Didago Cafe , Sensasi Nongkrong di Bekas Hotel Tua

By | February 20, 2022

UQWODidago Cafe , Rasakan Sensasi Nongkrong di Bekas Hotel Tua di Didago Cafe , Cafe saat ini menjadi salah satu tempat yang sering dikunjungi para anak muda. Entah itu hanya sekedar untuk makan, nongkrong dengan teman, nugas, kerja, bahkan hingga acara meeting. Para pemilik Cafe juga berusaha untuk memberikan pelayanan dn mengusung tema yang otentik untuk terus memikat pelanggannya.

Hasilnya bisa dilihat sekarang ini, semakin banyak bermunculan afe dengan mengusung tema yang berbagai macam. Mulai dari yang mainstream hingga antimainstream. Selama para pengunjung masih terus berdatangan, maka tema yang diangkat bisa dikatakan berhasil. Apalagi mengingat di situasi Pandemi Covid-19 ini, industri kuliner dipaksa untuk berinovasi agar dapat menjaga kelangsungan usahanya. 

Salah satu Cafe baru di Bandung yang semakin terkenal adalah Didago Cafe. Cafe satu ini mengusung tema yang unik, yaitu terletak di bangunan bekas hotel tua. Dengan daya tarik ini, Cafe ini berhasil menarik minat para pengunjung. Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai Didago Cafe. 

Lokasi Didago Cafe

Lokasi cafe satu ini terbilang cukup tersembunyi karena sulit dilihat dari luar. Alamat lengkapnya terletak di Jl. Ir. H. Juanda No.21, Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Cafe ini terletak diantara toko perlengkapan olahraga dan Gedung Dekranasda.

Jika dilihat sekilas maka keberadaan cafe satu ini tidak terlihat, untuk sampai di cafe tersebut harus memasuki jalan masuk kecil diantara dua gedung tadi. Jalan kecil tersebut menjadi penghubung antara DIdag Cafe dengan jalan raya. Setelah masuk pengunjung akan disambut gedung tua dengan dua lantai, nampaknya sangat tua dan terbengkalai, namun jangan salah itulah Didago Cafe. 

Konsep Unik Didago Cafe

Bekas bangunan tua biasanya terkenal menyeramkan, namun lain halnya dengan bekas bangunan hotel satu ini. Bangunan dengan dua lantai ii disulap menjadi Cafe yang tenang dan nyaman. Semua bentuk asli arsitektur banunan hotel tua tersebut dipertahankan. Cat-cat yang sudah mengelupas di sana sini juga tetap dipertahankan. 

Bangunan ini memiliki balkon yang menjadi tempat favorit para pengunjung cafe. Perabotan pelengkap seperti meja dan kursi didominasi dengan warna putih dengan cat warna krem. Kesan bangunan tua dengan sedikit sentuhan modern menjadi perpaduan luar biasa yang menjadi daya tarik cafe ini. 

Bagi para pengunjung yang ingin tahu potret Didago afe dapat mengunjungi instagram resminya. Akun instagramnya diberi nama @didago.cafe dengan telah memiliki sebanyak lima ribuan lebih pengikut. Berbagai spot foto dan potret menu-menu pilihan tak lupa menghiasi feed instagram cafe tersebut.

Dengan jumlah postingan yang telah mencapai 181 postingan, akun instagram cafe ini terbilang cukup rajin dalam membagikan berbagai momen dan informasi seputar cafe. Informasi jika ada promo terbaru, menu terbaru, dan informasi-informasi lainnya selalu diberikan melalui akun instagram tersebut. 

Daftar Menu Didago Cafe

Sebagai cafe tentunya Didago cafe menawarkan berbagai makanan dan minuman yang menjd andalan. Makanan dan minumannya tak kalah memiliki kualitas bagus untuk mendukung tema yang diusung. Berikut ini merupakan beberapa daftar menu yang ditawarkan oleh Didago Cafe.

Pada kategori All-Day Breakfast tersedia menu Didago breakfast, Beef Mushroom Carbonara Croissant, Tuna Croissant, Spaghetti Carbonara, Spaghetti Bolognese, Grilled Chicken Salad, Caesar Salad, Mie Tek-tek, dan Mie goreng mania. Sedangkan pada kategori Toast ada Beef Patty Toast, Fried Chicken Toast, Mee Goreng Toast, dan Omelette Toast.

Berikutnya pada kategori snacks tersedia menu Batagor, Gorengan platter, Risoles Ragout Ayam, Risoles Smoked Beef Egg Mayo, DIDAGO Bitter Ballen 2.0, Popcorn Chicken, Cream Soup, Spicy Salted Tofu, Banana Fritters, dan lain-lain. Kemudian pada kategori Fries ada DIDAGO Bolognese Fries, dan French Fries. 

Pada kategor Rice Bowls tersedia menu Beef Bulgogi Rice, Nasi Goreng Rawon, Nasi Ayam Goreng Kremes, Kimchi Fried rice, Chicken Teriyaki, Black Pepper Beef, Salted Egg Chicken, Spicy Basil Chicken, Popcorn Chicken + Telur Ceplok Mantul, DIDAGO Popcorn Chicken, Nasi Goreng Special DIDAGO, Kulit ayam Crispy + Telur Ceplok Mantul. Selanjutnya pada kategori Mentai Series ada Tamago Mentai, Chicken Mentai, dan Mie Goreng Geprek Mentai.

Selanjutnya pada kategori Sweet Toast tersedia menu Oreo, Chococheez Banana, Peanut Butter Banana, DIDAGO Toast, dan Gula Malaka. Kemudian pada kategori Ice Cream tersedia rasa vanilla, Chocolate, dan Strawberry. Pada kategori terakhir yaitu Cake By Slice tersedia menu Mille Crepes, Klepon cake, Nastar Cake, Cake of The Day, Pudding regal, dan Cheese Cake. 

Ulasan Pelanggan

Sebuah tempat dianggap kurang meyakinkn jika belum ada ulasan langsung dari para pengunjung yang sudah pernah berkunjung. Namun jangan khawatir, Didago Cafe telah banyak diulas para pengunjung yang telah merasakan sensasi makan di gedung tua tersebut. Dikutip dari pergikuliner.com, berikut adalah beberapa ulasan dari pengunjung Didago Cafe.

“Udah beberapa kali kesini sih tapi selalu kelupaan buat review. Oke kali ini aku dateng kesini buat ngopi2 santai aja sih, jadi beli minuman doang karena baru makan juga. Disini juga ada berbagai macam makanan berat, snack dan juga cakes. Untuk minumannya aku pesen: espresso matcha (28k), ini minuman matcha yg dikasih espresso shot. Aku selalu suka sih kombinasi matcha dan kopi, pait2 enak gimana gitu. Tapi menurutku disini kopinya agak kurang kerasa, lebih dominan matchanya jadi kurang balance aja. Temenku pesen creamy choco (30k): kata doi sih enak, ada pait2nya gitu dari coklatnya dan ga terlalu manis.

Interiornya sih aku suka, konsepnya cukup banyak ditemuin di coffee shop bandung (unfinished building) tapi disini dominan warna coklat dan putih. Cukup bersih juga, parkiran luas. Recommended!” Tulis akun @Nyayu Ista Yulita dengan menyertakan rating 4.0

“Didago ini bisa dibilang hidden gem ya, lokasinya ada dibelakang Under Armour Dago, ga jauh dari Harvest. Tempatnya bener-bener “ga keurus” maksud gue karena gedungnya heritage, jadi dibikin sedemikian rupa ga ngubah apapun di gedungnya. Untuk interiornya nyaman sih, tapi lebih artsy makan di terasnya. Parkirnya gede juga bisa muat banyak mobil. Gue pesen Bitterballen dan Kopi Didago. Nyokap pesen Strawberry Milkshake, bokap pesen orange mojito. Untuk rasa gue akui ya light, tapi enjoyable untuk dibawa santai. But I think it’s okay.”. Tulis akun @Joshua Theo dengan memberikan rating 3.2.

baca juga

    “Cafe ini tidak terlihat karena harus masuk jalan gitu, awalnya ngga ‘ngeh’ kalau ada cafe di daerah sini, karena cafe ini jg seperti nyatu dengan bangunan yang sudah tidak terpakai. Cafe ini selalu rame bahkan yang ngopi disini tuh kebanyakan anak anak tongkrongan yang bisa dibilang kekinian wkwk😂 cafe nya sederhana tapi dibuat semenarik mungkin. Untuk kopi nya enak dan harganya juga bersahabat. Tempatnya bersih, nyaman, dari kamar mandi, mushola nya juga.” . Tulis akun @Reza Mahdiah Reflianti dengan memberikan rating 4.4.

    Itulah berbagai ulasan mengenai Didago Cafe. Dengan segala daya tarik, makanan dan minuman yang ditawarkan, serta fasilitas yang ada tentunya cafe satu ini dapat dipertimbangkan untuk dikunjungi.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *