Menghindari Kanker Dengan 10 Macam Buah

Categories: Sehat & Cantik

bandungadvertiser.comMenghindari Kanker Dengan 10 Macam Buah | Hingga sekarang ini, pemicu pasti kanker payudara belum dapat ditebak. Akan tetapi, kanker payudara sudah jadi perenggut nyawa paling kejam sesudah kanker leher rahim.

Di Indonesia sendiri, jumlah pasien kanker payudara cukup tidak kecil. Sekurang-kurangnya, dari 100. 000 masyarakat, 26 wanita salah satunya terserang kanker payudara.

Dengan melakukan perbaikan gaya hidup dan melindungi pola makanan, kanker payudara bisa dihindari. Tersebut sebagian makanan yang di kenal bisa melawan kanker payudara.

1. Buah delima

Berdasar pada riset ilmuwan di City of Hope Beckman Research Institute, buah yang satu itu di kenal memiliki kandungan senyawa asam ellagic. Antioksidan kuat yang bisa menghalangi enzim yang bertindak dalam perubahan kanker payudara. Tidak cuma ini, buah delima juga dihubungkan dapat menguatkan kesehatan jantung.

Baca Juga

7 Kenyataan Unik Payudara Wanita yang Belum Di ketahui
Pemicu Kanker Payudara Masih tetap Belum Di ketahui Pasti

2. Bayam

Juga sebagai sumber makanan yang tinggi folat, bayam bisa menghindar berkembangnya beberapa sel jahat pemicu kanker. Menurut studi American Journal of Epidemiology th. 2011, wanita premenopause yang rajin konsumsi bayam mempunyai resiko 40 % lebih rendah menderita kanker payudara.
Baca Juga Artikel persiapan-start-up-bisnis-yang-perlu-disiapkan/

3. Ikan salmon

Peneliti di Toronto Mount Sinai Hospital temukan, mengkonsumsi ikan salmon yang kaya kandungan asam docosahezaenoic (DHA) dan omega-3 bisa membunuh sel kanker di payudara serta menolong hentikan penyebaran penyakit ke sisi lain dari badan.

4. Telur

Telur memiliki kandungan nutrisi utama bernama Kolin yang bisa turunkan resiko menanggung derita kanker payudara sebesar 24 %. Sekian menurut studi di Amerika Serikat yang melibatkan kian lebih 3. 000 responden. Dianjurkan, wanita mesti penuhi 425 miligram Kolin /hari untuk terlepas dari kanker payudara.

5. Jamur

Menghindari Kanker Dengan 10 Macam Buah Studi dari Nutrition and Cancer pada th. 2010 menyebutkan, rutinitas konsumsi jamur erat hubungannya dengan rendahnya resiko kanker payudara di kelompok wanita pra-menopause. Antioksidan seperti L-ergothioneine dalam jamur tiram, cremini, atau shiitake bisa memberi perlindungan pada kanker.

6. Brokoli kecambah

Tanaman itu di kenal mempunyai kandungan tinggi sulforaphane yang berkenaan dengan antioksidan. Peneliti dari University of Michigan mengatakan senyawa itu bisa menghancurkan beberapa sel tumor.

7. Blueberry

Pterostilbene, senyawa dalam blueberry di ketahui bisa hentikan perkembangan tumor ataupun kanker payudara dengan sistem apoptosis.

8. Kenari

Riset dari West Virginia Marshall University School of Medicine temukan kandungan omega-3, antioksidan, serta pitosterol pada kenari bisa menghalangi perkembangan sel kanker. Dengan konsumsi 60 gr kenari sehari-hari, perubahan tumor serta kanker payudara bisa dihentikan.

Baca Juga ragam-kuliner-bandung-dari-extreme-sampai-lezat/

9. Roti gandum

Mengkonsumsi roti gandum di ketahui bisa menghalangi resiko kanker payudara. Serat, lignan, vitamin, mineral, serta asam fitat phytonutrisi dalam roti gandum baik buat mereka yang tengah berjuang dengan kanker payudara.

10. Lentil

Studi dari The American Journal of Clinical Nutrition pada th. 2009 mengkaji pola diet kian lebih 3. 500 wanita Asia-Amerka. Dalam riset itu diketemukan bahwa konsumsi tinggi kacang polong yang mencakup lentil serta kacang-kacangan yang lain bisa menghalangi resiko kanker payudara.Menghindari Kanker Dengan 10 Macam Buah