Dusun Bambu, Family One Stop Holiday di Area Lembang Bandung

bandungadvertiser.com – Dusun Bambu, Family One Stop Holiday , Satu lagi nih guys, tujuan wisata di Bandung yang hits banget. Yes, Dusun Bambu Family Leisure Park. Tempat ini udah pasti cocok banget buat liburan keluarga. Dusun Bambu ini punya konsep “one stop holiday”, jadi semua deh bisa nikmatin liburan disini.

Dusun Bambu letaknya jauh dari perkotaan. Perlu waktu kurang lebih 1,5 jam dari pusat kota. Kamu bisa lewat kota Cimahi atau lewat Sersan Bajuri. Walaupun beda jalur tapi macetnya sama kok. Hehe..

Dusun Bambu, Family One Stop Holiday 5

Sampai di area parkir Dusun Bambu kamu akan disambut dengan sekumpulan bambu yg menjulang tinggi. Belum pernah hitung sih berapa jumlah bambu nya, pokonya banyak deh. Ini belum sampai loh, karena area wisatanya nya itu masih harus naik ke atas lagi. Disediakan mini car yang akan mengantarkan para pengunjung ke area utama Dusun Bambu.

Dusun Bambu ini terkenal banget dengan danau buatannya. Danau yang ada di Dusun Bambu ini unik banget loh bentuknya. Jadi danau ini kelilingi saung, lalu ada semacam dermaga berbetuk bulat yang menjorok ke tengah danau. Nah tempat ini lah yang jadi best pointnya Dusun Bambu. Ibaratnya nih, belum ke Dusun Bambu deh kalau belum foto disini.

Dusun Bambu, Family One Stop Holiday di Area Lembang Bandung Pada awalnya Dusun Bambu adalah sebuah restoran dengan desain back to nature alias alam banget. Tapi seiring banyaknya pengunjung, tua muda om tante kakak adek, tempat ini jadi dikembangkan jadi sebuah tempat wisata yang semakin lengkap fasilitasnya. Penasaran ga sih, apa ya yang baru dari Dusun Bambu. Yuk cus kita jalan-jalan keliling.

Resto Dusun Bambu

Resto yang pertama adalah di area food court yang disebut Pasar Khatulistiwa. Di sini tersedia pilihan menu jajanan dari cemilan, makanan berat, sampai dessert. Ada lebih dari 20 kios yang tersebar di sini. Transaksi disini pakai Top Up Card loh ya, jadi jangan salah bayar pakai uang rupiah apalagi pakai uang monopoli. :p

Dusun Bambu, Family One Stop Holiday 5

Tempat kedua adalah skywalk Lutung Kasarung. Lokasinya persis di sebelah Pasar Khatulistiwa. Ini lucu banget deh, kamu akan makan atas pohon semacam sangkar burung rangksasa yang maksimal bisa untuk 4-5 orang. Untuk bisa makan di sanggar ini ada syarat dan ketentuannya guys, yaitu dengan minimum order Rp. 250.000,-.

sudut ujung skywalk ini ada yang namanya Magic Circle. Kalau kita make a wish di sini, konon katanya hubungan persahabatan dan cinta bakal makin harmonis. Sahabat jadi cinta dong ya jadinya.. hehe. Konon katanya yaa ini.. 

Lalu resto yang ketiga adalah Burangrang – Dapur Indonesia dimana kamu bisa nikmatin sajian tradisional nusantara. Disini lebih keren lagi guys, view nya itu loh bikin gregetan. Konsepnya resto dengan arsitektur etnik modern dan balkon yang super catchy langsung berhadapan dengan danau. Ah betah deh. 

Dan yang terakhir adalah area resto berkonsep saung di sisi danau, namanya Purbasari – The Authentic Sundanese Food. Disini kamu bisa nikmatin suasana makan bersama keluarga di tepi danau. Untuk bisa nikmatin suasana di Purbasari ini ada etentuannya nih, yaitu minimum order Rp.500.000,- . Di setiap sisi saung ada beberapa perahu kecil yang bisa kamu pakai keliling danau. Seru kan.

Dusun Bambu, Family One Stop Holiday 5

Play Ground dan Kampung Ulin

Udah kenyang makannya tinggal jalan-jalan deh. Khusus untuk anak-anak disediakan arena bermain namanya Rabbit Wonderland. Tempatnya seru banget bikin anak-anak betah main ga mau pulang. Hayooo.. mamanya pening deh nih. Heheh

Selain itu ada juga yang namanya Kampung Ulin. Di sini ada berbagai macam wahana yang asik banget buat dicoba. Ada Air Soft Gun, Knife Throw, Archery Tag, Frisbee, Trampoline, Rodeo, ATV dan masih banyaaakkk lagi. Seruuuuu!

Baca Juga Optimalkan SOCIAL MEDIA dengan Bandungadvertiser.com

Camping Ground

Nah kamu yang hobi petualangan ala-ala bolang mesti cobain camping di Sayang Heulang. Konsepnya adalah camping di alam terbuka seperti camping pada umumnya, cuma disini sudah disiapkan tenda, tempat tidur, selimut dan kelengkapan lainnya. Udara sejuk, yang kadang dingin banget, bikin suasana camping makin asik deh. Belum lagi pemandangan Taman Arimbi, taman bungan yang cantik banget, bikin semakin betah camping disini.

Dusun Bambu, Family One Stop Holiday 5

Tarrif camping di Sayang Heulang ini mulai dari Rp.1.700.00,-  dengan fasilitas camping lengkap, plus private entrance, taman untuk api unggun, dan perlengkapan barbeque.

baca juga Piknik Ala Eropa di Farm House Susu Lembang

Villa Dusun Bambu

Kalau yang ga suka camping dan pengen nginep ala hotel, ada juga loh disini. Namanya Kampung Layung.  Tersedia beberapa pilihan kamar dengan konsep tradisonal. Dari tempat tidur sampe toilet nya semua ada bambunya.
Tarif menginap di Kampung Layung ini mulai dari Rp.2.500.000,- , fasilitas villa lengkap dengan living room, dapur, ruang makan, taman dan perlengkapan barbeque.

Special Event and Gathering

Belum lama ini Dusun Bambu punya fasilitas baru loh yang tempatnya di Tegal Pangulinan. Dusun Bambu menyediakan lapangan luas dengan rumput sintesis yang bisa dipakai untuk  acara gathering atau kegiatan team building. Kalau kebetulan lagi ga ada kegiatan, tempat bisa dipake buat piknik cantik deh.

Lokasi : Jl. Kolonel Masturi KM.11, Kertawangi, Cisarua, Lembang / (022) 82782020
Instagram : @dusun¬_bambu
Website : www.dusunbambu.com