyebar yaitu semua unitnya sold out! Bahkan juga hingga ada system undian untuk memperebutkan beberapa unit yang tersisa.

Motivasi orang beli apartemen akan lebih tinggi lagi sesudah tahu bila harga apartemen lagi turun. Kenyataansnya memanglah demikian apabila merujuk hasil survey Perubahan Property Komersial yang ditulis Bank Indonesia (BI) beberapa waktu terakhir.

Sepanjang kuartal pertama 2015, harga kondominium di Jabodetabek turun 9, 29 %. Berarti, sekarang ini harga apartemen jadi rerata Rp 21, 517 juta per mtr. persegi. Banding sama empat bln. pada awal mulanya, waktu masih tetap bertengger di angka Rp 23, 781 juta per mtr. persegi.

Ada penurunan harga itu akan menggelitik pertanyaan, apakah investasi apartemen untungkan? Oke, mari kita ulas bareng-bareng.

Anggapan harga property condong naik

Perkembangan Property Bandung Jawa Barat Orang beli apartemen tak terus-terusan untuk ditempati, tetapi sebagai satu bentuk portfolio investasi. Mengapa? Ya lantaran tingkat margin keuntungannya cukup menjanjikan. Terutama ditambah dengan anggapan harga property bakal senantiasa naik dari saat ke saat.

Anggapan ini umumnya berdasar pada sebagian poin dibawah ini

– Ada gap pada keinginan apartemen dengan ketersediaan unit yang ada.

– Kenaikkan harga lantaran dipicu NJOP (Nilai Jual Object Pajak) yang diputuskan pemerintah

– Pengembang atau developer mengaplikasikan kebijakan ‘goreng harga’

Baca Juga hijab-trend-lifestyle-bandung-masa-kini/

Dari tiga anggapan ini, yang butuh di perhatikan yaitu poin paling akhir. Tindakan ‘goreng harga’ yaitu trick dari marketing developer ini supaya calon konsumen sesegera mungkin saja mengambil keputusan beli saat sebelum harga unit naik dalam kurun saat spesifik.

Kerap kan mendengar iklan, ‘segera punyai unit apartemen A. Harga naik Rp 10 juta diakhir bulan’?

Di samping gimmick marketing, kebijakan goreng harga ini ditujukan juga berikan ‘rasa aman’ untuk customer yang sudah beli unit itu. Mereka terasa ‘diuntungkan’ lantaran sudah beli unit itu lantaran harga naik ‘signifikan’ cuma dalam hitungan bln..

Masalahnya, kebijakan goreng harga ini sangatlah subyektif lantaran kenaikan harga tak berdasar pada ‘mekanisme pasar’. Pihak developer sekalipun meremehkan apakah ‘permintaan’ unit ini tinggi atau demikian sebaliknya. Jadi seakan-akan kebijakan goreng harga itu ‘permainan developer. ’

Hanya janganlah cepat-cepat menuduh kebijakan goreng harga juga sebagai suatu hal yang licik. Kadang waktu developer lakukan ini juga sebagai usaha ‘menaikkan’ nilai unit itu. Bila langkah ini tidak dikerjakan, di kuatirkan konsumen bakal melihat nilai apartemen itu stagnan serta tidak layak dipunyai.

Perkembangan Property  Bandung Jawa Barat

Perkembangan Property Bandung Jawa Barat

Cermati Harga semu

Kebijakan goreng harga itu selanjutnya membuat ‘harga semu’. Tujuannya, harga ini bukanlah terbentuk dari mekanisme pasar tetapi dari subyektivitas dari developernya. Saat segi subyektif yang bermain, jadi developer terasa boleh-boleh saja menempatkan harga tinggi atas apartemen yang di jualnya.

Di sinilah utamanya mengkalkulasi dengan bijak saat sebelum meminang unit apartemen itu. Saat harga telah tinggi atau bahkan juga harga nya semu, pilihan yang butuh diamati apakah unit ini layak juga sebagai perangkat investasi.

Di bawah ini poin-poin yang butuh dikalkulasi :
-Perhatikan kemampuan keuangan bila beli dengan utang bank (KPR)

-Jika unit ini disewakan, apakah gampang memperoleh penyewa. Atau mudahkah unit ini diperjualbelikan lagi.

-Survei apakah harga sewanya sebanding dengan harga beli unitnya

– Buat jadi harga apartemen yang tempatnya berdekatan juga sebagai perbandingan harga

Investasi apartemen apakah untungkan selama-lamanya?

Dengan cara garis tidak kecil, berinvestasi di property untungkan. Terutama bila pandai membaca prospek hari esok satu lokasi yang telah tergambar dalam Gagasan Umum Tata Ruangan (RUTR) pemerintah yang dapat diakes di kantor kecamatan atau Pemda setempat.

Walau demikian terus ada resikonya. Umpamanya saja alami penurunan harga.

Misal, seorang yang telah terlanjur beli unit apartemen dengan harga tinggi dapat menanggung derita kerugian bila harga unit ini alami ‘titik jemu/paling tinggi. ’ Saat keadaan ini berlangsung jadi harus harga bakal turun.

Lain perihal apabila beli unit di harga yang masih tetap lumrah, potensi harga naik relatif terbuka lebar. Serta intinya, kesempatan untuk harga turun atau jatuh lebih tidak tebal di banding bila beli waktu harga di posisi tertinggi.

Mungkin saja hasil riset dari Chiu Yun perihal ‘Faktor-faktor yang Memengaruhi Kesuksesan Apartemen (Studi Masalah Apartemen Sewa Menengah ke Atas) mungkin saja dasar.

Baca Juga ragam-kuliner-bandung-dari-extreme-sampai-lezat/

Dari hasil analisisnya diambil kesimpulan ada empat aspek terpenting yang perlu dipunyai dari tiap-tiap apartemen yaitu tempat, keamanan, harga, serta privacy. Di samping ini ada aspek penambahan lagi yang harus diamati yaitu dari sisi etnis yakni pola hidup, rutinitas, serta kultur penghuninya.

Yang pasti, tidak ada rumus baku yang mungkin saja pegangan untuk memastikan harga unit ini tengah ada di puncak atau di titik yang lumrah. Permasalahan fluktuasi harga itu sangatlah bergantung keadaan di daerah semasing apartemen ini.

Alhasil, harus hukumnya untuk ‘survei’ serta mencari info sebanyak mungkin perihal suatu apartemen – saat sebelum memboyongnya. Pasti info ini mesti valid. Teliti dengan cermat serta banding trend kenaikan apartemen di satu tempat dengan property yang lain.

Walau demikian, terus tidak bisa disangkal bahwa insting harus bermain disini. Insting untuk membaca kondisi dengan pas. Hal yang lain yang ikut memastikan yaitu aspek hoki yang bertindak dalam tingkat kesuksesan temukan apartemen yang mempunyai hari esok bagus.Perkembangan Property Bandung Jawa Barat