Optimalkan SOCIAL MEDIA dengan Bandungadvertiser.com

Categories: Promosi Bisnis

bandungadvertiser.com – Membicarakan sosial media pada hari ini, tentu tidak akan pernah ada habisnya. Apalagi, dinamika dari jejaring massal itu hampir terus berkembang setiap hari.

Terlebih dengan kian pesatnya teknologi pun membuat para developer terus berusaha menyajikan, serta menambahkan berbagai fitur yang menarik untuk social media milik mereka.

Optimalkan SOCIAL MEDIA dengan Bandungadvertiser

Hal tersebut pun tidak jauh berbeda dengan perkembangan bisnis sekarang, yang mulai melihat sosial media sebagai pasar yang potensial bagi pemasaran produknya. Tidak heran, bila kemudian hampir semua perusahaan besar pun turut membuat akun resmi mereka di berbagai portal maya ini, supaya tidak kalah eksis dan saing katanya.

Lantas, bagaimana dengan bisnis anda? Sudahkah dunia digital anda rambah untuk pasar selanjutnya?

Kalau kasusnya seperti di atas, maka kami pun punya sedikit informasi tentang bagaimana caranya mengoptimalkan sosial media untuk kelangsungan bisnis anda. Langsung simak dengan baik, ya!

  1. Lakukan riset

Semua hal dalam pemasaran harus dimulai dengan data dan riset sederhana. Begitupun dalam upaya mengoptimalkan peranan sosial media bagi bisnis anda. Jadi, hal pertama yang harus anda lakukan ialah dengan membuat sebuah riset tentang di mana target pasar anda bermain sosial media? apakah di Facebook? Twitter? Instagram?

Tentu tiga hal itu merupakan market yang diisi oleh manusia yang berbeda. Maka dari itu, riset yang anda lakukan haruslah se-akurat mungkin.

Optimalkan SOCIAL MEDIA dengan Bandungadvertiser

Salah-salah menentukan target, bisa jadi strategi pemasaran anda berbuah kegagalan. Lebih parah lagi, perusahaan anda malah dijadikan mispersepsi oleh publik. Tentu tidak mau bukan? Solusinya, lakukan riset dengan teladan, ya!

  1. Menjalin Relasi

Bila anda sudah punya sosial media akan tetapi bingung untuk menggunakannya, maka sebaiknya anda cari orang atau penyedia jasa pengurusan sosial media. Pasalnya, hal ini akan sangat berbahaya bagi perusahaan anda. Sebab sosial media tidak bisa dipandang sebelah mata di hari ini.

Namun, bila anda sudah mempunyai orang khusus yang ada di bidang ini, maka sudah saatnya arahkan mereka untuk mulai membangun relasi dengan pasar yang anda kehendaki tadi.

Buatlah interaksi dengan calon pelanggan anda melalui setiap konten yang disajikan pada lini masa beranda sosial media. Dengan demikian, maka anda pun bisa meraih pelanggan dari dunia sekaligus, yakni dunia maya dan dunia nyata.

  1. Target Ulang

Hal ini merupakan turunan dari hasil riset dan relasi yang telah anda lakukan sebelumnya. Evaluasi kembali apakah kedua hal itu sudah sesuai kah? Bila dirasa belum, maka sebaiknya anda melakukan re-targeting atau target ulang yang lebih spesifik lagi.

Kalau anda menggunakan Facebook, pada saat membuat halaman khusus perusahaan di Facebook, anda akan diberikan pertanyaan seputar letak geografi dari pasar anda, demografi mereka, sampai pada minat, karakteristik, dan gaya bahasa yang digunakan. Dengan adanya hal itu, anda pun bisa lebih maksimal dalam rangka melakukan penargetan ulang bila sebelumnya dirasa belum benar.

Terlebih, Facebook  sekarang sudah terintegrasi dengan Instagram. Jadi anda dapat mengelola dua akun dalam waktu yang bersamaan pula.

  1. Memanfaatkan Fitur Periklanan

Terdapat banyak sekali beragam fitur iklan di sosial media yang dapat anda pilih serta sesuaikan guna kebutuhan promosi anda. Tiap-tiap sosial media menerapkan aturan, dan cara yang beda untuk memaksimalkan nya.

Optimalkan SOCIAL MEDIA dengan Bandungadvertiser.com Misalnya saja di Facebook, dengan membayar beberapa dollar saja, anda sudah bisa mengiklankan bisnis anda di sana. Hebatnya lagi, iklan tersebut langsung diarahkan pada market yang sudah anda tentukan.

Lain halnya dengan Instagram, mereka pun memiliki fitur yang sama untuk menaruh iklan dengan Facebook, sebab keduanya sudah terintegrasi. Bedanya, untuk bisa maksimal di sosial media yang satu ini, tentu konten visual anda harus bisa menonjolkan kelebihan bisnis anda dari yang lainnya.

Sebab seperti yang kita ketahui bersama bahwa Instagram adalah sebuah album bergambar yang disebar kepada khalayak umum, jadi tak heran bila peranan konten visual sangat berperan vital.

Baca Juga Tempat Iconic dan Historical Di Bandung Untuk Turis ASING

  1. Merencanakan Konten

Hal selanjutnya agar sosial media anda dapat maksimal, tidak lain dan tidak bukan adalah dengan cara merencanakannya postingan anda secara optimal pula. Maksudnya adalah buat sebuah jadwal untuk setiap postingan dalam kurun waktu satu bulan. Tentukan, kapan saatnya anda membagikan konten, kapan saatnya anda berinteraksi, kapan saatnya anda memposting hal lucu, serius, dan memantau trend.

Dengan cara itu, selain sosial media anda jadi maksimal, konten ada pun tersusun secara indah dan rapi. Tidak salahnya bukan bila hal itu dapat untuk segera anda lakukan.

Baca Juga JASA Paling Efektif PROMOSI PRODUK DI BANDUNG

  1. Menggunakan Jasa Pengurusan Sosial Media

Untuk kota besar, seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya, jasa seperti ini sudah tidak asing lagi di kalangan pebisnis. Apalagi, bagi mereka yang belum mampu untuk membayar pegawai tetap guna mengurusi akun sosial media miliki nya. Alhasil, larilah mereka pada penyedia jasa pengurusan sosial media.

Enaknya, anda tidak perlu lagi memikirkan apapun tentang sosial media anda, sebab semua sudah mereka urus dan rencanakan dengan sempurna. anda tinggal memantau, dan menunggu apa hasil dari pekerjaan mereka itu. Jadi, kapan sosial anda bisa kami bantu untuk mengurusnya? Optimalkan SOCIAL MEDIA dengan Bandungadvertiser.com