Homestay dan Guesthouse Murah di Kota Bandung

Categories: Hotel & Property

bandungadvertiser.com – Buat kamu yang hobi backpacker-an pasti carinya penginapan yang murah atau kamu mau liburan sama keluarga dan rombongan juga pasti carinya penginapan yang murah. Nah, di Bandung ini selain bertebaran banyak hotel berbintang juga banyak ditemukan hostel dan guesthouse yang murah dan nyaman. Selain itu untuk kamu yang liburan ramai-ramai, homestay bisa jadi pilihan alternatif pengganti villa.

Berikut ini adalah tempat-tempat yang bisa jadi pilihan menginap yang nyaman.

Gardujati 85 Studio

Homestay yang mulai beroperasi di tahun 2015 ini adalah berupa mini studio. Setiap kamar di homestay ini ber-AC dan dilengkapi TV kabel layar datar. Unit-unit studio tertentu memiliki area paviliun yang cukup luas dan nyaman. Semua kamar menyediakan kamar mandi pribadi yang dilengkapi dengan bathtub atau shower. Gardujati 85 Studio pun memberikan gratis di seluruh areanya. Lokasinya pun cukup strategis dekat dengan pusat kota, stasiun kereta dan bandara.

Lokasi : Jl. Gardujadi No.85, Bandung

 

Homestay Setiabudi

Homestay yang baru berdiri sekitar satu tahun ini punya sekitar 10 kamar yang dapat disewa. Letaknya di daerah Setiabudi sekitar 1,8 km dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Homestay Setiabudi menyediakan fasilitas yang lengkap termasuk area parkir yang cukup luas dan gratis. Setiap kamar dilengkapi dengan TV dan di unit tertentu disediakan paviliun yang nyaman untuk bersantai. Di bagian tengah rumah ada satu area dapur yang dapat digunakan bersama.

Lokasi : Jl. Setiabudi No.347A Bandung

 

Retanata Homestay

Retanata Homestay ini merupakan homestay bintang 2 di kota Bandung dengan lokasi strategis di kawasan Setibaudi yang sejuk dan dekat ke pusat kota. Hanya berjarak sekitar 10 menit menuju pusat perbelanjaan Cighampelas dan 20 menit menuju kawasan Dago. Homestay ini memiliki konsep semi cottage dengan fasilitas modern yang cukup lengkap, juga disediakan akses wifi gratis dan ada layanan pijat yang bisa dipanggil.

Lokasi : Jalan. Hegarbudi no. 85, Hegarmanah, Setiabudi, Bandung

baca juga Dusun Bambu, Family One Stop Holiday di Area Lembang Bandung

Lotus Hotel

Lotus Hotel ini adalah hotel bintang 2 yang berlokasi di kawasan Dago. Tersedia sekitar 60 kamar yang dilengkapi dengan fasilitas seperti shuttle dan antar jemput ke Bandara. Hotel ini juga dilengkapi dengan wifi gratis hampir di semua kamarnya. Nah kalau kamu cari hotel murah di pusat kota, Lotus ini bisa jadi tempat yang asik dan cocok banget buat para backpacker.

Lokasi : Jl. Tubagus Ismail VIII-45 Dago Bandung

 

Chez Bon Hostel

Hotel bintang satu termasuk salah satu favorite para backpacker karena tarifnya yang cukup murah dan lokasi startegis di kawasan Braga. Konsep hotel ini dominan warna hitam putih motif papan catur. Hotel ini dekat dengan pusat kota dan pusat perbelanjaan. Letaknya sendiri yang di Jalan Braga ini memudahkan para tamunya untuk menikmati suasana vintage Braga dan segala macam kuliner di sekitarnya.

Lokasi : Jl. Braga No.45 Bandung

 

Garden Hostel Bandung

Hostel ini bisa jadi salah satu pilihan kalau kamu liburan dengan kelurga atau rombongan besar. Ada banyak pilihan kamar mulai dari untuk dua orang sampai bisa untuk 8 orang. Keadaan hotel yang bersih dan rapi ini semakin membuat nyaman para tamunya. Serunya nih ada taman dan kolam renang di bagian belakang hotel, jadi kamu bisa bersantai dan nongkrong sore deh atau kalau bosan bisa sewa sepeda untuk berkeliling.

 

Lokasi : Jl. Ir. H. Juanda No.94 Dago, Bandung

Dago Inn (Women Only) Bandung

Nah ini cocok banget buat para wanita yang ingin menginap dengan lebih private dan nyaman. Hotel ini memang hanya dikhususkan hanya untuk wanita saja. Tersedia 7 kamar dengan fasilitas yang cukup lengkap dan yang pasti nyaman. Lokasinya di kawasan Dago yang cukup strategis ke pusat kota, pusat perbelanjaan dan tempat-tempat wisata di Bandung.

Lokasi :  Jl. Ir. H Juanda 427 N (di depan Terminal Dago) Bandung

baca juga Piknik Ala Eropa di Farm House Susu Lembang

Unique Guest House Pasar Baru Bandung

Kamu yang memang tujuan utamanya ke Bandung adalah untuk belanja alias shopping until drop di Pasar Baru Trade Centre, tempat ini bisa jadi salah satu pilihan kamu. Lokasinya di belakang Pasar Baru dan tinggal jalan kaki sekitar 10 menit untuk sampai ke Pasar Baru. Untuk hanya sekedar istirahat saja hotel ini cukup nyaman bersih dan pelayanannya ramah. Jangan heran kalau nanti kamu akan ketemu beberapa turis asing, kebanyakan dari Malaysia, yang juga nginap di hotel ini.

Lokasi : Jl. Ence Azis No. 34, Kb. Jeruk, Bandung / (022) 4211425

 

New by Moritz Guest House Bandung

Hotel ini punya desain minimalis modern yang bisa disamakan dengan hotel kelas atas tapi dengan tarif yang ekonomis alias murah, Cocok banget nih buat kamu para backpacker yang berjiwa muda. Pilihannya ada kamar VIP dan double bed plus gratis wifi. Hotel ini juga dilengkapi dengan halaman depan dan belakang yang bisa dipakai untuk santai-santai. Satu lagi fasilitas tambahnnya, disini kamu bisa sewa mobil untuk keliling wisata di Kota Bandung. Tempat ini juga jadi salah satu pilihan para backpacker bule loh.

Lokasi : Jl. Kebonjati, Komp Luxor Permai no. 35, Bandung / (022) 24205788