Liburan Asik di Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey

Categories: Bandung Tourism

bandungadvertiser.com – Kalau ke Bandung belum ketemu wisata alam itu rasanya belum lengkap deh. Kota Bandung yang terletak di dataran tinggi Jawa Barat ini memang manawarkan banyak banget wisata alam dengan pesona dan pemandangan yang ga usah diragukan lagi, pasti ciamik banget deh. Satu lagi nih tempat wisata baru yang belakang ini jadi omongan banyak orang hampir di semua social media dan jadi salah satu tempat wisata alam favorite yang punya sejuta pesona, namanya Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey.

Glamping Lakeside 1

Kata “glamping” sebetulnya adalah singkatan dari glamorous camping, alias camping mewah dengan segala fasilitas yang sangat memadai. Masih camping di dalam tenda sih, tapi bedanya isi tendanya ini udah bisa disamakan dengan hotel atau resort. Jadi Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey ini adalah camping mewah di sisi danau di Rancabali Ciwidey, persis di sisi Situ Patenggang. Glamping Lakeside menyajikan pemandangan danau dan pegunungan yang berselimut kabut putih.

Glamping Lakeside 2

Glamping atau tend resort ini berupa tenda permanen yang dibangun persis di sisi danau. Di dalam nya ada tempat tidur, kursi santai, dan juga ada kamar mandi yang lengkap shower dan air panasnya. Lalu di bagian luar tenda dibuat semacam balkon dengan tambahan kursi santai yang langsung menghadap hamparan danau. Untuk menginap di Glamping yang bisa untuk kapasias 4 – 6 orang ini harganya mulai dari Rp. 1.800.000,- per malam dan ini pas banget buat kamu liburan ramai-ramai dengan keluarga atau sahabat-sahabat tercinta.

Glamping Lakeside

Tempat wisata yang baru dibuka sejak Juli 2016 ini memang punya banyak fasilitas liburan yang lengkap banget. Lokasinya di kawasan Bandung Selatan yaitu Ciwidey yang sebelumnya udah terkenal banget dengan perkebunan teh dan tempat wisata Situ Patenggang. Selain menyediakan tend resort, di Glamping Lakeside ini juga banyak fasilitas dan wahana permainan yang bisa kamu coba. Bisa mulai dari rafting, fun games, paint ball, fun offroad, tea walk, dan bicycle track. Dengan suasana yang tenang dan udara yang sejuk bahkan dingin ini memang sangat cocok banget buat santai dan refreshing dari padatnya rutinitas dan hiruk pikuk kota.

baca juga 10 Villa Bali Dengan Pemandangan Menawan

Wah, ada Kapal Pinis juga loh !

Ini dia yang paling menarik di Glamping Lakeside, yaitu restoran di kapal pinisi namanya Pinisi Resto Glamping Lakeside. Dari namanya aja udah bikin penasaran kan ?! Yap, resto ini memang sebuah kapal pinisi yang letaknya di atas bukit persis di sisi Situ Patenggang jadi berasa lagi berlayar gitu deh.

Pinisi Resto 2

Pinisi Resto ini terdiri dari dua area, yaitu area indoor dengan dua lantai restoran dan area outdoor yang ada di dek kapal. Lokasi outdoor ini yang jadi temoat favorite para pengunjung buat foto-foto dan menikmati pemandangan danau luas yang cantik banget.  Serunya nih menuju ke Pinisi Resto ini kamu bisa lewatin jembatan gantung, loh.

Pinisi Resto 3

Menu makanan disini banyak banget pilihannya mulai dari menu tradisional Sunda sampai menu western dan asian food. Minuman favoritenya bandrek dan bajigur hangat yang merupakan minuman khas Jawa Barat ini. Harganya termasuk murah mulai dari Rp.10.000,- saja. Resto ini buka sampai malam loh, dan kalau malam akan ada lampu-lampu hias cantik yang ada di area dek resto.

baca juga Nikmati Kuliner Betawi yang Tak Lekang Oleh Waktu

Banyak tempat wisata lain juga, nih !

Glamping Lakeside ini ada di ujung kawasan wisata Ciwidey. Letaknya persis di sisi salah satu situ atau danau yang udah terenal di Bandung dengan legendanya, yaitu Situ Patenggang. Lokasi Glamping ini juga dengan area Batu Cinta yang paling populer dan jadi icon wisata Situ Patenggang. Konon katanya, kalau kamu ke batu cinta ini dengan pasangan dan menuliskan nama dibatu tersebut maka hubungan kalian akan diresui semesta dan akan langgeng sampai maut memisahkan. Lalu di sekitar area Situ Patenggang akan ramai dengan berbagai wahana permainan air dan ada juga yang piknik asik di sekitar area danau.

Tea Walk

Menuju area Glamping Lakeside kamu akan melewati hamparan perkebunan teh yang sangat terkenal yaitu Perkebunan Teh Ciwalini dan Perkebunan Teh Rancabali. Nah ini lokasinya persis sebelum Glamping Lakeside, jadi ga jarang nih ada kumpulan rombongan tour yang jalan-jalan dulu disekitar perkebunan teh hingga sampai ke area Glamping Lakeside atau biasa disebut “tea walk”.  Ada juga kebun petiik strawberi dimana kamu bisa ikutan petik strawberry dan nanti tinggal dihitung deh, harganya udah pasti lebih murah daripada di supermarket.

Lalu selain itu masih banyak tempat wisata lain, yaitu ada Kebun Tanaman Obat Sari Alam, Ciwidey Valley Resort, Glamping Legok Kondang, Pemandian air panas alami Cimanggu, Kampung Cai & Ranca Upas, Barusen Hills, dan yang ga kalah ramainya adalah Wisata Kawah Putih. Wah, semakin seru nih liburannya. Tapi kalau kamu kesini saat weekend atau hari libur siap-siap perbekalan yang cukup buat di jalan ya, karena macetnya lumayan bikin lapar. Hehehe.. Happy holiday ya!

 

Lokasi :

Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey

Jl. Situ Patengan, Patengan, Rancabali, Patengan, Rancabali, Bandung / 0821-8002-8888

Instagram : @lakeside_glamping