Inilah Mengapa Bandung Selalu Menjadi Kota Kreatif Di Indonesia

Categories: Bandung UPDATE

bandungadvertiser.com – Inilah Mengapa Bandung Selalu Menjadi Kota Kreatif Di Indonesia  Bandung yaitu satu diantara maksud wisata Indonesia yang senantiasa laku. Sehari-hari tidak kecil, umumnya warga Jakarta sukai banget traveling ke Bandung.

Bukan hanya lantaran dekat, namun juga lantaran di Bandung terdapat beberapa tempat menarik, kuliner enak, serta barang fashion yang unik, juga menarik. Hal semacam ini pastinya tidak terlepas dari kreatifitas warga Bandung. Apa saja sih beberapa aspek yang bikin orang Bandung kreatif?
1. Di Bandung banyak universitas

Tingginya pendidikan yang ditempuh seorang, umumnya punya pengaruh pada kreatifitas yang ia punyai. Lantaran, di bangku sekolah serta kuliah, kita dapat belajar beberapa hal. Tidak hanya pelajaran di kelas, namun juga belajar berorganisasi, bersosialisasi, dan sebagainya. Bandung memanglah bukan kota tidak kecil, namun disana terdapat beberapa kampus yang digunakan beberapa warganya untuk kuliah. Contoh, Institut Tehnologi Bandung, Kampus Padjajaran, Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, dan sebagainya.

Bukan hanya warga Bandung saja yang memakai universitas untuk belajar, namun banyak pula lho orang Jakarta yang berniat geser ke Bandung hanya untuk kuliah. Dari Kampus Padjajaran saja telah banyak public profile berhasil. Misalnya, Hotman Paris Hutapea, Annisa Pohan, Megawati Soekarnoputri, Ernest Prakasa, dan sebagainya.

2. Cuaca sejuk buat fikiran jernih

Beda sama di Jakarta yang cuacanya panas, hingga kita perlu AC saat belajar atau bekerja. Soalnya, cuaca panas buat kita cepat capek serta malas mikir. Bila tinggal di Bandung, anda tidak butuh AC lagi. Cukup dengan adanya banyak merenung, ide akan datang dengan sendirinya. Suhu yang sejuk dapat juga menyebabkan bimbang, seperti yang dihadapi orang Bandung.

Eits, ggak senantiasa berkonotasi negatif, lho. Lantaran, melalui bimbang juga, orang Bandung dapat membuat bebrapa inspirasi kreatif. Misalnya, group musik Noah yang telah membuat banyak lagu romantis. Umumnya kan lagu romantis dapat terwujud lantaran si pencipta lagu kerap alami bimbang. Dari rasa bimbang dapat juga terwujud lagu “I Heart You” punya SM*SH yang jadi hits single th. 2010 tempo hari.

3. Idealis serta berani mengeksplor ide

Mungkin saja beberapa orang yang miliki inspirasi bagus, namun hanya sedikit yang miliki sikap idealis serta berani mengeksplor inspirasi. Orang Bandung miliki banyak inspirasi, sekalian berani mewujudkan inspirasi itu, walau inspirasi itu terdengar tidak masuk akal. Bila inspirasi itu telah jadi bisnis, mereka juga tidak segera senang. Tentu selalu tercetus inspirasi untuk berinovasi serta meningkatkan bisnis yang telah ada.

Baca Juga mitos-salah-di-bulan-puasa-dan-fakta-zakat-fitrah/

4. Sukai ngumpul serta terbuka pada inspirasi orang lain

Untuk wujudkan inspirasi, orang Bandung sadar banget kalau mereka tidak dapat bekerja sendirian. Misalnya anak SM*SH yang tidak dapat joget sendirian, namun mesti bertujuh.

Boyband itu dapat juga berhasil lantaran di dukung oleh manajemen yang kuat, juga pencipta lagu yang kreatif. Maka dari itu, orang Bandung sukai banget kumpul bareng beberapa rekannya buat obrolin inspirasi bisnis. Bila idenya pas, umumnya mereka akan bisnis bareng.

Walau telah miliki inspirasi brilian, mereka juga tidak keberatan buat terima inspirasi dari rekan atau orang lain. Lantaran, Bandung tidak mempunyai akar budaya tradisional sekuat kota lain, tidak sama dengan Solo atau Yogyakarta yang akar budaya Jawanya begitu kuat. Hingga, orang Bandung telah punya kebiasaan open minded.

5. Dekat dengan teknologi

Nyaris beberapa tidak kecil warga Bandung yaitu pemakai aktif Facebook. Bandung juga adalah kota dengan basis pemakai Twitter paling besar ke enam didunia (peringkat nya ialah Jakarta). Hal semacam ini menunjukkan kalau orang Bandung memanglah dekat dengan tehnologi serta nyaris setara dengan Jakarta.

Bahkan juga, Ridwan Kamil (Walikota Bandung) sendiri juga mengatakan kalau ia memanglah menginginkan jadikan Bandung sebagai kota pandai dengan berencana infrastruktur tehnologi, pemerintah yang bertujuan tehnologi, pemerintah yang terbuka, pemberdayaan, serta teknopolis (kota tidak besar berbasiskan tehnologi info).

Delapan bln. sesudah Ridwan Kamil menjabat sebagai Walikota Bandung, di Bandung telah terpasang sekitaran 5000 hotspot Wi-fi yang telah menyebar di semua kota. Saat ini, service hotspot itu telah terpasang semakin banyak lagi, hinggal jumlahnya beberapa puluh ribu. Pemerintah juga telah mempersiapkan service umum Google of Bandung yang sangat mungkin pemakai terhubung beragam service umum secara on-line.

Baca Lagi tips-jaga-rumah-di-saat-mudik-pulang-kampung-ramadhan/

6. Mempunyai sumber daya manusia yang cukup besar

Sama dengan negara Singapura yang tidak mempunyai sumber daya daya untuk memajukan negaranya. Namun, Singapura mempunyai sumber daya manusia yang cukup tidak kecil. Begitu halnya Bandung yang tidak mempunyai sumber daya daya, namun dengan kian lebih delapan juta orang masyarakat, Bandung yaitu kota paling besar ketiga di Indonesia, dibawah Jakarta serta Surabaya.

Bukan hanya tidak kecil dalam sisi jumlah, namun populasi masyarakat Bandung juga muda serta melek tehnologi. Menurut Ridwan Kamil, 60% warga Bandung berumur dibawah 40 th. yang disebut umur produktif untuk bekerja. Mereka dapat berperan untuk memajukan Bandung di semua bagian kehidupan.

7. Startup friendly

Terkecuali menjabat sebagai walikota, Ridwan Kamil juga adalah lulusan master dari University of California, Berkeley yang lalu membangun Urbane Indonesia, satu perusahaan arsitektur, design perkotaan, serta proyek. Pria yang akrab disapa Bang Emil ini tahu banget masalah sulitnya membangun perusahaan startup di bebrapa th. awal. Jadi, Ridwan Kamil juga berinisiatif menolong startup yang berbasiskan di Bandung.

Ia memberi satu contoh bagaimana ia sediakan satu bangunan kosong sebagai kantor gratis untuk startup yang masihlah ada di th. pertama.

Bahkan juga, ia memberi insentif pada perusahaan-perusahaan baru, seperti pajak yang lebih rendah. Sebagian startup tehnologi asal Bandung yang menonjol yaitu developer game Agate Studio, Digital Happiness, Nightspade, serta Tinker Games.

Ada juga developer mobile Dycode, perusahaan outsourcing tehnologi Walden Global Services, serta marketplace property UrbanIndo. Untuk yang akan datang, Ridwan Kamil juga mempunyai ambisi untuk jadikan Bandung sebagai Silicon Valley-nya Indonesia.