https://jkietee.com Saat ini di Indonesia banyak menjamur berbagai macam startup yang menggunakan platform digital. Dan masing-masing memiliki karakteristik berbeda.

Hampir semua layanan yang ada saat ini dapat difasilitasi oleh platform digital. Dan beberapa layanan tersebut bahkan saat ini sudah banyak startup yang melirik.

Mulai dari layanan kesehatan, pendidikan, perbankan, tranportasi, pariwisata bahkan sampai hal-hal yang berkaitan dan perkebunana saat ini telah hadir dalam platform digital.

Para pengembang dan juga pebisnis startup sangat jeli dalam melirik dan mengambil peluang hal-hal yang sifatnya masih konvensional kemudian di migrasi ke arah yang lebih modern melalui teknologi.

Tidak hanya industri startup yang sedang tumbuh saja yang membutuhkan platform digital ini. Perusahaan-perusahaan besar yang sudah ada sebelumnya juga melirik peluang ini.

Tentu, sebelum berkembang teknologi informasi seperti sekarang, perusahaan-perusahaan besar yang sudah lama berdiri dulunya menggunakan sistem konvensional dalam pengelolaannya.

Bahkan meskipun perusahaan tersebut sudah memiliki website pribadi, namun kebanyakan website tersebut tidak dikelola secara profesional dan cenderung didiamkan tanpa pernah sedikitpun update.

Tetapi semakin berkembangnya zaman sedikit demi sedikit tentu mereka mulai menyadari pentingnya pengambangan sistem di internal mereka agar kinerja perusahaan lebih efisien.

Terutama adalah sistem yang berkaitan dengan pengelolaan karyawan dari mulai penggajian, absensi, performa, pencatatan keuangan, invoice dan masih banyak lagi tentunya.

Untuk startup yang memang beranjak dari awal dengan platform digital tentunya mereka sudah terbiasa kolaborasi dengan pengembang IT, karena core bisnis mereka memang di bidang itu.

Tetapi untuk industri besar yang sebelumnya tidak memiliki core bisnis di bidang IT, misal adalah industri manufacture tentu akan sangat mengganggu jika harus memikirkan pengembangan itu.

Baca Juga:

  • Bankplus.id, Selamatkan Bisnis Layanan Keuangan Anda
  • Belajar dengan mudah melalui Classmiles.com
  • Qubisa.com Platform Lokal Skill Internasional
  • Temukan Tutor tebaikmu di cudy.co
  • Tees.co.id Menyediakan Keperluan Outfitmu

Kolaborasi Membangun Aplikasi Perusahaan

Hal yang paling memungkinkan untuk keluar dari situasi di atas adalah dengan melakukan kolaborasi dengan para pengembang IT yang sudah berpengalaman sebelumnya.

Namun, tentunya permasalahan tidak selesai disitu karena banyaknya perusahaan yang migrasi ke dunia IT, membuat pencarian tenaga IT profesional semakin susah.

Sehingga hal ini menambah kerumitan tersendiri bagi perusahaan yang ingin mengembangkan sistemnya dengan cara mencari kandidat tenaga IT dengan internal hiring.

Berbagai macam permasalahan di atas ditangkap oleh Mediatechindo.com yang merupakan startup di bidang IT Development.

Mediatechindo.com membangun platform digital yang dengannya memungkinkan setiap individu atau instansi melakukan pengembangan website dan sistem perusahaannya.

Secara track record platform ini terbukti terpercaya karena sampai saat ini sudah banyak perusahaan besar yang menggunakan jasa Mediatechindo.com

Perusahaan-perusahaan dan juga instansi tersebut antara lain adalah Transmedia, Ciputra, Jasa Raharja, PLN, organisasi Muhammadiyah dan masih banyak lagi.

Servis Dari Mediatechindo.com

Mediatechindo.com menyediakan berbagai macam servis dalam pengembangan aplikasi. Antara lain adalah Web Design & Development (UI/UX) dan Mobile Apps Development.

Selain dalam pengembangan aplikasi Mediatechindo.com juga memberikan servis lain, yaitu online marketing dan GIS (Geografis Information System) Development.

GIS (Geografis Information System) Development dalam hal ini adalah untuk membuat pemetaan lokasi, titik koordinat dan GIS untuk keperluan tertentu yang sangat berguna bagi perusahaan.

Mediatechindo.com memiliki kemampuan untuk bekerja dengan lingkungan Google Maps. Sehingga dapat mengintegrasikan Google Maps dengan sistem pemetaan GIS tersebut.

Berkaitan dengan layanan dari startup pengembang IT secara lebih detail dapat dilihat di website mediatechindo.com 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like