Ini Dia Riwayat Halo Halo Bandung

Categories: Bandung UPDATE

bandungadvertiser.com – Ini Dia Riwayat Halo Halo Bandung  | Bandung yang disebut ibukota dari propinsi Jawa Barat dapat disebutkan sebagai destinasi wisata terpopuler di Indonesia seperti Bali. Di kenal sebagai Kota Kembang, Bandung menggabungkan situasi kota yang dinamis dengan panorama indah khas daerah pegunungan.

Walau tawarkan banyak wisata alam yang mengagumkan, Bandung lebih di kenal sebagai destinasi wisata berbelanja serta kuliner, terlebih untuk warga Jakarta yang suka bertandang ke kota ini di akhir minggu.

Di Bandung ada banyak factory outlet atau beberapa toko pakaian yang tawarkan product berkwalitas dengan harga lebih bersahabat.

Sesaat, untuk pilihan kuliner, makin banyak kafe serta restoran moderen yang berlomba tawarkan situasi serta topik unik untuk menarik perhatian pelanggan.

Restoran serta kafe Bandung ini umumnya berlokasi di ruang Ciumbeleuit, Setiabudi atau Dago Ahli yang sangat mungkin pengunjungnya nikmati pemandangan kota Bandung dari atas bukit.

Terkecuali jadi destinasi wisata popular, Bandung juga adalah kota paling besar ketiga di Indonesia sesudah Jakarta serta Surabaya. Selanjutnya, Bandung mempunyai beberapa kampus bergengsi seperti Institut Tehnologi Bandung (ITB) serta Kampus Universitas Padjajaran.

Baca Juga Bandung Guide , Wisata Wajib 20 Tujuan Di Kota Bandung

Orang-orang di Bandung

Orang-orang Bandung biasanya di kenal ramah dengan style bicara yang sopan. Murah senyum serta sikap menghormati pada orang yang lebih tua juga jadi ciri-ciriistik orang-orang Bandung yang masihlah begitu memprioritaskan kebiasaan ketimuran dalam bertingkah laris.

Sebagian besar warga Bandung datang dari etnis Sunda serta bicara dalam bhs Sunda yang halus. Namun, sekarang ini orang-orang Bandung seringkali memakai Bhs Indonesia dalam pembicaraan resmi. Sesaat, agama yang diyakini sebagian besar orang-orang Bandung yaitu Islam, tetapi penganut agama lain juga bisa temukan tempat tinggal beribadah mereka di Bandung.

Budaya di Bandung

Budaya tradisional Jawa Barat masihlah dapat anda dapatkan di Bandung, walau makin terbenam oleh budaya popular. Tari Jaipongan yaitu tarian paling utama khas Sunda yang paling di kenal. Umumnya, tarian ini dapat anda nikmati pada acara hiburan atau pesta pernikahan.

Bandung juga populer sebagai gudangnya musisi, terlebih musik moderen seperti pop atau rock. Namun, bukanlah bermakna Bandung tak miliki musik tradisional. Lagu-lagu Sunda miliki suara serta alunan yang khas serta tak semuanya penyanyi dapat mengerjakannya.

Alat musik khas Sunda yang populer yaitu angklung serta calung. Anda dapat belajar mengenai alat musik tradisional ini di sebagian tempat di Bandung seperti Saung Angklung Udjo.

Baca Juga Hotel Romantis dan Kuliner Special Bandung Yang Lezat

Destinasi & Kesibukan Popular di Bandung

Mulai sejak akhir ’90-an, Bandung mulai popular sebagai destinasi wisata berbelanja serta kuliner. Ini karena menjamurnya beberapa toko baju dengan harga yang lebih bersahabat daripada di ibukota. Sekian perihal dengan pilihan kuliner yang makin bermacam, dari mulai kuliner tradisional, moderen sampai fusion yang dengan kreatif memadukan makanan tradisional dengan makanan internasional.

Jalan Riau serta Jalan Dago yaitu destinasi favorite beberapa tidak kecil wisatawan waktu berkunjung ke Bandung. Disini, anda dapat berbelanja sepuasnya di beberapa factory outlet serta butik baju yang kerap tawarkan harga lebih murah dibanding di Jakarta.

Namun, bila maksud anda yaitu berwisata kuliner, anda dapat berkunjung ke lokasi Dago Ahli yang sejuk. Disini, anda akan temukan jejeran kafe serta restoran moderen dengan panorama kota Bandung yang spektakuler.

Sesaat, sebagian atraksi wisata alam yang popular yaitu Kawah Putih di Ciwidey atau Air Terjun Maribaya yang berlokasi di Taman Rimba Raya Juanda, tak jauh dari lokasi Dago.