Pecenongan, Kawasan Kuliner Malam yang Tak Pernah Sepi

Categories: Jakarta's Update

bandungadvertiser.com – Kawasan Pecenongan menjadi salah satu kawasan malam yang ada di Jakarta dan bisa dibilang menjadi salah satu tempat yang terorganisir. Dimana pada tempat ini sudah dipasangkan penunjuk bahwa tempat ini memang menjadi tempat kuliner malam yang sudah diorganisir. Kawasan ini dekat dengan kawasan Istana Merdeka sehingga tidak sulit menemukan kawasan makan malam yang ada di sini.

Rata-rata pedagang yang ada di tempat ini memang baru membuka lapak makanan mereka pada malam hari sekitar pukul 6 sore. Jadi jika siang hari Anda datang ke kawasan ini jangan kaget jika tidak ada pedagang yang menjual makanan. Kawasan makan malam ini memang sudah terkenal sekali sejak lama dan juga sudah ada banyak hidangan legendaris yang membuat banyak orang ingin kembali lagi ke tempat ini.

Bagi Anda yang belum memiliki pilihan untuk makan malam, maka kawasan ini bisa menjadi pilihan yang baik sekali. Ada beberapa tempat makan yang bisa menjadi pilihan di kawasan ini antara lain

baca juga: Tempat foto ala instagram terbaik di Jakarta

Bubur Kwang Tung

Ini menjadi salah satu restoran chinese  di kawasan Pecenongan yang menjadi tempat makan favorit keluarga. Sudah terlihat jelas dari nama restsoran ini bahwa menu andalan yang ada di sini adalah bubur. Bubur yang disediakan disini merupakan bubur khas chinese dimana kita akan dihidangkan bubur polos yang sudah terdapat potongan daging ayam di dalamnya dan nantinya akan dihidangkan secara terpisah juga kacang, cakwe, seledri dan kecap manis/asin. Selain itu juga biasanya akan ada tambahan topping pada bubur ini yaitu telur phitan. Di restoran ini juga terdapat menu makanan yang lain seperti terdapat nasi hainam yang bisa menjadi pilihan. Keunikan dari restoran ini salah satunya adalah buka 24 jam.

bubur kwang tung

Martabak Pecenongan

Nama martabak ini pastinya akan sering sekali kita temukan di pinggir jalan karena memang salah satu kawasan yang terkenal dengan martabaknya adalah kawasan pecenongan ini. Di sepanjang jalan Pecenongan ini tidak heran juga jika kita melihat beberapa penjual martabak. Pastinya ini juga bisa membuat Anda bingung akan memilih penjual martabak yang mana. Salah satu penjual martabak yang bisa menjadi pilihan adalah Martabak Bandung 65A. Martabak favorit yang disediakan di tempat ini adalah martabak keju. Namun jangan kaget pada saat melihat harganya yah, karena harga martabak disini cukup mahal namun rasanya sudah pasti ingin membuat Anda kembali lagi.

Restoran Sulaiman

Untuk menemukan restoran ini memang kita tidak bisa menemukannya pada sepanjang jalan pecenongan. Kita harus masuk ke salah satu gang yang cukup besar untuk menemukan restoran ini. Tempat makan ini memang menjadi salah satu tempat makan legendaris juga yang ada di kawasan Pecenongan ini. Ini merupakan tempat makan chinese muslim. Sehingga sudah dapat dipastikan semua makanan yang ada di sini adalah makanan halal. Menu yang cukup favorit di restoran ini adalah sate kambing yang banyak sekali peminatnya.

Putien

Ini menjadi salah satu restoran chinese lainnya yang ada di kawasan Pecenongan yang akan membuat Anda bisa merasakan masakan khas Chinese yang cukup lengkap. Selain itu pelayanan di restoran ini juga cukup menyenangkan hari pelanggan mereka yang makan disini. Menu andalan yang ditawarkan di restoran ini seperti pindang bandeng dan juga sapo taho.

Bakmi GK

Untuk Anda yang ingin makan tidak terlalu berat maka pilihan makan mie ayam disini merupakan salah satu pilihan yang baik. Dimana ada menu andalan mie ayam jamur yang bisa menjadi pilihan Anda juga. Restoran ini juga sama dengan restoran yang ada di kawasan Pasar Baru sehingga sudah dipastikan rasanya juga akan sama.

baca juga : Jasa Promosi Online Terbaik di Bandung

Jika tidak ingin makan di dalam restoran jangan khawatir karena di sepanjang jalan Pecenongan pada malam hari semua disulap menjadi tempat makan. Kita juga bisa mencoba beberapa makanan kaki lima yang ada di kawasan ini dimana biasanya makanan kaki lima ini menyediakan menu makanan berupa seafood dan juga chinese food. Untuk makanan kaki lima yang disediakan pada kawasan ini memang memiliki harga yang jauh lebih terjangkau jika dibandingkan yang di dalam restoran.

Untuk dapat mengunjungi kawasan wisata malam ini bukan merupakan hal yang sulit karena kita juga bisa menggunakan beberapa kendaraan umum. Seperti halnya kita bisa menaiki KRL dan turun di Stasiun Juanda lalu melanjutkan dengan Bajaj. Selain itu juga kita bisa menggunakan transportasi Bus Transjakarta yang bisa langsung turun di halte Pecenongan lalu menlanjutkan dengan jalan kaki di seputaran kawasan makanan ini.

Salah satu tips yang Anda perlukan pada saat akan makan di kawasan ini adalah siapkan perut karena pastinya Anda akan mudah tergoda dengan makanan yang ada di kawasan ini. Selain itu di kawasan ini juga terdapat beberapa camilan kecil yang bisa menjadi pilihan Anda juga seperti Kuotie. Jadi siapkan juga uang untuk bisa makan di kawasan ini, pastikan juga bahwa kita harus tahu lokasi persis dari tempat makan malam ini.