Dago Dream Park, Taman Impian Ditengah Hutan Pinus

bandungadvertiser.com –  Kota Bandung punya banyak banget tempat wisata keluarga yang wajib dikunjungi dan bisa jadi tempat tujuan liburan kamu selanjutnya. Selain menawarkan lokasi yang Bandung banget dengan suasana alam sejuknya juga tmpat wisata ini hadir dengan keunikan dan keseruannya masing-masing. Satu lagi tempat wisata di daerah Dago yang seru banget nih buat liburan, namanya Dago Dream Park.

Yap, Dago Dream Park ini sesuai dengan namanya adalah sebuah “taman impian” dimana segala fasilitas tersedia disini. Mengusung konsep “Fun in Nature”, Dago Dream Park menawarkan anek macam wahana permainan, tempat wisata, hiburan, kuliner, dan outbond. So, tempat ini pasti cocok banget buat liburan bareng keluarga, anak-anak bisa main puas dan para oang tua bisa santai nikmatin kesejukan alam diantara hutan pinus.

Dimulai saat memasuki kawasan Dago Dream Park ini kamu akan melewati suatu jembatan besar yang dibawahnya ada sungai lalu kemudian akan disambut dengan suasana ala Ubud Bali dengan jajaran pohon pinus yang dihias kain kotak-kotak dan beberapa patung di sisi jalan. Lalu setelah ini akan mulai memasuki jalan tanjakan sampai menemui aneka macam wahana permainan.

Tempat wisata yang luasnya lebih dari 1 hektar dan punya area yang berbukit-bukit ini terbagi dari beberapa bagian. Bagian paling atas adalah tempat khusus permainan anak-anak yang dinamakan Pine House, berupa rumah panggung yang ada diantara pepohonan pinus yang menjulang tinggi.

Pine House

Lalu persis disampingnya adalah arena balap yang dinamakan Geared Up. Track ini dibuat berliku dan digunakan untuk main sepeda, becak atau otoped yang bisa disewa per jam. Wah, anak-anak udah pasti happy banget nih.

Masih di bagian atas juga ada area kuliner mulai dari menu tradisonal khas Bandung sampai menu western pun ada. Serunya semua booth yang menjual makanan ini disediakan dengan konsep kekinian ala foodtruck, karena itulah area ini dinamakan Pine Foodtruck. Jadi sambil nikmati kuliner di tenda-tenda depan foodtruck-nya juga bisa menikmati suasana asik dan sejuknya hutan pinus.

Foodtruck

 

baca juga Chocolates & Cakes Store Favorite Bandung

Setelah puas bermain di area atas, kamu bisa menuju ke area bawah yang ga kalah serunya nih. Untun menuju ke bawah bisa naik bus wara wiri yang bentuknya lucu. Tapi karena bus ini hanya bisa memuat 10-15 orang saja, jadi kamu mesti sabar mengantri ya. Atau kamu juga bisa jalan kaki menuju ke area bawah dengan menyusuri jalanan menurun, lumayan kan bisa lebih menikmati pemandangan dan suasana sejuk sambil sekalian olahraga.

Bus wara wiri

Nah, sampai di area bawah ini kamu pasti deh langsung tergoda buat coba aneka permainan air dan arena seru lainnya. Disini selain anak-anak para orang dewasa pun bisa nikmati semua wahana yang ada. Ada arean khusus untuk naik perahu dayung namanya Row A Boat dimana kamu bisa naik perahu dengan kapasitas maksimal 4-5 orang lalu mendayung mengelilingi sungai. Lalu ada arena Kiddies Boat, yaitu perahu tangan untuk anak-anak di kolam yang lebih kecil dan dangkal.

Row A Boat

Area lainnya adalah Hook A Fish yaitu area mancing yang dinikmati semua keluarga dan hasil pancingannya bisa dibawa pulang loh. Lalu ada Horse Around yaitu arena untuk naik kuda. Dan ada juga Uncle’s Barn yaitu arena khusus untuk hewan ternak yang diajak main dan dikasih makan.

Nah, yang paling seru nih buat para orang dewasa dan anak yang cukup umur bisa banget coba naik Pirate’s Ship atau permainan perahu kora yang lumayan bisa bikin keringetan dingin nih. Lalu ada lagi Lost In Paradise atau ular tangga raksasa, ini semacam labirin dimana kamu cari jalan keluar tapi harus melewati beberapa rintangan yang seru, salah satunya adalah mendaki jaring laba-laba. Satu lagi nih yang ga kalah serunya adalah Sky Gliding yaitu flying fox dengan jarak luncur ratusan meter. Hayoo siapa mau coba ?!

Dago Dream Park 1

Semua area permainan dan wahana di Dago Dream Park ini sudah dijamin aman dan akan selalu didampingi oleh petugas yang profesional. Tiket masuknya adalah Rp. 20.000,- per orang dan tiket ini nantinya bisa ditukarkan dengan aneka souvenir berupa gantungan kunci, magnet kulkas, bagtag, atau souvenir lainnya yang tersedia. Untuk aneka wahana permainan ini dia informasi tiketnya dan harga tiket ini bisa berubah sesuai promonya ya..

  • Pine House – Rp. 40.000,-
  • Geared Up – Rp. 30.000,-
  • Kiddie’s Boat – Rp. 30.000,-
  • Row A Boat – Rp. 30.000,-
  • Horse Around – Rp. 20.000,-
  • Hook A Fish – Rp. 30.000,-
  • Pirates Ship – Rp. 20.000,-
  • Lost in Paradise – Rp. 30.000,-
  • Sky Gliding – Rp. 20.000,-

So, what are you waiting for ? Let’s doing some fun at Dago Dream Park !

Dago Dream Park

Dago Giri Km2,2, Mekarwangi, Lembang, Bandung

Buka : 09.00 – 17.00 / Sabtu, Minggu, Hari Libur : 08.30 – 18.00

Instagram @dagodreampark