PENASARAN INGIN MELIHAT BANDUNG DARI ATAS AWAN?

Categories: Bandung Tourism

Pemandangan yang ditawarkan oleh kawasan Dago Pakar di Bandung, seolah tidak pernah ada habisnya. Setelah sebelumnya kami membahas tentang Restoran yang memiliki view Indah dan juga tebing legenda yang menawarkan panorama megah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas salah satu tempat wisata unik yang dinamakan dengan Bukit Bintang Dago.

Wah, kira-kira dari namanya, apakah kalian sudah bisa menebak daya tarik apa saja yang disajikan di tempat ini?

Langsung saja kami bahas untuk anda semua di sini.

PENASARAN INGIN MELIHAT BANDUNG DARI ATAS AWAN

Bukit Bintang Dago

Tempat ini sangat digemari oleh para muda-mudi Bandung yang hobi sekali mengabadikan momen mereka menggunakan kamera. Tawaran berupa pemandangan kota Bandung dari atas ketinggian terhampar jelas di tempat ini. Tak heran, bila hampir setiap sore dan malam hari Bukit Bintang dago selalu saja tidak pernah sepi dari pengunjung yang datang.

Bila dilihat secara sesama pun, sebenarnya daerah ini hanya tempat biasa berupa hamparan tanah yang kosong nan berdiri di atas sebuah bukit di daerah Dago Pakar. Bila anda datang pada siang hari pun, pikir anda pasti tempat ini biasa saja, malah sangat panas dan gersang.

PENASARAN INGIN MELIHAT BANDUNG DARI ATAS AWAN

 

Seiring hari beranjak sore ke malam hari, anggapan anda tersebut akan langsung ditolak mentah-mentah karena pemandangan yang terlihat pada siang dan malam hari perbedaannya sangatlah kontras.

Dinamakan Bukit Bintang sendiri karena bila anda berkunjung ke sini, anda akan berada seperti di atas langit, dan gemerlap lampu Kota Bandung pun ibarat gugusan Bintang yang berada di bawah anda. Itulah asal-usul tempat ini dinamakan demikian.

Bukit Bintang Dago pun terletak di Jalan Bukit Dago Timur, Bandung. Letaknya pun dekat dengan wisata-wisata yang kami ceritakan pada artikel sebelumnya, seperti; Taman Hutan Raya Djuanda, The Valley, Sierra Café, Takigawa Meat Bar in the Sky, dan juga tebing Keraton.

Pada umumnya, orang yang datang ke sini saat malam hari, pasti akan melontarkan kata-kata seperti; Indah! Cantik! Megah!. Sebab memang kenyataannya seperti itulah pemandangan yang disuguhkan di tempat ini.

Daya tarik lain dari Bukit Bintang Dago ini pun adalah suasananya yang sangat romantis, ditambah udara dingin, dan semilir angin, seakan membuat tempat tinggi ini cocok sekali dikunjungi oleh para muda-mudi yang sedang memadu kasih.

PENASARAN INGIN MELIHAT BANDUNG DARI ATAS AWAN

baca juga Sierra Cafe – Resto di atas Gunung Dengan Ruang 3 Lantai

Bila dari siang hari anda sibuk mengelilingi kota Bandung untuk mencari makananan atau berbelanja, maka rasa lelah pun akan melanda. Bukit Bintang pun bisa menjadi salah satu alternatif wisata untuk mengistirahatkan kondisi fisik dan pikiran anda setelah satu hari penuh berkelana. Tentu anda pun akan merasa bugar setelah menatap pemandangan yang segar di atas negeri awan buatan ini. Wah! Betul-betul menggiurkan bukan?

Akses dan Harga Tiket Bukit Bintang

Untuk dapat menemukan tempat ini sangatlah mudah. Bila anda sedang berada di Bandung, anda pilihlah jalur yang mengantarkan anda ke wilayah Dago Pakar. Dari situ anda terus mengikuti jalan sampai anda bertemu dengan pertigaan, lalu carilah papan penunjuk jalan yang menuju ke Stone Café. Setelah sampai di Stone Café, anda pilih jalur yang berada di arah kanan untuk belok ke situ, dan sampailah anda di Bukit Bintang Dago.

Anda pun akan dikenakan biaya tiket masuk yang berjumlah kurang lebih Rp. 2.000 dan Rp. 3.000 di akhir pekan. Harganya memang sangat murah bila dibandingkan dengan tempat wisata yang lainnya.

Info Tambahan

Alangkah kami anjurkan anda untuk datang ke tempat ini menggunakan kendaraan pribadi, baik itu roda dua atau roda empat, sebab dengan begitu anda akan lebih mudah mencapai ke tempat ini karena memang jarang sekali ada angkutan umum yang memiliki rute ke Bukit Bintang ini.

Anda pun jangan sampai lupa untuk membawa makanan atau minuman pribadi karena di Bukit Bintang Dago masih jarang sekali ada warung yang lengkap menyediakan makanan berat. Adapun warung kecil hanya menyediakan makanan yang sifatnya pengganjal perut saja.

PENASARAN INGIN MELIHAT BANDUG DARI ATAS AWAN? Bila anda berniat ke kawasan wisata Bukit Bintang untuk mengabadikan moment anda, maka jangan juga lupa pula untuk memastikan kamera anda dibawa dan telah terisi daya, sebab akan susah menemukan colokan untuk mengisi daya yang dibutuhkan.

Pakaian hangat pun jangan sampai lupa dibawa, karena pada malam hari tempat ini sangat terbuka menyebabkan angin yang berhembus pun langsung menuju tubuh anda. Dengan begitu, anda pun akan mudah kedinginan bila lupa membawa pakaian hangat.

Sebaiknya lagi, anda pun membawa uang cash untuk sekadar membayar tiket masuk dan juga parkir, atau membeli camilan sekalipun. Sebab di tempat ini akan susah sekali menemukan ATM karena jaraknya yang agak menanjak ke atas perkampungan.

bca juga Istimewa nya Outdoor Scene The Valley Bandung Bistro Café

Kalau pun anda kelelahan dalam perjalanan seharian, di tempat ini pun mudah sekali menemukan akomodasi yang bisa membantu anda untuk mengistirahatkan diri.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan tentang wisata Bukit Bintang di Dago Pakar. Jadi, apakah anda siap untuk mengunjunginya? PENASARAN INGIN MELIHAT BANDUNG DARI ATAS AWAN?