Bisnis Modal Kecil Untung Besar Street Gourmet

Categories: Bandung's Culinary

Bisnis Modal Kecil Untung Besar Street Gourmet | Satu usaha memanglah memerlukan inovasi supaya dapat lebih memperoleh tanggapan customer. Dari sini jadi seseorang entrepreneur memanglah dituntut untuk dapat memikirkan kreatif untuk jadikan usahanya jadi lebih bernilai serta membuahkan. Bandung sebagai satu diantara kota kreatif memanglah bakal bikin kita tidak bakal kesusahan untuk temukan usaha kreatif. Serta satu diantara usaha kreatif yang dapat kita jumpai di kota kembang itu yaitu Street Gourmet.

Street Gourmet yaitu #bisnis kuliner memiliki konsep resto yang digerakkan diatas satu kendaraan roda empat yang jalan melingkari kota Bandung. Lantas seperti apakah cerita usaha Street Gourmet yang digerakkan oleh Tito Afrianto serta beberapa rekannya ini? Berkut penjelasannya.
Pendirian Usaha Street Gourmet

Street Gourmet sendiri didirikan pada bln. Desember th. 2015 oleh Tito berbarengan 6 rekannya yang dua salah satunya yaitu pemain sepak bola nasional yakni Airlangga Sucipto (Semen Padang) serta Tony Sucipto (Persib Bandung). Ketika itu Tito menggelontorkan dana sampai Rp 1, 2 miliar untuk memodali usaha patungannya itu. Dengan dana yang terkumpul Tito lalu membelanjakannya untuk beragam kepentingan seperti beli bus serta memodifikasi interior bus seperti restoran premium.

Street Gourmet sendiri yaitu satu diantara tubuh usaha yang ada di naungan PT Trinity dimana saham terbesarnya dipegang oleh Tito. Menurut Tito, usaha kuliner kepunyaannya ini yaitu usaha yang memiliki konsep dua hal yakni pariwisata serta kuliner. Hal semacam ini karena waktu customer beli jasanya, jadi mereka bakal memperoleh dua service sekalian yakni sajian kuliner serta tour keliling kota Bandung. Jadi perihal ini pula sebagai daya tarik dan keunggulan dari Street Gournet.
Artikel lain : cireng-kamsia-contoh-bisnis-kuliner-kreatif-ala-bandung/

Inspirasi serta Ide Usaha

Inspirasi serta ide usaha Street Gourmet sendiri didapat Tito dari pengalamannya mengarungi usaha kuliner serta layanan menyewakan bus pariwisata. Terkecuali Street Gourmet, di bawah PT Trinity Tito memanglah mempunyai beberapa anak usaha seperti Trinity Promotion & Advertising, MR Komot Cafe & Cake Shop, serta Surya Gemilang Tur & Travel.

Bisnis Modal Kecil Untung Besar Street Gourmet Nah dari beberapa usaha berikut lalu Tito menginovasikannya dengan hal-hal lain seperti kuliner hingga jadilah Street Gourmet. Terkecuali dari pengalaman binsisnya di bagian transportasi, Tito juga memperoleh inspirasi ini dari sebagian rujukan inspirasi usaha di internet (#YouTube) seperti di Perancis atau Spanyol.

https://www.youtube.com/watch?v=vogzfl0xoPs%20

Tour Wisata serta Sajian Menu Street Gourmet

Dalam tour wisata yang di tawarkan Street Gournet sendiri diawali pada jam 09. 00 WIB sehari-harinya. Dengan durasi perjalanan 1, 5 hingga 2 jam tiap-tiap satu perjalanannya, jadi bus Street Gourmet ini dapat lakukan tour sejumlah 4-5 trip /harinya. Bus itu pergi tiap-tiap tiga jam sekali. Dengan kecepatan 30 km/jam, customer bakal dibawa melingkari kota Bandung dengan situasi yang nyaman. Bus ini sendiri dilengkapi dengan 24 tempat duduk dan Wi-Fi, pemandu wisata serta mesin pendingin ruang yang bakal memanjakan beberapa tamu.

Untuk masalah menu atau sajian, Street Gourmet tawarkan dua paket menu yakni paket pertama dengan tarif Rp 300 ribu untuk dua orang serta paket ke-2 dengan harga Rp 600 ribu untuk empat orang pengunjung. Sajian yang bakal diperoleh oleh customer terbagi dalam menu pembuka, paling utama serta penutup.

Baca juga : menariknya-bisnis-homestay-di-kota-wisata/

Omset serta Keuntungan Usaha Street Gourmet

Sesudah sebagian bln. usaha jalan nyatanya Street Gourmet memperoleh tanggapan yang positif dari umum. Hal semacam ini dapat tampak dari rata-rata customer yang datang tiap-tiap bulannya yang meraih 970 orang. Dari sini jadi pendapatan Street Gourmet juga begitu mengundang selera dengan angka meraih Rp 7 juta /hari atau Rp 210 juta per bln.. Hingga sekarang ini Tito, dkk sudah mempekerjakan 15 pegawai yang mempunyai pekerjaan untuk menjalankan Street Gourmet.

Walau telah termasuk berhasil tetapi Tito masihlah belum terasa senang. Alih-alih tetaplah menjaga usaha, Tito jadi merencanakan untuk selalu meningkatkan usahanya lewat cara memberi armada busnya serta buka cabang di kota lain. Tetapi untuk sekarang ini, Tito masihlah fokus pada pelajari bus yang telah dioperasikannya di kota Bandung. Bisnis Modal Kecil Untung Besar Street Gourmet