bandungadvertiser.com Selain horor, segala sesuatu yang berbau nyeleneh dan aneh hingga sekarang masih digemari oleh orang Indonesia. Fakta ini pula yang membuat para developer game Indonesia tertarik untuk mengadopsi hal-hal aneh tersebut menjadi nama dari game yang dibuatnya.
Ini sedikit menjauh dari kebiasaan dimana biasanya para developer akan memberikan nama yang terbaik untuk game besutannya. Pun demikian, game bernama aneh tersebut ternyata cukup efektif untuk menarik minat pengguna loh. Jika hendak didaftar, menurut situs https://games268.com/ ada banyak sekali nama game karya asli anak Indonesia yang memenuhi kata tersebut.dan lima diantaranya seperti berikut ini.
5 Game Indonesia yang Namanya Aneh
Sempak Jones
Mengadopsi curahan hati para jomblo, Madfal Studio yang merupakan pengembang game asal Tangerang membuat sebuah game yang diberi nama aneh, yaitu Sempak Jones. Sesuai dengan namanya itu, game ini akan membuat pemain berperan sebagai laki-laki jomblo yang merasa muak dengan pasangan-pasangan yang berpacaran di tempat umum.
Bekal yang dimilikinya adalah celana dalam. Celana dalam inilah yang nantinya akan dipakai untuk mengusir pasangan-pasangan yang berani berduaan di tempat umum. Ada beberapa pasangan yang harus dilempar dengan beberapa celana dalam sebelum akhirnya mereka terusir.
Nah, apabila ternyata Anda membiarkan pasangan tersebut lewat begitu saja atau justru keliru melempar celana dalam pada sesama jomblowan maka Anda akan kalah, permainan akan berakhir dan Anda harus mengulangnya dari awal lagi. Namun, apabila Anda berhasil mengusir mereka, akan ada koin yang bisa Anda ambil untuk membeli aneka jenis upgrade yang ada di menu utama.
Tak hanya harus mengusir pasangan saja, pemain juga harus mengusir setiap beruang yang muncul supaya bisa menyelamatkan anak SD yang ada di sekitar pemain. Cukup menghibur bukan?
Escape From Begal
Dari dulu hingga saat ini, kemunculan begal sering membuat masyarakat merasa resah. Fenomena pembegalan ini kemudian memunculkan ide tersendiri pada benak anggota Classeven Studio sehingga mereka kemudian menciptakan game yang kemudian diberi nama Escape from Begal.
menurut game268 Game ini diperuntukkan bagi pengguna Android dan mengusung konsep yang sama dengan game endless running lainnya seperti Minion Rush, Temple Run, Subway Surfers dan sebagainya yang meminta pemain untuk bertahan selama mungkin di permainan.
Yang menjadikan Escape from Begal ini berbeda adalah gameplay-nya jauh lebih mudah tapi tetap menantang. Game ini akan membuat Anda berperan sebagai pengendara sepeda motor yang tengah berjalan sendirian di jalan raya. Dalam perjalanan ini Anda diharuskan menghindari setiap begal yang ada.
Game ini terkesan mudah karena sepertinya hanya akan meminta pemain untuk berbelok ke kanan atau ke kiri bukan? Namun, Anda harus tahu bahwa rintangan yang ada di dalam game ini akan terus bertambah seiring dengan bertambahnya jarak yang Anda tempuh.
Meskipun begal dalam game ini membawa golok, tetapi Anda tidak perlu khawatir karena dalam Escape from Begal tidak mengandung hal-hal berbau menjijikkan dan sadis sama sekali. Hanya saja jika Anda ingin memberikannya pada anak atau adik yang sekiranya masih kecil, perlu diikuti dengan pengawasan yang lebih lanjut karena terdapat unsur darah di dalamnya.
SBY Anti Koruptor
Nah, kalau game yang satu ini adalah bentuk terobosan baru dalam dunia kampanye. Sesuai dengan namanya, game ini menunjukkan karakter SBY yang memberantas korupsi, walaupun kenyataannya pada gameplay tersebut tidak ada usaha pemberantasan korupsi sama sekali.
Game ini terdiri atas 2 stage yakni desa dan kota yang menjadi tempat bagi karakter SBY memberantas korupsi. Di desa, karakter SBY membantu menyelamatkan para petani dari tikus-tikus tukang pungli, pemalsu pupuk dan tikus-tikus lainnya. Apabila pemain berhasil mengalahkan semua tikus tersebut, petani akan memberikan dukungan pada SBY untuk melanjutkan perjuangannya.
Sementara saat di kota, SBY diceritakan tengah mengendarai pesawat dan menumpas para tikus yang berperan sebagai koruptor dimana jika pemain berhasil mengalahkan koruptor tersebut, SBY juga akan mendapatkan dukungan.
Berdasarkan referensi diketahui bahwasanya game ringan yang cukup menghibur ini adalah pernyataan dukungan para simpatisan terhadap SBY. Pembuatnya adalah David Setiabudi seorang dosen desain grafis.
Jokowi Go
Satu lagi game karya anak bangsa yang mengambil nama orang nomor satu di Indonesia saat ini yaitu Jokowi Go. Sedikit berbeda dengan game SBY Anti Koruptor yang menunjukkan bahwa mantan presiden RI tersebut giat memberantas korupsi, Jokowi Go ini rupanya mengangkat kebiasaan asli sang presiden yang sangat suka blusukan.
Game ini bisa dijadikan alternatif untuk Anda yang sangat suka dengan game bergenre endless running. Meski game ini sangat jelas menampilkan unsur kampanye, namun Jokowi Go secara jelas juga memberikan pesan yang positif dan semangat untuk terus optimis.
Permainan ini akan membuat pemainnya blusukan dan akan berhadapan dengan rintangan di jalannya. Rintangan tersebut tentunya harus bisa dihindari oleh sang pemain tersebut dan apabila pemain yang bersangkutan telah berhasil mencapai level tertentu, dia akan memperoleh kesempatan untuk blusukan bersama dengan Jokowi.
Namun, apabila dalam perjalanan tersebut si pemain ternyata terkena rintangan dan halangan, karakter yang ada di dalamnya akan bilang ‘aku rapopo’ yang sekaligus menjadi penanda bahwasanya pemain harus tetap semangat dan pantang menyerah. Nah, setelah pemain merasa puas, pemain bisa mencoba mode foto bersama dengan Jokowi. Menarik bukan?
Mbaktin Ekstrak Kulit Manggis
Sekitar 4 tahun yang lalu, dunia maya sempat digemparkan oleh iklan ekstrak kulit manggis. Pada tahun yang sama, sekelompok developer game yang berasal dari Yogyakarta kemudian mengadopsi jargon yang diusung dalam iklan tersebut sebagai nama gamenya.
dalam artikel nya tentang game di situs bandungadvertiser.com Mbaktin Ekstrak Kulit Manggis. Itulah tepatnya nama yang diterapkan pada game besutan Amagine Interaktive yang juga tergabung dalam komunitas Gamelan. Game bernama aneh yang satu ini akan mengajak pemain untuk melakukan pengekstrakan kulit manggis sebanyak mungkin dalam waktu yang sudah disediakan.
Caranya mengekstrak kulit manggis tersebut hanya dengan mengetuk-ngetukkan jari pada tempat dimana ikon manggis dimunculkan. Mengetuk yang dimaksud dalam game ini juga bukan sembarang mengetuk saja, akan tetapi harus sesuai dengan angka yang muncul di sana, jadi misalnya nanti muncul angka 3, maka pemain harus mengetuk layar sebanyak 3 kali, begitu seterusnya.
Nah, jika waktu yang tersedia sudah habis, skor yang diperoleh akan muncul dan pemain bisa membagikan hasil ekstrak tersebut di jejaring sosial. Dengan begini, orang-orang yang terhubung dengan pemain yang bersangkutan di jejaring sosial bisa tahu kira-kira bagaimana kemampuan pemain tersebut dalam mengekstrak kulit manggis.
Itulah 5 game buatan anak bangsa yang dibekali nama aneh. Anda bisa mencoba semua game tersebut dengan mengunduhnya terlebih dahulu di Google Play Store. Sebenarnya masih cukup banyak game lain di kategori nama yang sama. Jadi, Anda berminat untuk memainkan yang mana?

You May Also Like