Indonesia Fashion Week, Ajang Fashion Tahunan Indonesia

Categories: Jakarta's Update

bandungadvertiser.com – Perhelatan pagelaran fashion pastinya menjadi salah satu daya tarik tersendiri yang ada di Indonesia. Salah satu pagelaran fashion show yang terkenal di Indonesia ini adalah Indonesia Fashion Week yang saat ini sedang di gelar di Jakarta Convention Centre, Jakarta. Ini menjadi salah satu fashion show terbesar juga yang ada di Indonesia. Selain itu acara ini juga bisa menarik wisatawan yang ingin datang ke Indonesia.

Pastinya ada banyak hal yang bisa kita lihat dari acara ini yang bisa menarik minat wisatawan untuk datang ke acara ini. Tetapi memang acara ini tidak terbuka untuk umum dan hanya undangan saja yang bisa hadir, akan tetapi tidak jarang banyak undangan yang hadir dari negara tetangga juga. Sudah pasti pada saat acara ini berlangsung banyak sekali peliputan dari media yang menarik perhatian kita juga.

Ada beberapa hal yang juga bisa kita lihat secara langsung dari pagelaran acara ini yang akan membuat kita yang tidak hadir juga tahu mengenai informasinya.

baca juga: 12 Penginapan murah favorit di Bali

Pagelaran 1 panggung fashion show

Sejak tahun ini fashion show ini dilakukan di satu panggung saja, tentu saja ada alasan mengapa hanya dilakukan di satu panggung. Salah satu alasannya adalah agar tidak ada lagi perbedaan antara desainer yang satu dengan yang lainnya. Selain itu juga hal ini dilakukan agar undangan yang hadir bisa langsung terfokus pada satu panggung saja dan tidak perlu terpecah belah untuk melihat satu panggung ke panggung yang lainnya. Hal ini sudah dapat kita saksikan di Indonesia Fashion Week 2017 ini. Banyak sekali desainer dari berbagai latar belakang yang menampilkan busana hasil karya mereka yang ditampilkan.

Ajang pagelaran fashion show paling bergengsi

Ini menjadi salah satu pagelaran yang paling bergengsi di Indonesia karena banyak sekali desainer asal Indonesia yang bisa menampilkan karya mereka di pagelaran ini. Selain itu juga ada beberapa desainer dari beberapa negara tetangga yang juga bisa menampilkan busana mereka pada pagelaran ini. Selain dihadiri oleh desainer, acara ini juga dihadiri oleh beberapa pengamat bidang fashion dari Indonesia dan juga negara tetangga. Tidak hanya itu, saat ini acara ini juga banyak sekali dihadiri oleh fashion blogger yang bisa dibilang menjadi salah satu yang banyak mempengaruhi dunia fashion saat ini.

Menampilkan ribuan karya

Banyak sekali hasil karya yang ditampilkan di pagelaran busana ini yang pastinya akan membuat mereka yang hadir akan semakin takjub dengan adanya karya yang dihadirkan ini. Karya yang dihadirkan tidak hanya pakaian modern saja melainkan ada pakaian tradisional dari beberapa daerah yang akan membuat pagelaran ini juga akan semakin ramai sekali pastinya dengan berbagai hasil karya.

Dukungan dari banyak pihak

Acara ini tentu saja mendapatkan banyak dukungan dari banyak pihak termasuk pihak pemerintahan yang juga akan mendukung acara ini dengan baik. Tidak hanya itu dari pihak kementrian juga mendukung acara ini sangat penting sekali untuk kemajuan acara ini. Selain itu beberapa daerah juga turut berpatisipasi dalam acara ini. Banyak juga sponsor yang hadir dalam acara ini yang akan membuat acara ini bisa berjalan dengan lancar.

IFW 2017

Dukungan dari Selebriti Indonesia

Tidak hanya datang dukungan dari berbagai perusahaan dan juga pemerintah, acara ini juga turut mendapatkan dukungan dari seleberiti di Indonesia karena memang ini menjadi salah satu yang mendukung acara ini. Banyak sekali hasil karya dari selebriti yang juga dihadirkan dalam pagelaran fashion show ini seperti clothing line miliki Raffi Ahmad dan juga Ayu Ting-ting. Kemeriahan ini yang semakin membuat acara ini banyak dicari orang.Raffi at IFW 2017

baca juga: 7 Wisata Sungai di Bali Favorit Wisatawan

Pastinya ini menjadi salah satu ajang yang baik untuk Anda untuk bisa merasakan trend fashion yang ada di Indonesia untuk setahun ke depannya. Jika tahun ini belum mendapatkan kesempatan untuk datang ke acara ini mungkin masih ada kesempatan untuk Anda di tahun depang menghadiri acara tahunan fashion yang sangat ternama ini.

Pada acara ini Anda bisa bertemu dengan berbagai orang ternama yang ada di Industri Fashion seperti Ivan Gunawan dan Anne Avantie. Selain itu juga acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan penyanyi Indonesia yang turut menghibur pengunjung yang datang ke acara ini, tentu saja ini juga menjadi salah satu daya tarik yang membuat orang ingin datang ke acara ini.

Bagi Anda yang berkesempatan datang tahun ini maka jangan lupa untuk mengabadikan moment Anda pada saat menghadiri acara ini  karena ini belum tentu bisa Anda dapatkan kembali. Acara  ini memang akan selalu digelar setiap tahunnya pada awal tahun yang memang menjadi ajang tahunan di industri fashion. Selain acara ini, di Jakarta juga biasanya setiap tahun akan terdapat beberapa acara fashion lainnya yang cukup fenomenal, salah satu acara lain yang bisa kita hadiri adalah Jakarta Fashion Week yang memang akan membuat kita bisa melihat juga trend fashion. Acara ini biasanya dihadirkan pada pertengahan bulan.