Cireng Kamsia Contoh Bisnis Kuliner Kreatif ala Bandung

Categories: Bandung's Culinary

bandungadvertiser.comCireng Kamsia Contoh Bisnis Kuliner Kreatif ala Bandung | Cireng yang disebut akronim dari aci digoreng yaitu kuliner khas daerah priangan (sunda) yang biasanya disantap berbarengan saos atau sambal kacang. Panganan yang memiliki bahan basic tepung kanji ini benar-benar sangat mengundang selera, terlebih bila dikonsumsi waktu masihlah hangat.

Dengan makin bertumbuhnya dunia kuliner, panganan cireng yang terlebih dulu sama dengan jajanan pasar ini sudah beralih jadi sajian yang menarik serta berkelas. Terkecuali dari beragamnya sisi bentuk, cireng juga sudah mempunyai banyak varian rasa seperti daging ayam, sapi, baso, keju, sosis, abon, kornet sampai ayam teriyaki.

Dengan status sebagai kuliner favorite orang-orang serta dengan perubahan kuliner yang ada, selanjutnya membawa cireng jadi #peluang usaha yang menguntungkan. Berikut yang lalu bikin Fadly Alfiansyah buka usahanya yang dinamakan Cireng Kamsia. Pria asal Bandung ini mengawali usaha di bagian kuliner ini mulai sejak th. 2011 dalam naungan CV. Kamsia Sejahtera.

Saat ini usaha yang diawali dari suatu booth atau stand disebuah pelataran minimarket dengan modal Rp 3 juta ini sudah berhasil bertumbuh cepat. Bahkan juga pada Oktober 2013, Cireng Kamsia memperoleh dua penghargaan dari Pangan Award Kementerian Perdagangan sebagai product inovasi pangan baru pada camilan. Lantas seperti apakah usaha Cireng Kamsia ini sesungguhnya? Tersebut penjelasannya.

Artikel lain : menariknya-bisnis-homestay-di-kota-wisata/

Mengenali Kelebihan Cireng Kamsia Bandung

Menurut Fadly, Cireng Kamsia kepunyaannya mempunyai kelebihan pada banyak varian rasa. Diluar itu, inovasi berbentuk menambahkan susunan krispi pada tiap-tiap product Cireng Kamsia juga memberi keistimewaannya.

Penyajian Cireng Kamsia dengan pemakaian saus mayonnaise serta kuah kaldu rempah dan kombinasi pada tiap-tiap isi cireng bikin kelebihan Cireng Kamsia makin menggugah selera. Dalam pengemasannya, Cireng Kamsia diolah lewat vacuum hingga ketahanan product dapat bertahan lebih lama.

Varian Product  dari Cireng Kamsia Bandung

bandungadvertiser.com  – Cireng Kamsia memanglah tidak sama dengan cireng-cireng yang lain. Cireng kamsia mempunyai banyak varian rasa serta bentuk dan kekhasan yang ada pada toping serta isiannya. Sebagian varian Cireng Kamsia diantaranya cireng krauk, cireng ngambang serta cireng lumer. Nama dari isiannya sendiri juga begitu menarik seperti ayam negeri, keju bule serta sosis rudal.

Dalam Cireng krauk sosis rudal dihidangkan potongan sosis sapi lembut berpadu manis dengan bumbu rahasia khas Kamsia. Sedang untuk cireng krauk keju bule, customer bakal rasakan lembutnya keju khas negeri barat bersinergi dengan citarasa tradisional Sunda. Sesaat varian yang lain yakni cireng ngambang yaitu cireng dengan rasa ayam serta keju yang disantap dengan kuah kaldu serta minyak yang diresep dengan cara spesial.

Peluang Kemitraan Cireng Kamsia Bandung

Lantaran pertumbuhannya yang cepat, jadi pada awal th. 2014, Fadly mulai tawarkan kemitraan Cireng Kamsia. Pada beberapa mitra, Fadly tawarkan jenis usaha yang memiliki konsep #penjualan kembali product Cireng Kamsia lewat pemasaran on-line serta off line. Jadi beberapa mitra tak perlu bebrapa ribet lakukan produksi Cireng kamsia, tetapi mereka cuma cukup berjualan product yang sudah di buat serta dikemas.

Untuk bekerja bersama, mitra dapat mengawalinya dengan investasi awal pembelian product dari mulai Rp 600. 000-Rp 4, 5 juta. Dari modal itu, terkecuali memperoleh product Cireng Kamsia, mitra akan beroleh iklan dengan cara on-line, lokasi penjualan dan media promosi berbentuk brosur serta banner untuk pemasaran off line.

Dengan investasi itu, mitra bakal bekerja bersama sepanjang dua bln. serta dapat diperpanjang bila mitra selalu lakukan pembelian product.

Baca juga : bandung-guide-wisata-wajib-20-tujuan-di-kota-bandung/

Untuk jadi distributor, mitra mesti lakukan pembelian minimum sejumlah Rp 2. 250. 000. Sedang untuk agen pembelian mesti meraih minimum Rp 1. 020. 000. Potongan harga sebesar 20%-35% dari harga normal bakal didapat oleh beberapa distributor, agen, serta dropshipper Cireng Kamsia. Harga normal Cireng Kamsia sendiri yakni Rp 13. 000 per pak untuk cireng ngambang serta Rp 25. 000 per pak untuk cireng krauk.

Dari hubungan kerja ini, mitra bakal beroleh laba bersih seputar 10%-25% dari keseluruhan total penjualan. Dengan tujuan penjualan 10-50 paket Cireng Kamsia /hari, pada umumnya mitra bakal dapat balik modal sesudah tiga bln. jalan.

Sekarang ini Cireng Kamsia yang mempunyai makna Cireng Kebanggaan Punya Indonesia ini sudah mempunyai 6 distributor, 10 agen, serta 450 dropshipper yang menyebar di sebagian kota tidak kecil di Indonesia. Cireng Kamsia Contoh Bisnis Kuliner Kreatif ala Bandung