Farmhouse Pendatang Baru Wisata Lembang

Categories: Bandung Tourism

bandungadvertiser.comFarmhouse Pendatang Baru Wisata Lembang | weekend tempo hari sesudah lewat rencana serta rapat beberapa dewan, pada akhirnya ditetapkanlah untuk berkunjung ke suatu obyek wisata alam paling baru di ruang Lembang, yang lagi hot-hot nya dibicarakan orang, yakni FARMHOUSE SUSU LEMBANG. Tempat tepatnya ada di selama jalanan lurus di Jl. Raya Lembang yang banyak berderet warung-warung sate kelinci.

inilah kesan pertama saya saat (akhirnya…) tiba ditempat wisata paling baru di ruang Lembang. Dari ruang parkirnya saja, qta telah segera disambut barisan pohon-pohon pinus yang tinggi menjulang, serupa seperti beberapa laskar yang menyongsong kehadiran beberapa tamu yang tiba di suatu kerajaan… namanya Kerajaan Farmhouse Susu Lembang =)

Ticket Masuk

Dengan ramah, seseorang petugas segera mendekati untuk memberi ticket masuk yang bisa ditebus seharga Rp 20. 000, – per orang + Rp 10. 000, – per mobil (atau Rp 5. 000, – per motor). Di pintu masuk, nyatanya ticket masuk bisa diganti dengan sebagian pilihan makanan ringan, seperti sosis goreng maupun susu murni khas Lembang dengan 4 jenis pilihan rasa : Mocha, Strawberry, Vanilla, serta Banana.

SEDIKIT TIPS :
Ketika weekend atau musim berlibur, cerdaslah untuk mempersiapkan makanan ringan serta minuman di mobil untuk perjalanan menuju Farmhouse, lantaran perjalanan bakal cukup macet. Serupa seperti saat qta ke Dusun Bambu ketika high season. Perjalanan kami sendiri dari Pasteur menuju Farmhouse seputar 2 jam (umumnya jika normal cuma 45 menit)

Fasilitas

Serta janganlah cemas, semua keletihan sepanjang perjalanan terbayar telah dengan kesejukan & kekhasan ruang yang disuguhi di Farmhouse Susu Lembang. Ada suatu taman untuk bermain outbond, gedung-gedung cantik dengan design eksterior serta interior Eropa kuno (classical european-style).

Berjalan-jalan di ruang Farmhouse Susu Lembang seperti jalan-jalan di ruang peternakan ala Eropa jadul. Dengan beragam jenis bentuk gedung, taman, serta tempat tinggal cantik, seperti tempat tinggal hobbit, ruang outbond yang cukup luas, tempat tinggal shopping yang menjual variasi oleh-oleh serta beragam jenis pernak-pernik lucu, serta bahkan juga galeri! Belum lagi petting zoo serta kebun buah yang bila telah beroperasi penuh, ditanggung bakalan buat berlibur keluarga diakhir th. 2015 itu tidak sama.

Farmhouse Pendatang Baru Wisata Lembang

Farmhouse Pendatang Baru Wisata Lembang

Asado Resto

Sesudah cukup kenyang jalan nikmati ruang Farmhouse, kami juga tertarik untuk coba makan siang di Asado Resto @ Farmhouse Susu Lembang. Suasananya cukup nyaman untuk nikmati santapan, dibarengi dengan juga alunan musik, sayangnya rock n roll, yang bakal semakin bagus bila diputar lagu-lagu khas eropa/jerman kuno. Fasilitasnya sendiri dilengkapi dengan koneksi internet Wi-Fi, tempat duduk sofa untuk keluarga tidak besar ataupun meja makan panjang untuk keluarga tidak kecil menyebar hingga ke tower dinding kaca dibagian belakang, yang menyuguhkan panorama Bandung city view nan cantik.

Pelayan restoran merekomendasikan sajian wagyu steak yang disediakan dengan tingkat kematangan medium. Lihat harga wagyu steak yang ‘hanya‘ 125k, cukup menggoda untuk dicoba (di restoran lain biasanya, wagyu steak ini di bandrol di atas 200k). Tidak lama, satu jumlah Wagyu Steak juga tiba.

Resto SteakDisajikan komplit dengan bumbu barbeque, kentang goreng ala kandungannya, wortel (masih tetap agak keras), buncis, serta asparagus (yang itu mantappp). Lewat potongan pertama daging wagyu yang masuk ke mulut, empuknya daging sapi premium cut itu segera merasa. Itu memaksa saya untuk benar-benar nikmati tiap-tiap potongannya, lantaran terasa betul-betul gurih serta juicy, meleleh melumuri dinding pipi serta memanjakan lidah perasa untuk sebagian detik lamanya. Sayang sekali, Asado lebih pilih untuk menghidangkan kelezatan wagyu steak itu dengan pilihan kentang goreng yang kurang maknyusss… andaikata kentang gorengnya yaitu kentang goreng dieng, sempurnalah telah!

Pilihan minuman juice yang ada juga kurang ok. Dengan harga minuman 25-35k, harusnya penyajian juice dapat lebih tidak tipis (baca : tanpa ada atau sedikit kombinasi airnya). Lantaran Special Mix Jus Blackberry Banana yang di sajikan, menurut pendapat saya condong cawerang (baca : tawar lantaran umumnya air) kata orang sunda tea mah =D

Namun sekali lagi, janganlah sangsi untuk cobain Wagyu Steak nya, tidak nyesel 125k dapat dapetin premium cut seperti itu.

Serta janganlah cemas, beberapa puluh foto spot corner asik untuk koleksi instagram paling baru qta yang pasti bakal banyak didapati di selama ruang ‘peternakan’ itu. So, tunggulah apa lagi? Yukk…rencanakan berlibur akhir taun Anda berbarengan keluarga terkasih ke Farmhouse Susu Lembang.

Outbond
Jam Operasional

Sehari-hari, mulai jam 09. 00 – 21. 00 WIB
Harga Ticket Masuk

Rp. 20, 000, -/orang (bisa diganti susu murni atau sosis bakar)
Rp. 5, 000, -/motor
Rp. 10, 000, -/mobil

Tempat/Alamat

Farmhouse Susu Lembang
Jl. Raya Lembang No. 108 Lembang, Bandung (saksikan peta)
Telp. 022-82782400

Baca Juga cafe-spesial-bandung-at-night/

Farmhouse Pendatang Baru Wisata Lembang Mendekati berlibur akhir taun, ke Lembang yang pasti jadi pilihan favorite untuk kamu kan? =) Ada anda yang sukai dengan udaranya yang sejuk, ada anda yang sukai lantaran beragam pilihan kuliner khas Lembang seperti ketan bakar, jagung serut keju, ayam goreng Brebes, susu sapi murni, ataupun Tahu Lembang nya yang populer ini.

Nah, di bawah ini berikanlah sebagian jalan alternatif menuju Lembang yang dikurasi dengan cara spesial buat beberapa anda yang tidak ikhlas menghabiskan waktu berjam-jam cuma untuk antri di jalan.

Langkah ikuti panduan jalan itu :

Ambillah smartphone Anda
Aktifkan GPS Location-nya
paQKO
Buka aplikasi Google Maps
Pemakai Android, silakan download disini
Pemakai Apple App Store, silakan download disini
Siapkan power bank =D

Bila Anda lihat nama jalan yang kami beri warna biru & digarisbawahi,
berarti Anda dapat klik nama jalan ini. Sesudah aplikasi peta terbuka, klik tombol “Directions” untuk tips Google Maps menuju jalan itu.

Alternatif ke-1 : Pasteur – Sarijadi – Pondok Hijau – Kampung Gajah – Lembang

Langkahnya mudah :

Sesudah keluar dari tol Pasteur, saat sebelum lampu merah pertama, ambillah u-turn ke kiri (jalan di samping tol) (saksikan gambar peta di bawah)
Saat sebelum terowongan di depan, belok kanan masuk Jl. Mustang
Untitled
TIPS : Di Jalan Mustang itu, ada penginapan yang lagi kekinian loh : Cottonwood Bed & Breakfast House
Lurus selalu ikuti jalan hingga masuk Jalan Sarirasa. Teruskan lagi, jadi Anda bakal masuk Jl. Raya Sarijadi

Pada perempatan selanjutnya, Anda bakal tiba di Jalan Gegerkalong Hilir
TIPS : Dari sini ikuti jalan ke kanan bakal tiba di Surabi Enhaii, Jl. Setiabudi
Untuk tembus ke Kampung Gajah tanpa ada lewat jalan paling utama, dari Jalan Gegerkalong Hilir, belok kiri, lantas kanan ke-2 masuk Jl. Manunggal

Lurus selalu keatas, Anda bakal tiba di gerbang Kompleks Pondok Hijau di samping kiri. Sisihkan Rp 2. 000, – untuk satpamnya, segera tembus deh =) Keluar dari Pondok Hijau itu, Anda bakal akan segera tiba di Jl. Sersan Bajuri (menuju Kampung Gajah)
TIPS : Dari sini, Anda dapat tentukan belok kiri menuju Kampung Gajah serta Lembang. Atau belok kanan menuju ke Tempat tinggal Sosis, Terminal Ledeng, serta Jalan Setiabudi
Untuk menuju ke Lembang, tujukan kendaraan Anda ke kiri. Di depan kita bakal ambillah tembus lagi lewat perumahan Graha Puspa Raya. Langkahnya mudah banget, sesudah melalui Kampung Gajah.. lurus selalu, jadi Anda bakal tiba di gerbang perumahan Graha Puspa Raya (samping kanan jalan)
TIPS : Didalam perumahan Puspa itu, ada Hotel Puri Teras serta Sapu Lidi Resort yang mengusung rencana makan di dalam sawah.

Keluar dari gerbang Puspa, belok kanan untuk menuju ke kota Lembang. Sesudah Anda tiba di Jalan Raya Lembang, belok kanan untuk menuju Farmhouse Susu Lembang yang berjarak cuma seputar 2 KM lagi dari titik itu.

Alternatif ke-2 : Dago – Lembang

Yang itu lebih gampang lagi, serta cuma mengonsumsi saat 30 menit-an saja untuk tiba di Lembang

Dari Jalan Raya Dago, lurus selalu keatas hingga tiba di Terminal Dago.
Dari terminal lurus masuk jalan sempit, melalui Citra Green di samping kiri Anda, lantas ambillah ke kiri masuk Jl. Dago Giri/Dago AtasUntitled-3
Ikuti selalu selama jalan yang anti macet itu, serta Anda dapat juga sembari nikmati indahnya panorama gunung di selama jalan. Tidak teras, kurun waktu 20-25 menit Anda bakal tiba di daerah Maribaya, Lembang.
Tiba di Jalan Maribaya, belok kiri untuk menuju kota Lembang, atau lurus selalu ikuti Jalan Raya Maribaya untuk menuju Taman Wisata Bougenville.

Baca Juga wisata-bandung-museum-kebun-binatang-sd-kebun-teh/

Alternatif ke-3 : Tempat tinggal Mode – Ciumbuleuit – Punclut – Lembang

Setelah shopping trus ingin lanjut ke Lembang, gak usah berjam-jam antri di selama Jl. Setiabudi. Yuukk diliat alternatif jalannya di bawah ini :

Keluar dari Tempat tinggal Mode, belok kanan menuju Cihampelas. Namun diujung jalan Setiabudi, janganlah belok kanan masuk Jalan Cihampelas. Ambillah kiri menuju Jalan Ciumbuleuit.

Lurus selalu melalui Universitas Unpar, Anda bakal melalui Hotel Grha Ciumbuleuit. Tetap masih lurus keatas hingga mentok, baru lalu belok kiri menuju arah RS. Salamun
TIPS : Saat sebelum Salamun, ada belokan kiri untuk tiba di Oliver’s Hostelry, suatu hotel baru dengan style unik loh…murah juga.

Tiba di RS Salamun, Anda bakal menjumpai terminal bayangan…banyak angkot di kanan-kiri. Ambillah belokan kanan pertama masuk Jalan Punclut/Jalan Bukit Raya Atas.

Ikuti jalan itu sembari nikmati panorama. Serta tanpa ada merasa, 20 menit lalu Anda telah tiba di Lembang (nampak dekat Dapur Tahu Tauhid 1 Lembang)

Alternatif ke-4 : Surabi Imut Enhaii Setiabudi – Lembang

Itu dia jalan tembus yang belum beberapa orang tau, Klikers. Nyatanya dari surabi Imut Enhaii, anda dapat tembus menuju Lembang tanpa ada mesti lewat jalan paling utama. Yukk, dikaji :

Sesudah senang menyantap surabi Imut Enhaii, seperti umum naik ke atas menuju Lembang
Janganlah melalui Terminal Ledeng. 100 mtr. pada awal mulanya ada belokan ke kanan menuju perumahan Cipaku Indah.

Ambillah arah menuju Jalan Cipaku Indah IV, di ujung belok kiri masuk Jl. Bukit Dambaan.
Ikuti selalu masuk daerah Cijengkol, melalui Jalan Wangunsari.
Anda bakal tiba di Jalan Kinderdorf

Dari sini terdapat banyak pilihan, belok kiri serta ikuti jalan turun (melalui Peneropong Bintang Lembang) untuk tiba di Jalan Raya Lembang. Atau belok kanan untuk masuk ke Jalan Situ Umar (The Floating Market) — TIPS : hati belok kanan ke Situ Umar itu jalannya agak berbatu.Farmhouse Pendatang Baru Wisata Lembang