Berbisnis Travel menjadi pilihan tepat untuk anda yang menginginkan bisnis abadi, travel akan selalu dibutuhkan manusia, wisata untuk karyawan perkantoran, pengusaha, dan bahakan juga mahasiswa pelajar sampai ibu rumah tangga, hampir disetiap lini membutuhkan traveling

Di artikel ini kami akan memberikan panduan untuk anda yang ingin berbisnis travel dengan cara memberikan rujukan wisata wisata sampai tips wisata agar anda bisa termotivasi untuk bisnis travel ini

 

Tempat Wisata Dunia Paling Terkenal

 

Berikut 60 tempat wisata dunia paling terkenal yang sering menjadi tujuan wisata oleh wisatawan dari seluruh dunia.

 

 

 

 

  1. Buddha Park—Laos

Tempat wisata Buddha Park merupakan salah satu tempat wisata terkenal yang berlokasi di Vientiane, Laos.

Tempat wisata ini termasuk tempat wisata yang ingin dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh dunia karena memiliki sebuah keunikan tersendiri.

 

Sebagaimana namanya, Buddha Park adalah tempat wisata berupa taman yang di seluruh kawasan ini memperlihatkan sisi eksotis patung-patung Budha dan Biksu dalam berbagai pose.

 

 

Wisatawan bisa menemukan patung-patung biksu dalam jumlah yang sangat banyak dan masing-masing memperlihatkan pose berbeda, seperti sedang bercerita.

 

Di sana, kurang lebih ada sekitar 200 buah patung budha dan hindu yang berada dalam satu taman dan nampak saling berinteraksi satu sama lain.

 

Taman ini seperti sedang menceritakan kehidupan sehari-hari para Biksu, ada yang berdoa, terlihat sedang berbicara, dan ada juga patung-patung yang dibuat sangat untuk, patung budha memiliki banyak tangan, tapi tak memiliki tubuh, seperti patung naga yang menjadi peringatan gempa, patung Budha yang satu ini memiliki banyak kepala yang menghadap ke segala arah.

 

Selain disebut sebagai Buddha Park, taman ini disebut juga Wat Xieng Khuan oleh warga sekitar.

 

Bila anda memiliki cukup pengetahuan, mungkin anda akan menemukan kemiripan patung yang ada di taman Budha Park dengan patung-patung Budha dan Hindu pada abad ke 17 sampai abad ke 18.

 

Diperkirakan, pembuatan patung dilakukan pada tahun 1958 oleh Luang Pu Bunleau Sulilat.

 

Tempat wisata ini, selain menjadi destinasi wisata pemandangan alam dan hiburan, bisa menjadi aset tempat wisata edukasi untuk masyarakat dunia yang ingin melihat kebiasaaan, kebudayana, dan lingkungan sosial parap penganut Budha dan Hindu yang hidup berdampingan di masanya.

 

Lokasi Buddha Park tidak jauh dari perbatasan antara Laos dan Thailand atau berada dekat dengan jembatan persahabatan. Tiket masuk ke Buddha Park hanya 5.000 kip, bila membawa kamera, anda akan dikenai biaya tambahan sekitar 3.000 kip.

Ada dua alat transportasi yang biasa digunakan turis untuk mencapai lokasi yaitu tuk-tuk atau taksi lokal dari pusat Kota Vientene, harga bersiksar antara 200.000-250.000 kip, untuk pulang-pergi.

 

Bila ingin mengeluarkan dana yang lebih murah, anda bisa naik bus dari terminal kota Vientene, naik bus nomor 14 ke perbatasan Laos dan Thailand. Biayanya sekitar 6.000 kip.

 

  1. Borobudur—Indonesia

Candi Borobudur adalah salah satu monumen Buddha terbesar di dunia, dan dibangun pada abad ke-8 dan 9 M pada masa pemerintahan Dinasti Syailendra.

 

Monumen ini terletak di Lembah Kedu, di bagian selatan Jawa Tengah, di pusat pulau Jawa, Indonesia.

 

Candi Borobudur merupakan pusat kebudayaan agama BUdha pada masanya, kuil utama berupa stupa yang dibangun dalam tiga tingkatan di sekitar bukit yang merupakan pusat alam: dasar piramidal dengan lima teras konsentris persegi, batang kerucut dengan tiga platform melingkar dan, di bagian atas, ditempatkan sebuah stupa.

 

Dinding dan langkan dihiasi dengan relief rendah yang halus, yang meliputi total luas permukaan 2.520 m2.

 

Di sekitar platform melingkar terdapat 72 stupa, masing-masing berisi patung Buddha.

 

Pembagian vertikal Candi Borobudur menjadi dasar, tubuh, dan superstruktur secara sempurna sesuai dengan konsepsi Alam Semesta dalam kosmologi Buddhis.

 

Diyakini bahwa alam semesta terbagi menjadi tiga lingkup yang menyatu, kamadhatu, rupadhatu, dan arupadhatu, yang mewakili masing-masing lingkup keinginan di mana kita terikat pada keinginan kita, lingkup bentuk di mana kita meninggalkan keinginan kita tetapi masih terikat pada nama dan bentuk, dan bidang tanpa bentuk di mana tidak ada lagi nama atau bentuk.

 

Di Candi Borobudur, kamadhatu diwakili oleh pangkalan, rupadhatu oleh lima teras persegi, dan arupadhatu oleh tiga platform melingkar serta stupa besar.

 

Seluruh struktur menunjukkan perpaduan unik dari ide-ide sentral pemujaan leluhur, terkait dengan gagasan tentang gunung, dikombinasikan dengan konsep Buddhis untuk mencapai Nirvana.

 

Kuil ini juga harus dilihat sebagai monumen peninggalan dinasti yang luar biasa dari Dinasti Syailendra yang memerintah Jawa selama sekitar abad 5 hingga abad ke-10.

 

Komplek Candi Borobudur terdiri dari tiga monumen: yaitu Candi Borobudur dan dua kuil kecil yang menghadap ke timur pada sumbu lurus ke Borobudur.

 

Kedua Candi Mendut, kompleks penggambaran Buddha diwakili oleh monolit yang kuat disertai oleh dua Bodhisattva, dan Candi Pawon, sebuah kuil yang lebih kecil yang ruang dalamnya tidak mengungkapkan dewa mana yang mungkin menjadi objek pemujaan.

 

Ketiga monumen tersebut mewakili fase dalam pencapaian Nirvana.

  1. Istana Osaka –Jepang

Sebuah tempat wisata yang melegenda di Jepang salah satunya ialah Kastil Osaka, symbol kejayaan masa lalu era pemerintahan Toyotomi Hideoshi.

 

Istana Osaka diselimuti oleh sejarah kelam para bangsawan di masa lalu yang berperang satu sama lain demi memperebutkan kekuasaan.

 

Oleh karena itulah, ada beberapa bagian dari Istana Osaka yang sebelumnya pernah mengalami kerusakan namun kemudian diperbaiki, dipugar, serta direkonstruksi ulang oleh pemerintahan era baru.

 

Anda akan mengalami perjalanan yang dipenuhi dengan nuansa sejarah selama menginjakkan kaki di dalam wilayah Istana yang terkenal di seluruh dunia ini.

 

Tidak hanya akan dibuat takjub dengan seni arsitekturnya yang masih memperlihatkan corak arsitektur Jepang di masa lalu, tapi anda juga bisa menyaksikan bunga yang sedang mekar jika anda datang di musim semi.

 

Bunga berwarna-warni menghiasai seluruh area Istana Osaka dan ada pula pepohonan rindang yang membuat lingkungan Istana Osaka tetap sejuk.

 

Belum lagi dengan adanya air sungai yang jernih dan masih mengalir dengan baik di dalam kastil.

 

Kastil osaka atau istana Osaka Kastil menjadi peninggalan sejarah yang penting bagi jepang, bangunannya yang merupakan sebua benteng pertahanannya masih nampak terlihat jelas, tinggi, dan kokoh.

 

Pemerintah Jepang kemudian menjadikan Istana Osaka sebagai ikon kota Osaka, Jepang dan melestarikanna sebagai tempat wisata.

 

Untuk melengkapi keindahan di dalam istana, sebuah jembatan juga dibangun untuk menghubungkan bagian luar parit dengan bangunan utama kastil.

 

Sungai yang mengelilingi kastil diperindah dengan perahu wisata yang ditujukan untuk membawa wisatawan yang berminat untuk mengelilingi kawasan Kastil Osaka.

 

Wisata mengelilingi kastil Osaka dengan kapal ini dinamakan Gozabune, namanya disesuaikan dengan nama kapal yang berupa kapal tradisional Jepang, berwarna keemasan.

 

Wisatawan akan dibawa berkeliling Kastil Osaka selama 20 menit, selama itu, anda akan melihat pemandangan di area sekitar Istana Osaka dari perspektif yang berbeda, hanya dengan membayar biaya sebesar 1.500 yen untuk orang dewasa, 750 yen untuk anak-anak, 1.000 yen untuk orang dewasa di atas usia 65 tahun.

 

  1. Window of The World—China

China memiliki tempat wisata yang diklaim memiliki tiruan atau replikasi semua ikon wisata dan landmark kota dari seluruh dunia.

 

Tempat wisata tersebut bernama Window of the World , namanya disesuaikan dengan fungsinya sebagai jendela dunia dengan memperlihatkan replika tempat-tempat wisata di dunia.

 

Window of The World berada di kota Shenzhen, China, memiliki luas area sebesar 480 ribu meter persegi, menjelajahi tempat wisata ini seperti sedang menjelajahi bangunan bersejarah di seluruh dunia dengan adanya replika-replika bangunan penting milik setiap negara.

 

Di Window of the World, wisatawan dapat menyaksikan replika tempat-tempat wisata terkenal dari seluruh dunia seperti Menara Eiffel, Menara Condong Pizza, Colosseum, Piramida.

 

Tidak hanya bangunan-bangunan yang berasal dari negara maju, dari negara ketiga seperti India pun ada, Taj Mahal dan Candi Borobudur, serta bangunan-bangunan lain juga nampak berada di antara ikon pariwisata dunia lainnya di dalam window of the world.

 

Bisa dibilang tempat wisata ini menjadi daerah wisata edukasi untuk warga lokal kota Shenzhen dan juga seluruh dunia.

 

Orang-orang yang tidak sempat melihat bangunan terkenal di seluruh dunia bisa melihat bangunan-bangunan tersebut sekaligus dalam satu tempat.

 

Replika di tempat wisata ini dibangun dengan skala 1:15 dan ada juga yang dibangun dengan skala 1:10.

 

Besarannya dibangun lengkap dengan detail-detail yang mirip dengan replika aslinya, bila sudah pernah melihat wujud aslinya, anda seketika akan dibuat takjub oleh hasil kerja desainer dan seniman yang membangun replika-replika di Window of the World ini.

 

Pasalnya, replika bangunan-bangunan di tempat wisata ini dibangun dengan sangat mendetail, sangat mirip dengan bangunan aslinya, bahkan termasuk pewarnaan, bentuk seperti jumlah anak tangga, susunan bangunan, dan juga jumlah tiang penyangga bangunan-bangunan tertentu memiliki jumlah yang sama persis dengan aslinya, sangat teliti dan detail.

 

Window of the world berada di Shennan Ave, Nanshan, Shenzhen, Guangdong, China. Tempat wisata ini dibuka setiap hari mulai dari jam 9 pagi sampai jam 10 malam waktu setempat, tiket masuk dibanderol dengan harga 140 Yuan.

 

baca juga Panduan Lengkap Pecinta Kopi

  1. Menara Eiffel –Paris, Perancis

 

Tempat wisata menara Eiffel merupakan tempat wisata yang amat terkenal di Eropa, menjadi tempat tujuan yang paling sering dipikirkan oleh orang-orang yang ingin berlibur ke Eropa.

 

Menara yang memiliki sejumlah 18.083 besi, dirangkai pada kurun waktu antara tahun 1887 sampai tahun 1889.

 

Tujuan pembangunan Menara Eiffel adalah untuk merayakan seabad revolusi Perancis, pada awal pembuatannya sendiri menuai kritis dari seluruh penduduk Perancis, para seniman berpendapat desain yang dibuat untuk Menara Eiffel tidak memiliki nilai karya seni pada masa itu, namun siapa sangka keindahan Eiffel di jaman sekarang disebut-sebut sebagai sebuah karya seni.

 

Arsitek pada masa pembangunan Eiffel bersikukuh bahwa rancangan besi yang akan dibangunnya sudah sangat tepat, terutama dalam hal ketahanannya terhadap angin.

 

Terlepas dari masalalu bagaimana Menara Eiffel dibangun, sekarang Eiffel telah menjadi ikon dan sekaligus simbol Kota Paris, Perancis.

Selain sebagai simbol negara Perancis, Menara Eiffel juga masuk ke dalam list arsitektur yang paling disegani di dunia.

 

Banyak orang bermimpi bisa berwisata di Paris, Perancis, berjalan di area tamannya, bersama kekasih kemudian mendapatkan cerita cinta yang romantis di sekitar sana.

 

Menara yang memiliki ketinggian 275 meter ini menjadi lokasi yang paling tepat jika ingin melihat seluruh kota Paris Perancis.

 

Sampai sekarang, Menara Eiffel masuk ke dalam list place to visit para wisatawan dari berbagai belahan dunia.

 

Setiap tahun Menara Eiifel menerima kunjungan hampir sekitar 7 juta orang, baik itu wisatawan domestik maupun mancanegara.

 

Tokoh yang telah memberikan sentuhan pada pembangunan Menara Eiffel adalah seseorang bernama Alexandre Gustave Eiffel, untuk menghormati kerja keras dan ide-ide insinyur serta arsitek sipil Prancis inilah nama Menara Eiffel kemudian diambil dari namanya.

 

Selain mendesain Menara Eiffel, Eiffel ternyata juga sebagai sosok yang membuat desain elemen interior Patung Liberty di Amerika Serikat.

 

Selain itu, Gustave Eiffel juga membuat apartemen kecil tiga lantai di dekat Menara Eiffel, tempat itu sampai sekarang terbuka untuk umum. Bagi yang ingin menjajal keistimewaan apartemen tersebut diwajibkan untuk melakukan reservasi terlabih dahulu.

 

Harga tiket masuk Menara Eiffel:

  • Tarif spesial

8 €

  • 12-24 Tahun

14,50 €

  • Dewasa

17 €

  1. Kota Samarkand- Uzbekistan

Kota bersejarah Samarkand adalah aksi persimpangan dan perpaduan budaya dunia yang didirikan pada abad ke-7 SM.

 

Sebagai Afrasiab kuno, Samarkand memiliki perkembangan paling signifikan dalam periode Timurid dari abad ke-14 hingga ke-15.

Monumen-monumen utama termasuk Mesjid Registan dan madrasah, Masjid Bibi-Khanum, kompleks Shakhi-Zinda dan ensambel Gur-Emir, serta Observatorium Ulugh-Beg.

Kota bersejarah Samarkand, terletak di sebuah area dekat oasis besar di lembah Sungai Zerafshan, di wilayah timur laut Uzbekistan, dianggap sebagai persimpangan budaya dunia dengan sejarah lebih dari dua setengah milenium.

Bukti pemukiman di wilayah ini menunjukkan kehidupan sosial budaya yang pernah berlangsung pada kurun tahun 1500 SM.

Bagian historis Samarkand terdiri dari tiga bagian utama. Di utara-timur ada situs kota kuno Afrosiab, didirikan pada abad ke-7 SM dan dihancurkan oleh Genghis Khan pada abad ke-13.

Penggalian arkeologi telah mengungkap benteng istana penguasa (dibangun pada abad ke-7 menampilkan lukisan dinding).

Ada juga sisa-sisa dari sebuah masjid kuno yang dibangun dari abad ke-8 hingga ke-12. Di selatan, ada ansambel arsitektur dan kota abad pertengahan Temurid abad ke-14 dan 15, yang memainkan peran penting dalam pengembangan perencanaan kota, arsitektur, dan seni di kawasan ini.

Kontribusi penguasa Temurid untuk desain dan konstruksi ensemble Islam sangat penting untuk pengembangan arsitektur Islam dan seni dan melaksanakan pengaruh penting di seluruh wilayah, yang mengarah ke prestasi Safawi di Persia, Moghuls di India, dan bahkan Ottoman di Turki.

Di sebelah barat ada area yang sesuai dengan ekspansi abad ke-19 dan 20, yang dibangun oleh orang Rusia, dalam gaya Eropa. Kota modern memanjang di sekitar zona historis ini.

Daerah ini mewakili kesinambungan dan kualitas tradisional yang tercermin dalam lingkungan sosial mereka.

Monumen-monumen utama termasuk mesjid Registan dan madrasah, awalnya dibangun dari bata lumpur dan ditutupi dengan ubin keramik yang dihias, Masjid Bibi-Khanum dan Mausoleum, senyawa Shakhi-Zinda, yang berisi serangkaian masjid, madrasah dan makam, dan ensemble Gur-Emir dan Rukhabad, serta sisa-sisa Observatorium Ulugh-Bek.

baca juga

 

100 Daftar Kuliner Bandung Yang Wajib Anda Cicipi

100 Tempat Wisata Bandung Baru & Unik

baca juga 100 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

 

  1. Grand Bazaar –Turki

Berwisata tidak hanya tentang mengunjungi tempat-tempat bersejarah, tetapi juga kegiatan berbelanja yang akan menyempurnakan segala macam perjalanan.

 

Salah satu tempat yang kami rekomendasikan ialah mengunjungi tempat wisata belanja Grand Bazaar di Turki.

Area belanja ini sudah berada di Turki selama ratusan tahun, karena berdasarkan adata sejarah, tempat ini sudah aktif sejak tahun 1455, usai penaklukan Konstantinopel.

Pendiri pasar modern tertua di dunia ini ialah Sultan Mahmed II.

Lokasi Grand Bazaar berada di kompleks Tua Kota Istanbul, yaitu di distrik Fatih yang dekat dengan Masjid Biru.

Anda akan dibuat tercengang seketika memasuki kawasan bazar ini karena di dalamnya ada sekitar lebih dari 4.000 kios yang menjual beraneka macam barang kebutuhan.

Anda bisa mendapatkan berbagai macam barang mulai dari baju, sepatu, aksesori, dan lain sebagainya termasuk cemilan.

Bila anda lebih suka untuk membawa pulang souvenir yang fungsional, anda bisa membeli perhiasan di kios-kios jewelry. Di pasar ini juga beredar berbagai macam kerajinan perak, keramik, dan lain sebagainya.

Selain Grand Bazaar, tempat wisata belanja lain yang kami rekomendasikan untuk anda ialah Spice Bazaar, sebuah tempat wisata berupa pasar yang terdapat di Eminonu Quarter of the Faith District.

Seperti halnya pasar tradisional, di pasar ini anda bisa dengan meudah mendapatkan remah-rempah dan buah-buahan kering.

Selain keramaian pasar bisa menjadi salah satu hiburan, item-item di dalam pasar itu sendiri sangat unik, ada beragam warna-warni bumbu dan keharuman rempah-rempah yang digelar di kios-kios oleh pedagang.

Anda bisa berbelanja beraneka macam makanan ringan, souvenir, fashion item, dan lain sebagainya. penjual di kawasan ini pun terkenal lebih ramah dibandingkan dengan pedagang di pusat perbelanjaan yang lain.

  1. Keukenhof—Belanda

Ratusan bunga tulip tumbuh di taman Keukenhof , Belanda. Di taman Keukenhof juga terdapat beberapa fasilitas untuk wisatawan yang ingin menikmati suasana santai sambil memandangi bunga di paviliun.

 

Ada dua macma paviliun, yaitu paviliun Juliana dan Paviliun Wilhelmina. Paviliun Juliana merupakan paviliun tertua yang berada di taman, paviliun itu dilengkapi juga dengan teras luar ruangan di mana para wisatawan dapat duduk santai di sana sambil menikmati makanan ringan dan teh khas Belanda.

 

Sedangkan paviliun kedua, yaitu paviliun Wilhelmina terletak agak jauh dari Paviliun Juliana, letaknya dekat dengan kolam yang ada di taman.

 

Paviliun Wilhelmina disebut-sebut sebagai paviliun terindah di kebun Keukenhof, sebuah kebun bunga tulip.

 

Di dua paviliun itu, wisatawan yang sudah melakukan reservasi dapat menikmati keindahan bunga tulip yang mekar berwarna warni.

 

Sebab, taman bunga keukenhof merupakna taman bunga tulip yang menumbuhkan berbagai macam warna dan jenis tulip.

 

Selain dua paviliun tersebut ada paviliun lainnya yaitu The Small Pancake Pavilion dan The Tea Pavilion. The Small Pancake Pavilion terletak dekat dengan taman bermain dan memfasilitasi wisatawan dengan menu pancake mini dengan cita rasa yang lezat.

 

Pancake ini biasa disantap dengan ditemani teh panas khas Belanda, memesan satu paket pancake dengan teh panas, bisa membuat anda mencicipi sedikit kebiasaan orang Belanda yang suka minum teh di sore hari ditemani dengan biscuit atau kue-kue kering lainnya.

 

Keukenhof buka beberapa minggu setiap tahunnya ketika bunga tulip mekar, sekitar akhir bulan Maret sampai bulan Mei. Pada masa-masa itu, akan ada banyak wisatawan dunia yang datang berkunjung.

 

Jam buka Keukenhof dimulai dari jam 8 pagi dan tutup jam 7.30 malam waktu setempat. Selama berjalan-jalan di dalam taman, pengunjung bebas menikmati, namun ada larangan yang harus dipatuhi yakni pengunjung dilarang selfie dan mengambil foto.

 

Leak keukenhof ada di sebelah selatan Haalem dan Amsterdam, Belanda. Wilayah tersebut dikenal dengan sebutan Dune and Bulb atau Duin-bollenstrek. Wisatan bisa menjangkau lokasi dengan naik bus atau kereta dari stasiun Leiden, Schiphol atau stasiun Haarlem turun di area Dune and Bulb.

Waktu terbaik untuk menyaksikan bunga-bunga mekar:

  • Bunga Snowwhites

Pada bulan Februari – Maret

  • Bunga Crocus

Pada bulan Februari – Maret

  • Daffoldil

Pada bulan Maret dan April

  • Bunga Hyacints

Pada bulan April dan awal Mei

  • Tulip

Pada bulan April dan awal Mei

 

  1. Pantai Waikiki – Hawai

Tak terbayangkan bagaimana keindahan Hawai. Bila anda penasaran, datanglah ke salah satu pantai yang ternama di Hawai, sebuah kawasan bernama Pantai Waikiki .

 

Pantai Wiaikiki berada di kawasan atau pedesaan Waikiki, tempat ini sudah terbuka sebagai tempat wisata untuk umum sejak tahun 1800-an.

 

Kawasan yang membentang sepanjang kanal Ala Wai di sebelah barat dan utara sampai ke Diamond Head ini sudah sejak lama menjadi tempat peristirahatan anggota keluarga kerajaan Hawai, membuat rakyat biasa juga penasaran ingin menikmati merasakan tempat yang sama.

 

Waikiki sendiri diambil dari sebuta air segar yang mengalir dari mata air dalam bahwasa hawai, itu berarti bahwa kawasan ini memberikan kesegaran tiada terkira seperti mata air yang menyembur dari dalam tanah.

 

Dulu, kawasan ini hanyalah sebuah pedesaan yang memisahkan dua kawasan antara desa dan kota, namun sejak keluarga kerajaan suka beristirahat di kawasan ini, kawasan tersebut mulai ramai, orang-orang mulai membangun pemukiman.

 

Jaman terus berkembang, dan kini tidak hanya pemukiman penduduk yang berdiri di area sekitar tempat itu, ada berbagai macam resor dan hotel mewah, seperti Hilton Hawaiian Village, Halekulani hotel, Hyatt Regency Waikiki, dan Sheraton Waikiki.

 

Di antara hotel-hotel itu ada sebuah hotel yang memiliki nilai sejarah penting untuk kawasan kota Waikiki, karena dibangun pada awal abad ke-20, yaitu hotel Moana Surfrider Hotel dan Royal Hawaiian Hotel.

 

Kini, pantai Waikiki menjadi salah satu pantai yang ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai negara.

 

Aktivitas yang dapat anda lakukan di sekitar Pantai Waikiki pada umumnya ialah selancar, berjemur, jalan-jalan, long boarding, dan pada musim festival seni aka nada pertunjukan seni seperti tari hula khas Hawai.

 

Di kawasan ini sering diadakan kompetisi berselancar dan lomba kano bercadik. Pada saat-saat seperti itu, kawasan Pantai Waikiki akan dipenuhi oleh para atlit.

 

Buat anda yang hanya ingin santai, datanglah saat musim panas, pada saat itu akan jadi waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu di area perairan seperti Pantai Waikiki, di samping itu anda akan terhibur dengan wisatawan lain yang berlatih selancar atau voli pantai.

 

 

 

  1. Port Jackson Australia

Selain menikmati pertunjukan di Sydney Opera House dan melihat pemandangan Sydney Harbour Bridge, anda bisa menikmati keindahan pelabuhan alami Port Jackson, di Sydney, Australia.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Geographical Names Board of NSW, tempat wisata di Australia ini merupakan sebuah pelabuhan yang menghubungkan dua perairan yaitu North Head dan South Head.

 

Disebutkan bahwa di Port Jacson ada tiga buah pelabuhan aktif, antara lain North Harbour, Middle Harbour dan Sydney harbor.

 

North Harbour merupakan pelabuhan terpendek yang ada di sebuah tanjung besar pelabuhan itu memanjang sampai ke Manly.

 

Sedangkan pelabuhan kedua, Middle Harbour kondisinya memanjang ke Barat-Laut dan terhubung dengan jembatan di The Spit dan Roseville.

Pelabuhan terpanjang ialah pelabuhan ketiga yaitu Sydney Harbour, karena membentang ke Barat sejauh Balmain, di mana muara sungai Paramatta dan Lane Cove berada.

 

Tempat wisata Port Jackson dikelola oleh New South Wales Maritime Authority dan Sydney harbour Foreshore Authority.

 

Di kawasan wisata ini, anda bisa mengamati jajaran pulau-pulau antara lain Pulau Shark, Clark Island, Fort Denison, Goat Island, Cockatoo Island, Spectacle Island, Snapper Island dan Rodd Island.

 

Sebelumnya pernah ada Bennelong Island, Garden Island dan Berry Island, namun ketiga pulau tersebut digabungkan satu sama lain melalui proyek reklamasi.

 

Sejauh ini, Port Jackson termasuk tempat wisata pelabuhan yang termasuk terbaik di dunia dan menjadi pelabuhan utama di New South Wales, Australia.

 

Bila anda ingin menjangkau Port Jackson, anda bisa melakukannya dari Sydney naik kapal ferry.

 

Anda harus naik kapal ferry dari Parramatta river sampai ke kawasan Sydney Harbour denganbiaya sekitar 13 AUD.

 

Lama perjalanan yang akan anda tempuh dari pusat kota Sydney ke Kawasan Port Jackson atau Sydney Harbour kurang lebih hanya 10-15 menit saja.

 

Sebagai kawasan yang masih berfungsi sebagai pelabuhan, akan ada banyak hiburan yang dapat anda lihat bila berkunjung ke area ini.

 

Pemandangan lautnya sangat indah, anda bisa mengambil beberapa foto terbaik di kawasan itu pada saat senja, dengan latar kapal-kapal yang sedang bergerak, jembatan Sydney Harbour Bridge atau Sydney Opera House.

 

  1. Pulau Fraser –Australia

Adalah sebuah tempat yang unik di Australia bernama Pulau Fraser , sebuah pulau paris terbesar di dunia dengan panjang 123 kilometer (76 mil) dan lebarnya 22 kilometer (14 mil).

 

Total luas wilayahnya mencapai 360 mil persegi, pulau ini sudah masuk ke dalam daftar situs Warisan Dunia sejak tahun 1992.

 

Di manakah tepatnya Pulau Fraser ini berada?

 

Pulau Fraser terletak di timur laut kawasan benua Australia, berjarak 200 kilometer dari Brisbane, Queensland.

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Pulau Fraser, dapat menjangkau pulau ini dengan menaiki kapal feri.

 

Selain dengan kapal Feri, Fraser Island yang berjarak kurang lebih 15 kilometer (9 mil) di lepas pantai dan Maryborough ini dapat dijangkau lewat jalur udara dengan menaiki maskapai Virgin Australia atau QantasLink dari Sydney, Melbourne langsung ke Pulau Fraser.

 

Penerbangan dengan maskapai penerbangan yang sama juga bisa ditempuh melalui Brirbanse menuju Pulau Fraser.

 

Perjalanan dengan kapal feri menghabiskan waktu di perjalanan kurang lebih selama 50 menit.

 

Hiburan yang ada di tempat ini, selain berjemur di pantainya, anda bisa menikmati pemandangan samudera sampai puas dan juga pada musim tertentu ada aktifitas paus yang berimigrasi.

 

Berlibur di Pulau Fraser jelas akan membuat anda mendapatkan hiburan nyata, jauh dari keramaian dan hingar bingara kota metropolitan, tapi tak kurang faislitas suatu apapun, sebab di sini, anda bisa mendirikan kemah sesuka hati anda.

 

Dari pelabuhan setelah menumpang ferry, untuk sampai ke kawasan yang biasanya dijadikan tempat camp, anda hanya perlu naik bus yang sudah terbiasa melayani turis.

 

Bus tersebut akan membawa anda mengelilingi pulau sebelum akhirnya sampai di kawasan pantai yang jadi tempat camp.

 

Selama berlibur di ini, nikmatilah semua pemandangan yang ada, ada berbagia macam gumuk pasir terisi air hujan secara permanen, biasa disebut sebagai danau gumuk pasir satu-satunya di dunia.

 

Di sini, anda juga bisa dengan mudahnya dapat bertemu dengan ras anjing dingo murni yang tersisa di Australia Timur.

 

  1. Crystal Castle Garden—Australia

Anda yang membutuhkan tempat untuk bersantai, menenangkan stress dan yang ingin meningkatkan pengalaman spiritual bisa mendapati Crystla Castle.

 

Tempat wisata yang berada di benua Australia itu mengusung konsep wisata berupa mempererat hubungan spiritual di dalam diri anda dengan diri anda sendiri.

 

Crystal Castle, dekat dengan Byron Bay, di North Coast of NSW, merupakan sebuah tempat wisata yang tenang, terdapat kebun raya pribadi dengan pemandangan yang mempesona berisi berbagai macam tanaman subtropis yang indah.

 

Taman Crystal Castle didedikasikan sebagai taman bermain alami, mendorong anda untuk lebih banyak memiliki pengalaman bersentuhan dengan hal-hal alami.

 

Taman alami itu dihubungkan dengan sebuah area yang disebut Shambhala Gardens Tour, ruang untuk meditasi.

 

Di Shambhala Gardens Tour, anda yang berminat ikut meditasi akan mendapatkan bimbingan meditasi dengan treatment Blessing Buddha, Crystal Experience, Music of the Plants, dan Peace Experience.

 

Sesuatu hal yang menakjubkan ketika anda berjalan-jalan di taman ialah akan disuguhi dengan patung kristal dan beragam fosil raksasa tersebar taman yang memiliki luas sekitar lima hektar tersebut.

 

Lelah berjalan-jalan, lansung saja mampir ke Lotus Café, di sini Anda dapat menikmati makanan dan minuman lezat yang diolah dari produk organik segar hasil produksi pertanian lokal.

 

Semua hal di tempat itu terasa alami dan asri, sekalipun anda sedang memasuki ruang galerinya.

 

Ruang galeri di Crystal Castle sangat cocok dikunjungi oleh anda yang suka karya seni, terutama seni yang bergelut dengan kreatifitas berbahan Kristal.

 

Di dalam ruang galeri seni tersebut, anda akan menemukan ruang pamer yang menawarkan berbagai macam bentuk karya seni berupa perhiasan berbahan dasar Kristal.

 

Crystal Gardens buka tujuh hari seminggu, 10 pagi hingga 5 sore, kecuali Hari Natal dan Jumat Agung.

 

Crystal Castle berjarak 20 menit berkendara dari Teluk Byron. Bus berangkat dari Sydney menuju Byron Bay.

 

Anda juga dapat melakukan perjalanan dengan kereta api dari Sydney ke Kasino, di mana Anda bisa melanjutkan perjalanan sampai ke Crystal Bai dengan naik bus ke Byron Bay.

 

 

  1. Quito, Ekuador

Berkunjunglah ke Quito untuk melihat tradisi historis yang menarik dan mendalam dalam bentuk seni, arsitektur, keahlian memasak, dan budaya setempat.

 

Musim paling tepat untuk berkunjung ke Quito adalah saat musim kemarau. Namun sebelum Anda memesan hotel untuk musim kemarau (akhir Mei-November), ketahuilah bahwa suhu di Quito, Ekuador akan turun di malam hari dan biasanya udara menjadi lembab.

 

Musim hujan cenderung menjadi waktu yang lebih baik untuk dikunjungi, karena udara  malam yang lebih hangat dan pagi yang cerah.

 

Quito berada di kaki Pegunungan Andes yang menjulang tinggi, sontak pemandangan alam di Ekuador berlatarbelakang Pegunungan Andes, menjadikannya sangat sayang untuk tidak difoto.

 

Kota Tua bersejarahnya adalah salah satu pusat kolonial terbesar dan terlestarikan di dunia – juga merupakan kota pertama yang disahkan menjadi warisan dunia oleh UNESCO Heritage (nbd).

 

Di area seluas 790 hektar ini Anda dapat mengagumi Iglesia de la Compañía de Jesús yang berlapis emas, mendaki Basílica del Voto Nacional untuk pemandangan yang spektakuler, dan menjelajahi Plaza Grande.

 

Berbicara tentang seni, ibukota Ekuador adalah rumah bagi banyak seniman yang akan mengajari Anda tentang vitalitas sejarah dan seni Ekuador.

 

Salah satu yang patut disoroti adalah Capilla del Hombre, monumen dan museum yang berdampingan yang didedikasikan untuk seniman Oswaldo Guayasamín.

 

Museum lain yang layak ditambahkan ke daftar wisata ialah Museum Bank Sentral atau Museo de la Ciudad.

 

Salah satu tempat wisata favorit yang layak untuk dijelajahi ialah lingkungan menawan La Floresta, yang menampilkan selusin kedai kopi (orang Ekuador suka kopi), galeri, klub jazz, dan bioskop / kafe seni independen yang disukai penduduk setempat.

 

Ada juga La Ronda, salah satu jalan tertua di kota Ekuador, di mana Anda dapat menjelajahi toko-toko artisan yang menjual cokelat lokal.

 

Ketika matahari terbenam, langkahkan kaki ke Plaza Foch, daerah yang dipenuhi dengan bar, anda bisa bertemua teman-teman baru di tempat ini.

 

 

  1. Iceland, Islandia

Anda akan berlibur ke Eropa? Cobalah Iceland di Islandia. Ada beragam kegiatan menyenangkan yang dapat anda lakukan di sana, misalnya berenang di antara dua benua.

 

Kegiatan itu dapat anda lakukan di celah Silfra di Taman Nasional Thingvellir. Islandia adalah satu-satunya tempat di dunia di mana Anda dapat berenang di antara dua lempeng tektonik.

 

Air gletser mungkin membeku, tetapi sangat jernih, menawarkan pemandangan indah dunia bawah laut yang menakjubkan. Jelajahi ganggang zamrud dan batu vulkanik.

 

Selain berenang di celah Sifra, cobalah untuk Jelajahi gunung Thrihnukagigur, gunung berapi yang tidak aktif, tempat yang sangat rekomended untuk anda melihat keindahan keajaiban alam yang ada di sekitarnya.

 

Ingin mencoba sesautu yang lebih seru? Cobalah naik kuda Islandia.

 

Islandia memiliki sejenis kuda unik yang kecil (kuda endemik Islandia) tetapi sangat tangguh.

 

Meskipun Anda dapat menemukan kuda-kuda ini di luar Islandia, sulit membayangkan menunggang kuda di luar tanah airnya.

 

Melakukan tur menunggang kuda di Islandia adalah cara yang luar biasa dan unik untuk menjelajahi alam Islandia.

 

Anda bisa menyewa kuda untuk keperluan tur setengah hari atau sehari penuh.

Selain berkuda, kami sarankan anda untuk menjajal keseruan berselancar di antara gunung Es, berselancar di antara bergs.

 

Islandia memiliki tempat ski terbaik, kami merekomendasikan pantai pasir hitam di Sandvik sebagai tempat yang bagus untuk memulai.

 

  1. Cologne, Jerman

 

Tempat wisata di Cologne dibangun oleh kekaisaran Romawi dan hampir hancur oleh Perang Dunia II, Cologne adalah kota multi-lapis.

 

Cityscape-nya merupakan gaya arsitektur yang yang ikonik, menjadikannya tujuan wisata yang fantastis untuk dijelajahi selama beberapa jam atau beberapa hari.

 

Di sekitar Sungai Rhine yang ada di Cologne sering menjadi lokasi festival yang menarik para turis.

 

Kota ini memiliki beragam gereja-gereja yang mempesona, museum, dan lingkungan seniman yang menjaga area sekitarnya menjadi nampak artistik.

 

Wisatawan yang datang ke Cologne, kebanyakan akan berwisata menuju ke Katedral Cologne, yang menjadi landmark kota Cologne.

 

Selanjutnya, berjalan-jalan di sepanjang jembatan Hohenzollern, di sini Anda dapat bergabung dengan ratusan orang lain untuk mengaitkan kunci yang melambangkan cinta anda ke pagar jembatan.

 

Area ini mungkin ramai selama musim liburan, mereka tidk hanya datang untuk menyematkan kunci cinta mereka tetapi juga untuk mengunjungi museum seni, seperti museum Ludwig dan Wallraf-Richartz.

 

Kedua museum tersebut menampilkan koleksi seni rupa yang luas yang menjangkau berabad-abad gerakan artistik di Cologne.

 

Jika Anda menginginkan sesuatu yang sedikit lebih interaktif, pilihlah Museum Cokelat Lindt, Museum Mustard, dan Fragrance Museum, sebuah museum parfum.

 

Buat yang fanatic pada pertandingan bola, mampirlah ke pertandingan sepak bola di Jerman.

 

Jerman sering menggelar pertandingan untuk tim lokal, sampai sejauh ini pertandingan terjadwal ini malah menarik perhatian penonton dari seluruh dunia sehingga menjadi salah satu aset wisata.

 

Jika Anda berada di kota selama musim pertandingan, pesanlah tiket untuk menonton di RheinEnergieStadion.

 

 

  1. Danau Powell—Amerika Serikat

Di Amerika Serikat, anda bisa berwisata ke Danau Powell, tempat wisata yang tidak hanya unik secara visual, tetapi juga budaya penduduk sekitarnya.

 

Danau ini berliku melintasi perbatasan Arizona dan Utah.

 

Di sini, anda bisa ikut pesta kapal, ada beragam kapal mewah yang akan parkir selama musim liburan di Danau Powell. Harga untuk bergabung dengan pesta tersebut tentu saja sangat mahal.

 

Bosan dengan Danau Powell, lanjutkan perjalanan sampai ke Crater Lake, tempat terbaik untuk melakukan Scuba diving di dunia. Selain scuba diving, kegiatan favorit di kawasan Crater Lake ialah bermain snorkeling.

 

Bersantai di Crater Lake memungkinkan anda untuk berjumpa dengan pengunjung dari negara lain yang juga ikut santai sampai matahari terbenam.

 

Hari berikutnya, dengan jarak lebih lebih dari 16k mil dari garis pantai Danau powell, Anda bisa menjumpai Danau Michigan yang sering dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai belahan dunia.

 

Kami juga menyarankan anda untuk mengunjungi trotoar Traverse City, yang mengadakan karnaval sepanjang tahun, di area tersebut ada beragam bar atap terbuka dengan pemandangan Danau Michigan dan Danau Leelanau yang berdekatan.

 

Sudah bosan dengan danau Michigan? Pergilah ke perbatasan California / Nevada untuk menikmati keindahan menakjubkan dari Danau Tahoe.

 

Selama musim dingin, Danau Tahoe menjadi lokasi wisata ski yang amat populer, di area sekitar sudah tersedia peralatan untuk kegiatan menunggang kuda, penyewaan jet ski, dan makanan lezat di berbagai resto.

 

Habiskan waktu liburan anda dengan mendapatkan kenangan indah di setiap tempat wisata, lakukan kegiatan yang menyenangkan seperti ski pasti akan lebih berkesan.

 

  1. Las Vegas—Amerika Serikat

Las Vegas memiliki begitu banyak pilihan hiburan, makan, belanja, kehidupan malam, golf dan spa, mungkin sulit untuk memilih pengalaman mana yang sempurna untuk mengisi liburan anda.

 

Las Vegas kota yang paling padat penduduknya di negara bagian Nevada, dan distrik county di Clark County.

 

Las Vegas adalah kota resor besar yang terkenal secara internasional, yang dikenal terutama karena adanya kasino, pusat perbelanjaan kelas dunia, restoran bintang lima, hiburan, dan kehidupan malamnya.

 

Las Vegas Valley secara keseluruhan berfungsi sebagai pusat perputaran keuangan, komersial, dan budaya terkemuka untuk Nevada.

 

Kota ini menyebut dirinya sebagai The Entertainment Capital of the World, dan terkenal dengan mega casino-hotel dan kegiatan terkaitnya, orang-orang yang berada di sini kebanyakan akan ketagihan dengan kecanggihan meja casinonya.

 

Las Vegas setiap tahun menempati urutan pertama sebagai salah satu tujuan wisata paling banyak dikunjungi di dunia.

 

Toleransi kota untuk berbagai bentuk hiburan dewasa membuatnya mendapat gelar Sin City, dan Las Vegas menjadi tempat populer untuk pertunjukan teater, sastra, film, program televisi, dan video musik.

 

Bagi anda yang memiliki kesempatan berlibur ke Amerika Serikat, masukkan Las Vegas dalam daftar liburan anda.

 

Rasakan sensasi seru bermain di antara para penjudi kelas dunia di hotel-kasinonya, atau jika ingin merasakan sedikit kebebasan hingar bingar hiburan malam, tersedia berbagai macam club di Las Vegas.

 

Tentunya, kebebasan itu harus diukur, jangan sampai anda terlalu banyak menghabiskan uang, untuk berbelanja misalnya di pusat perbelanjaan berkelas dunia, di mana merek-merek kelas internasional di tawarkan, ada channel, luis vuiton, prada, dan lain sebagainya.

 

Tempat ini cocok sebagai tempat untuk bersenang-senang sambil menghabiskan banyak uang atau membawa kembali dua kali lebih banyak karena menang di meja judi.

 

Segala macam fasilitas canggih ada di Las Vegas, anda yang ingin mencicipi rasa layanan hotel bintang lima bisa memilih salah satu hotel yang ada di Las Vegas untuk menginap.

 

Satu hal yang pasti bahwa, Las Vegas tidak cocok sebagai tempat wisata untuk orang-orang yang tak berduit.

 

  1. Zurich—Swiss

Zurich adalah Kota kosmopolitan yang menggabungkan kehidupan perkotaan yang kreatif dengan alam dalam segala kemegahan dan keseimbangannya.

 

Zurich selalu aktif, baik siang maupun malam dengan beragam acara yang tak terhitung jumlahnya, baik itu karya seni, festival kuliner, dan hiburan malam.

 

Zurich menjadi pusat kehidupan ekonomi dan pendidikan Swiss, yang terlatak di jantung Eropa, kota ini menawarkan semua fasilitas modern, tanpa mengorbankan sisi alaminya.

 

Zurich telah bertahun-tahun menduduki peringkat penting di antara kota-kota top dunia dalam kategori kualitas hidup yang baik.

 

Kota ini juga mendapatkan julukan sebagia kota butik yang menawarkan segala Kreativitas dan inovasi desain fashion sampai furniture.

 

Para peneliti di Institut Teknologi Federal Swiss (ETH) yang disegani dan perusahaan seperti Google dan Disney Research menghasilkan satu inovasi di kota ini.

 

Zurich sudah menjadi pusat perdagangan yang makmur di awal Abad Pertengahan, sedangkan para masa reformasi yang terjadi pada 1519 memberi dorongan ekonomi yang besar sehingga kota itu cepat menjadi pusat keuangan di Swiss.

 

Zurich memiliki salah satu dari jumlah restoran berbintang Michelin, ada Pub di area pedesaan, festival street food, dan restoran pop-up di pabrik-pabrik yang sudah ditinggalkan membuat popularitas Zurich makin tinggi.

 

Bila anda memiliki kesempatan untuk berwisata ke Swiss, pilihlah Zurich sebagai kota tujuan wisata utama anda.

 

Rasakan semua street food yang terjadi di acara festival, berfoto dengan arsitektur swiss yang megah dan tetap selaras dengan alam, pastikan bahwa anda memiliki kenangan terbaik selama liburan.

 

Ada banyak orang yang tidak akan melewatkan kesempatan mendaki sampai ke pegunungan Alpen, anda bisa menjangkau gunung itu dengan fasilitas kereta gantung yang sudah disiapkan.

 

Dengan kereta gantung itu, anda akan mencapai ketinggian pegunungan Alpen, dari sana anda bisa melihat landskap seluruh kota Zurich.

 

Selesai berwisata, mampirlah ke salah satu butik, belilah oleh-oleh berupa fashion item terbaik dari kota tersebut, kaos bertuliskan swiss atau bergambar pegunungan Alpen mungkin akan jadi kenang-kenangan paling tepat.

 

Sebelum pulang, cicipi dulu makanan khas Swiss berupa Risotto saffron, Zopf, Raclette, Cheese Fondue, dan lain sebagainya.

 

 

  1. Burj Al Arab—Jumeirah, Dubai

 

Burj Al Arab Jumeirah lebih dari sekedar hotel yang menakjubkan, tempat itu merupakan simbol dari Dubai modern.

 

Burj Al Arab Jumeirah menawarkan kamar hotel termewah di dunia, di tambah dengan fasilitas yang juga sangat mewah seperti antar jemput dari bandara, menikmati perjalanan dengan helikopter dari helipad ikonik, akses pantai pribadi, rekreasi mewah di teras yang mempesona dengan kolam renang dan cabana serta beberapa tempat makan terbaik di dunia, termasuk Nathan Outlaw yang sangat terkenal di Al Mahara.

 

Akomodasi khusus suite Burj Al Arab Jumeirah menawarkan check-in rahasia di dalam suite Anda, penerimaan pribadi di setiap lantai dan sejumlah kepala pelayan pribadi, masing-masing akan memberikan pelayanan hangat tak tertandingi.

 

Burj Al Arab adalah hotel tertinggi ketiga di dunia (meskipun 39% dari total ketinggiannya terdiri dari ruang yang tidak dapat ditinggali, namun tetap saja gedung tinggi ini telah menarik perhatian dunia dan menjadi ikon Dubai yang amat disegani.

 

Burj Al Arab berdiri di sebuah pulau buatan 280 m (920 kaki) dari Jumeirah Beach dan terhubung ke daratan dengan sebuah jembatan.

 

Struktur bangunan yang didesain menyerupai kapal layar ini memiliki helipad dekat atap di ketinggian 210 m (689 kaki) di atas permukaan air laut.

 

Burj Al Arab dirancang oleh konsultan multidisiplin Atkins yang dipimpin oleh arsitek Tom Wright, yang juga seorang co-founder WKK Architects.

 

Desain dan konstruksi dikelola oleh insinyur Kanada Rick Gregory juga dari WS Atkins.

 

Bila dilihat sekilas, desain Burj Khalifa sangat mirip dengan Menara Vasco da Gama yang terletak di Lisbon, Portugal.

 

Pembangunan dimulai pada tahun 1994 dan melibatkan hingga 2.000 pekerja konstruksi

Dibangun menyerupai kapal layar spinnaker, dua “sayap” membentang menyerupai huruf V untuk membentuk “tiang” yang luas, sementara ruang di antara keduanya tertutup.

 

Beberapa fitur hotel dibuat dengan teknik yang rumit, namun jelas bahwa membuat siapa saja yang melihatnya akan terkesan karena hasilnya amat artistik, enak dipandang oleh mata.

 

Hotel ini dikelola oleh Jumeirah Group, memiliki 28 lantai, dan dua lantai diantaranya mengakomodasi 202 kamar suite.

 

Suite terkecil menempati area seluas 169 m2 (1.820 sq ft), yang terbesar mencakup 780 m2 (8.400 sq ft).  The Royal Suite, dibanderol dengan harga US $ 24.000 per malam.

 

  1. Leon—Nikaragua

 

León adalah kota yang nyaman untuk ditinggali para mahasiswa, seniman, revolusioner, ekspatriat, dan backpacker.

 

Tempat yang disebut sebagai surga Amerika Tengah ini adalah segalanya bagi warga yang tinggal di Leon.

 

Kota asli León dihancurkan oleh serangkaian gempa bumi yang dipicu oleh letusan gunung berapi. Kota itu ditinggalkan pada 1610 dan penduduk pindah ke lokasi saat ini. Reruntuhan kota asli, atau León Viejo, sekarang menjadi situs warisan UNESCO.

 

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Leon ialah bulan November-April, di bulan ini, Leon memiliki suhu yang hangat, meski musim panas, Leon tetap memiliki udara yang sedikit lembab.

 

Bepergian di musim kemarau (November-April) dapat membantu Anda menghindari hujan badai tropis.

 

León layak untuk dijadikan tempat wisata jalan-jalan karena arsitektur kotanya yang elegan dan memiliki nilai sejarah.

 

Ada beragam bangunan gereja di Leon, ada pula mural yang dapat anda lihat dengan hati-hati.

 

Melakukan perjalanan sederhana melewati kota ini sudah cukup untuk membuat kita melepaskan stress.

 

Kota yang terkesan romantis ini disebut-sebut kota terbaik menyamai Paris sebagai tempat tinggal untuk penyair.

Untuk mengetahui kota Leon lebih jauh, kunjungilah Turilah Museo de Arte Fundacion Ortiz-Guardian atau Museum Revolusi untuk mempelajari lebih lanjut tentang masa lalu sejarah dan budaya kota.

 

ViaVia adalah tempat favorit wisatawan yang menawarkan restoran dan bar, tempat ini menjadi tempat yang dipilih oleh wisatawan seluruh dunia untuk bersantai setelah menjelajahi seluruh kota Leon.

 

20 Air Lines Dunia Paling Fenomenal

Anda mungkin penasaran maskapai penerbangan mana saja yang memiliki pelayanan terbaik di dunia, berikut kami sajikan 20 air liner dunia paling fenonemal, baik dari segi pelayanan sampai pada ketersediaan armada yang disediakan setiap maskapai untuk melayani perjalanan masyarakat.

Qatar Airways

Perusahaan Qatar Airways Q.C.S.C. beroperasi sebagai Qatar Airways, adalah maskapai penerbangan milik negara Qatar yang berkantor pusat di Qatar Airways Tower di Doha.

Maskapai ini mengoperasikan jaringan hub-and-spoke, yang menghubungkan lebih dari 150 destinasi internasional di seluruh Afrika, Asia Tengah, Eropa, Timur Jauh, Asia Selatan, Timur Tengah, Amerika Utara, Amerika Selatan dan Oceania dari pangkalannya di Bandar Udara Internasional Hamad, menggunakan armada yang jumlahnya lebih dari 180 pesawat.

Qatar Airways Group mempekerjakan lebih dari 40.000 orang, di antaranya 24.000 bekerja langsung untuk Qatar Airways.

Maskapai ini telah menjadi anggota aliansi Oneworld sejak Oktober 2013. Qatar Airways adalah maskapai asal Doha yang terkenal dengan kursi penumpang nyaman dan fasilitas yang sangat baik.

Setelah sempat turun ke ranking 2 di tahun 2016, tahun ini Qatar Airways kembali menjadi maskapai terbaik di dunia.

Selain menjadi juara 1 dalam kategori maskapai terbaik, Qatar Airways juga mendapat penghargaan sebagai maskapai terbaik di Timur Tengah, maskapai kelas bisnis terbaik di dunia, dan maskapai dengan ruang tunggu kelas VIP terbaik di dunia.

Qatar Airways bangga menjadi salah satu maskapai global termuda yang melayani penerbangan sampai ke enam benua.

Menurut Qatar Airways, kembali menjadi peringkat satu sebagai maskapai terbaik di dunia adalah berkah dari kepercayaan pelanggan terhadap fasilitas dan layanan yang diberikan Qatar Airways kepada mereka.

Sejauh ini Qatar Airways merupakan maskapai penerbangan yang tumbuh paling cepat di dunia dengan layanan mampu menghubungkan lebih dari 150 tujuan di setiap hari.

Qatar Airways membuka layanan penerbangan campuran baik itu untuk segmen jarak pendek, menengah, dan panjang.

Sejak diluncurkan pada tahun 1997, Qatar Airways telah menerima banyak penghargaan, salah sautnya ialah menjadi salah satu grup elit maskapai penerbangan di seluruh dunia yang meraih peringkat bintang 5 oleh Skytrax.

Maskapai ini mendapatkan pernghargaan Airline of the Year oleh Skytrax secara berturut-turut pada tahun 2011, 2012, 2015, dan terakhir pada tahun 2017, Qatar Airways juga memenangkan penghargaan kepercayaan dan kepuasan dari pelanggan yang melakukan perjalanan bersama maskapai tersebut.

cek website disini

Singapura Airlines

 

Singapore Airlines Limited adalah maskapai penerbangan pembawa bendera Singapura yang oprasi utamanya di Singapura Changi Airport.

Maskapai ini naik satu peringkat dari tahun sebelumnya dan terkenal dengan pelayanan pramugari yang sangat menghormati dan peduli terhadap penumpang.

Singapore Airlines juga mendapat penghargaan sebagai maskapai terbaik di Asia, maskapai dengan kursi kelas bisnis terbaik, dan makanan terenak dalam kelas penerbangan ekonomi.

Singapore Airlines adalah maskapai penerbangan yang menggunakan Airbus A380, pesawat penumpang terbesar di dunia.

Singapura Airlines memiliki kelas Bisnis yang sebelumnya dikenal sebagai Raffles Class hingga tahun 2006.

Versi terbaru dari Kelas Bisnis, diresmikan pada 9 Juli 2013 dan tersedia untuk Boeing B777-300ER dan Airbus A350-900.

Kelas Bisnis Long Haul tersedia di Airbus A380 dan Boeing 777-300ER, serta pesawat Boeing 777-200ER yang telah dipasang ulang, di mana tempat tidur yang sepenuhnya datar tersedia dalam konfigurasi 1-2-1 yang menampilkan 30 in (76 cm) tempat duduk lebar.

Kursi ini menghadap ke depan, berbeda dengan konfigurasi herring-bone yang digunakan oleh beberapa maskapai penerbangan lain yang menawarkan tempat tidur datar di kelas bisnis.

Setiap kursi difasilitasi dengan layar televisi berukuran 15,4 inci (39,1 cm), power supply di-kursi dan 2 port USB.

Produk ini terpilih sebagai kelas bisnis terbaik dunia oleh Skytrax pada tahun 2011.

Singapore Airlines juga memperluas bisnis ke bagian keals menengah dan melayani penerbangan pendek dengan menyediakan maskapai penerbangan Airbus A330-300, Boeing 777-300, pesawat Boeing 777-200.

Di samping itu juga ada kelas bisnis regional yang diresmikan pada 28 Maret 2018 dengan maskapai Boeing 787-10.

Fasilitas yang ada di dalanya berupa kursi-kursi baru diatur dalam konfigurasi 1-2-1 menghadap ke depan, menyediakan ruang yang luas di dalam kabin, sehingga penumpang dapat berjalan di lorongnya.

Setiap kursi memiliki lebar hingga 26 in (66,0 cm) dan dapat direbahkan menjadi 76 in (193.0 cm) sehingga sepenuhnya dapat menyerupai seperti tempat tidur.

Di antara kursi terdapat sekat yang dapat disesuaikan, anda bisa menaikkan atau menurunkan sekat tersebut, sehingga terjadi ruang privasi untuk anda sendiri.

singapura website

ANA (All Nippon Airways)

All Nippon Airways (ANA) telah dianugerahi peringkat 5-Bintang di bawah Peringkat Bintang Penerbangan Dunia oleh organisasi pemeringkat transportasi udara internasional yang berbasis di Inggris, SKYTRAX, untuk tahun keenam berturut-turut sejak 2013.

ANA tetap menjadi satu-satunya maskapai berperingkat 5-Bintang di Jepang , dan salah satu dari sangat sedikit maskapai penerbangan semacam itu di seluruh dunia.

SKYTRAX hanya memberikan peringkat 5-Bintang kepada maskapai penerbangan yang penumpangnya dapat menikmati layanan “Bintang 5” dan mencakup lebih dari 800 kategori mulai dari bandara hingga layanan dalam penerbangan.

Penghargaan atas peringkat 5-bintang berturut-turut yang keenam ini mewakili pengakuan atas kualitas layanan yang secara konsisten berkualitas tinggi yang dicapai oleh staf ANA serta upaya maskapai untuk terus meningkatkan produk dan layanannya untuk membuat penerbangan penumpang lebih aman dan lebih nyaman.

ANA berkomitmen untuk mempertahankan peringkat SKYTRAX 5-Star dengan memastikan fokus menyeluruh pada layanan pelanggan di seluruh grup, bekerja untuk menyediakan layanan yang lebih komprehensif dan canggih untuk semua penumpang.

Selain menerima peringkat 5-bintang pada tahun 2017 sebagai penghargaan terhadap tingkat layanan tinggi, ANA terus berusaha memberikan keramahan dan ciri khas sebagai maskapai penerbangan Jepang, dan juga melakukan inisiatif berikut selama setahun terakhir:

  • Meluncurkan “Layanan Chef” harian di ANA lounge di terminal internasional di Bandara Haneda, di mana koki langsung melayani pelanggan, memungkinkan para penumpang untuk menikmati makanan yang lezat dan baru disiapkan.
  • Menyiapkan “Star Wars ANA Kids Lounge” baru di dalam ANA Lounge di Terminal 2 Bandara Haneda 2.
  • Lounge menyediakan lingkungan yang aman dan menghibur bagi anak-anak, dilengkapi dengan slide, sofa panjang, buku bergambar, dan tikar lembut di lantai.
  • Mulai menyediakan sake di Kelas Ekonomi pada penerbangan internasional
  • Mengerahkan model terbaru Boeing 787-9 pada semua penerbangan ke Honolulu.
  • ANA menjadi maskapai penerbangan Jepang pertama yang memperkenalkan pesawat Airbus A321neo pada penerbangan domestik.
  • Dengan kursi bertenaga listrik di Kelas Premium dan monitor pribadi untuk setiap kursi, yang merupakan yang pertama untuk rute penerbangan domestik ANA, pesawat A321neo memberikan pengalaman dalam penerbangan yang sama sekali baru.
  • ANA Memperkenalkan layanan boarding ANA Fast Travel baru di bandara Sapporo, setelah peluncuran yang sukses di Terminal 2 Haneda Airport.
  • Meningkatkan pelatihan dan sistem awak kabin untuk berbagi informasi guna menyediakan layanan dengan sentuhan personal bagi setiap penumpang.

 

cek website resmi

 

EMIRATES

 

Maskapai penerbangan Emirates yang berbasis di Dubai adalah maskapai penerbangan terbesar keempat di dunia berdasarkan jumlah penumpang.

Mereka mengoperasikan lebih dari tiga ribu penerbangan setiap minggu, dan merupakan salah satu dari beberapa maskapai penerbangan yang terbang ke enam benua.

Tujuan penerbangan Emirates meliputi 140 bandara di 70 negara. Emirates saat ini menawarkan penerbangan dari enam bandara Inggris: Glasgow, Newcastle, Manchester, Birmingham, London-Gatwick dan London-Heathrow.

Sebagian besar penerbangan jarak jauh, dengan persinggahan singkat di Dubai.

Untuk menikmati pelayanan dari Emirates Anda dapat check in secara online menggunakan situs web Emirates atau lewat aplikasi ponsel pintar.

Check in online bisa dilakukan 48 jam sebelum jadwal keberangkatan hingga 90 menit sebelum penerbangan akan dimulai.

Jika Anda lebih suka melakukan hal-hal dengan cara konvensional, Anda dapat check-in di secara lansung di meja tiket yang ada di bandara secara gratis.

Loket tiket biasanya buka tiga jam sebelum keberangkatan, tutup 90 menit sebelumnya. Cobalah untuk masuk lebih awal: boarding dimulai 45 menit sebelum dan berakhir 20 menit sebelum take-off.

Emirates memiliki reputasi menyediakan kursi dan kabin yang mewah, di kelas ekonomi saja Anda bisa merasakan pitch kursi (jarak antara tempat duduk Anda dan yang di depan) dari 32 hingga 34 inci, serta lebar 17 hingga 18 inci.

Jika Anda berada di kelas bisnis Emirates, Anda dapat berbaring dengan jarak kursi 48 inci dan lebar kursi rata-rata 18,5 inci.

Pada penerbangan Boeing, Anda memiliki lebih banyak ruang, dengan pitch kursi 60 inci dan lebar 20,5 inci.

Selain itu, Emirates terkenal dengan pengalaman on-boardnya yang mewah, bahkan di kelas ekonomi.

Jika Anda memesan tiket ekonomi, Anda masih bisa mendapatkan detail-detail kecil seperti minuman gratis sepanjang penerbangan, selimut untuk membuat Anda tetap hangat selama penerbangan, dan makanan lezat di pesawat.

Setiap kursi memiliki sistem hiburan dalam layar TV datar yang tertempel di setiap bagian belakang kursi, TV tersebut memiliki sekitar 2.500 saluran untuk dinikmati.

Kelas bisnis Emirates lebih mewah lagi, anda bisa mendapatkan fasilitas berupa kursi pijat, bilik pribadi, dan sampanye di sepanjang perjalanan anda.

kunjungi website resmi

Cathay Pacific Airways

Cathay Pacific adalah maskapai dari Hong Kong yang menawarkan pesawat dengan kabin yang luas, kursi yang nyaman dan termasuk maskapai dengan pelayanan terbaik di Asia.

Selain itu, Cathay Pacific juga menawarkan layanan penerbangan ke lebih dari 140 tujuan di seluruh dunia (termasuk layanan codeshare).

Maskapai ini berkomitmen untuk menyediakan layanan langsung dari hati ke penumpangnya.

Cathay Pacific terus memperluas jaringannya dan mengembangkan produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan penumpang.

Untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan, Cathay Pacific menawarkan hingga empat kelas kabin dalam penerbangan internasionalnya, antara lain Kelas Satu, Kelas Bisnis, Kelas Ekonomi Premium, dan Kelas Ekonomi.

Agar peningkatan pelanggan terjamin dengan jelas Cathay Pacific telah memastikan diri resmi sebagai anggota Program Marco Polo Club Frequent Flyer.

Dengan ini Anda mendapatkan miles Club serta Asia Miles setiap kali Anda bepergian dengan penerbangan Cathay Pacific.

Untuk melayani penerbangan internasional, Cathay Pacific berbagi mitra dengan anggota oneworld lainnya seperti American Airlines, British Airways, Finnair, Japan Airlines, LATAM, Malaysia Airlines, Qatar Airways, dan S7, serta memiliki perjanjian komersial tambahan dengan Air China, Air New Zealand, Air Pacific, Air Seychelles Alaska Airlines, Bangkok Airlines, Flybe, Philippine Airlines, Royal Brunei, Shenzhen, SNCF, Vietnam Airlines, dan WestJet.

Perlu diketahui bahwa penerbangan Cathay telah memiliki program baru yang lebih memanjakan pelanggan, yaitu melalui program kesetiaan Alaska Airlines, pelanggan dapat menukarkan perjalanan pulang-pergi kelas bisnis Cathay yang sama dari Manila ke Hong Kong dan seterusnya ke New York.

David Flynn, editor frequent flier website Australian Business Traveller, mengatakan: “Perubahan ini adalah berita baik bagi wisatawan regional di Cathay Pacific dan Cathay Dragon bahkan untuk para pelanggan di kelas ekonomi.”

Tawaran ini telah menarik perhatian banyak pelanggan dari Manila ke Hongkong dan juga sampai ke New York karena selain biayanya menjadi lebih murah, pelanggan mendapatkan kemudahan untuk mendapatkan penerbangan langsung.

visit here

 

EVA Air

EVA Air adalah maskapai asal Taiwan yang mendapat penghargaan sebagai maskapai dengan kabin pesawat paling bersih di dunia dan kelengkapan kelas bisnis terbaik.

EVA Air Corporation adalah maskapai penerbangan internasional Taiwan yang berbasis di Bandara Internasional Taoyuan dekat Taipei, Taiwan.

Tepatnya berkantor pusat di di Luzhu, Kota Taoyuan, Taiwan.

EVA AIR sampai sekarang melayani penumpang dengan kargo khusus ke lebih dari 40 tujuan internasional seperti ke Asia, Australia, Eropa, dan Amerika Utara.

EVA Air sebagian besar melayani kelas VIP atau privat dan menerbangkan jaringan rute internasional dan mendapatkan predikat sebagai maskapai penerbangan bintang 5 oleh Skytrax.

Lalu, pada Januari 2018, EVA Air mendapatkan predikat sebagai maskapai penerbangan teraman ke-15 di dunia, tanpa kehilangan lambung, kecelakaan, atau korban jiwa sejak didirikan.

Maskapai Taiwan ini didirikan sejak tahun 1989 sebagai hasil afiliasi dari konglomerat pengiriman Evergreen Group.

Operasional EVA Air telah diperluas mencakup kargo udara, katering penerbangan, penanganan darat, dan jasa rekayasa penerbangan.

Armada kargo, EVA Air Cargo, terhubung dengan jaringan pelayaran dunia Evergreen di laut dan darat.

Di samping itu juga terhubung dengan anak perusahaan domestik dan regional lainnya seperti UNI Air yang mengoperasikan jaringan jarak menengah ke berbagai tujuan di Taiwan, Makau dan Cina.

EVA Air mengoperasikan armada campuran pesawat Airbus dan Boeing.

Pengoperasian Airbus A330, Airbus A321, dan Boeing 777 digunakan pada rute penumpang, bersama dengan Boeing 747-400 dan pesawat kargo Boeing 777 yang digunakan pada rute kargo.

Di samping berperan sebagai pesawat kargo eksekutif, Maskapai EVA air juga dikenal sebagai operator penerbangan pertama yang memperkenalkan kelas Ekonomi Premium (disebut Kelas Elite dalam EVA Air), yang memulai debutnya pada tahun 1991, dengan pesawat jenis Boeing 777.

Sejarah singkat EVA AIR di dunia komersila di mulai pada tahun 1991 dengan operasi pertama dimulai pada 1 Juli 1991 dengan armada kecil pesawat EVA Air Boeing 767-300ER yang menampilkan tempat duduk kelas bisnis dan ekonomi.

Tujuan operasional EVA AIR pada awalnya hanya dari bandara Taipei ke Bangkok, Seoul, Jakarta, Singapura, dan Kuala Lumpur.

Pada akhir tahun 1991, jaringan EVA Air diperluas untuk mencakup wilayah Asia Timur dan Eropa, pada saat itu kota tujuan utamanya di Eropa ialah Wina.

Kini, sebagian besar penerbangan EVA Air berasal dari Bandara Internasional Taiwan Taoyuan.

cek web eva air

 

Lufthansa

Lufthansa merupakan maskapai penerbangan asal Jerman yang juga mendapat gelar maskapai penerbangan terbaik di Eropa.

Maskapai penerbangan ini memiliki nama lengkap Deutsche Lufthansa AG, umumnya dikenal sebagai Lufthansa, kadang-kadang juga sebagai Lufthansa German Airlines.

Nama perusahaan berasal dari kata Jerman, Luft ‘udara’ dan Hansa, Liga Hanseatic. Lufthansa adalah salah satu dari lima anggota pendiri Star Alliance, aliansi maskapai penerbangan terbesar di dunia, yang dibentuk pada tahun 1997.

Selain layanannya sendiri, dan memiliki anak perusahaan maskapai penerbangan Austrian Airlines, Swiss International Air Lines, Brussels Airlines, dan Eurowings termasuk Germanwings (disebut dalam bahasa Inggris oleh Lufthansa sebagai Maskapai Penerbangan Grup), Deutsche Lufthansa AG memiliki beberapa perusahaan penerbangan terkait, seperti sebagai Lufthansa Technik, sebagai bagian dari Lufthansa Group.

Secara total, grup ini memiliki lebih dari 600 pesawat, menjadikannya salah satu armada maskapai penerbangan terbesar di dunia.

Kantor pusat Lufthansa berada di Cologne.

Menelusuri sejarahnya, Lufthansa didirikan didirikan di Cologne pada 6 Januari 1953.

Pada 1 April 1955, Lufthansa memenangkan persetujuan untuk memulai penerbangan domestik terjadwal, yang menghubungkan Hamburg, Düsseldorf, Frankfurt, Cologne, dan Munich.

Sementara operasi penerbangan internasionalnya baru dimulai pada 15 Mei 1955, ke London, Paris, dan Madrid, diikuti oleh penerbangan Super Constellation ke New York City mulai 1 Juni tahun itu, dan melintasi Atlantik Selatan dari Agustus 1956.

Pada bulan Agustus 1958 lima belas Lufthansa 1049Gs dan 1649 melayani penumpang dari Jerman setiap minggu ke Kanada dan Amerika Serikat.

Bicara soa logi, pada awal 2018, Lufthansa memperkenalkan konsep desain baru menggunakan warna biru gelap, yang berbeda dari biru kobalt sebelumnya, sebagai warna utama.

Logo crane hanya dimodifikasi sedikit; Helvetica diganti dengan jenis huruf khusus, tetapi secara visual mirip: Tipe Korporat Lufthansa.

Logo derek sekarang muncul dalam warna putih pada ekor biru; kuning telah dihapus dari livery kecuali dari panel “selamat datang” kecil yang berdekatan dengan pintu satu.

Bagian luar pesawat dicat seluruhnya dalam warna putih sebagai ciri khas yang diterapkan ke semua pesawat.

kunjungi disini

Etihad Airways

Etihad Airways berpusat di Abu Dhabi, Dubai dan memiliki rute penerbangan sekitar 100 destinasi.

Etihad juga memenangkan penghargaan maskapai kelas VIP terbaik di dunia, kursi ternyaman untuk kelas VIP, dan menu katering terbaik di dunia khusus penerbangan kelas VIP.

Dalam sepuluh tahun terakhir, Etihad telah menjadi sebuah penerbangan besar dunia dan salah satu dari tiga maskapai besar di Teluk Persia.

Kantor pusat Etihad Airways berada di Kota Khalifa, Abu Dhabi, dekat Bandar Udara Internasional Abu Dhabi. Etihad mulai beroperasi pada November 2003.

Maskapai ini mengoperasikan lebih dari 1.000 penerbangan per minggu ke lebih dari 120 penumpang dan kargo tujuan di Timur Tengah, Afrika, Eropa, Asia, Australia dan Amerika, dengan armada 116 pesawat Airbus dan Boeing pada Februari 2018.

Dalam 2015, Etihad membawa 14,8 juta penumpang, peningkatan 22,3% dari tahun sebelumnya, memberikan pendapatan sebesar US $ 9,02 miliar dan laba bersih sebesar US $ 103 juta.

Selain aktivitas inti transportasi penumpang, Etihad juga mengoperasikan Etihad Holidays dan Etihad Cargo.

Etihad mendirikan aliansi maskapai sendiri, Etihad Airways Partners, pada tahun 2015, yang mencakup Jet Airways, Air Serbia dan Air Seychelles.

Etihad Airways memegang investasi ekuitas minoritas di maskapai penerbangan yang berpartisipasi; serta memegang saham di Virgin Australia, yang tidak terdaftar secara resmi sebagai Mitra Etihad Airways. Pemesanan untuk maskapai penerbangan ini dikonsolidasikan di bawah satu jaringan.

Pada Dubai Airshow 2013, Etihad mengumumkan bahwa mereka mengakuisisi 33,3% saham di maskapai penerbangan Swiss Darwin Airline.

Darwin diganti namanya menjadi Etihad Regional dari Maret 2014.  Etihad menjual Darwin pada 2017.

Pada 1 Agustus 2014, Etihad setuju untuk mengambil 49% saham di maskapai bendera Italia Alitalia dengan estimasi € 560 juta. Kesepakatan itu ditutup pada 8 Agustus 2014.

Pada 1 Januari 2015, Alitalia-CAI secara resmi meloloskan operasinya ke Alitalia-SAI, entitas baru yang dimiliki 49% oleh Etihad dan 51% oleh pemegang saham Alitalia-CAI.\Sebelum pengenalan jenis pesawat baru, Etihad memiliki tiga kabin: Diamond First Class, Kelas Bisnis Mutiara, dan Kelas Ekonomi Karang.

Kabin Kelas Satu yang ada Etihad, berlabel “Diamond First Class”, memiliki tempat tidur datar, 6 kaki 8 inci, di suite pribadinya sendiri.

Suite-nya mencakup mini-bar pribadi dan lemari pakaian, pijat yang dibangun di dalam dan televisi layar lebar 23 inci. Ada ruang ganti di pesawat, dan penumpang juga memiliki koki pribadi mereka sendiri.

Ada dua kabin Kelas Bisnis – satu yang beroperasi pada pesawat berbadan lebar, dan satu yang beroperasi pada pesawat sempit.

Kelas Bisnis di pesawat widebody menawarkan tempat tidur datar penuh 6 kaki 1 inci, dengan santapan terbaik dan televisi layar lebar 15-inci. Ada juga pijat built-in.

Pada pesawat terbang sempit, mereka memiliki kursi dengan pitch 49 inci.

Kelas Ekonomi di semua pesawat menawarkan sandaran kursi dan kursi 32-34 inci. Semua kursi memiliki layar hiburan 10,4 inci yang menawarkan 675 jam film dan game.

Dengan diperkenalkannya Airbus A380 dan Boeing 787-9, kabin baru diperkenalkan, namanya adalah: The Residence (A380 saja), First Apartments (A380 saja), First Suite (787), Business Studio, dan Economy Smart seat.

Sisa armada secara bertahap akan dipasang dengan kabin-kabin ini kecuali kabin Residence dan First Apartment, yang eksklusif untuk Airbus A380.

The Residence adalah satu-satunya kabin tiga kamar di langit ketika diperkenalkan pada Desember 2014

The Residence menampung satu atau dua orang, dalam ruang 125 kaki persegi (11,6 m2). Kamar ini memiliki ruang tamu pribadi, kamar tidur, dan kamar mandi.

Dilengkapi dengan sofa dua tempat duduk yang besar dan berukuran 60,6 inci (154 cm) dan monitor TV 32-inci di lounge; kamar mandi ensuite dengan shower, tempat tidur ganda sepanjang lebar (210 cm) -panjang, 47,5-inci (121 cm) di kamar tidur yang juga termasuk monitor TV 27-inci (69 cm), dan pelayan pribadi.

Kelas Satu di Airbus A380 dirombak dengan “Apartemen Pertama”. Ada sembilan total, dikonfigurasi 1-1 di lorong tunggal, dan mengambil total luas 39 kaki persegi (3,6 m2) masing-masing. Ini fitur kursi reclining sepanjang 30,3 inci (77 cm); sebuah ottoman yang bisa diubah menjadi tempat tidur; monitor TV 24-inci (61 cm) yang dapat berayun untuk menyesuaikan dirinya dengan ottoman sehingga dapat dilihat dari tempat tidur; lemari rias; dan sebuah bar dengan berbagai minuman dingin.

Pada tahun 2015, kelas ini dinobatkan sebagai kelas satu terbaik di dunia karena inovasi mewahnya.

baca disini

Hainan Airlines

Hainan adalah maskapai asal China dengen rating bintang lima di Skytrax. Hainan juga mendapat gelar maskapai penerbangan terbaik di China dan maskapai dengan pelayanan staff terbaik di China.

Hainan Airlines (HU) yang berbasis di Haikou adalah maskapai penerbangan terbesar keempat di Republik Rakyat Cina.

Maskapai ini memiliki penerbangan non-stop ke sekitar 90 tujuan domestik dan internasional, termasuk Asia, Eropa, Amerika Utara dan Afrika.

Meskipun bukan bagian dari aliansi maskapai, Hainan Airlines memiliki perjanjian codeshare dengan sekitar selusin maskapai penerbangan. Armadanya terutama dikonfigurasi dengan dua kabin (Kelas Bisnis dan Kelas Ekonomi).

Hainan Airlines meluncurkan seragam baru mereka di Paris Couture Week pada bulan Juni 2017. Seragam Hainan Airlines generasi kelima menyoroti kombinasi fitur tradisional Tiongkok dan elemen yang populer secara internasional.

Perpaduan unsur-unsur tradisional Cina dan mode internasional populer menciptakan mahakarya Oriental yang mengubah kepala di Paris.

Bicara soal kabin, kelas bisnis jangka panjang Hainan Airlines disediakan pada pesawat Boeing 787 dan A330, dengan kursi tempat tidur datar, diatur 1x2x1 dan 2x2x2 sesuai dengan jenis pesawat.

Selain fasilitas mewah, layanan kelas bisnis termasuk Chef Onboard dan makanan lengkap sesuai permintaan.

Domestik kelas satu disediakan menggunakan campuran pesawat widebody A330, Boeing 787 dan Boeing 737-800, di kelas ini tersedia fasilitas berupa kursi tempat tidur flat_seatsFlat, Kursi pitchSeat pitch: 50 ins, Lebar kursi Lebar sofa: 20 inci, power_iconIn-kursi & / atau daya USB, Tidak ada WiFiOnboard, AVODAudio / video sesuai permintaan, WinesFine anggur & layanan minuman dan malanan, SleepingPillows dan selimut, FasilitasSlippers, dan lain-lain.

Kelas ekonomi jangka panjang Hainan Airlines menggunakan pesawat Boeing 787, A330 dan Boeing 767, dan juga termasuk Boeing 737-800 pada rute domestik, di kelas ini disediakan beberapa fasilitas mewah antara lain: Kursi pitchSeat pitch: 31-33 ins, Lebar kursi Lebar sofa: 17,2 – 19 inci, Onboard WiFi (beberapa rute int’l), power_iconUSB power (sebagian besar rute int’l), AVODAudio / video sesuai permintaan, Makan makanan Cina & Barat, Semua jenis minuman & anggur gratis, SleepingPillows & selimut, dan lain sebagainya.

cek website disini

Garuda Indonesia

Garuda Indonesia adalah maskapai kelas ekonomi yang memiliki kursi penerbangan sangat nyaman dan menyediakan masakan asia Tenggara di kabinnya.

Garuda Indonesia adalah maskapai penerbangan nasional Indonesia, yang berbasis di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta.

Maskapai ini mengoperasikan jaringan layanan domestik dan regional yang luas di seluruh Asia, Australia dan Timur Tengah.

Garuda telah mengalami restrukturisasi menyeluruh ang melibatkan redesign dramatis dari arah strategis, jaringan, merek dan armada maskapai.

Maskapai ini meluncurkan IPO pada tahun 2011 yang secara substansial kurang berlangganan dengan harga yang relatif agresif dicari.

Garuda Indonesia menyatakan bahwa sejalan dengan upaya maskapai untuk mengembangkan dan memperkuat jaringannya, terutama di pasar domestik, ia meluncurkan sub-brand baru “Explore” bersama dengan pengenalan pesawat ATR 72-600 ke dalam armada.

Selain sub-brand “Explore”, Garuda Indonesia juga memperkenalkan merek “Explore Jet” untuk mengoperasikan armada Bombardier CRJ1000 NextGen, melayani jaringan maskapai di Indonesia timur dan barat.

Pada 11 Desember 2014, maskapai ini dinilai sebagai maskapai bintang-5 oleh perusahaan peninjau maskapai penerbangan internasional Skytrax.

Sejarah singkat Garuda Indonesia ialah mulai didirkan tahun 1947 sebagai KLM Interinsulair Bedrijf, maskapai ini sekarang menjadi salah satu maskapai penerbangan terkemuka di dunia dan anggota ke-20 dari aliansi maskapai global SkyTeam.

Maskapai ini mengoperasikan penerbangan terjadwal secara teratur ke sejumlah besar tujuan di Asia Tenggara, Asia Timur, Asia Selatan, Timur Tengah, Australia dan Eropa dari hub utamanya di Jakarta, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, serta layanan ke Australia dan Asia dari Bandara Internasional Ngurah Rai (Bali) dan sejumlah besar penerbangan domestik dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin (Makassar) dan Bandara Internasional Kualanamu (Medan).

Pada puncaknya di akhir 1980-an hingga pertengahan 1990-an, Garuda mengoperasikan jaringan penerbangan yang luas di seluruh dunia, dengan layanan terjadwal secara teratur ke Los Angeles, Paris, Roma, Fukuoka, Adelaide, Johannesburg, Kairo, dan kota-kota lain di Eropa. , Australia dan Asia.

Maskapai ini juga mengoperasikan anak perusahaan Citilink, yang menyediakan penerbangan berbiaya rendah ke beberapa tujuan Indonesia, manajemen Maskapai Garuda dengan Citilink baru dipisah pada tahun 2012.

booking disini

 Wow Air (Islandia)

Sejak pertama kali beroperasi di tahun 2014, WOW telah dikenal dengan harganya yang terjangkau.

WOW Air adalah maskapai berbiaya rendah dari Islandia yang berkantor pusat di Reykjavík dan berbasis di Bandara Internasional Keflavík.

WOW air didirikan pada November 2011 dan mengoperasikan penerbangan perdananya pada tahun 2012.

WOW Air didirikan oleh pengusaha Skúli Mogensen, yang memiliki latar belakang bisnis sangat luas, sampai ke bagian teknologi dan telekomunikasi di Islandia, Eropa, dan Amerika Utara.

Pada Oktober 2012, WOW Air mengakuisisi operasi dan jaringan Islandia Express.

Pada akhir Oktober 2012, setelah akuisisi operasinya, penerbangan ke Gatwick dan Kopenhagen mengalami peningkatan frekuensi, layanan ke Berlin-Schönefeld, Kaunas, Salzburg, dan Warsawa Chopin telah dimulai.

Maskapai ini membawa lebih dari 400.000 penumpang pada tahun 2013.

Semenetara itu, sejak tahun 2015, WOW air mulai mengembangkan operasional penerbangan ke Amerika Utara, kemudian ke Kanada mulai Mei 2016.

Selanjutnya membuka penerbangan ke Los Angeles dan San Francisco dimulai pada Juni 2016 menggunakan dua pesawat Airbus A330-300 yang disewa dari Air Europa.

Kapasitas penumpang tahunan WOW udara lebih dari dua kali lipat pada tahun 2016 menjadi lebih dari 1,6 juta, lebih banyak dari tahun 2015 yang membawa penumpang hanya sekitar 740.000.

Pemilik tunggal WOW Air adalah Titan, sebuah perusahaan investasi yang dimiliki oleh Mogensen.

Mulai 13 Juni 2017, WOW Air mengoperasikan layanan ke total 33 tujuan di Eropa, AS, Kanada, dan Timur Tengah dari basisnya di Bandara Internasional Keflavík.

Anda bisa menumpang pesawat ini ketika anda melakukan perjalanan wisata atau perjalanan bisnis dari Islandia ke Amerika atau sebaliknya.

Sedangkan jika dari Indonesia, anda pun bisa menumpang pesawat Garuda Indonesia di Bandara Soekarno Hatta, kemudian transit di Amerika Serikat, dan melanjutkan perjalanan dengan pesawat Wow air ke Islandia.

Menikmati perjalanan udara dengan WOW Air dari Amerika ke Islandia tentunya akan memberikan pengalaman baru kepada nada, sesuatu yang tidak bisa didapat di Garuda Airlines.

cek wowair

Malaysia Airlines

Malaysia Airlines Berhad sebelumnya dikenal sebagai Malaysia Airline System Berhad (MAS) yaitu maskapai penerbangan yang mengoperasikan penerbangan dari Kuala Lumpur International Airport di Kota Kinabalu dan Kuching ke berbagai negara tujuan di seluruh Asia, Oceania dan Eropa.

Malaysia Airlines adalah pesawat terbang yang pembawa bendera dari Malaysia dan telah bergabung sebagai anggota aliansi maskapai oneworld.

Kantor pusat perusahaan Malasia Airlines berlokasi di Kuala Lumpur International Airport.

Malaysia Airlines memiliki dua maskapai penerbangan: Firefly and MASwings.

Firefly mengoperasikan penerbangan terjadwal dari dua pangkalan utamanya, Bandara Internasional Penang dan Bandara Internasional Subang.

Maskapai ini berfokus pada kota-kota tersier, misalnya MASWings berfokus pada penerbangan antar-Borneo.

Malaysia Airlines memiliki armada freighter yang dioperasikan oleh perusahaan adik MASkargo, yang mengelola penerbangan kargo.

Menelusuri sejarahnya, sebelum bernama Malaysian Airways sebelumnya perusahaan maskapai penerbangan ini bernama Malayan Airways Limited didirikan di Singapura pada 1930-an dan menerbangkan penerbangan komersial pertamanya pada tahun 1947.

Kemudian berganti nama menjadi Malaysian Airways setelah pembentukan Federasi Malaysia pada tahun 1963.

Pada tahun 1966, setelah Kemerdekaan Perjanjian Singapura 1965, maskapai ini berganti nama menjadi Malaysia – Singapore Airlines (MSA), sebelum asetnya dibagi pada tahun 1972 untuk membentuk dua maskapai penerbangan nasional terpisah – Malaysian Airline System (MAS, sejak berganti nama menjadi Malaysia Airlines) dan Singapore Airlines.

Dalam waktu kurang dari lima bulan pada tahun 2014, Malaysia Airlines kehilangan dua pesawat – Penerbangan 370, yang hilang dalam keadaan yang tidak diketahui sampai sekarang, dan Penerbangan 17, yang dijatuhkan oleh rudal.

Malaysian Airlines memiliki sebuah fasilitas yang disebut dengan The Golden Lounge, yakni ruang tunggu bandara untuk penumpang Kelas Bisnis Malaysia Airlines, Kelas Bisnis dan Enrich Platinum dan Enrich Gold, anggota oneworld dan mitra mitra-mitra yang memenuhi syarat.

The Golden Lounges memiliki bar terbuka dan katering makanan.

Ada Golden Lounges di seluruh dunia, di mana lounge tersebut menawarkan berbagai layanan seperti pusat bisnis, katering makanan, kamar tidur dan pusat penitipan anak.

Di samping itu, pada bulan April 2008, maskapai ini meluncurkan Golden Lounge Regional baru di Bandara Internasional Kuala Lumpur untuk penumpang front-end yang terikat di kawasan.

Dengan lounge baru ini, Malaysia Airlines di Bandara Internasional Kuala Lumpur kini memiliki tiga ruang tunggu: Ruang Tunggu Terminal Satelit Internasional, Lounge Domestik, dan Lounge Regional.

Maskapai ini menerima penghargaan “World’s Best Cabin Crew” oleh Skytrax pada tahun 2012, membawa pulang penghargaan internasional delapan kali sejak tahun 2001.

website disini

Virgin Atlantic (Inggris)

Virgin Atlantic, merupakan merek dagang dari Virgin Atlantic Airways Limited dan Virgin Atlantic International Limited, adalah maskapai penerbangan Inggris dengan kantor pusatnya di Crawley, Inggris.

Maskapai ini didirikan pada 1984 sebagai British Atlantic Airways, dan pada awalnya direncanakan oleh pendirinya Randolph Fields dan Alan Hellary untuk terbang antara London dan Kepulauan Falkland.

Segera setelah mengubah nama menjadi Virgin Atlantic Airways, Fields menjual sahamnya di perusahaan setelah perselisihan dengan Sir Richard Branson mengenai manajemen perusahaan.

Maskapai bersama dengan Virgin Holidays dikendalikan oleh perusahaan induk, Virgin Atlantic Limited, yang 51% dimiliki oleh Virgin Group dan 49% oleh Delta Air Lines.

Secara administratif terpisah dari maskapai penerbangan bermerek Virgin lainnya.

Virgin Atlantic Airways Limited dan Virgin Atlantic International Limited keduanya memegang Lisensi Operasional Tipe Otoritas Sipil (CAA) Tipe A (nomor AOC 534 dan 2435), keduanya mengizinkan maskapai ini, beroperasi sebagai Virgin Atlantic Airways, untuk mengangkut penumpang, kargo dan surat di pesawat dengan 20 kursi atau lebih.

Virgin Atlantic menggunakan armada campuran Airbus dan Boeing pesawat berbadan lebar dan beroperasi ke tujuan di Amerika Utara, Karibia, Afrika, Timur Tengah dan Asia dari basis utamanya di London (Heathrow dan Gatwick), dan pangkalan sekundernya di Manchester.

Maskapai ini juga mengoperasikan Penerbangan Musiman dari Glasgow dan Belfast. Pesawat Virgin Atlantic terdiri dari tiga kabin: Ekonomi, Premium (sebelumnya ekonomi Premium) [9] dan Kelas Atas (bisnis).

Pesawat Virgin Atlantic beroperasi dengan konfigurasi kabin tiga kelas: Ekonomi, Premium dan Kelas Atas – produk kelas bisnis.

Ekonomi Premium memiliki area check-in terpisah, prioritas naik dan kursi yang lebih luas dengan lebih banyak ruang untuk kaki.

Kelas Atas memiliki tempat duduk yang dapat diubah menjadi tempat tidur yang sepenuhnya datar dan akses ke drive pengemudi.

Virgin Atlantic adalah maskapai pertama yang menawarkan hiburan pribadi untuk semua penumpang di semua kelas.

Virgin Atlantic mengoperasikan sepuluh lounge di seluruh dunia. Ia memiliki sembilan lokasi ‘Clubhouse’ – London (Heathrow dan Gatwick), New York-JFK, Newark, Boston, Washington D.C, San Francisco, Los Angeles, dan Johannesburg.

cek disni

Swissair (Swiss)

Swiss International Air Lines (SWISS) menjalankan penerbangan dari hub, Zurich, dan Jenewa ke lebih dari 100 tujuan di 50 negara di seluruh dunia.

Sebagai maskapai nasional Swiss, SWISS Air berkomitmen untuk menyediakan produk dan layanan berkualitas tinggi, demi menjadi bagian yang terbaik untuk negara.

SWISS Air adalah bagian dari Lufthansa Group dan anggota Star Alliance, jaringan maskapai penerbangan terbesar di dunia.

Jaringan rute besar SWISS menawarkan Anda penerbangan non-stop ke lebih dari 100 tujuan di Eropa dan luar negeri.

Anda dapat merasakan kualitas premium di kelas SWISS First, SWISS Business dan SWISS Economy di atas penerbangan internasional dan nasional SWISS AIR, di mana awak kabin akan memperlakukan Anda seperti bangsawan.

Untuk membuat penerbangan Anda lebih pribadi dan nyaman, Anda dapat memanfaatkan penawaran SWISS Choice lainnya sebelum, selama, atau setelah penerbangan bersama SWISS Air, sehingga memungkinkan Anda untuk menikmati pengalaman perjalanan yang lebih nyaman.

Sampai sekarang Swiss International Air Lines (SWISS) melayani 100 tujuan di 44 negara di seluruh dunia) dari hub Zurich dan Jenewa dengan armada 94 pesawat.

Swiss Air dibentuk dari hasil merger antara Balair dan Ad Astra Aero pada tahun 1931. Pada tahun 2002, operasi maskapai penerbangan dialihkan ke Crossair dan Swiss International Airlines dibentuk.

Pada Maret 2005, manajemen Swiss Air diambil alih oleh Lufthansa Group dari Jerman, kemudian sejak 1 April 2006, SWISS menjadi anggota Star Alliance.

Pada tahun 2012, Swiss Airlines memenangkan penghargaan Katering Onboard Kelas Bisnis Terbaik di World Airline Awards yang diadakan di Farnborough Air Show.

Penerbangan Swiss Air secara ekstensif mencakup tujuan Eropa dan lainnya di seluruh dunia dan membantu penumpang bepergian dengan nyaman.

Kekuatan armada kapal induk itu berdiri di 85 pesawat, yang termasuk yang berikut – 7 Airbus A319; 23 Airbus A320; 7 Airbus A321s; 13 Airbus A330-300s; 15 Airbus A340-300s & 20 Avro RJ100s.

Pesawat ini memfasilitasi penumpang dengan hiburan dalam pesawat yang sangat baik yang terdiri dari musik yang sangat bagus dan permainan dengan banyak pilihan.

Dengan adanya sistem hiburan dan permainan di dalam kabin pesawat untuk menghibur anda, mungkin anda tidak akan bosan mengalami perjalanan panjang.

Khusus untuk pesawat seperti Airbus A330-300 pun juga sudah dilengkapi dengan port USB juga, dengan ini anda dapat menghubungkan i iPod dan iPhone ke layar masing-masing di kursi kabin, selanjutnya anda bisa menikmati hiburan sesuai dengan pilihan anda.

 

kunjungi website disni

Fiji Airways (Fiji)

Fiji Airways didirikan pada tahun 1951 dan berfungsi sebagai pesawat yang menghubungkan dunia ke Fiji selama lebih dari 60 tahun, maskapai kami menyediakan akses tak tertandingi ke Pasifik, antara lain dari negara tujuan di luar negeri seperti AS, Australia, Selandia Baru, Singapura, dan Hong Kong.

Dengan jaringan rute yang menjangkau 21 tujuan di 12 negara, anda akan menemukan penerbangan yang mudah berangkat dari Fiji ke luar negeri menggunakan pesawat Airbus A330 dan Boeing 737, yang menawarkan layanan kelas dunia di kelas Bisnis dan Ekonomi.

Maskapai Fiji Airways juga merupakan mitra dalam Qantas Frequent Flyer, program American Airlines Advantange dan Alaska Airlines Mileage Plan.

Di Fiji, Fiji Airways menawarkan layanan yang dapat diandalkan, nyaman, dan dengan harga bersaing, dengan rentang jadwal yang komprehensif untuk terhubung ke dan dari kedatangan internasional.

Sejarah singkat Fiji Ariways dimulai dari pemindahan nama yang dulunya bernama Fiji Links dipegang oleh perusahaan Katafaga Estates, perubahan nama dan sekaligus penerbangan komersial pertama sebagai Fiji Airways dibuat pada tahun 1951.

Setelah diakuisisi oleh Qantas pada tahun 1958, Katafaga Estates kembali sebagai maskapai regional dan berganti nama menjadi Air Pacific.

Pemerintah Fiji memiliki saham sebesar 52% dan Qantas 46%, dengan pemerintah dari beberapa negara pulau Pasifik memegang sisanya.

Awalnya, Qantas mencoba menciptakan dukungan internasional untuk maskapai penerbangan multinasional, bersama, regional.

Pada tahun 1966, pemegang saham Fiji Airways termasuk pemerintah Tonga, Samoa Barat, Nauru, Kiribati, dan Kepulauan Solomon.

Setelah Fiji memperoleh kemerdekaan dari Inggris Raya pada tahun 1970, pemerintah nasional yang baru mulai membeli saham dan maskapai ini berganti nama menjadi Air Pacific untuk mencerminkan kehadiran regionalnya.

Pada 1970-an, pariwisata menjadi industri terkemuka bangsa, yang menjadikan maskapai ini lebih penting bagi ekonomi Fiji; dan pemerintah Fiji mengakuisisi saham pengendali di Air Pacific pada tahun 1974.

Pada tahun 1981, New York Times menerbitkan sebuah artikel yang memasukkan rincian tentang rencana pemerintah Fiji untuk membeli lebih banyak saham dair para pemegang saham untuk mendapatkan kontrol lebih besar atas Air Pacific sebagai maskapai penerbangan nasional.

cek disni

Kulula (Afrika Selatan)

Kulula adalah maskapai penerbangan bertarif rendah Afrika Selatan, beroperasi pada rute domestik utama dari Bandara Internasional OR Tambo dan Bandara Internasional Lanseria, keduanya di luar Johannesburg.

Markas besar maskapai terletak di Bonaero Park, Kempton Park, Ekurhuleni, Gauteng.

Maskapai penerbangan yang didirikan pada Juli 2001 ini mulai beroperasi sebagai maskapai penerbangan pertama di Afrika Selatan pada bulan Agustus di tahun yang sama.

Tujuan pendiriannya ialah untuk memposisikan kulula sebagai bagian dari maskapaia penerbangan terkemuka di dunia.

Pada Juli 2012, kulula mengumumkan bahwa perusahaan akan mengoperasikan tujuh merek Boeing 737-800.

Kulula mengoperasikan program Avios frequent-flyer, yang dibuat dari penggabungan skema Air Miles, BA Miles, dan Iberia Plus Points pada 16 November 2011.

Restrukturisasi pada tahun 2015 berarti semua program loyalitas afiliasi IAG yang menggunakan Avios, termasuk Program Perjalanan Imbalan Avios, Iberia Plus dan British Airways Executive Club dipindahkan ke Avios Group.

Kulula Airlines, sering disebut sebagai Kulula.com, sebuah maskapai yang juga berani menjamin keamanan, kenyamanan dan bisa dibilang pengalaman layanan penerbangan paling menghibur di semua maskapai Afrika Selatan.

Maskapai Penerbangan SA ini telah menerbangkan orang Afrika Selatan di seluruh negeri selama lebih dari satu dekade sebagai maskapai penerbangan berbiaya rendah pertama yang dimiliki swasta, dan juga sebagai anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh British Airways Franchisee Comair.

Untuk memikat pelanggan mempergunakan Kulula, sampai sekarang tarif rendah, standar keamanan yang tinggi masih tetap diterapkan.

Semua itu demi menjaga keercayaan dan loyalitas pelanggan yang memanfaatkan Kulula dari Afrika Selatan untuk terbang ke seluruh dunia.

Di dalam kabin, setiap penumpang akan mendapatkan pelayanan ekstra dari pramugari yang bertugas, di samping itu juga bisa menikmati fasiltias hiburan berupa audi visual yang menyenangkan dan dapat dipilih sendiri channelnya.

Minuman danmakanan ringan dijual di dalam penerbangan, anda bebas menikmatinya selama dalam perjalanan.

Semua itu dimungkinkan agar seluruh penumpang tidak merasa bosan selama menjalani perjalanan yang panjang.

pelajari disini

 

 

Hawaiian Airlines (Amerika)

Hawaiian Airlines merupakan maskapai penerbangan terbesar di negara bagian Hawaii AS.

Maskapai penerbangan ini adalah maskapai komersial terbesar ke-10 di AS, dan berbasis di Honolulu, Hawaii.

Maskapai ini beroperasi di Bandara Internasional Daniel K. Inouye di pulau Oahu dan hub sekunder dari Kahului Airport di pulau Maui.

Hawaiian Airlines mengoperasikan penerbangan ke Asia, Hawaii, Selandia Baru, Australia, dan Daratan Amerika Serikat.

Hawaiian Airlines dimiliki oleh Hawaiian Holdings, Inc. di mana Peter R. Ingram adalah Presiden dan Chief Executive Officer saat ini.

Hawaiian Airlines melayani penerbangan ke beberapa negara dan wilayah Asia-Pasifik.

Maskapai ini menambahkan tujuan internasional keenamnya, Bandara Internasional Incheon dekat Seoul, Korea Selatan pada 12 Januari 2011.

Maskapai ini juga memiliki penerbangan internasional langsung dan non-stop setiap hari dan mingguan dari Honolulu ke Tahiti, Australia, Korea Selatan, Jepang, Selandia Baru dan Cina.

Sementara itu, layanan khusus Hawaiian Air Cargo ialah mengirimkan setiap logistic ke alamat yang diterakan tepat waktu.

Akan tetapi, agar hal itu terjadi, hawaiaan Air Cargo menyadari, manajemennya sangat mengandalkan pengguna dapat menempatkan alamat pengiriman dengan benar, sebab Hawaian Cargo hanya akan menyampaiakan barang sesuai dengan alamat yang tertera.

Setiap pengguna yang akan mengirimkan barang akan mendapatkan kontrak pengiriman barang yang berisikan syarat dan ketentuan yang mana operator dan pengirim terikat secara hukum.

Hal ini berlaku setelah Anda, yang bertindak sebagai pengirim, menandatangani air waybill (surat kontrak kerjasama) pada saat tender pengiriman akan dilakukan.

Seperti halnya kebanyakan surat kontrak, di dalamnya terdapat berbagai macam syarat dan ketentuan yang terperinci, anda harus membacanya dengan baik dan pahami isinya sebelum menyatakan setuju dengan menandatanginya.

Di antara poin-poin utama dari Kontrak Pengangkutan adalah sebagai berikut:

  • Pengirim harus benar-benar menyatakan isi pengiriman, dan memastikan bahwa pengirimannya dikemas dengan benar untuk menahan kerasnya transportasi normal.
  • Transportasi pengiriman diprioritaskan menurut ketersediaan peralatan, ruang, dan tingkat layanan.
  • Ada tindakan dan acara khusus yang operatornya tidak bertanggung jawab dalam kasus kehilangan, kerusakan, atau penundaan.
  • Dalam hal tanggung jawab operator atas kehilangan, keterlambatan atau kerusakan, Hawaian Air Cargo akan membayar $ 0,50 per pon untuk pengiriman domestik, atau jumlah yang harus dibayarkan berdasarkan Konvensi Warsawa atau Montreal (mana yang berlaku) untuk pengiriman internasional.

 

peljari disni

Qantas (Australia)

 

Qantas Airwaysadalah maskapai penerbangan Australia dan maskapai penerbangan terbesar di Australia yang

 

melayani penerbangan internasional.

Qantas termasuk maskapai tertua ketiga di dunia, setelah KLM dan Avianca yang didirikan pada November 1920, dan mulai melakukan penerbangan penumpang internasional pada Mei 1935.

Nama Qantas berasal dari “QANTAS”, akronim untuk nama aslinya, “Queensland and Northern Territory Aerial Services”, dan pesawat ini mendapatkan julukan sebagai “The Flying Kangaroo” yang juga telah menjadi anggota pendiri aliansi maskapai Oneworld.

Maskapai ini berbasis di Sydney, pinggiran kota Mascot, dan pada Maret 2014, Qantas memiliki 65% pangsa pasar domestik Australia dan membawa 14,9% dari semua penumpang yang bepergian keluar masuk Australia.

Qantas juga memiliki Jetstar Airways, maskapai penerbangan berbiaya rendah yang mengoperasikan kedua layanan internasional dari Australia dan layanan domestik di Australia dan Selandia Baru.

Qantas didirikan di Winton, Queensland pada 16 November 1920 oleh Hudson Fysh, Paul McGinness dan Fergus McMaster sebagai Queensland dan Northern Territory Aerial Services Limited.

Pesawat pertama maskapai itu adalah Avro 504K.

Qantas Empire Airways Short Empire menerbangkan kapal di Rose Bay di Sydney Harbour.

Layanan terbang dilanjutkan pada tahun 1943 dengan penerbangan antara Sungai Swan di Crawley di Perth, Australia Barat dan danau Koggala di Ceylon, Sri Lanka.

cek profile

 

 

Air New Zealand (Selandia Baru)

Air New Zealand Limited adalah maskapai penerbangan pembawa bendera Selandia Baru.

Berbasis di Auckland, maskapai penerbangan ini mengoperasikan penerbangan penumpang terjadwal ke 20 domestik dan 31 tujuan internasional di 19 negara di sekitar Pasifik dan Inggris, maskapai ini telah menjadi anggota Star Alliance sejak 1999.

Air New Zealand didirikan pada tahun 1940, dulunya dikenal sebagai Tasman Empire Airways Limited (TEAL), perusahaan yang mengoperasikan penerbangan trans-Tasman antara Selandia Baru dan Australia.

TEAL kemudian dimiliki sepenuhnya oleh pemerintah Selandia Baru pada tahun 1965, dimana kemudian namanya diubah menjadi Air New Zealand.

Maskapai ini melayani rute internasional hingga 1978, ketika pemerintah menggabungkannya dan National Airways Corporation (NAC) Selandia Baru domestik menjadi satu maskapai penerbangan dengan nama Air New Zealand.

Air New Zealand diprivatisasi pada tahun 1989, tetapi kembali menjadi milik pemerintah pada tahun 2001 setelah hampir bangkrut karena gagal mengikat dengan operator Australia, Ansett Australia.

Jaringan rute Air New Zealand berfokus pada Australasia dan Pasifik Selatan, dengan layanan jarak jauh ke Asia timur, Amerika, dan Inggris.

Air New Zealand saat ini mengoperasikan armada pesawat Airbus A320, Boeing 777 dan Boeing 787.

Anak perusahaan regional Air New Zealand, Air Nelson dan Mount Cook Airline, mengoperasikan layanan domestik tambahan menggunakan pesawat turboprop.

Air New Zealand dianugerahi Airline of the Year pada tahun 2010 dan tahun 2012 oleh Air Transport World Global Airline Awards.

Pada tahun 2014, Air New Zealand menduduki peringkat maskapai teraman di dunia oleh JACDEC.

Air New Zealand dan anak perusahaannya melayani 20 tujuan domestik dan 31 tujuan internasional di sembilan belas negara dan wilayah di Asia, Eropa, Amerika Utara, Amerika Selatan dan Oceania.

Maskapai ini juga mengoperasikan penerbangan mingguan dari Rarotonga ke Sydney dan Los Angeles, di samping penerbangan yang menghubungkan melalui Auckland.

Pada tahun 2012 – setelah mengamankan kontrak dari pemerintah Australia – Air New Zealand meluncurkan layanan dua kali seminggu dari Sydney dan Brisbane ke Pulau Norfolk pada pesawat A320-nya, melengkapi layanan langsung yang ada dari Auckland.

please check

 

 

Air France , Perancis

Air France adalah maskapai penerbangan Prancis yang berkantor pusat di Tremblay-en-France.

Maskapai penerbangan ini juga merupakan bagian dari anak perusahaan dari Air France – KLM Group dan anggota pendiri aliansi maskapai global SkyTeam.

Pada 2013 Air France melayani 36 tujuan di Perancis dan mengoperasikan layanan penumpang dan kargo terjadwal di seluruh dunia untuk 168 tujuan di 78 negara.

Kantor pusat perusahaan Air France, sebelumnya di Montparnasse, Paris, terletak di dasar Bandara Charles de Gaulle, sebelah utara Paris.

Air France dibentuk pada 7 Oktober 1933 dari penggabungan Air Orient, Air Union, Compagnie Générale Aéropostale, Compagnie Internationale de Navigation Aérienne (CIDNA), dan Société Générale de Transport Aérien (SGTA).

Air France mengoperasikan armada campuran pesawat jet Airbus dan Boeing di rute jarak jauh, dan menggunakan pesawat Airbus A320 pada rute jarak pendek.

Air France memperkenalkan A380 pada 20 November 2009 dengan layanan ke Bandara JFK New York City dari Bandara Charles de Gaulle Paris.

Anak perusahaan maskapai penerbangan regional, HOP! Mengoperasikan sebagian besar layanan domestik regional dan Eropa yang dijadwalkan dengan armada pesawat jet regional.

Sebagian besar penerbangan internasional Air France beroperasi dari bandara Paris-Roissy Charles de Gaulle, Paris-Orly, Lyon-Saint-Exupéry, Marseille, Toulouse Blagnac, Nice Côte d’Azur dan bandara Bordeaux-Merignac.

Destinasi maskapai ini terbagi atas:

  • Air France di Bandar Udara Charles de Gaulle melayani hub antarbenua dan terbesar Air France, dengan 335 keberangkatan setiap hari. Ini juga merupakan hub untuk anak perusahaan Air France, HOP!
  • Air France di Bandara Orly melayani hub terbesar kedua Air France melayani 40 tujuan di seluruh dunia, juga merupakan hub untuk anak perusahaan Air France, HOP! Penerbangan jarak jauh terutama dioperasikan ke tujuan di departemen luar negeri Prancis.
  • Air France di Bandara Lyon-Saint Exupéry melayani penerbangan terbesar ketiga yang harus terbang ke 37 tujuan di Perancis dan Eropa.
  • Air France di Bandar Udara Marseille Provence melayani 30 tujuan di Perancis, Eropa dan Afrika.
  • Air France di Bandara Nice Côte d’Azur memiliki empat tujuan dari Nice.
  • Air France di Bandar Udara Toulouse-Blagnac: Air France terbang ke 14 tujuan dari Toulouse

 

baca lengkap disni

 

10 Tips Travel yang Jarang Diketahui Orang

Supaya bisa pergi traveling dengan aman, diperlukan persiapan yang matang. Berikut kami bagikan 10 travel yang jarang diketahui orang, supaya anda memiliki persiapan yang baik untuk menunjang kesuksesan bertraveling ke mana saja!

 

  1. Dapatkan tiket pesawat jauh-jauh hari

Bila anda berencana untuk berwisata ke luar negeri, kami sarankan untuk mendapatkan tiket pesawat jauh-jauh hari. agar biaya yang dikeluarkan tidak terlalu banyak, carilah tiket promo.

Tiket promo biasanya diumumkan saat tengah malam di situs resmi maskapai penerbangan. Anda harus melakukan pengorbanan berupa begadang tiap hari untuk memastikan maskapai penerbangan tertentu sedang memberikan promo penerbangan ke negara yang anda inginkan.

Agak sedikit melelahkan memang, karena anda harus melihatnya setiap malam dan begadang juga berkompetisi dengan orang lain yang menginginkan tiket promo yang biasanya disediakan terbatas. Kalau anda tidak cepat, bisa-bisa tiket tersebut sudah habis.

Anda bisa mengecek berita tentang tiket promo di platform traveling online seperti tiket.com, traveloka.com, airyrooms, skyscanner.co.id, dan lain sebagainya.

Setiap platform online tersebut akan secara berkala mengupdate informasi diskon dan juga tiket promo untuk anda.

Kalau ingin lebih otentik, anda bisa langsung menuju website maskapai penerbangan yang anda inginkan, misalnya garuda-indonesia.com, lionair.co.id, batikair.com, citilink.co.id, airasia.com, dan lain sebagainya untuk melihat adakah tiket promo yang mereka buka untuk periode penerbangan tertentu.

Cari terus informasi tersebut, supaya anda bisa menekan pengeluaran untuk berlibur ke luar negeri.

 

  1. Pesan akomodasi jauh-jauh hari

Sama seperti ketika pesan tiket pesawat untuk berlibur ke luar kota atau ke luar negeri. Kami sarankan untuk mendapatkan akomodasi jauh-jauh hari, pesan secara online akan jauh lebih baik daripada anda melakukan pemesanan secara langsung ketika sudah sampai di tempat karena ketika datang di musim liburan, setiap hotel, hostel, dan berbagai macam penginapan lainnya bisa saja penuh.

Bila anda tidak memesan terlebih dahulu dari rumah, anda bisa tidak kebagian kamar, membuat anda kesulitan untuk beristirahat di hari pertama.

Lakukan pemesanan penginapan secara online melalui platform-platform pesan penginapan terpercaya seperti booking.com, airyrooms, dan lain sebagainya.

Memesan telebih dahulu akan membuat anda menjadi lebih aman karena sudah yakin memiliki tempat untuk tinggal di tempat wisata yang jauh dari rumah.

Pastikan anda memesan tempat menginap yang sesuai dengan keinginan anda, sesuai dengan budget, dan sesuai pula dengan yang ditampilkan di website.

Jaman sekarang tidak sedikit pengusaha yang bermain curang dengan menampilkan foto-foto yang bagus di websitenya untuk menarik perhatian orang-orang, lalu memilih penginapannya untuk menginap.

Rencanakan akomodasi sematang mungkin agar anda tidak kecewa ketika sampai di tempat berlibur.

Carilah penginapan dengan harga yang cocok seusai dengan gaya traveling anda, misalnya untuk backpacker, pilihlah penginapan yang memang menjadi langganan para backpacker, di sana anda akan mendapatkan pelayanan yang sesuai sebagai seorang backpacker, sebab penginapan tersebut pasti sudah terbiasa dengan kedatangan para backpacker.

Kalau anda memiliki uang lebih, silahkan saja untuk menginap di hotel, tapi kalau menginap di sana, anda tidak akan memiliki pengalaman berinteraksi dengan sesama wisatawan.

Hotel berbintang hanya akan dikunjungi atau dijadikan menginap oleh orang-orang yang lebih ingin menikmati dirinya sendiri, seperti pebisnis yang membutuhkan ketenangan untuk beristirahat.

Untuk para wisatawan, lebih baik jika anda bisa bertemu dengan orang lain dengan cara itu anda bisa berbagi informasi, menambah kenalan baru, dan bahkan mungkin teman perjalanan ke tempat wisata berikutnya, jadi anda tidak akan sendirian selama sisa perjalanan.

 

  1. Persiapkan mental

Tiket pesawat menuju tempat wisata dan akomodasi sudah siap, sekarang apa lagi yang harus dipersiapkan untuk berlibur? Tips berikutnya ialah anda sepantasnya menyiapkan mental anda sendiri ketika hendak berkunjung ke tempat wisata di negara lain.

Satu hal yang ingin kami ingatkan pada anda ialah Kesabaran itu Penting. Jangan khawatirkan hal-hal yang tidak bisa Anda kendalikan.

Hidup terlalu pendek untuk marah dan kesal sepanjang waktu.

Apakah Anda ketinggalan bus Anda? Jangan khawatir, akan ada yang lain. oleh karena itu, penting untuk memahami jalur transportasi dari tempat yang kita kunjungi.

Bila pergi ke luar negeri, persiapan memahami rute transportasi umum harus masuk ke dalam persiapan mental nomor satu, sebab transportasi sangat penting untuk mendukung perjalanan anda semakin lancar.

Hal penting agar anda tidak lekas menyerah ialah sikap bersabar sangat penting untuk membuat anda tetap bisa berpikir tenang selama dalam perjalanan, bisa dengan jernih membuat keputusan tak terduga seperti mempertimbangkan naik kereta setelah ketinggalan bus atau menikmati wisata jalan kaki daripada harus menghabiskan lebih banyak uang dengan tiket kereta atau bus.

Semua pilihan akan membantu anda untuk mendapatkan kenangan yang lebih menyenangkan daripada marah-marah hanya karena ketinggalan bus.

Agar anda tidak ketinggalan moda transportasi yang akan anda tumpangi maka kami sarankan agar anda bangun pagi.

Bangun saat matahari terbit untuk mengejar bus yang akan anda tumpangi, sebab di luar negeri bus-bus selalu berangkat tepat waktu, kalau anda terlambat lima menit bahkan satu menit saja, anda sudah pasti akan ditinggal.

Tepat waktu juga sangat penting untuk membuat anda sampai di tempat wisata tepat pada waktunya.

Tidak semua tempat wisata dibuka 24 jam, karenanya bisa tepat waktu akan menyempurnakan perjalanan wisata anda, sampai bisa menikmati semua destinasi wisata yang sudah ada di dalam daftar wisata anda.

Kami tidak menyarankan anda untuk naik taksi karena harga taksi di luar negeri sangat mahal per kargonya. Lebih baik anda menunggu bus selanjutnya daripada memaksakan diri untuk naik taksi.

Anda pasti akan terlihat seperti orang bodoh berkali-kali ketika bepergian ke tempat-tempat baru. Daripada merasa malu, tertawalah pada diri sendiri. Jangan takut untuk mengacaukan, dan jangan menganggap serius kehidupan.

 

  1. Siapkan Extra uang cash

Uang tunai sangat penting di seluruh dunia. walau ada ATM atau bisa berbelanja dengan debit, namun ketika berada di tempat wisata di kota lain atau di negara lain lebih baik anda persiapkan uang cash.

Tujuan menyiapkan uang cash ialah tidak hanya untuk mempermudah anda melakukan transaksi karena tidak di semua tempat memberikan fasilitas mesin gesek debit, uang cash juga membuat anda lebih aman dalam keadaan darurat.

Terlebih tidak semua bank akan membangun ATM di semua titik, jadi anda bisa mengalami kesulitan jika tidak membawa uang cash saat berada di daerah terpencil atau tempat yang tidak mengenal bank yang jadi provider anda.

Kami rekomendasikan anda untuk membawa uang cash sesuai dengan mata uang negara yang anda kunjungi dan juga bawa sekalian uang dollar.

Ketika uang cash yang sesuai negara yang anda kunjungi habis, anda masih bisa membayar dengan uang dolar, tentunya di tempat-tempat yang menerima pembayaran dengan dolar.

Untuk itulah kami sarankan anda membawa dua jenis uang ketika anda sedang berwisata ke luar negeri.

Uang dolar bisa menjadi alat alternative untuk pembayaran di saat uang cash anda kehabisan dan bisa ditukar di money changer di negara yang anda kunjungi.

Hal lain yang kami sarankan supaya uang anda aman ialah simpan secara terpisah. Kita harus berjaga-jaga di manapun kita berada.

Dengan menyimpan uang secara terpisah, anda bisa menjaga diri anda dari kemungkinan kecurian, meskipun sedang di luar negeri, hal-hal buruk bisa saja terjadi, maka berhati-hatilah.

Setidaknya dengan menyimpan uang secara terpisah, anda masih memiliki cadangan untuk membiayai hidup anda di luar negeri.

Kami sarankan untuk menyimpannya ke beberapa bagian seperti di sisipkan ke dalam sepatu, dompet, perlengkapan mandi, kerangka tas bagian punggung, dan lain-lain, pilih tempat yang tidak terpikirkan oleh orang lain supaya tidak ada yang bisa mencurinya dari anda.

Di samping itu, belanjakan uang sesuai dengan kebutuhan, jangan boros karena anda tidak akan pernah tahu kebutuhan mendadak anda selama berada di luar negeri.

 

  1. Menjalin hubungan dengan orang lokal

Pikirkan tujuan anda berwisata, jika hanya untuk bersenang-senang maka silahkan datangi setiap tempat yang memberikan fasiltas hiburan lengkap untuk anda.

Akan tetapi, bila hal itu yang anda pilih, itu akan sangat disayangkan, ketika anda sudah berada di luar daerah atau luar negeri, tapi yang anda lakukan sama saja seperti ketika anda berad di tempat tingal anda.

Buatlah kenangan baru dengan berinteraksi dengan penduduk setempat, hal itu akan sangat bermanfaat, selain membuat anda lebih mudah untuk berkenalan dengan orang baru, anda pun akan memiliki banyak kesempatan untuk mengenali tempat-tempat yang anda kunjungi, teman anda yang merupakan warga lokal bisa menjadi guide untuk menjelaskan berbagai macam hal penting yang ada di kotanya.

Kalau anda tidak bisa berkomunikasi dalam bahasa lokal, pakailah bahasa Inggris, bahasa yang sudah menjadi bahasa internasional ini dipelajari oleh semua orang di seluruh dunia.

Memang tidak semua orang bisa berbahasa inggris, tapi setidaknya anda pun bisa mencari teman yang bisa berbahasa inggris dan paham dengan budaya lokal tempat anda berkunjung.

Bahasa tersebut akan menjembatani komunikasi anda dengan orang lokal. Kalau pun sama sekali tidak memungkinkan untuk berkomunikasi dengan bahasa inggris, lakukan dengan bahasa tubuh, dari gerakan tangan dan tubuh, orang-orang umumnya bisa memahami. Berusahalah!

Dengan bisa berkomunikasi dan menjalin kedekatan dengan orang lokal, anda bisa belajar lebih banyak tentang negara yang anda kunjungi.

Ketika anda bisa lebih dekat dengan orang lokal anda pun bisa menjadi lebih intim dengan budaya setempat.

kami menyarankan pada anda untuk tidak terburu-buru ketika mendatangi sebuah tempat wisata, habiskan waktu selama beberapa jam untuk bersantai, bercengkerama dengan orang lokal, atau bisa juga dengan tinggal di rumah penduduk setempat yang terbuka dengan anda.

Hal-hal seperti itu akan memperkaya perjalanan anda, acara wisata anda pun menjadi lebih dari sekedar berlibur.

Tak sedikit yang mengaku setelah melakukan interaksi secara lebih mendalam dengan warga lokal, para turis ini mendapatkan inspirasi baru untuk memperbaiki kualitas hidupnya ketika kembali ke negara asalnya.

Hal itu sering terjaid pada orang-orang yang berkunjung ke Bali, ketika mereka belajar meditasi, yoga, budaya, adat, dan tradisi Bali, mereka mendapatkan pelajaran spiritual yang sangat penting untuk keseimbangan kehidupan mereka.

Pelajari hal-hal yang belum pernah anda ketahui dari warga lokal, anda akan mendapatkan pelajaran baru pula dari proses interaksi yang anda lakukan.

 

  1. Bawa peralatan/barang yang berguna dan praktis

Bawalah peralatan yang berguna dan praktis untuk dikemas dan juga dibawa ke mana saja sekaligus multifungsi seperti sarung.

Sarung bisa dimanfaatkan sebagai selimut ketika dingin, bisa menjadi handuk darurat, dan juga pengganti celana untuk bersantai.

Sarung juga bisa menjadi aksesori kepala yang menghangatkan ketika anda mendaki gunung atau jalan-jalan ke area pedesaan, sehingga menjadi pelindung kepala dari sinar matahari, lalu ketika beristirahat bisa dilepas menjadi pengganti celana jeans anda yang terlalu ketat untuk dibawa tidur.

Bisa dibilang, sarung bisa berubah menjadi handuk darurat, pelindung kepala, dan piyama untuk tidur, sangat multifungsi dan berguna di segala situasi.

Kalau bukan sarung, bisa juga bawa barang-barnag lainnya seperti masker untuk membantu anda melindungi diri dari udara yang bisa sewaktu-waktu berubah menjadi buruk.

Bawalah barang-barang yang bisa dipakai saat darurat lainnya seperti obat-obatan, handuk darurat, masker mata, penutup telinga, dan lain-lain.

Benda-benda ini mungkin kecil tapi penting dan sangat berguna untuk mendukung waktu istirahat anda.

Handuk atau sarung sangat mudah dikemas di dalam tas, tidak mengambil banyak ruang, begitu pula dengan obat-obatan seperti P3K.

Anda tidak akan pernah tahu kapan akan terserang flu ringan, atau demam ringan, jadi bawalah obat-obatan ringan untuk memastikan anda bisa selalu mengobati sakit ringan yang bisa saja anda derita ketika piknik.

Bawalah ransel kecil untuk mengemas barang-barang tersebut, karena barang-barang itu harus dipakai sewaktu-waktu maka kemaslah secara terpisah dari barang bawaan yang lain.

Jangan lupa juga untuk mengemas kaos kaki ekstra sebagai ganti jika kaos kaki anda mulai bau, belum kering ketika dicuci, dan juga bila rusak atau hilang karena sesuatu hal yang terjadi di luar dugaan.

Dalam hal baju ganti, tidak masalah memakai kaos yang sama untuk beberapa hari, karena tidak akan ada yang memperhatikan hal itu, yang terpenting adalah anda membawa pakaian dalam anda.

Jadi, belilah pakaian dalam yang sekali pakai, anda bisa membuang yang sudah dipakai lalu memakai yang baru. Pakaian dalam yang sekali pakai ini biasanya terbuat dari bahan yang lebih ringan daripada pakaian dalam lainnya karena memang ditujukan untuk sekali pakai.

 

  1. Jangan sering-sering menggunakan kartu kredit atau kartu debit

Di atas sudah disinggung bahwa anda harus lebih banyak menyiapkan uang cash daripada menggunakan kartu debit atau kartu kredit, di sini kami akan mengungkapkan alasannya.

Kartu kredit dan debit mungkin bisa digunakan di negara tujuan anda selama ATMnya sesuai untuk menggunakan kartu bank anda di negara tersebut.

Akan tetapi, ada resikonya, anda bisa saja dirampok atau kehilangan kartu sewaktu-waktu, anda akan kesulitan untuk mengurusnya sewaktu-waktu ketiak sedang berada di negara asing.

Di samping itu, menggunakan kartu debit atau kartu kredit anda di luar negeri akan dikenai biaya yang sangat besar, jadi lebih baik anda berhemat dengan tidak menggunakannya sama sekali.

Ketika anda menggunakannya untuk bertransaksi di luar negeri, biaya administrasi yang akan anda keluarkan bersamaan dengan transaksi anda mungkin sudah bisa untuk membeli souvenir, jadi sayang kan?

Sebagai ilustrasi, setiap bank penerbit kartu kredit membebankan biaya untuk setiap transaksi yang dilakukan di luar negeri, biaya itu diambil meliputi biaya selisih kurs, biaya tarik tunai sebesar 2 persen sampai 4 persen, dan biaya penggunaan ATM.

Ada juga bank yang membuat kebijakan jumlah biaya tambahannya sekitar satu sampai tiga persen dari total belanja anda setiap kali transaksi dengan kartu kredit atau debit di tempat belanja.

Sekilas terasa sedikit, tapi pengambilan biaya tersebut diambil dalam dolar, jadi hitunglah berapa USD1 yang akan anda habiskan ketika berbelanja di luar negeri, dari situ konversikan ke rupiah.

Bila anda mendapatkan biaya administrasi yang diambil dalam dolar sebesar USD 180, bila dikonversikan ke rupiah maka menjadi sekitar Rp2 juta, hanya dari satu transaksi, padahal berapa kali anda akan melakukan transaksi selama berwisata di luar negeri?

Dana tersebut sudah menjadi dana yang cukup untuk membeli tiket pulang bukan? bisa juga dialihkan untuk membayar penginapan, makan siang, cemilan, souvenir dan lain sebagainya.

Jadi, kami sarankan untuk berhemat dengan cara menyediakan uang cash yang sesuai dengan perkiraan pengeluaran yang akan anda lakukan.

 

  1. Jangan takut untuk menggunakan peta dan bertanya ke kantor pariwisata

Menggunakan peta konvensional mungkin akan membuat anda terlihat benar-benar seperti turis, tapi itu tidak masalah, bukankah hal ini lebih baik dilakukan daripada benar-benar tersesat, hilang arah dan idak bisa pulang?

Maka, kami sarankan untuk tidak malu-malu menggunakan peta konvensional ketika peta elektronik atau GPS sedang tidak bekerja.

Satu hal penting yang harus jadi catatan ialah jangan takut tersesat, itu akan jadi pengalaman yang bagus untuk kenang-kenangan anda.

Sikap yang harus anda miliki ketika anda menyadari diri anda jauh dari tujuan awal ialah santai, duduk dulu dengan tenang di tempat yang teduh, lalu mulailah berpikir dengan tenang.

Kadangkala tersesat akan menjadi pengalaman tambahan yang menyenangkan, anda bisa menjelajahi tempat baru yang sebelumnya tidak anda perkirakan.

Bisa jadi anda menemukan tempat-tempat yang lebih menakjubkan ketika anda tersesat di suatu kompleks perumahan, pemukiman penduduk, atau area seperti taman.

Enjoy aja, temukan hal seru untuk membuat anda bisa kembali ke tempat tujuan. Misalnya dengan bertanya pada orang sekitar kalau anda kesulitan membaca peta.

Agar anda bisa update informasi tentang kota yang sedang anda kunjungi, mamprilah ke kantor pariwisata setempat, galilah informasi area mana saja yang sedang dalam kondisi aman untuk dikunjungi.

Petugas kantor pariwisata pasti tahu segalanya dan akan mengarahkan anda ke tempat-tempat menarik dana man untuk anda kunjungi.

Mereka juga bisa mengarahkan anda ke beberapa aktivitas gratis, tempat tinggal, restoran murah, restoran yang menyediakan cita rasa otentik atau khas negara atau kota yang sednag anda kunjungi dan lain sebagainya.

Galilah berbagai macam informasi, termasuk juga tentang cara mengurus paspor hilang, dokumentasi visa, tiket penerbangan dan lain-lain, bisa anda tanyakan ke kantor pariwisata setempat.

Satu lagi tips penting yang termasuk dalam kategori meningkatakn keamanan untuk diri sendiri ialah ikuti asuransi perjalanan.

Jangan anti terhadap asuransi perjalanan, karena asuransi perjalanan dapat membantu anda mengatasi masalah anda, selama masalah tersebut timbul ketia anda melakukan perjalanan, seperti tiba-tiba mengalami kecelakaan, dirampok, dan lain-lain.

Pihak asuransi bisa membantu anda mengembalikan aset anda yang hilang dalam perjalanan tersebut, tentu saja aset tersebut harus didaftarkan ke agen asuransi anda.

Mereka juga bisa membantu biaya kesehatan ketika dan terpaksa harus diopname karena terserang penyakit dalam perjalanan anda.

Meski hal-hal buruk tidak ingin anda alami, tapi langkah bijak seperti kata pepatah sedia payung sebelum hujan akan lebih baik untuk anda, setidaknya ini bisa meringankan beban yang harus anda keluarkan saat itu juga.

  1. Selalu bawa kunci untuk mengamankan barang-barang termasuk ponsel harus dikunci

Bicara soal keamanan, mari kita siapkan sesuatu sebelum hal buruk terjadi. caranya, kami sarankan untuk membeli koper yang dapat dikunci, sehingga anda bisa menyimpan barang-barang berharga anda dalam koper kemudian di kunci.

Kunci sangat berguna untuk meningkatkan keamanan anda terutama ketika anda tinggal di sebuah penginapan terbuka alias penginapan bersama dengan backpacker lainnya.

Anda perlu mengunci koper atau tas anda hingga memungkinkan tidak ada orang yang bisa  mengambil barang-barang anda.

Tidak hanya barang-barang anda sendiri yang harus diamankan tetapi juga ponsel anda harus dalam keadaan terkunci, jangan sampai ada orang tidak bertanggung jawab bisa memanfaatkan ponsel anda untuk hal-hal tertentu.

Apalagi jika ponsel anda merupakan alat penting untuk mengendalikan bisnis anda dari jauh, transaksi bank dan lain sebagainya yang artinya akun anda, pin bank, password email juga tersimpan di dalam ponsel anda, ini berbahaya jika ponsel anda bisa dibuka secara sembarangan.

Ponsel Anda, dan apa yang ada di dalamnya, mungkin adalah hal paling berharga yang Anda miliki. Ponsel mudah diganti, tapi pencurian data pribadi bisa mengakibatkan hal buruk yang tidak akan pernah anda duga sebelumnya.

Orang yang menggunakannya bisa saja menghabiskan uang anda untuk foya-foya atau menghancurkan hubungan bisnis anda dengan kolega anda.

Maka, kami sarankan agar anda tidak lupa untuk menggunakan kode untuk mengunci ponsel anda, bila perlu berilah sistem alarm otomatis ketika ada orang mencoba membuka ponsel anda dengan kode yang salah, ponsel akan merusak dirinya sendiri atau alarm lain yang bisa anda terapkan kepada ponsel anda.

Untuk berjaga-jaga jika ada orang yang berbuat nekat dengan mencuri tas anda yang berisika dokumen penting, sebelum berangkat, buatlah salinan ekstra paspor dan dokumen penting lainnya, ini ‘kunci’ terbaik untuk menjaga anda tetap memiliki identitas di luar negeri.

Jangan lupa untuk kirimkan salinan e-mail anda tersebut ke email, lalu simpan di drive anda.

Lalu, jangan lupa juga untuk mengambil foto koper, tas, dan juga barang-barangmu sebagai bukti dan membantu identifikasi jika anda dirampok.

Foto akan membantu proses identifikasi lebih mudah dan juga mempercepat proses pengembalian asuransi perjalanan anda.

  1. Bawa Wi-fi portable sendiri

Bila anda termasuk orang yang juga perlu mengecek perkembangan bisnis meski sedang berlibur, maka bawalah wi-fi portable yang akan membantu anda untuk lebih lancar melakukan online di mana saja.

Perpustakaan, Starbucks, dan sebagian besar kafe memiliki Wi-Fi gratis jika Anda membutuhkannya, tapi akan lebih aman untuk membawa portable wi-fi sendiri.

Sayangnya tidak semua perpustakaan akan terbuka untuk warga negara asing, kalaupun diijinkan untuk masuk belum tentu anda memperoleh akses wifi.

Sedangkan starbucks, akan ada hanya di pusat kota, lalu bagaimana jika anda sedang berada di daerah yang tidak memiliki starbucks? Tentunya itu akan membuat anda lari ke kafe yang menyediakan akses wi-fi gratis, hal ini juga akan memicu anda untuk mengeluarkan biaya untu membeli makanan dan minuman mereka.

Tidak mungkin masuk ke kafe atau starbucks hanya untuk numpang wi-fi, anda harus membeli terlebih dahulu baru kemudian mendapatkan akses wi-fi, begitulah aturannya.

Akan tetapi, sekali lagi bahwa akses wifi di kafe, starbucks, dan perpustakaan hanya mungkin dilakukan jika anda berada di pusat kota, bagaimana jika anda sedang berada di daerah yang tidak menyediakan fasilitas tersebut?

Di luar negeri, ada beberapa tempat yang menyewakan wi-fi portabel, tapi bukankah itu berarti anda harus keluar dana lagi? Jadi, lebih baik wi-fi portabel dipersiapkan sejak awal.

Kami juga akan menyarankan anda untuk selalu backup data, seperti foto, percakapan, dan lain-lain.

Hal ini tentu membutuhkan sinyal internet, portable wi-fi akan membantu anda menyiapkan sambungan internet pribadi untuk diri anda sendiri di mana saja anda berada.

Dengan ini, anda bisa melakukan backup data ke dalam cloud, drive, atau fasilitas lainnya kappan saja di mana saja, bebas.

Kalau anda seorang travel writer pasti juga tidak sabar untuk berbagi cerita ke dalam blog anda, dengan adanya portabel wi-fi anda bisa membagikan cerita anda lebih cepat tanpa harus menunggu kembali ke negara asal untuk mengaktifkan akses internet di ponsel.

Benar bahwa ada smartphone yang bisa terhubung dengan internet di mana saja, asalkan sudah diatur penggunaannya di negara yang anda kunjungi.

Akses internet, penggilan telepon dan lain sebagainya juga tetap bisa digunakan, tetapi sambungan portabel wi-fi ke laptop jauh lebih aman.

 

 

Cara Mendirikan Perusahaan Travel

Pariwisata belakangan ini menjadi industri yang sangat diperhatikan bahkan bisnisnya sangat diminati banyak orang karena pariwisata juga bisa menjadi komoditi pendapatan negara yang sangat besar.

Indonesia mungkin bisa menjadi seperti Perancis yang mendapatkan pendapatan besar dari bidang pariwisata saja.

Tidak hanya Perancis yang mendapatkan pendapatan besar dari dunia pariwisata, Yunani pun menjadi salah satu negara yang masih bertahan sampai berkat pendapatannya dari bidang pariwisata, padahal sudah dinyatakan bangkrut beberapa tahun yang lalu.

Di Asia, ada negara Jepang yang melaporkan pendapatan negaranya mendapatkan kontribusi besar dari bidang pariwisata, pertumbuhan wisatawan mancanegara yang menghabiskan liburannya ke Jepang cukup besar, dari tahun 2016 saja sudah naik sekitar 20 persen.

Hal yang sama juga terjadi di Singapura dan Malaysia, jumlah wisatawan asing yang terus berdatangan membuat negara-negara tersebut dapat melakukan pembangunan ke arah yang lebih maju.

Singapura mengandalkan teknologi untuk memperkuat bidang pariwisatanya, sama seperti Dubai, juga mengandalkan teknologi untuk meningkatkan daya tarik pariwisatanya.

Potensi bisnis pariwisata di Indonesia

Jumlah wisatawan yang datang ke Indonesia juga naik berdasarkan data Biro Pusat Statistik, jumlah wisman yang datang ke Indonesia dari tahun 2016 naik sebanyak 7,48 persen.

Hal ini juga memicu perkembangan pendapatan yang cukup tinggi, menurut World Travel and Tourism Council (WTTC) 2016, sektor pariwisata telah menyumbang pendapatan sebesar 10 persen dari produk domestik bruto (PDB).

Dari data tersebut dapat kita ‘baca’ bersama bahwa peluang bisnis di dunia pariwisata sangat besar, sehingga tidak heran jika ada banyak pengusaha yang berusaha membuka bisnis traveling untuk meraub keuntungan besar bagi mereka.

Kita bisa melihat ada banyak sekali jenis perusahaan yang bergerak di dunia traveling, seperti tiket.com, traveloka.com, booking.com, dan lain sebagainya yang bergerak lewat internet.

Selain perusahaan-perusahaan tersebut, tak terhitung jumlah perusahaan yang bergerak di bidang traveling di Indonesia.

Kalau anda termasuk orang yang tertarik untuk memulai bisnis di bidang pariwisata, peluang mendirikan dan memperluas usaha di bidang pariwisata masih sangat luas.

Kesempatan itu, bisa berupa mendirikan usaha biro perjalanan wisata (trael agent), konsultan pariwisata, event organizer, bidang pertunjukan, MICE (meeting, incentive, convention, dan event), usaha kuliner, dan lain sebagainya.

Tertarik tapi tidak tahu bagaimana cara memulainya? Berikut kami bagikan informasi singkat cara mendirikan perusahaan travel untuk anda.

Syarat membuka perusahaan travel atau agent travel

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi ketika hendak membuka perusahaan travel di Indonesia. pertama yang harus anda lakukan ialah mendapatkan ijin usaha di daerah yang akan anda jadikan lokasi pendirian usaha.

Surat ijin pendirian usaha tersebut harus anda ajukan terlebih dahulu ke dinas perizinan daerah tingkat II atau tingkat kabupaten/ kota.

Anda harus mempertimbangkan bentuk badan usaha anda berupa PT atau CV, karena dua bentuk badna usaha tersebut sangat berbeda dalam hal pengajuan legalitasnya.

Sebelum memutuskan, sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu bentuk perusahaan anda dengan hati-hati.

Kami contohkan pendirian perusahaan dalam bentuk PT (Perseroan Terbatas).

Ada beberapa hal yang dapat anda raih jika mendirikan PT, jika mendirikan perusahaan dalam bentuk PT setidaknya dalam usaha anda terjadi pemisahan yang jelas antara aset pribadi dengan aset perusahaan.

Perseroan terbatas akan berstatus badan hukum, maka PT akan diakui sebagai salah satu subjek hukum di mata publik.

Bila sudah memutuskan mendirikan perusahaan travel dalam bentuk PT, anda bisa mengajukan proses pendirian PT. Berikut cara-cara yang harus anda tempuh untuk mendirikan perusahaan travel berbentuk PT.

Mendapatkan Akta Pendirian Perusahaan Biro Perjalanan Wisata

Anda harus mendapatkan akta pendirian biro usaha perjalanan wisata dalam bentuk PT yang sudah anda putuskan.

Akta pendirian sangat penting karena harus jelas dicantumkan dalam bidang usaha biro perjalanan wisata, sebagai bukti usaha anda adalah badan hukum yang resmi dan sah, bukan perusahaan illegal.

Sebelum masalah akta pendirian diajukan, anda harus memiliki domisili usaha terlebih dahulu. domisili usaha ini berakaitan dengan kantor permanen yang harus anda dirikan untuk mendukung operasional usaha anda.

Untuk memenuhi persyaratan ini dibutuhkan usaha lebih karena cukup sulit dipenuhi oleh UMKM atau startup yang barus aja merintis usaha travel dengan modal pas-pasan.

Dibutuhkan modal besar untuk mendapatkan identitas berupa akta pendirian dan juga domosili usaha, minimal sekitar Rp300 juta karena sda beberapa hal yang harus jelas dalam domisili usaha, seperti tidak iijinkan menggunakan rumah tinggal sebagai kantor.

Biro perjalanan wisata harus memiliki kantor usaha yang jelas, minimal sebuah ruko yang akan membuat pelanggan tahu bahwa usaha anda bukan usaha abal-abal.

Kami sarankan untuk dirikan kantor di zona usaha atau perkantoran, sehingga dapat dikenali dengan mudah, sekaligus mengangkat prestige perusahaan ketika didirikan di area perkantoran.

Pada jaman sekarang anda bisa mengunakan virtual office untuk menerima pelanggan, namun tetap harus ada service office offline untuk membuat pelanggan dapat berkonsultasi secara langsung.

Service office akan meningkatkan kepercayaan pelanggan pada biro perjalanan yang anda buka.

Dengan demikian, agar bisnis biro perjalanan wisata anda semakin sukses ke depannya, penting untuk menyiapkan tempat permanen atau kantor fisik sebagai lokasi pertemuan.

Setelah itu, selain mendapatkan ijin mendirikan usaha, anda juga harus mendapatkan ijin gangguan atas nama perusahaan yang anda dirikan supaya transaksi anda tidak terbatasi.

 

Mengurus BPJS Ketenagakerjaan dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

Setelah mempersiapkan kantor, ijin usaha, ijin gangguan, dan juga akta pendirian perusahaan, anda bisa lanjutkan proses pendirian dengan mengurus BPJS ketenagakerajaan dan Nomor Wajib Pajak (NPWP) perusahaan.

Bila itu sudah terpenuhi, langkah selanjutnya ialah mendapatkan Tanda Daftar Usaha Pariwisata Biro Perjalanan Wisata (TDUP BPW). Dokumen-dokumen yang harus disiapkan untuk mendapatkan TDUP adalah sebagai berikut:

  • Pas photo Direktur Utama perusahaan ukuran 3×4 dan 4×6, masing-masing 4 lembar berlatar belakang merah
  • Akta pendirian PT dan SK Kemenkumham
  • Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKDP)
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Badan Usaha
  • Undang-Undang Gangguan (UUG/HO);
  • Surat Persetujuan dari tetangga sekitar atas domisili usaha
  • Proposal bisnis
  • Company profile PT.

 

Bergabung dengan ASITA

Setelah dokumen-dokumen di atas terpenuhi semuanya, anda bisa mengajukan TDUP yang berfungsi sebagai pengganti SIUP sebuah izin usaha dalam hal pendirian PT atau CV di bidang usaha perdagangan.

Dapat dikatakan bahwa TDUP merupakan pass khusus yang wajid dimiliki oleh anda yang ingin menjalankan bisnis Biro Perjalanan Wisata.

Setelah TDUP didapatkan, dokumen legalitas terakhir yang harus didapatkan agar perusahaan travel anda bisa berjalan sesuai dengan rencana ialah Tanda Daftar Perusahaan (TDP).

TDP akan mudah didapatkan ketika anda sudah mendapatkan dokumen-dokumen lainnya yang sudah disebutkan di atas.

Ketika semua dokumen persyaratan sudah lengkap, perusahaan travel anda sudah bisa mulai menjalankan bisnis.

Selanjutnya, operasional bisnis dapat anda sempurnakan dengan menjadi anggota ASITA (Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies).

Agar anda dapat bergabung dengan ASITA, ada satu lagi dokumen yang harus dimiliki yakni Surat Izin Tetap atau Sementara dari Dinas Pariwisata setempat, surat tersebut digunakan untuk mendaftar keanggotaan ASITA.

Kami sarankan agar anda tidak terburu-buru dalam membangun perusahaan traveling, anda sebaiknya mempelajari seluk beluk dan cara kerja bisnis ini terlebih dahulu.

Hal ini bisa dimulai dengan menjadi sub-agen perusahaan traveling, mulailah dari menjual tiket serta voucher hotel, atau yang lainnya.

Anda juga bisa berperan menjadi franchise untuk perusahaan traveling lainnya, dari menjadi agen kecil anda bisa belajar cara mengelola sebuah paket tur untuk perjalanan wisata yang lebih besar.

Demikian syarat dan ketentuan mendirikan perusahaan traveling yang harus anda penuhi sebelum mendirikan perusahaan travel anda sendiri.

Sekali lagi kami sarankan agar tidak terburu-buru untuk mendirikan usaha, pelajari terlebih dahulu potensinya di lingkungan anda, bila terlalu kecil cobalah untuk menjajaki wilayah lain yang lebih menjanjikan untuk menjadi lokasi usaha anda.

 

10 Perusahaan Travel Dunia Terlaris

Ingin tahu perusahaan travel dunia terlaris mana saja yang selama ini tengah menjadi langganan para wisatawan di dunia? cek informasi singkat berikut ini.

 

HIS Jepang

Salah satu perusahaan yang laris dan terkenal di dunia ialah HIS dari Jepang. Bernanung di bawah perusahaan HIS Co. Ltd, perusahaan travel HIS Jepang ini sudah membuka cabang di Indonesia, dua kantor cabang berdiri di Jakarta dan Bali.

Masing-masing kantor cabang juga memiliki kantor unit, bila dijumlahnya, total jumlah unit kantor perusahaan travel HIS Jepang ada 200 kantor travel di Indonesia.

Perusahaan yang dipimpin oleh Akira Hirabayashi ini sudah aktif di Indonesia sejak tahun 2016. Di samping mendirikan cabang di Indonsia, perusahana fenomenal ini juga berencana membuka perusahaan penerbangan di Indonesia.

Rencana tersebut sudah diawali dengan membuka event Open Sky Policy di Indonesia oleh HIrabayashi.

Rencana membuka perusahaan penerbangan di Indonesia memiliki tujuan untuk membuka penerbangan langsung dari Indonesia ke Jepang dengan maskapai penerbangannya sendiri atau maskapai penerbangan asal Jepang.

Dengan kata lain, rencana pembangunan perusahaan penerbangan tersebut di Indonesia adalah untuk mengoperasionalkan pesawat Jepang di Indonesia dengan rute langsung dari Jakarta atau Bali ke Jepang.

Tujuannya, agar lebih bebas melayani wisatawan yang ingin bepergian ke Jepang dan sekitarnya, seperti Myanmar, Laos, Thailand dan lain sebagainya, negara-negara yang memungkinkan untuk dibuka rute penerbangan dari maskapai pilihan perusahaan travel HIS ini.

Rencana tersebut dibentuk menyusul jumlah wisatawan Indonesia ke Jepang belakangan naik cukup signifikan, sehingga presden perusahaan HIS melihat adanya peluang besar untuk membuka akses penerbangan langsung ke Jepang.

Perlu diketahui sedikit tentang operasional perusahaan HIS, tahun lalu HIS sudah menajdi salah satu perusahaan yang sudah berhasil masuk ke pasar modal di Tokyo.

HIS sudah membuka cabang di 30 negara di dunia, termasuk di Indonesia, masing-masing perusahana memiliki ratusan karyawan, total karyawan sampai saat ini sudah lebih dari 10 juta orang, sedangkan jumlah unit perusahaan sudah mencapai 1000 kantor cabang.

Tahun lalu, HIS di Indonesia melayani perjalanan sebanyak 20,1 juta wisatan ke Jepang dan sebanyak 3,1 wisatawan ke negara lain selain Jepang.

Setiap wisatawan yang berminat untuk bekerjasama dengan HIS dalam hal mengorganisir perjalanan wisatanya, diharapkan dapat menghubungi HIS via aplikasi HIS di smartphone atau lewat situs resmi HIS di internet.

Selain menyediakan paket perjalanan wisata ke berbagai destinasi wisata, HIS juga menyediakan paket perjalanan privat dengan kapal pesiar, anda bisa menyewa kapal pesiar untuk pesta atau pun mengikuti trip kapal pesiar di luar negeri.

 

Expedia

Selain HIS, salah satu perusahaan travel dunia yang sedang laris ialah Expedia yang didirikan oleh perusahaan bernama Expedia Inc.

Sebagai perusahaan yang didirikan dengan tujuan utama sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata atau bisnis travel sudah jelas bahwa manajemen perusahaan ini menyediakan beragam paket traveling.

Perusahaan traveling yang berasal dari Amerika Serikat ini telah tercatat sebagai salah satu perusahaan dunia yang sangat diperhitungkan di kalangan wisatawan, khususnya dari Amerika ke seluruh dunia.

Sampai sekarang perusahaan yang masih berkantor pusat di Bellevue, Washington, Amerika Serikat, telah memiliki beragam jaringan ke beberapa perusahaan traveling lainnya.

Perusahaan ini membuka layanan berupa booking tiket pesawat, layanan booking hotel, situs website resmi yang berisi informasi wisata dari seluruh dunia, jasa paket perjalanan dan lain sebagainya.

Website resmi yang berada dalam manajemen Expedia Inc, antara lain Expedia, Hotels, TripAdvisor, Hotwire, trivago, Venere.com, Travelocity, Orbitz, HomeAway, Classic Vacations, ExpediaLocal Expert, Expedia CruiseShipCenters dan masih banyak lagi, total ada sekitar 200 situs layanan perjalanan yang tersebar di dunia internet, dan kini sudah dapat diakses kapan saja oleh semua orang.

Perusahaan yang sudah beroperasi di lebih dari 75 negara dunia ini sudah bekerjasama dengan sekitar 350 hotel di dunia dan juga sekitar 500 perusahaan maskapai penerbangan dari seluruh dunia untuk memperlancar pelayanannya untuk masyarakat yang membutuhkan dan yang sudah menjadi langganan tetap.

Di tingkat Asia saja, Expedia sudah menjadi perusahaan yang cukup mendominasi di kawasan Jepang, Korea, Malaysia, dan Singapura.

Pendirian perusahaan di kawasan tersebut jeals memperkuat manajemen startup perusahaan tersebut untuk memperoleh langganan lebih banyak.

Sampai tahun 2018, Expedia sudah mengakuisisi beberapa perusahaan traveling di dunia antara lain seperti Wotif, trivago, Travelocity, Orbitz, HomeAway dan banyak lagi, dengan nilai akuisisi mencapai 3,9 miliar dollar.

Perkembangan Expedia yang sangat pesat ini tidak mengherankan karena tim manajemen juga mendukung pembayaran transaksi booking dan lain-lain menggunakan Bitcoin.

Dengan website resmi beranam expedia.com, perusahaan travel ini sedang naik daun dan menjadi perhatian masyarakat dunia.

Perusahaan ini tengah mengebangkan suspensinya di tengah-tengah masyarakat untuk meraih kepercayaan masyarakat dunia sebagai agen traveling online terpercaya di dunia, bersaing dengan travelgo, traveloka, agoda, dan lain sebagainya.

 

Booking.com

Booking.com merupakan perusahaan dan sekaligus nama situs web traveling yang menyajikan  salah satu situs yang menyajikan berbagai macam pilihan tempat menginap untuk traveler dari seluruh dunia.

Booking.com bisa disebut sebagai startup yang menghubungkan antara manajemen hotel atau penginapan dengan para pelancong di seluruh dunia untuk mendapatkan kamar, tempat tinggal sementara dengan cara yang tepat.

Di masing-masing rekomendasi hotel yang tertera di booking.com juga tercantumkan destinasi wisata terdekat.

Untuk memfasilitasi pelancong yang memesan hotel di booking.com, website sudah dibuat menajdi website yang interaktif, user friendly, dan memiliki banyak pilihan.

Di dalam situs booking.com, anda bisa mendapati ratusan hotel terkenal di dunia, dari Indonesia sampai yang ada di Eropa atau pun di Amerika Serikat, anda bebas memilih, mulai dari hanya pesan kamar hotel atau layanan khusus trip singkat ke destinasi wisata yang ada di sekitar hotel.

Anda tinggal mengklik pilihan khusus yang sudah ada di situs booking.com. dari situs ini pun anda bisa mendapatkan diskon dan kalau anda adalah bagian dari marketing atau berafilitasi dengan manajemen hotel tertentu kemudian hotel yang anda tawarkan tersebut laris, anda akan mendapatkan komisi sekitar 15 persen sampai 20 persen dari besaran hasil penjualan kamar per malamnya.

Anda bisa mengambil komisi penjualan sebulan sekali.

Ada beberapa hal yang menarik dari website booking online ini, salah satunya ialah jika anda melakukan pembatalan pemesanan, sistem memberlakukan ketentuan bahwa anda harus melakukan maksimal tujuh hari sebelum hari H booking berlangsung.

Jika tidak dilakukan pembatalan tujuh hari sebelumnya, anda bisa kena penalty, di antaranya anda diwajibkan membayar kamar seharga satu malam, sebagi uang cancellation fee.

Di samping itu, ada hal-hal lain yang perlu anda ketahui dari booking.com, ialah sebagai berikut:

  • Website data yang diluncurkan untuk dimanfaatkan pelanggan telah didesain secara powerful, memiliki sekuritas yang sangat tinggi dalam menjaga id dari mitra hotel yang bekerjasama dengan platform online booking dan juga sudah diterapkan sistem untuk menjaga id dari pihak pelanggan atau tamu.
  • Tamu bisa melaksanakan traksaksi pembayaran dengan dua cara, transfer lewat situs booking.com atau membayar langsung ke hotel ketika sudah sampai, cara ini dipastikan untuk menjamin dan meningkatkana kepercayaan penuh bagi para pelanggan yang masih pemula dalam melakukan online booking.
  • com sudah memiliki tim yang solid, sehingga dapat menghandle segala macam kepentingan yang diharapkan oleh tamu dapat dibantu oleh booking.com, sehingga mereka tidak menutup komunikasi berupa pertanyaan dan lain sebagainya via website, hotline, atau pun fasilitas chat yang tersedia.

 

 

Agoda.com

Sama seperti booking.com, agoda merupakan perusahaan yang bergerak di bidang traveling dan disebut-sebut menjadi saingan berat booking.com.

Agoda adalah perusahaan yang bergerak di bidang traveling secara online, layanan utamanya ialah menyediakan layanan reservasi property hotel atau resor secara online, di mana layanan utamanya difokuskan ke kawasan Asia Pasifik dengan basis operasional berada di Bangkok, Singapura, dan Filipina.

Perusahaan Agoda merupakan anak perusahaan PRICE LINE yang didirikan oleh Michael Kenny di akhir tahun 1990, dengan nama awal berupa planetholiday.com.

Konsep awal perusahaan ini ialah memanfaatkan mesin pencari internet untuk mengisi kekosongan marketing mengenai hotel dan informasi perjalanan.

Mesin pencari sebagai langkah strategis yang digunakan untuk meningkatkan penjualan marketing offline, namun seiring dengan perkembangan jaman, internet berkembang pesat dan bisa diandalkan sebagai alat untuk meningkatkan strategi bisnis.

Perubahan dari planetholiday.com menjadi agoda dimulai ketika planetholiday.com diakuisisi oleh priceline.com, sehingga namanya pun diganti dan sekarang sudah ada ribuan karyawan yang bekerja untuk mengembangkan mesin pencari ini dalam berbagai bahasa, terbuka layanan dalam bahasa Indonesia, Cina, Inggris, Perancis, Spanyol, Jepang, Thailanda, dan lain-lain.

Anda bisa memesan hotel dan perjalanan wisata lainnya lewat situs agoda sekarang ini, karena didedikasikan untuk memudahkan para pelancong mendapatkan tempat menginap, maka tampilan websitenya pun langsung kepada rekomendasi hotel-hotel yang terkenal dari seluruh dunia.

Agoda sudah menjalin hubungan khusus dengan berbagai hotel terkenal. Di dalam website sudah terdapat data mengenai hotel-hotel yang anda inginkan, anda tinggal membuka dan membaca isinya.

Agar anda bisa mendapatkan hotel yang anda inginkan, bacalah dengan hati-hati setiap informasi yang ada di dalam agoda. Ambillah hotel yang memang sesuai dengan kriteria anda, soal pembayaran anda bisa melakukannya secara online maupun secara langsung ketika sudah sampai di hotel.

Pembayaran bisa dilakukan dengan kartu kredit atau pun kartu debit, bisa juga dengan visa dan dalam bentuk paypal untuk pelanggan dari luar negeri.

Semua fasilitas transaksi sudah disediakan dengan baik oleh agoda untuk memudahkan pelanggan mendapatkan layanan yang diharapkan oleh user.

 

TripAdvisor

TripAdvisor, Inc. adalah perusahaan situs web perjalanan dan restoran Amerika yang menyediakan ulasan hotel dan restoran, pemesanan akomodasi, dan konten terkait perjalanan lainnya. Ini juga termasuk forum perjalanan interaktif.

TripAdvisor pada awalnya memberikan layanan berupa situs web gratis untuk pengguna yang membutuhkan konten atua informasi tentang fasilitas pemesanan hotel dan model bisnis periklanan, namun berkembang menjadi situs yang menyediakan layanan pesan hotel dan lain-lain lewat websitenya.

TripAdvisor, yang berkantor pusat di Needham, Massachusetts, kini sudah memiliki lebih dari 315 juta anggota dan lebih dari 500 juta ulasan dan opini tentang hotel, restoran, tempat wisata dan bisnis terkait perjalanan lainnya.

TripAdvisor Media Group mengoperasikan 25 merek perjalanan termasuk TripAdvisor, Airfarewatchdog, BookingBuddy, Citymaps, Cruise Critic, Kritik Liburan Keluarga, FlipKey, GateGuru, Lettings Liburan, Holiday Watchdog, Wisatawan Independen, Jetsetter, lafourchette, Niumba, OneTime, SeatGuru, SmarterTravel, Tingo, TravelPod, Tripbod, VacationHomeRentals, Viator, dan VirtualTourist.

TripAdvisor mengoperasikan situs web internasional, di tempat-tempat seperti Austria, Australia, Belgia, Brasil, Kanada, China, Denmark, Prancis, Jerman, Yunani, India, Indonesia, Irlandia, Italia, Jepang, Meksiko, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Rusia, Serbia, Singapura, Spanyol, Swedia, Ukraina, Thailand, Turki, Inggris, dan AS.

Pada Februari 2000, TripAdvisor didirikan oleh Stephen Kaufer, Langley Steinert, dan beberapa lainnya, dengan modal yang diperoleh dari Flagship Ventures, the Bollard Group, dan investor swasta.

Pada tahun 2004, perusahaan dibeli oleh IAC / InterActiveCorp, lalu pada bulan Agustus 2005, IAC memisahkan kelompok perjalanan bisnisnya dengan nama Expedia, Inc.

Perjalanan bisnis TripAdvisor semakin luas sejak bulan April 2009, TripAdvisor meluncurkan situs resminya di China, sejak itu telah mengindeks lebih dari 20.000 informasi hotel dan restoran serta ulasan pelanggan, dan membuat daftar teratas, menjadi salah satu situs web perjalanan terbesar pada Juli 2011.

Pada bulan September 2010, SmarterTravel, bagian dari TripAdvisor Media Group, meluncurkan SniqueAway (sekarang Jetsetter), situs anggota-hanya pertama di mana setiap transaksi perjalanan didukung oleh orang-orang.

Pada bulan Desember 2011, TripAdvisor dipisahkan dari Expedia dan menjalankan menajemen perusahaannya sendir sampai menjadi situs perjalanan terbesar di dunia, dengan hampir 280 juta pengunjung bulanan unik.

Pada April 2012, perusahaan meluncurkan koneksi ke Facebook yang memungkinkan pengguna memilih ulasan dari orang-orang di grafik sosial mereka.

Pada bulan Agustus 2014, sebuah survei menemukan bahwa TripAdvisor adalah situs web perjalanan yang paling dikenal, digunakan, dan tepercaya.

Perkembangan bisnis semakin meluas, terlihat sejak bulan Mei 2007, TripAdvisor mengakuisisi Smarter Travel Media operator dari SmarterTravel.com dan BookingBuddy.com, SeatGuru.com, TravelPod.com, dan Travel-Library.com.

Selain itu, TripAdvisor juga mengakuisisi The Independent Traveler, Inc., penerbit Cruise Critic.com dan IndependentTraveler.com.

Pada bulan Februari 2008, TripAdvisor mengakuisisi Holiday Watchdog, situs perjalanan yang dibuat oleh pengguna di Inggris Raya.

Pada bulan Juli 2008, TripAdvisor mengakuisisi Virtualtourist, situs web perjalanan dengan dilaporkan lebih dari 1 juta anggota terdaftar dan OneTime.com, situs perbandingan perjalanan.

Pada bulan Juli 2008, TripAdvisor mengakuisisi saham mayoritas di FlipKey.com, situs web liburan-sewa.

Pada Oktober 2009, TripAdvisor membeli Kuxun.cn, situs perjalanan konsumen terbesar dan mesin pencari hotel dan penerbangan terbesar di China, dimana Kuxun kemudian dijual ke Meituan.

 

Trivago

Trivago adalah sebuah perusahaan yang berasal dari Jerman, didirikan pada tahun 2004 dan pertama kali diluncurkan pada tahun 2005.

Trivago mulai berekspansi di Eropa pada tahun 2007, Amerika Utara dan Amerika Selatan pada tahun 2009 dan berikutnya di Asia Pasifik pada tahun 2013.

Saat ini trivago beroperasi di lebih dari 52 negara di seluruh dunia.

Pada tanggal 21 Desember 2012, Expedia membeli saham mayoritas trivago dalam bentuk tunai dan saham gabungan senilai USD 546 juta.

Trivago kini sudah berkembang dengan menyediakan website atau situs pencarian hotel, b&b dan akomodasi lainnya.

Dewasa ini situs trivago dapat membandingkan harga lebih dari 900.000 hotel di lebih dari 250 situs booking seperti Expedia, Booking.com.

Ketika pengguna memasukkan kriteria pencarian mereka terkait dengan harga, lokasi, spa, hotel dan lain sebagainya, mesin pencari trivago menyisir semua penawaran online untuk disajikan kepada pengguna dengan tujuan memberikan perbandingan penawaran yang sesuai dengan kriteria yang mereka inginkan.

Ketika pengguna mengklik pada penawaran yang ditampilkan, mereka akan diarahkan secara langsung ke situs pemesanan yang dipilih untuk melengkapi proses reservasi.

Karena trivago mendapatkan keuntungan dengan basis per-klik, maka pengguna memiliki akses di situs trivago secara gratis.

Pencarian hotel trivago memungkinkan pengguna membandingkan harga hotel hanya dengan beberapa klik dari lebih 400 situs pemesanan untuk 1,8+ juta hotel di lebih dari 190 negara.

Dengan 1,4 miliar kunjungan ke situs web trivago, traveler secara rutin menggunakan perbandingan hotel untuk membandingkan promo di kota yang sama.

Dapatkan informasi lebih lanjut untuk perjalanan Anda ke kota-kota seperti Bandung atau Yogyakarta dan Anda dapat menemukan hotel yang tepat di trivago.

Denpasar dan area sekitarnya juga sangat menarik untuk tempat berlibur selama satu minggu atau lebih dengan berbagai hotel yang tersedia.

Proses pencarian dimulai saat pengguna memasukkan tempat tujuan atau tempat rekreasi yang ingin mereka kunjungi, beserta tanggal perjalanan mereka.

Hasil pencarian disaring berdasarkan harga, jarak, popularitas atau penilaian, dan pengguna memiliki kesempatan untuk mempersempit kriteria pencarian mereka dengan menggunakan keyword seperti tipe kamar, Wi-Fi, dsb.

Deskripsi hotel mencakup informasi yang komprehensif mengenai fasilitas & layanan hotel, serta foto & ulasan.

Trivago menyediakan program layanan khusus berupa Hotel Manager trivago yang merupakan layanan gratis bagi pemilik atau pengelola hotel untuk mengelola tampilan hotel mereka secara online di situs trivago.

Hotel Manager trivago menawarkan berbagai tips dan fasilitas bagi para hotelier untuk meningkatkan visibilitas dan peringkat hotel mereka pada hasil pencarian.

Selain itu, pemilik atau pengelola hotel juga dapat melacak klik atau statistik pemesanan dan mengatur mesin pemesanan mereka sendiri.

 

Priceline

Priceline adalah perusahaan Amerika dan penyedia situs web komersial priceline.com yang berperan untuk membantu pengguna mendapatkan harga diskon untuk pembelian yang berhubungan dengan perjalanan seperti tiket pesawat dan menginap di hotel.

Perusahaan ini bukan pemasok langsung dari layanan ini, melainkan memfasilitasi penyediaan jasa perjalanan oleh pemasok kepada pelanggan.

Priceline berkantor pusat di Norwalk, Connecticut, Amerika Serikat.

Perusahaan ini memudahkan wisatawan untuk mengetahui harga tiket pesawat, kamar hotel, sewa mobil dan paket liburan.

Sementara pembeli dapat memilih lokasi umum, tingkat layanan dan harga, hotel, perusahaan penyewaan mobil dan atau maskapai penerbangan ( serta lokasi yang tepat dari hotel dan jadwal penerbangan yang tepat ).

Baru-baru ini, priceline telah menambahkan model yang lebih tradisional di mana wisatawan dapat melihat informasi secara mendetail.

Wisatawan masih bisa memilih sesuai dengan tempat tujuan yang diinginkan untuk tiket pesawat, memilih kamar hotel yang sesuai dengan harga, menyewa mobil dan lain sebagainya.

Jumlah penerbangan, hotel dan mobil rental yang tertera dalam priceline sangat beragam, anda bisa memilih berdasarkan keyword yang anda inginkan, akan tersedia saluran yang memperlihatkan pada anda jutaan pilihan, bahkan termasuk diskon kapal pesiar, paket wisata dan atraksi.

Dengan kata lain, anda bisa menemukan apa saja di situs web komersial yang telah lama mengklaim diri dapat membantu pengguna mendapatkan diskon untuk setiap pembelian yang berhubungan dengan tiket pesawat atau menginap di suatu hotel yang anda pilih dari situs web ini.

Mengingat soal sejarahnya, Priceline didirikan oleh Jay S. Walker, perusahaan ini didirikan sebagai sebuah web yang berbasis online dimana untuk bergabung harus melewati registrasi terlebih dahulu.

Anda bisa berhemat hingga 40 sampai 60 persen dari biaya perjalanan dan akomodasi Anda dengan memesan tiket atau hotel dari situs ini.

 

Kayak

Kayak juga termasuk perusahaan traveling yang membuka situs pembelian tiket penerbangan untuk memudahkan setiap orang merencanakan perjalanan, apalagi dengan beragam promo yang ditawarkan.

Setiap maskapai pun menyiapkan situs dan aplikasi mobile sendiri untuk mempromosikan jalur-jalur penerbangannya yang kian bertambah.

Banyak situs yang mulai menyediakan metode penelusuran komprehensif, diantaranya Informasi harga dan ketersediaan tiket dari berbagai maskapai, baik lokal maupun internasional, digabungkan dalam satu mesin penelusuran.

Salah satu situs tersebut adalah Kayak.com yang mulai beroperasi sejak 2004. Tidak ketinggalan dalam tren aplikasi mobile, Kayak pun menyuguhkan aplikasi yang kompatibel dengan perangkat Android, iOS, dan Windows 7.

Aplikasi yang dikembangkan oleh pendiri Expedia, Travelocity, dan Orbitz ini mengumpulkan penawaran tiket dari beragam situs travel.

Hasilnya, tidak hanya perbandingan harga dan ketersediaan tiket penerbangan yang komprehensif, aplikasi ini memungkinkan pengguna membandingkan tarif penginapan dan jasa penyewaan mobil.

Update terbaru ini, Kayak mengembalikan fitur Buzz dengan tampilan baru.

Dari situs ini, anda akan merasakan berbagai macam manfaat seperti bisa melihat tren penerbangan setiap bulan – lengkap dengan maskapai, harga tiket, serta tanggal keberangkatan dan kepulangan – dalam tampilan grafik yang sederhana.

Tidak hanya harga tiket terbaik yang disuguhkan, ifnormasi akomodasi yang terbaik pun juga disajikan.

Bagi Anda yang mendadak harus ke luar kota untuk menyelesaikan keperluan tertentu, tidak perlu bingung mencari penginapan. Fitur “Hotels near me” menampilkan pilihan hotel terdekat dari lokasi Anda.

Rekomendasi perlengkapan ditawarkan dalam aplikasi sesuai tujuan liburan, misalnya liburan keluarga, bisnis, kencan, atau umum.

Dengan memanfaatkan situs ini beragam kemudahan akan anda peroleh, seperti tidak perlu beranjak dari kantor tempat anda bekerja untuk memesan tiket pesawat bahkan sampai pemesanan penginapan bisa dilakukan di sela-sela istirahat kantor.

Anda juga bisa melihat kapan saja informasi yang ada di dalam situs, sepanjang itu terkait dengan tema-tema traveling, situs ini sudah menyediakan semuanya untuk anda.

Di samping itu, untuk memudahkan pengguna dari berbagai negara, kayak disajikan dalam berbagai bahasa, seperti Indonesia, Perancis, Spanyol, Inggris, dan lain-lain, anda hanya perlu menyesuaikan situs dengan bahasa yang ingin anda pergunakan.

 

Ctrip.com International Ltd. (CTRP)

Ctrip adalah pemimpin pasar penyedia jasa layanan perjalanan termasuk reservasi akomodasi, tiket transportasi, paket tur wisata, dan manajemen wisata korporat yang berdiri di tahun 1999 di Shanghai, Cina.

Pangsa pasar Ctrip telah bertumbuh lebih dari 30 kali lipat dari sejak listing perdana di NASDAQ Stock Exchange di tahun 2003.

Di tahun 2014, transaksi kotor perusahaan mencapai nilai USD 24.5 milyar dengan total pemasukan bersih komisi mencapai hingga USD 1.3 milyar.

Di tahun 2009 dan 2010, Ctrip berinvestasi di ezTravel di Taiwan dan Wing On Travel di Hong Kong, memperluas jangkauan layanan hingga Taiwan, Hong Kong, dan Macau, selain tujuan perjalanan lain di seluruh Asia.

Ctrip berinvestasi di ToursForFun.com di 2014, yang berarti memperluas jangkauan layanannya hingga Amerika Utara.

Jaringan reservasi Ctrip termasuk 1.000.000 hotel di 200 negara dan wilayah diseluruh dunia.

Produk tiket pesawat Ctrip mencakup lebih dari 5.000 kota di enam benua.

Ctrip menawarkan layanannya melalui proses transaksi tingkat lanjut melalui layanan berplatform mulai dari aplikasi mobile, website, dan customer service center tersentralisasi yang dapat dihubungi 24 jam bebas biaya.

Hingga saat ini aplikasi mobile Ctrip telah diunduh lebih dari 1 milyar kali.

Pemesanan hotel di saluran akun aplikasi mobile Ctrip mencapai lebih dari 75% dari volume reservasi hotel online, dan pemesanan penerbangan melalui perangkat nirkabel telah melebihi dari 60% reservasi penerbangan online.

Platform pemesanan tiket Ctrip menawarkan layanan tiket penerbangan, kereta, dan bis jarak jauh dalam satu sistem reservasi tersentralisasi dengan infrastruktur pendukung yang bekerja dengan efisien.

Ctrip juga menyediakan paket perjalanan dan pemesanan tur dengan guide, meliputi berbagai tujuan wisata paling terkenal diseluruh dunia.

Layanan pendukung yang berhubungan dengan perjalanan dan wisata termasuk persewaan mobil, asuransi, layanan visa, tiket obyek wisata, dan transportasi darat.

Sebagai tambahan, Unit Bisnis Manajemen Perjalanan Korporat Ctrip siap membantu klien korporat untuk mengatur secara efektif keperluan perjalanan korporat, yang pada akhirnya akan mengurangi pengeluaran wisata secara signifikan.

Saat ini, Ctrip berkantor di Cayman Island dan saat ini memiliki pegawai lebih dari 30.000 orang di berbagai kantor cabang yang berlokasi di kota besar di Cina Daratan, Hong Kong, Taiwan, Singapura, Korea, dan Jepang.

Perusahaan ini bergerak sebagai perusahaan yang menjembatani kesenjangan antara wisatawan perorangan dan penyedia jasa wisata dengan jalan menyediakan rencana dan memesankan perjalanan bagi wisatawan dan membantu menyediakan konsumen bagi penyedia jasa wisata seperti maskapai dan hotel, yang pada akhirnya meningkatkan efisiensi dari pemasaran dan saluran distribusi yang sudah ada.

 

Makemytrip

MakeMyTrip adalah perusahaan perjalanan online India yang didirikan pada tahun 2000.

Perusahaan ini berkantor pusat di Gurugram, Haryana, perusahaan ini menyediakan layanan perjalanan online termasuk tiket penerbangan, paket liburan domestik dan internasional, pemesanan hotel, tiket kereta api dan bus, dan lain-lain.

Perusahaan juga beroperasi melalui 51 ritel toko di 47 kota di India, dan memiliki kantor di New York City.

Sampai sekarang, MakeMyTrip merupakan salah satu biro perjalanan online terkemuka di India.

MakeMyTrip didirikan oleh Deep Kalra, seorang alumni dari IIM-Ahmedabad.

Perusahaan traveling ini pada masa awal pembukaannya diluncurkan di pasar AS pada tahun 2000 untuk melayani masyarakat India di luar negeri untuk kebutuhan perjalanan AS-ke-India.

MakeMyTrip memulai operasinya di India pada bulan September 2005, menawarkan tiket penerbangan online untuk pelancong India.

Perusahaan juga mulai fokus pada paket liburan dan pemesanan hotel.

Pada 17 Agustus 2010, MakeMyTrip terdaftar di NASDAQ dan menjadi publik, membuat debut di pasar AS.

Pada tahun 2011, perusahaan membuat beberapa aplikasi terkait perjalanan untuk semua jenis perangkat seluler.

MakeMyTrip juga membuat tiga akuisisi, yaitu, Luxury Tours dan Travel Private Limited (Singapura), ITC Group Hotel Travel Group dan ETB Group, selama bertahun-tahun dengan tujuan utama untuk memasuki pasar baru di kawasan Asia Tenggara dan Eropa.

Perkembangan usaha MakeMyTrip makin diperhitungkan di dunia industri pariwisata sejak melakukan akuisisi Mygola, sebuah situs web perencanaan perjalanan pada bulan April 2015.

Akuisisi ini dilakukan melalui dana inovasi dan sebagai bagian dari akuisisi, semua karyawan MyGola diserap ke dalam tim MakeMyTrip.

 

 

 

baca juga

1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu

800 Jenis Usaha Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil

100 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

 

 

Pada bulan Juli 2015, MakeMyTrip berinvestasi di portal informasi perjalanan dan ulasan hotel sebagai bagian dari produk dan layanan utama MakeMyTrip.

Perencana rute Makemytrip menyediakan semua informasi dasar yang diperlukan di lebih dari 1 juta rute di India.

Jadi untuk anda yang ingin berlibur ke India, bisa menghubungi jasa trip dari MakeMyTrip, perusahaan asli dari India ini akan mengantarkan anda sampai ke tujuan wisata yang anda inginkan, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku tentu saja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like