Niion Indonesia, Tote Bag Kece dari Bandung

Categories: Bandung UPDATE, Fashion

bandungadvertiser.com – Kretivitas anak muda jaman sekarang memang ga bisa dipandang sebelah mata. Ga sedikit loh, para anak muda ini berhasil menciptakan sebuah bisnis kreatif dan dan akhirnya sukses membuka lapangan kerja sendiri. Hal ini juga terbukti nyata di Kota Bandung. Berbagai bisnis kreatif anak muda pun bermunculan dengan segala kreasi dan inovasinya. Salah satunya adalah Niion Indonesia.

Berawal di tahun 2013 dimana idenya ini berasal dari salah seorang pemiliknya yaitu Aditya Rahman, yang saat itu bekerja sebagai Desain Interior di Singapore. Adit berencana kembali ke Indonesia untuk meneruskan sekolah Magister Adminstrasi Bisnis di ITB. Syarat khusus yang harus dipenuhinya saat itu adalah sudah harus punya dan menjalankan bisnis atau minimal sudah mempunyai business plan untuk dieksekusi. Saat itulah menjadi titik awal ide untuk memproduksi tote bag yang saat itu masih jarang ditemuin di Indonesia.

Akhirnya bersama ketiga temannya, yaitu Ahmad Candra alias Punky, Rangga Yuzar dan Tunjung Larasati memutuskan patungan untuk modal awal membuka bisnis tote bag yang kemudian dinamakan Niion Indonesia di bulan Mei 2013. Tahun pertamanya Niion berhasil memproduksi 150 tas yang langsung laris di pasaran dan jadi trend anak muda.

Dinamakan Niion karena produknya ini menggunakan material yang berbahan nylon dengan warna-warna yang cerah atau warna neon, so Niion ini identik dengan bahan nylon yang berwarna neon. Ciri khas Niion, selain warnanya yang cerah, juga praktis karena tas ini bisa dilipat dan gampang dibawa kemana-mana. Hal inilah yang membuat tas Niion jadi pilihan yang pas sebagai city travel bag dan urban travel bag.

Niion Indonesia

Tahun 2013 Niion masih fokus dengan desain yang simple dan polos dengan berbagai bentuk dan pilihan warna cerah. Lalu di tahun 2014 dan 2015 berinovasi dengan desain yang lebih catchy dan mulai membuka kerjasama dengan beberapa clothing label dan berhasil membawa brand ini terpilih dalam Bandung Top Creative Product 2015 dan kemudian ikut serta jadi “penghuni” Little Bandung di Korea Selatan.  Memasuki 2016 mulai melebarkan bisnisnya keluar negeri, seperti Singapore, Malaysia, dan Brunei. Bahkan di awal tahun ini akhirnya berhasil memamerkan produknya di Indonesia Fashion Week 2017.  

baca juga Brodo Footwear, Right Place For A Good Leather Shoes

Produk Niion Indonesia

Niion terus berinovasi dan mengembangkan produk kreatifnya dengan tagline “carry your fun”. Di tahun 2016 Niion mengeluarkan seri Full of Joy-Infused dengan pattern geometric yang artistik dan collorfull dan beberapa seri tas dengan simple dan polos. Ini dia diantaranya.

Lulu & Dopp

Tas serbaguna ini cocok banget dipakai dipakai untuk travelling. Tersedia dengan dua ukuran yaitu Lulu cross body bag dengan desain geometric berwarana cerah. Lalu Dopp dengan ukuran kecil, cocok banget untuk menyimpan gadget dan perlengkapan kecil lainnya dan bisa dengan mudah dimasukan ke travelling bag atau dijinjing pun keren.

Lulu Niion

Nootlet 14” & 11”

Ini adalah serian tas yang bisa digunakan sebagai tempat notebook dan laptop. Masih dengan desain geometris dan light colour, Nootlet hadir sebagai digital sleeve pack yang bisa dipakai sehari-hari.

Bono & Cali

Bono, tas backpack yang cocok untuk dipakai kuliah, sekolah, ngantor dan bisa juga dibawa travelling. Ukuran yang cukup besar ini pun dilengkapi dengan space untuk menyimpan laptop. Uniknya adalah selain tali tas belakang, Bono juga punya tali samping untuk hand carry. As, simple like that!

Bono

Cali adalah salah produk khas Niion. Bisa digunakan sebagai sling bag atau hand bag yang walaupun dari luar nampak kecil tapi ternyata bisa memuat banyak barang dan terdiri dari 3 bagian multifungsi. Modelnya simple dan polos dan pastinya dengan banyak pilihan wana warna neon yang cerah.

Brodi

Brodi berupa hand carry bag untuk menyimpat leptop, buku, dan semua keperluan harian. Dengan desain slim silhoutte sturdy tote cocok banget untuk dipakai sehari-hari bagi penggunanya yang dinamis dan aktif.

Brodi Niion

Active Collection

Tersedia dengan tipe Ordo dan Duffle Bag. Ordo adalah semacam tas pinggang yan cocok bagi para urbanites yang kesehariannya yang aktif dengan gaya simple. Lalu Duffel adalah berupa storage bag ukuran cukup besar yang bisa digunakan untuk traveling trip, gym attires, atau bisa juga untuk digunakan jalan-jalan. Berbagai warna cerah pun pasti jadi pilihan keren untuk menemani aktivitas sehari-hari.

baca juga Ini Dia Clothing Line Kebanggan Anak Muda Bandung

Culture Collection

Ini jenis tas yang saat ini digandrungi para anak muda khusunya para pria. Hip Bag dengan desain over the shoulder ini bisa menyimpan berbagai keperluan seperti gadget, dompet, kacamata, block note, dan lainnya.

Casual Collection

Tersedia dengan tipe Marine dan Waister Bag. Marine bag ini punya ergonomic desain yang fashionable dengan khas tali belakang dengan model serut. Lalu Waister bag, hampir sama dengan Hip Bag, seri tas sling bag ini juga bisa digunakan untuk keseharian yang aktif dan mengharuskan bergerak cepat.

Casual Niion

 

NIION INDONESIA

Jl. Galunggung 1 No.4 Bandung / (022) 73280572

www.niion.co

@niion_id