Legenda Sate Kambing Yang Bikin Ngiler di Bandung

Categories: Bandung's Culinary

bandungadvertiser.comLegenda Sate Kambing Yang Bikin Ngiler di Bandung | Kuliner apa sih yang tidak ada di Bandung? Kelihatannya seluruhnya komplit, deh. Satu diantaranya kuliner sate kambing. Buat pengagum berat

, anda harus banget singgah kelima kedai sate kambing di bawah ini. Ditanggung akan minta nambah soalnya rasa-rasanya super mantap!
1. Sate serta gule kambing H. M Harris

Bukan hanya orang pemula yang makan di kedai sate ini, namun juga seleb serta pejabat negara. Uniknya, sate kambing disana dihidangkan diatas hotplate agar kehangatannya terbangun. Anda dapat pesan sate kambing dengan atau tanpa ada lemak. Dagingnya merasa empuk serta tidak gampang berbau.

Enaknya lagi, sate kambing disana dihidangkan dengan bumbu kacang serta bumbu kecap yang telah di beri irisan cabai rawit, bawang merah, serta tomat. Anda dapat juga mencicipi gulai yang kuahnya cukup kental dengan rasa yang cocok di lidah. Potongan dagingnya juga lembut lantaran lemaknya cuma sedikit.

Alamat : jalan Asia Afrika no. 151 (Simpang Lima)

2. Sate Hadori

Anda dapat nikmati sate kambing dengan sambal kecap, irisan bawang, cabai rawit, serta sambal kacang disini dari siang sampai awal hari. Istimewanya yaitu potongan daging kambing disana besar-besar. Walau ukurannya tidak kecil, namun dagingnya masih tetap merasa lembut serta gampang dikonsumsi. Terkecuali sate kambing, anda dapat juga pesan sate ati kambing, sate ayam, serta sate sapi.

Disana ada juga gule kambing. Berisi jeroan serta daging berlemak. Kuahnya serupa kuah tengkleng di Jawa lantaran tidak sangat kental. Semangkuk gule kambing dapat di nikmati oleh dua orang lantaran berisi agak banyak. Makan sate kambing pasti saja tidak komplit bila tidak ada nasi putih. Di tiap-tiap meja disiapkan sebakul tidak besar nasi putih untuk jumlah dua orang.

Legenda Sate Kambing  Yang Bikin Ngiler di Bandung

Legenda Sate Kambing Yang Bikin Ngiler di Bandung

3. Sate Buntel Pak Kardjan

Pasti saja sebagai menu andalan di kedai ini yaitu sate buntel yang memiliki ukuran cukup tidak kecil, terbuat dari daging kambing cincang serta dibungkus lemak kambing. Sate buntelnya dihidangkan dengan dua bumbu, yakni bumbu kecap serta bumbu kacang.

Baca Juga traditional-legend-kuliner-bandung/

Legenda Sate Kambing  Yang Bikin Ngiler di Bandung  Bumbu kecapnya tidak dituang segera dari botol kecap, namun diramu dahulu berbarengan bumbu, cabai merah, cabai rawit, serta ditambah merica. Sedang bumbu kacangnya digiling, hingga membuahkan bumbu kacang yang agak kasar, namun tidak seperti bumbu kacang biasanya. Sate tidak dihidangkan dengan acar, namun dihidangkan berbarengan sayuran seperti kol, tomat, mentimun, serta bawang merah mentah.

Alamat : jalan Pasirkaliki (Jl. Kebon Kawung)

4. Warung Sate Pak Gino

Menu paling utama disana memanglah kambing. Ada sate kambing, sate buntel, tongseng kambing, gule kambing, sop kambing, serta nasi goreng kambing. Terang daging kambing disana yaitu yang paling baik. Namun, untuk kamu yang tidak sukai kambing, ada pula sate serta tongseng ayam atau sapi. Juga nasi goreng sapi serta ayam.

Kata beberapa orang sih, lebih oke bila anda pesan sate kambing selap gajih lantaran aromanya mengagumkan! Tongseng kambing juga jadi menu andalan disana. Anda dapat juga gadoin menu-menu itu dengan nasi putih serta dapat diberi bumbu kecap atau kacang sesuai sama selera anda. Buat yang sukai pedas, makanan itu dapat anda berikan irisan cengek plus bawang merah.

5. Sate Wong Kebumen Pak Ali

Tuturnya satenya dari Kebumen, namun bukanya jadi di Bandung. Tersebut uniknya Sate Wong Kebumen Pak Ali ini. Yang unik yaitu bumbu kecapnya yang memakai kecap manis cair, bukanlah kental. Ada rasa asam, manis, serta pedas di kecap itu. Kelihatannya datang dari cabai serta tomat yang diratakan dengan kecap manis. Bumbu kecap berikut yang buat sate kambing semakin gurih serta buat pengin nambah selalu!

Menu andalan disana yaitu sate kambing serta tongseng kambing bakarnya yang memanglah telah populer. Potongan sate kambingnya berbentuk daging polos serta gajih yang umumnya dimaksud sate kambing campur.

Bila tongseng kambingnya lebih merasa gurih pada supnya serta tidak pedas. Daging kambing yang dipakai yaitu irisan daging, gajing, serta hati kambing. Terlebih dulu dibakar seperti sate umum lantas dimasukkan ke kuah tongseng yang telah digabung sayuran seperti kol, tomat, dan sebagainya.

Baca Juga tren-kafe-sehat-di-bandung/

Alamat : Masih tetap ada di satu lokasi dengan Sate Buntel Pak Kardjan

Baru baca artikelnya saja telah untuk kamu menelan ludah berulang-kali. Untuk kamu yang telah ngebet banget pengin cobain semuanya sate kambing diatas bisa langsung ke bandung aja.Legenda Sate Kambing  Yang Bikin Ngiler di Bandung