Kuliner dan Hobi Seru di The Parlor Bandung

By:
No Comments

bandungadvertiser.com – Kota Bandung memang terkenal punya banyak banget tempat nongkrong asik. Mulai dari tempat nongkrong asik di tenda pinggir jalan sampe tempat nongkrong mewah di cafe dan resto. Tapi kalau tempat makan yang bisa sekalian gaul sama banyak komunitas hobi, kamu bisa coba deh hangout ke The Parlor.

Yap, The Parlor yang belum ada setahun berdiri ini, atau sejak 22 Oktober 2016, menyajikan suasana kuliner lain dari yang lain nih. Hanya dalam hitungan minggu tempat ini langsung nge-hits banget dan jadi tempat hangout favorit anak muda. Di sini kamu bukan hanya menikmati aneka kuliner yang enak tapi juga jadi tempat yang cozy banget buat ngumpul, belanja, dan akivitas hobi.

Nama The Parlor diambil dari bahasa Prancis yang berarti ruang tamu. Keunikan dari ‘ruang tamu’ ini adalah ada ruang semi outdoor yang luas banget sebagai area kreatif. Disini kamu bisa duduk-duduk santai dengan banyak hasil kesenian yang sengaja dipajang di area ini. Salah satu yang menarik adalah papan skateboard yang dilukis keren dan dipajang berjajaran. Lalu ada hiasan gantung handmade yang seru banget buat jadi objek foto. Wah, kamu yang pecinta seni pasti betah banget deh di sini.

The Parlor 5

Sambil nonkrong kamu bisa mampir ke beberapa clothing store yang ada di The Parlor ini. Ada jejeran toko fashion, aksesoris dan sneakers dari brand terkenal nih. Buat penggemar kaos distro ada Greenligh, 3second, dan Moutley. Lalu yang suka sepatu sneaker bisa mampir ke The Cage. Ada juga Tesmak, yaitu kacamata kayu yang lagi hits. Nah yang penggemar atau anggota komunitas motor pasti mampir ke Famo Motorcycle (FMC) dan Pickers Store.

The Parlor 4

The Parlor ini juga mengukuhkan dirinya sebagai ‘rumah kreasi’ dimana menyediakan fasilitas-fasilitas untuk segala aktivitas dan kreativitas anak muda. Ada sebuah amphitheater kecil yang bisa dijadikan temoat pertunjukan seni atau live music. Di bagian atas, tersedia ruang untuk Art Galerry yang dinamakan The Space dan Art Shop yang dinamakan The Artsy. Tempat ini dibuat khusus untuk para pelaku dan pecinta seni yang ingin memamerkan sekaligus menjual karya-karyanya.

The Parlor 3

The Parlor juga jadi tempat berkumpulnya komunitas-kominitas Bandung, seperti komunitas motor, skate, fotografi, sampai komunitas BMX. Jadi jangan heran kalau nanti kamu akan menemukan banyak aktivitas seru dan kumpulan anak-anak muda kece.

Bangunan yang terdiri dari tiga lantai ini didesain dengan tema industrial dan banyak menggunakan ornamen kayu serta jendela-jendela besar. Ruangan yang semi outdoor ini pun semakin menarik dengan gaya urban khas anak muda. Di lantai dasar adalah tempat makan dan area kreatif, lalu di lantai dua adalah art space, dan yang menarik nih ada di lantai paling atas. Di lantai atas ini dibuat semacam loteng berbentuk segitiga dengan jendela kaca yang besar. Kamu bisa santai sore di bean bag sambil nikmatin pemandangan sore khas Bandung.

The Parlor 2

baca juga Liburan Bareng Keluarga, Nginep Disini Aja Yuk !

Menu di The Parlor

Di sini tersedia banyak pilihan menu makanan minuman yang enak dan seger banget. Mulai dari menu trasidional khas sunda sampai menu western juga ada nih. Untuk makanan berat ada pilihannya nasi goreng special, nasi goreng kambing nasi sapi lada hitam, dan nasi ayam bawang. Kalau kamu suka mie, pilihannya ada mie goreng, mie tom yam, mie tektek kuah, mie teri balado, mie ayam lada hitam, mie telur keju pedas, mie susu pedas, dan mie sambal ijo. Selain itu juga ada sop buntuk goreng rica, iga bakar, sop iga, dan masih banyak lagi.

Ada juga aneka macam pilihan snack yang bisa kamu coba, yaotu calamari fritti, sausage wits french fries, roti goreng melted mozarela, baso daging, peuyeum goreng dan aneka macam dessert yang seger banget.

Untuk minumannya pun tersedia lengkap mulai dari black coffee, manual brew coffee, cappucino, caffe latte, carramel latte, lemon tea, thai tea, dan aneka macam fresh juice. Kisaran harga makanan dan minuman disini mulai dari Rp. 20.000,- sampai Rp., 70.000,-. Hmm.. cukup terjangkau ya dengan segala fasilitas yang tersedia.

The Parlor

The Parlor ini bukan dari jam 10.00 sampai jam 23.00 dan kalau weekend biasanya akan ada event khusus di sini. Lokasinya yang ada di kawasan Dago Atas ini memang asik banget buat nongkrong sore sampai malam. Yes, Dinning, Coffee, Art Space, Clothing, Sneakers, Hobbies and Community spot blend into one, udah pasti bisa bikin betah siapapun yang kesini. So, kapan nih kita hangout bareng di The Parlor ?!

 

The Parlor

Jl. Rancakendal Luhur No.9 Bandung / (022) 20454439

Instagram @theparlor.bdg

 

baca juga “Bandung Hantam Hoax” Campaign To Be A Smart User