Jasa Social Media Manager Untuk Perusahaan Anda

By:
Categories: SEO Clients
No Comments
jasa seo dan internet marketing

Jasa Social Media Manager Untuk Perusahaan Anda | jasa social media sekarang semakin dibutuhkan dan mendapatkan tempat di perusahaan, baik perusahaan besar maupun start up dan umkm, untuk perusahaaan yang masih belum mempunyai team internet marketing online sendiri , sekarang sudah mempunyai satu solusi cerdas, karena www.bandungadvertiser.com menyediakan jasa untuk maintenance social media perusahaan, sehingga tim internal perusahaan bisa fokus dalam meingkatkan omzet dan profit nya. Jasa Social media manager ini adalah add on dari pada jasa seo untuk perusahaan yang sudah terlebih dahulu di luncurkan, dengan maintenance per tahun perusahaan anda menjadi lebih fokus dalam mengembangkan bisnis nya.

Sosial media terus berkembang dan terus melakukan inovasi untuk menghadirkan berbagai kecanggihan dan tentu saja menjawab kebutuhan konsumen. Jika pada awal-awal perkembangan sosial media lebih condong dengan berbasis teks, beberapa sosial media menghadirkan layanan berbasis foto dan gambar. Sosial media dengan menggunakan foto dan gambar sebagai sarana interaksinya diantaranya adalah instagram dan path.

Instagram berdiri sejak 2010, dan terus menerus mengalami perkembangan pemakai yang signifikan. Instagram di optimalkan untuk pemakaian di gadget, karena itu hadir pula berbagai aplikasi yang bersifat lintas platform, baik itu resmi bagian dari instagram sendiri ataupun non-resmi dukungan aplikasi pihak ke-3. Meskipun demikian, Instagram tidak melupakan base utamanya yaitu sebuah website reguler yang bisa dibuka melalui PC atau gadget, akan tetapi penggunaannya menjadi kurang optimal.

Baca Lagi jasa-seo-untuk-website-travel-di-indonesia/

Instagram memanfaatkan fitur membagikan foto dan akan saling berinteraksi dengan form komentar dibawahnya. Membagikan foto atau gambar dari satu akun dan akan diketahui oleh akun lain yang terhubung dengan hubungan follow atau mengikuti, sehingga setiap akun bisa memilih akun dengan spesifikasi foto seperti apa yang mau ditampilkan di timelinenya. Spesifikasi tersebut berdasarkan karakteristik akun, misal akun selebritis, yang akan menampilkan berbagai agenda kegiatannya, atau akun dokumenter, yang mendokumentasikan berbagai fenomena atau peristiwa disekitarnya.

Akun instagram milik para selebritis ini akan dengan mudah membangun sebuah interaksi dengan penggemarnya. Dan bagi penggemar sendiri akan merasakan sensasi berinteraksi dengan idolanya yang terasa lebih dekat. Interaksi dua arah ini, kemudian di pelajari dan dikembangkan untuk mengoptimalkan potensi-potensi lain yang dimungkinkan untuk diperoleh manfaat yang lebih besar.

Interaksi dua arah Instagram
Trend terus berkembang, tidak hanya sebatas interaksi satu arah saja. Pada perkembangannya, sosial media memungkinkan untuk terjadinya komunikasi dua arah, dengan caranya masing-masing. Begitupun instagram, berbagai respon dan respon balik atas komentar sebuah posting foto menjadikan interaksi semakin erat.

Melihat potensi tersebut, para pebisnis mulai melirik penggunaan instagram untuk menawarkan berbagai produk mereka. Para pebisnis yang sebagian besar berbasis online tersebut, melihat instagram sebagai peluang untuk menyampaikan penawaran melalui media visual yang semenarik mungkin. Kemudian, tim marketing akan melihat berbagai respon dan tentu saja tidak menutup kemungkinan akan terjadi closing melalui instagram tersebut.

Optimasi bisnis dengan instagram kini sedang menjadi trend yang terus beranjak positif. Tidak hanya bisnis-bisnis yang dimotori oleh kalangan kecil dan menengah saja, tidak sedikit perusahaan raksasa yang juga memiliki akun instagram untuk mengkampanyekan berbagai informasi terkini ke masyarakat luas. Hal ini karena segmentasi pasar yang terbentuk di media sosial khususnya instagram akan memudahkan tim marketing untuk memberikan sasaran target yang jelas.

Tidak cukup sampai disana, berbagai potensi selain bisnis pun turut melirik penggunaan instagram sebagai media informasi dan dokumentasi, diantaranya digunakan oleh berbagai organisasi atau lembaga, instansi pemerintah, sampai partai politik. Meski untuk urutan terakhir masih belum terlihat pengaruhnya secara signifikan.

Media Ekspresi
Sebagai sarana berbagi gambar dan foto, instagram dilihat oleh sebagian besar penggunanya sebagai sarana mengekspresikan diri. Berbagai karya tertuang di media sosial satu ini dari mulai fotografi profesional, bahkan komikstrip sederhana seperti meme.

Jasa Social Media Manager Untuk Perusahaan Anda Bagi kalangan profesional, instagram bisa menjadi portofolio sederhana yang akan menampilkan berbagai karyanya. Portofolio yang bersifat online dan terbuka tentu akan menjadi kelebihan bagi siapa pun yang berminat dengan hasil karyanya tersebut. Selain untuk pengguna profesional yang bersifat individu, bisa juga mewakili organisasi yang bergerak dibidang tertentu, dengan maksud mengkampanyekan misi dan program yang diembannya.
Sontoh penggunaan instagram oleh National geographic, dengan memposting berbagai foto terbaik dari berbagai fenomena, peristiwa, dan sudut-sudut terbaik dari alam, diharapkan akan melahirkan kesadaran untuk senantiasa menjaga lingkungan.

Sementara untuk kalangan amatir, instagram bisa menjadi langkah awal untuk memperkenalkan berbagai ide kreatifitasnya dan karyanya. Tentu saja berbagai respon positif akan menjadi modal untuk mengembangkan karir selanjutnya. Di beberapa kesempatan tertentu, Instagram akan menjadi peruntungan untuk memperkenalkan karyanya ke pihak yang tengah mencari talenta.
Baca Juga jasa-seo-untuk-website-kategori-kesehatan-dan-kecantikan/

Maksimalkan Fitur lainnya

Fitur lain yang tidak kalah penting adalah tentu saja cara penggunaan yang mesti dikuasai dengan baik. berbagai fitur tersebut, sebagian diantaranya memang lazim terdapat di berbagai sosial media lainnya, sebagian lagi adalah khas miliki instagram. Diantaranya adlah,

– Hastag
Penggunaan hastag atau tanda pagar (#) lazim digunakan di twitter, bahkan akhir-akhir ini facebook pun mulai mendukung penggunaan hastag. Pun sama halnya dengan instagram, yang memanfaatkan fitur hastag untuk membuat komentar sesuai dengan topik konten
– Komentar
Sistem seleksi mandiri untuk setiap komentar yang terkirim, memilih untuk dihapus atau dibiarkan tampil.
– Like
Untuk menyukai sebuah posting, cukup dua kali klik atau tap pada bidang foto tersebut.
– Edit sebelum unggah
Untuk menampilkan karya dengan visualisasi terbaik, pertimbangkan untuk menggunakan berbagai fitur edit, filter, sampai crop sebelum proses pengunggahan.
– Mention
Sebuah postingan di instagram memungkinkan untuk melakukan mention atau sistem tag pada akunlain, cukup diawali @ dan di ikuti nama akun lain pada informasi postingan. Jasa Social Media Manager Untuk Perusahaan Anda

jasa seo dan internet marketing