Kuliner Sambil Berwisata Alam di Rumah Makan Miring Dago Bandung

Categories: Bandung's Culinary

bandungadvertiser.com – Kota Bandung memang sangat indah untuk dikunjungi karena mempunyai wisata kuliner yang sangat enak dan objek wisata alamnya sangat indah. Akan tetapi apakah tempat ini bisa dijadikan satu untuk objek wisata di kota Bandung? Kamu akan dapat mengunjunginya dan bisa merasakannya di Restaurant Rumah Miring Bandung! Karena hanya restaurant inilah yang lengkap dengan wisata alamnya.

Asal Mula Nama Restaurant Rumah Miring

Dahulu, awal mula tempat ini dibuat dinamakan sebagai restaurant cloud9. Namun, seiring berjalannya waktu, maka sekarang ini restaurant ini berganti nama yang sangat berbeda sekali menjadi Rumah Miring.  Tahukah Anda kenapa restaurant ini disebut juga dengan rumah miring?

Kuliner Sambil Berwisata Alam di Rumah Makan Miring Dago Bandung

Tempat ini disebut Rumah Miring karena tempatnya berada di daerah tanjakan. Rumah Miring yang ada di Bandung ini adalah memiliki konsep restaurant yang berbeda dibandingkan dengan tempat lainnya yang ada di Bandung. Karena pengnjung di suguhkan dengan pemandangan yang indah dan suasana sejuk yang bikin bisa menikmati udara yang segar di bukit yang ada di kota bandung.

Itulah yang ditawarkan oleh pengunjung yang datang ke Rumah Miring dan juga yang menawarkan konsep restaurant terbuka. Dilihat dari tempatnya, bangunan di dalam restaurant ini banyak yang menggunakan dari bahan kayu. Begitu juga laintainya yang terbuat dari bahan kayu. Sehingga, karena semua bahan inilah menjadikan lokasi restaurant ini menjadi lebih hangat dan menyegarkan.

Baca Juga aneka-kuliner-resto-masakan-sunda-boemi-mitoha-bandung/

Tak hanya itu saja, tempat ini juga mempunyai hiasan yang unik dengan hiasan kepala gajah maupun hiasan pohon pinus kayu yang bikin menyatu dengan keadaan alam dengan memberikan kesan di dalam rumah makan. Oleh karena itu kamu pasti nyaman pada saat berada di tempat ini dengan bangunan restaurant yang ada di Rumah Miring.

Tempat di restaurant ini menyediakan banyak tempat di setiap meja yang memiliki posisi terbaik ataupun pemandangannya yang sangat baik. Salah satu manfaat yang bisa didapatkan para pengunjung bila berkunjung ke rumah miring ini adalah pengunjung bisa melihat suasana yang indah di kota Bandung dengan tempat yang terbaik. Cahaya yang minim membuat suasana kota bandung terlihat sangat indah pada malam hari.

Karena itulah, kenapa ada banyak pengunjung pada malam hari yang suka berkunjung ke Rumah Miring Bandung ini. Hal ini dikarenakan mereka semua ingin bisa melihat pemandangan yang ada di area ini. Tidak hanya itu saja, ternyata tempat ini juga menjadi tempat yang paling di sukai oleh wisatawan dari daerah maupun luar daerah Bandung. Karena memang berbicara tentang keunikannya, restaurant ini sungguh fantastis.

Kuliner Sambil Berwisata Alam di Rumah Makan Miring Dago Bandung

Menu Favorit Fish & Chip dan The Hawaiian Pizza di Rumah Miring Dago

Makanan yang paling digemari di Rumah Miring adalah makanan Fish and chip dan The Hawaiian Pizza. Makanan The Hawaiian Pizza mempunyai berbagai macam aneka tambahan.Yang ditambahkan adalah seperti daging sapi asap, daging ayam yang sudah dipotong, jamur, bawang Bombay, tomat dan keju mozzarella yang bikin meleleh. Rasa yang dipadukan dengan daging sapi asap yang memberikan aroma dan rasa sangat enak saat dimakan.

Menu Fish and Chip cara penyajiannya dengan dua potong ikan yang telah disiapkan dan ikan tersebut dibaluti dengan menggunakan tepung. Untuk cara menyajikannya dengan diberi kentang yang sudah digoreng, salad yang sudah diberikan minyak dan ditambahan saus akan memberikan kelezatan pada saat dimakan.

Harga menu Fish and Chip 57 ribu rupiah.

Harga The Hawaiian Pizza 55 ribu rupiah, untuk yang ukuran sedang.

Hraga The Hawaiian Pizza 85 ribu rupiah, untuk yang ukuan besar.

Kuliner Sambil Berwisata Alam di Rumah Makan Miring Dago Bandung

Menu Makanan dan Minuman Lainnya di Rumah Miring Bandung

Ada juga menu makanan yang lainnya seperti menu makanan asia adalah Sop Timbel, Nasi Timbel Miring, dan Soto Betawi hingga Oriental Ayam Goreng. Harga menu makanan Asia antara 39ribu sampai 67ribu. Terdapat juga menu Spageti dan sop. Selanjutnya berbicara tentang harganya, harga yang ditawarkan disini cukup bervariasi. Dimana untuk harga menu untuk makanan Sapgeti dan sop adalah di antara 19 ribu rupiah sampai dengan 45 ribu rupiah.

baca lagi restaurant-di-bandung-yang-menyediakan-tempat-permainan-anak/

Selanjutnya, untuk Anda yang menyukai makanan yang berasal dari luar negeri, disini ada juga menu special yang harus Anda coba, yaitu Mighty Mixed Grill. Itu adalah salah satu menu makanan dari luar negeri. Selain itu, ada juga menu dari luar negeri yang lain adalah Tenderloin Miring dan Sirloin Steak harganya anara 67 ribu rupiah sampai dengan 115 ribu rupiah.

Tempat dan Jam Buka Rumah Miring  Bandung

Jl. Dago Giri 119, Bandung. Waktu operasional Rumah Miring ini tergantung pada hari tertentu, yaitu:

  • Hari Senin sampai Hari Andas   : Jam 11.00 – Jam 00.00
  • Hari Jumat dan Hari Sabtu                    : Jam 11.00 – Jam 01.00
  • Hari Minggu                                         : Jam 09.00 – Jam 00.00

Itulah sedikit ulasan seputar restaurant Rumah Miring yang ada di Dago. Dengan memahami sedikit ulasan di atas, diharapkan bisa menjadi masukan terbaik untuk Anda yang sedang mencari tempat makan yang eksotis yang pernah ada.

sumber tripadvisor dan berbagai sumber