Chingu dan Chagiya, Resto Korea Paling Seru di Bandung

Categories: Bandung's Culinary

 

Kalau ditanya sekarang lagi musim apa, mesti deh jawabannya musim Korea ! Hehehe.. Demam Korea lagi banyak banget nih di Bandung. Semenjak bermunculan drama-drama baru Korea yang sukses banget bikin baper itu, semakin banyak juga nih penikmat dan pemburu Korean Food. Yuk kita mampir ke salah satu resto Korea yang lagi seru banget diomongin di Bandung. Yap, namanya Chingu Fan Cafe dan Chagiya Korean Suki & BBQ.

Chingu dan Chagiya, Resto Korea Paling Seru di Bandung
Chingu dan Chagiya, Resto Korea Paling Seru di Bandung

Ini dia resto ala Korea yang super rame banget, saking ramenya mesti waiting list sampe 10 nomor. Apalagi kalau datengnya weekend, nunggu waiting listnya nih dari laper sampe kenyang deh nunggunya.. hehehe. Resto yang lokasi nya ga jauh dari Jalan Dago ini memang jadi idola deh, selain karna harganya cukup terjangkau buat para abg yang haus hiburan juga tempatnya lucu banget buat foto-foto dan seru-seruan. Jadi jangan kaget deh nanti kalo kamu ketemu sama anak-anak abg yang tiba-tiba histeris pas denger lagu dari Idol favoritenya muncul di layar tivi yang ada di beberapa sudut resto.

Sebetulnya Chingu dan Chagiya adalah resto di lokasi yang sama. Bedanya adalah Chingu dengan menu casual Korean Food-nya dan Chagiya dengan menu Suki dan Barbeque. Bangunan depan resto adalah Chingu lau dihubungkan dengan lorong menuju Chagiya di taman belakang. Konsep resto ini Korea banget deh, mulai dari desain ala MRT di Korea, taman, sampai pasar jajanan Korea.

Chingu Fan Cafe ini lebih dulu ada dengan berbagai menu casual Korean Food. Ada pilihan street food juga nih macam Kimchi, Odeng dan Toppoki. Sedangkan pilihan menu utamanya ada Gimbab, Bibimbab, Ramyun sampai menu Bulgogi Set dengan pilihan side dish yang sering kamu lihat di drama Korea. *muka bahagia*

Pilihan minumannya juga lucu-lucu deh, aslik. Menu minuman disini pakai nama Girlband dan Boyband Korea, dari EXO, SNSD, BIGBANG, FX, SISTAR, BTS, TWICE, 2PM, 2NE1, semua deh ada. Harga minumnya  ini mulai dari Rp.10.000,- aja guys.. Seru kan ?!

Chingu dan Chagiya, Resto Korea Paling Seru di Bandung 4

Lalu satu lagi adalah Chagiya Korean Suki & BBQ ini lokasinya di bagian belakang Chingu atau disebut Area Dongdaemun Street atau Little Korea. Kalau di Chingu ada tempat dengan dekorasi mirip MRT Korea, nah di Chagiya ini lebih seru lagi loh. Area restonya ini dibuat mirip jalan Dongdaemun di Korea, dengan beberapa Snack Bar khas Korea di sisi sebelah kanan dan resto di sebelah kiri jalan.
Menu tambahan di Chagiya adalahan Korean Suki dan Barbeque Set yang bisa untuk 2-3 orang. Ohiya kamu juga harus banget cobain menu dessert nya. Pilihannya favorite disini adalah Kamilia Flower Bingso dan Sweet Original Bingso. Enak dan seger banget apalagi kalau makannya sambil liatin video klip Idol kesukaan di layar tivi. Segeeeerr.. *lah

Uniknya lagi nih, kamu ga akan nemuin harga rupiah di sini. Yap, harga di menunya ini pakai mata uang Korea dengan hitungan rupiahnya dikalikan 10, atau gampangnya ditambahin angka 0 di setiap harganya. Udah berasa ada di Korea beneran belom sih.. hehehe.
Satu hal yang paling menarik di sini adalah spot-spot yang oke buat foto. Di sini juga ada satu booth yang nawarin untuk sewa baju tradisional Korea Hanbok. Terasedia untuk ukuran dewasa dan anak kecil juga loh. Harga sewanya untuk Hanbok kecil Rp.25.000,- dan buat Hanbok dewasanya Rp.50.000,. Hanbok ini bisa kamu pake sampe puass, asal jangan dibawa pulang aja.

Baca Juga Rogers Spa – The Best Spa In Town

Buat kamu yang hobi koleksi member card bisa juga loh daftar jadi member di sini namanya Chingu CitizenCard. Untuk daftar jadi member cukup Rp.100.000,- dengan isi deposit Rp.90.000,- , jadi harga kartunya Rp.10.000,-. Selanjutnya kamu bisa top-up mulai dari Rp.10.000,- dan kelipatannya. Kegunaan member ini adalah bisa dipakai untuk transaksi di snack bar yang ada di resto ini, juga ada diskon 10% di bulan ulang tahun kamu. Nah untuk yang baru daftar member dapet bonus free cotton candy loh. Wah mesti punya nih, guys !

Seru banget deh pokonya apalagi kalau kesini sama temen-temen kamu yang juga suka Idol Korea, bisa betah nih ga mau pulang. Hehehe..
Lokasi Chingu Fan Cafe dan Chagiya Korean Suki & BBQ ini terletak di Jl. Sawunggaling No.10. Kalau kebetulan kamu dari luar kota bisa ambil arah dari Tol Pasteur lalu naik ke jalan layang Pasupati sampai Tamansari, dan ambil jalur kanan di lampu merah Tamansari. Dari lampu merah Tamansari kamu bisa ikutin jalan menuju ke arah Jl. Sawunggaling, dan kamu kamu akan menemuan Chingu di sebelah kiri jalan. Kalau kebetulan kamu juga ga bawa kendaraan pribadi, ga usah khawatir karena Chingu dilewati oleh berbagai angkutan umum yang gampang banget ditemuin.
So, see you there guys !

Lokasi :  Jl. Sawunggaling No.10 / (022) 4239963
Harga :  Rp. 10.000,- – Rp. 90.000,-
Instagram : @chingucafe / @chagiyabbq