Brodo Footware, Right Place For A Good Leather Shoes

Categories: Bandung UPDATE, Fashion

bandungadvertiser.com – Kamu penggemar berat sepatu ? Pasti pernah denger dong brand Brodo Shoes atau Brodo Footware. Yes, brand yang ternyata adalan brand lokal Bandung ini memang udah mendunia di kalangan para pecinta sepatu khususnya buat jenis sepatu semi formal. Ternyata bukan cuma cewek aja ya yang galau soal pilih sepatu, cowok pun bisa sedemikian galaunya loh buat urusan sepatu. Agak susah-susah gampang sih, ada sepatu yang sesuai selera tapi ukurannya ga pas. Ada yang ukurannya pas, tapi harganya ga sesuai budget. Hmmm…

Nah, berawal dari kegalauan itulah, dua anak muda Bandung, sebut aja dia Muhammad Yukka Harlanda (Yukka) dan Putera Dwi Karunia (Uta), mulai kepikiran buat bikin sepatu sendiri. Saat itu, Yukka yang punya ukuran kaki di atas rata-rata (46) ini cukup kerepotan saat harus cari sepatu semi formal untuk sidang tugas akhir kuliah. Saking gregetan karena ga nemu sepatu yang cocok, akhirnya dia dan Uta punya niat mulia untuk membuat brand sepatu yang sesuai dengan karakter dan kebutuhannya.

Brodo Yukka

Memulai bisnis di bulan Juni 2010, Yukka mendirikan Brodo Footware. Dengan mengusung konsep sepatu berkualitas bagus, desain yang simple tapi keren, dan harga yang bersahabat dengan kantong mahasiswa, Brodo berhasil mengoptimalisasikan value dari sebuah sepatu yang akhirnya dicintai para Brothers, sebutan untuk konsumen Brodo. Secara umum sepatu Brodo ini memang lebih bergaya vintage yang cool, simple, affordable and also great leather quality.

baca juga Berburu Fashion di Factory Outlet Bandung

Brand yang punya tagline “We Have a Bright Future” ini menjaring anak-anak muda kreatif sebagai “future” untuk menyampaikan semangat jiwa muda mandiri dan mampu menghasilkan ide-ide cemerlang untuk perubahan yang lebih baik. Sampai saat ini Brodo punya lebih dari 100 karyawan dengan Yukka sebagai CEO dan Putera sebagai COO.

Memasuki tahun kedua, Brodo sudah mempunyai beberapa investor dan berkembang pesat melalui promosi media sosial dan online shop. Strategi pemasaran yang digunakannya adalah sistem distribusi satu pintu dimana Brodo punya kendali penuh di setiap bisnis prosesnya, mulai dari memilih supplier bahan baku sampai memastikan produk ada di tangan end user. Terbukti model bisnis vertically integreted ecommerce ini sukses membawanya jadi salah satu brand sepatu yang bisa diperhitungkan di pasar lokal bahkan sampai kancah internasional.

Brodo Bandung

Brodo pun semakin mendekatkan diri dengan para Brother-nya dengan menyediakan layanan customer service melalui live chat di website dan media sosial. Selain untuk tanya jawab melalui media ini juga mereka menerima banyak masukan dari konsumen secara berkelanjutan. Fitur live chat ini akan aktif selama 16 jam setiap hari dan pada saat offline akan dialihkan ke email. Selain itu Brodo pun meyediakan layanan free ongkos kirim, refund, repair, dan free return jika pesanannya ga sesuai, tanpa batas waktu. Hal-ha ini lah yang diyakini Brodo sebagai value added yang mampu membuat konsumennya puas dan terus percaya dengan produk Brodo.

Produk Brodo Footwear

Brodo Footware ini memang lebih menyasar kalangan anak muda. Dengan harga mulai dai Rp.400.000,- per pasang ini dirasa sangat cocok dan bersahabat untuk ukuran sepatu premium lokal ini. Katalog mereka pun sudah tersebar melalui website www.bro.do dan juga Brodo Store di Bandung, Jakarta, Bekasi, dan Surabaya. Selain sepatu, Brodo pun mengembangkan koleksinya dengan sejumlah fashion khusus pria seperti kaos, tas, dan berbagai aksesoris. Apa aja sih yang favorite di Brodo ? Ini dia review dari para Brothers-nya.

Brodo Shoes 1

Brodo “Signore Vintage Brown Black Sole”, sangat pas di kaki dengan lekukan upper yang kontur kaki dengan sempurna. Insole dan outsole rubber yang cukup empuk membuatnya nyaman dipakai. Sepatu jenis ini mempunyai aroma Crazy Horse leather yang cukup terasa dan menciptakan kesan vintage klasik persis seperti yang ditawarkan oleh Brodo. Tipe ini bersifat outdoor semi formal jadi agak kurang cocok untuk dipakai ke kantor.

Brodo “Signore Full Black”, memiliki karakteristik yang hampir sama dengan Vintage Brown hanya yang beda hanya jenis leathernya. Tipe sepatu ini memakai Nappa Leather yang cenderung lebih kaku khas dress shoes atau sepatu formal pada umumnya. Jadi Signore Full Black ini sangat cocok untuk kantoran atau acara resmi lainnya.

Brodo “Signore Vintage Wood Black Sole”, oke Signore Series ini memang bikin jatuh hati di pandangan pertama deh. Desain yang simple elegant ini sangat bisa bikin pemakainya semakin kece. Hampir sama dengan dua seri sebelumnya, tipe ini hanya berbeda di leathernya yang cenderung berwarna coklat tua dan lebih casual.

Secara keseluruhan, terlepas dari beberapa kekurangan yang masih akan terus dikembangkan, Brodo Footware ini memang punya kualitas sepatu kulit yang oke banget. Bukan cuma keren dipakainya tapi juga awet banget. It’s very recomended buat para pecinta sepatu yang mencari kualitas terbaik dan fungsi yang optimal dengan harga yang pantas. So, what are you waiting for ?! Just grab it and ready to enhance your style, Bro !

 

Lokasi :

BRODO Footware – Bandung

Jl. Gudang Utara, No. 40B , Bandung / (022) 88115555

@bro.do /  www.bro.do

baca juga Studio Photo di Bandung Untuk Segala Moment Special