bandungadvertiser.com – Kami berada di dalam kandang belatung kawan!. Ada begitu banyak dari mereka! Mereka terlihat seperti lebah !. Dan belatung itu berbentuk seperti lebah. Mereka benar-benar terlihat seperti lebah.

Saat ini, saya di kota Dayeuhkolot,. Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Saya pergi keluar dengan keluarga saya. untuk mengunjungi saudaraku, kawan. Saudaraku berkata bahwa dia akan membawaku. ke peternakan belatung.

Hah?? Belatung ?? apakah mereka bahkan menguntungkan ??. Saya tau??? Saya bahkan tidak tahu sampai sekarang. dan ketika saya melihat mereka secara langsung.

Saya menyadari bahwa mereka memiliki banyak manfaat. dan salah satunya memberi keuntungan bisnis. Belatung memiliki harga tinggi jika kita menjualnya. Jika kalian ingin tahu tentang itu.

Kami berhasil, teman-teman. Kami tiba di tempat Dodi. dan kita akan melihat. cara membiakkan belatung. dan ada baiknya sebagai alternatif pakan.

Dan ini adalah The Man, Dodi. jadi, kita akan melihat belatung. sebagai umpan, kan?.

Indra: Yap. dan masih banyak lagi.

Panji: masih banyak manfaatnya.

Dodi: Ya, seperti tidak hanya belatung yang dapat mengubah sampah organik menjadi kompos. Tapi mereka juga bisa busuk bajingan * bercanda *.

Panji: Oke, teman. mari kita memotong ke pengejaran. Mari kita lihat bagaimana mereka membiakkan belatung. coba lihat!

Dan ini dia, teman-teman. Larva yang kita bicarakan. Mereka bukan hanya larva. Mereka adalah Belatung BSF. Belatung ini steril, kawan.

Berbeda dengan larva lain yang tidak. Belatung BSF hanya makan sayuran. Hmmm … jadi, mengapa Dodi bertani lagi?. Mari kita tanya pria itu sendiri.

Guys, saya melihat belatung sekarang. Larva dari lalat hitam.

Dodi: Tentara hitam terbang.

Panji: Tentara hitam terbang. yang siap dipanen. Bentuknya mirip dengan ulat bambu, kawan. karena ukuran belatung ini tidak seperti larva biasa. Mereka sangat besar. Ukuran mereka lebih seperti ulat daripada larva. ulat bambu. Gaah itu menggelitik!.

Saya sudah bicara dengan Dodi, dan dia berkata bahwa belatung itu steril, kawan!. Karena kuman berasal dari limbah,. dan mereka mengandung zat antibakteri, kan?.

Dodi: Mereka memiliki zat amonia untuk membunuh bakteri.

Panji: Jadi, sebenarnya tidak apa-apa jika kita menyentuhnya, kan?

Dodi: Ya, mereka steril. Panji: Berapa lama siklus hidup mereka sampai mereka siap untuk dipanen?

Dodi: Siklus hidup mereka sekitar satu bulan. Panji: Jadi, kamu punya induknya?

Dodi: Yap. Nah, ini akan menjadi induk. Dodi: Kita akan memasukkan ini ke dalam kandang lalat. Dodi: Dan kemudian, kita akan memanen telur di sana.

Dodi: setelah itu, telur akan diaplikasikan ke kandang ini untuk tumbuh.

Panji: Jadi kandang dibagi menjadi kandang berkembang biak dan kandang tumbuh?

Dodi: ya. Panji: Bisakah saya melihatnya? Dodi: Tentu.

Panji: Jadi, kita akan memeriksa kandang yang tumbuh. Di mana ada lalat.

Panji: ah, ada hal penting yang perlu kamu ketahui. Apa manfaat belatung, kawan?.

Dodi: Pertama, di bidang medis. Belatung dapat membantu menyembuhkan diabetes.

baca juga

    Panji: Apakah bisa dimakan ????

    Dodi: Tidak, tidak. Dodi: Jadi, daging busuk dari diabeten bisa dimakan oleh belatung.

    Panji: oh! Saya sudah melihatnya di berita!. Jadi, itu belatung? Dodi: Ya. Panji: * Berbicara dengan Indra * Ini belatung, Ndra. Bukan lalat hijau. Indra: * terkekeh *.

    Panji: Sebuah manfaat medis yang bisa kita dapatkan dari belatung. Dodi: Sebenarnya lalat hijau juga berfungsi. Dodi: Lalat hijau dapat dibuat menjadi keju.

    Panji: Jadi, belatung berkontribusi di bidang medis, kan? Dodi: Ya. Panji: bagaimana dengan manfaat lainnya?.

    Dodi: Ya, bagi saya pribadi, mereka adalah alternatif pakan yang baik untuk ternak. Dodi: Seperti unggas, ikan,.

    Dodi: Mereka bahkan dapat menghasilkan pupuk organik dalam pertanian dan berkebun.

    Panji: Wow, mereka benar-benar bermanfaat. dan ini organik. Panji: Jadi, aman, teman. Dodi: Jadi, kita juga bisa mendeteksi limbah tidak beracun dari belatung.

    Dodi: Kita bisa membagi limbah mana yang beracun dan mana yang tidak. Dodi: Belatung juga dapat mendeteksi sayuran yang mengandung pestisida. Dodi: Belatung tidak akan makan sayur utuh dengan pestisida. Panji: Oh, mereka tidak mau?.

    Dodi: mereka biasanya mati setelah mengonsumsi sayuran dengan pestisida. Dodi: Tetapi jika sayurannya steril, itu akan dimakan sepenuhnya.

    Panji: Jadi, berapa banyak belatung yang bisa kamu hasilkan dari kandang yang sedang tumbuh ini?.

    Dodi: kami dapat memproduksi sekitar satu atau dua kuintal dari kandang berukuran 2 x 4 meter.

    Paji: Wow. berapa harganya per kilogram ??. Dodi: Untuk kepompong, kami menjualnya sekitar 80-120 ribu rupiah / kilogram. Panji: Whoa! ini lebih mahal daripada pakan ikan !!.

    Dodi: Hahaha, ya itu. Indra: manfaat lain: harga ekonomi tinggi. Panji: jadi itu juga bisa menjadi alternatif bisnismu, kawan!.

    Dodi: Selain itu, setelah kami menghasilkan pakan ternak, kami juga bisa menanam cabang pertanian lainnya. seperti budidaya ikan,. unggas.

    Panji: Karena kita sudah memiliki umpan utamanya, bukan?. Dodi: Benar. dan kita juga bisa mendapatkan karyawan setelahnya. Panji: Memang benar. Karena itu, kita tidak perlu terus menyalahkan pemerintah, kan?.

    Dodi: karena kita masih dapat berpikir dan melakukan beberapa kreativitas, kita dapat membuat segalanya menjadi mungkin!. Panji: Intinya, kita mampu mandiri.

    Panji: sekarang, mari kita periksa kandang yang tumbuh, teman-teman!.

    Kita akan memeriksa kandang yang tumbuh dari lalat belatung, kawan. Anda ingin mengetahuinya, bukan? Mari kita periksa. * Anak-anak memprotes untuk masuk ke kandang lebih dulu *. Panji: Oh, nak. anak-anak pemberani.

    Panji: kita sekarang di dalam kandang lalat, teman-teman!. Sepertinya kita masuk ke dalam kandang lebah. Mereka terlihat mirip dengan lebah. Tapi mereka lalat. Mereka memiliki bentuk yang unik, dan juga bisa menempel pada kandang seperti ini.

    Dodi: ukurannya sekitar empat kali lebih besar dari lalat biasa. Panji: Setuju! Mereka sangat besar.

    Panji: Mereka bukan lalat biasa yang biasanya kita temukan di sekitar rumah kita. Mereka berbeda, dan mereka tidak mudah ditemukan di sekitar lingkungan rumah, ya?.

    Dodi: Tidak, tidak. Mereka biasanya dapat ditemukan di kebun / pekarangan. atau di lingkungan dengan suhu tinggi dan terkena langsung sinar matahari.

    Panji: oh, itu sebabnya kamu membuat kandang ini transparan. sehingga bisa langsung terkena sinar matahari. Panji: berapa lama siklus hidup mereka?.

    Dodi: dari fase telur mereka ke fase penetasan mereka, itu terjadi sekitar satu minggu. Panji: wow, apakah mereka memiliki masa hidup yang pendek?. Dodi: yah, mereka membentuk tubuh mereka selama 1-2 hari. Dodi: Dan mereka kawin selama tiga hari. Panji: oh, begitu. Dodi: Setelah kawin, jantan akan mati.

    baca juga

      Panji: Setelah kawin laki-laki sudah mati ??? Dodi: ya, benar. Panji: Putus asa terus-menerus, kawan.

      Dodi: betina akan menghasilkan telur 1-2 hari setelah kawin, dan dia akan mati setelahnya.

      Panji: Wow, sangat keren. Bisnis ini bisa dilakukan oleh siapa saja, bukan?. Dodi: Yap. Panji: adalah mungkin bagi siapa saja untuk memiliki bisnis ini. Panji: dan biasanya konsumennya dari petani?.

      Dodi: sebenarnya ada banyak konsumen yang berbeda. Dan dari pengalaman pribadi saya, setelah saya memiliki bisnis ini,. Saya mengembangkan kebutuhan untuk belatung, dan bahkan sempat ragu untuk menjualnya. Dodi: Kami bahkan ingin lebih mengembangkan tempat berlindung pertanian.

      Panji: Itu keren. Ini benar-benar alternatif bisnis yang bagus, kawan. Di mana saat Anda bertani belatung,. Anda akan mendapatkan larva, bukan? Dodi: Benar.

      Panji: dan ketika kamu punya banyak larva,. Anda akan dapat mengembangkannya menjadi cabang pertanian lain. Seperti ikan, dan unggas. dan itu seperti, kebutuhan utama kita. Dodi: dan jika kita mengonsumsi ternak, rasanya akan berbeda. Mereka lebih organik dan 100% sehat.

      Panji: jika kita menggunakan belatung untuk memberi mereka makan Dodi: benar.

      Panji: Luar biasa, kawan. Jadi, itulah informasi tentang belatung. Kami mendapat pengetahuan dari Dodi. Bahwa bahkan lalat, belatung bisa bermanfaat. Serangga yang sering dianggap mengganggu. sebenarnya bermanfaat. apakah itu untuk pengobatan diabetes. atau untuk. untuk kebutuhan pertanian. sebagai pakan yang sangat bergizi.

      Dodi: mereka dapat membuat kompos limbah dan juga, dari mengembangkan bisnis ini, dapat membantu karyawan lainnya. Panji: Benar. itu tidak hanya menyusun limbah tetapi juga memberikan pekerjaan dari bisnis.

      Dodi: Benar. Panji: Luar biasa, kawan!.

      Panji: Terima kasih banyak telah mengizinkan saya mengunjungi peternakan belatung Anda.

      Panji: Saya berharap bisnis Anda akan sukses!.

      Leave a Reply

      Your email address will not be published. Required fields are marked *

      You May Also Like