Belajar Bisnis Online Dari Facebook Untuk UMKM Bandung

Categories: Promosi Bisnis

bandungadvertiser.comBelajar Bisnis Online Dari Facebook Untuk UMKM Bandung | Sebagai satu diantara persiapan manfaat menyongsong masa Orang-orang Ekonomi Asean, Bandung tidak cuma tinggal diam.

Kota yang kerap dijuluki kota kreatif ini selekasnya lakukan langkah kongkrit supaya tetaplah dapat berkompetisi di market. Tidak tanggung-tanggung, Ridwan Kamil mewakili Pemerintah Kota Bandung, menggandeng website media sosial paling popular Facebook untuk mensupport pebisnis lokal Bandung.

Lewat program “Boost Your Business” atau “Tingkatkan Usaha Anda” dari Facebook yang di luncurkan di Bandung Minggu tempo hari diinginkan dapat mengangkat product UKM untuk berkompetisi dengan product luar negeri. Sejumlah lebih kurang 300 pelaku UKM di Kota Bandung dihimpun di Pendopo kota Bandung untuk ikuti workshop yang bakal didapatkan dari pejabat Facebook.

 
Ke depan, mereka bakal dikumpulkan dalam satu basis usaha yang gagasannya bakal segera disiapkan oleh Facebook sendiri. Facebook nanti bakal memberi sejenis training untuk beberapa pebisnis UKM Bandung supaya dapat serta dapat berjualan dengan cara on-line memakai media sosial Facebook. Kang Emil sendiri menyebutkan begitu bahagia dengan terpilihnya Bandung untuk program dari Facebook ini.

Mimpi Ridwan Kamil, UKM Bandung Dapat Go Internasional

Selama ini, Ridwan Kamil mengatakan kalau ada kian lebih 300 ribu UKM Bandung. Untuk sekarang ini, yang diundang atau dilibatkan dengan cara segera dalam program dari Facebook ini masihlah 0, 1 % atau 300 UKM.

Ia menerangkan masihlah pilih UKM Bandung yang dinilai berkwalitas terlebih dulu. Diliat dulu bagaimana yang akan datang, apakah mereka betul-betul mempunyai kemauan untuk semakin maju atau tak. Ridwan lalu menerangkan lebih detil kalau nanti akan ada satu halaman yang spesial berisi product UKM kreatif dari Bandung yang dilengkapi dengan review yang di buat semenarik mungkin saja.

Belajar Bisnis Online Dari Facebook Untuk UMKM Bandung  Ridwan Kamil sendiri mengharapkan kalau nanti UKM Bandung yang tergabung dalam usaha berbarengan Facebook ini dapat selekasnya Go Internasional. Lantaran harus, karenanya ada MEA, product lokal mesti didorong dapat berkompetisi dengan beberapa produk dari luar negeri. Lantaran bila tak, product UKM lokal pasti bakal tergerus dengan beragam product luar negeri yang bakal gencar masuk Indonesia.

Artikel lain : perkembangan-bisnis-distro-creative-di-bandung/

“Dengan MEA, nanti ada orang Thailand buka toko di Pasar Baru, kita tak dapat larang. Lantas dapat gak kita lakukan hal demikian sebaliknya? Mesti dapat. Maka dari itu saya miliki mimpi, kurun waktu 2 th., UKM-UKM di sini dapat dibeli buyer dari Thailand sampai Zimbabwe umpamanya, ” tandas Kang Emil.

Kekaguman Pejabat Facebook Pada Pelaku UKM Indonesia

Dalam satu tahun lebih paling akhir ini memanglah kecepatan perkembangan usaha begitu mengagumkan. Percepatan itu tak lepas dari peran internet serta sudah pasti sosial media yang begitu penting.

Sangat banyak orang yang tawarkan beragam product yang ia punyai lewat internet atau sosial media sepert Facebook. Facebook sendiri sebagai sosial media yang paling popular di Indoensia pasti tak tutup mata dengan fenomena seperti ini. Respon positif, lebih tepatnya satu kekaguman dari Clair Deevy sebagai Head of Economic Growth Initiatives Asia-Pacific Facebook disibakkan sebagian waktu lalu.

“Kami selalu mengagumi akan lihat bagaimana UKM di Indonesia memakai Facebook untuk meraih keberhasilan serta mendorong terwujudnya nilai ekonomi serta kami mengharapkan agar bisa menolong semakin banyak UKM lagi, ” jelas Clair Deevy.

Baca juga : booming-7-social-media-baru-di-dunia/

Leboh lanjut Clair Deevy juga menjelaskan kalau selama ini Facebook telah berperan pada nilai ekonomi Asia-Pasific sebesar Rp. 472 triliun. Satu angka yang mengagumkan yang dapat diraih hingga sekarang ini, serta tak tutup peluang bakal makin bertambah di bebrapa saat mendatang. Untuk penciptaan lapangan pekerjaan, menurut Clair Deevy Facebook juga mempunyai peran yang penting dengan membuat kian lebih 1, 3 juta lapangan pekerjaan.

Berkaitan UKM, Clair Deevy menerangkan kalau perannya begitu tidak kecil pada perubahan ekonomi keseluruhannya. Ia mengatakan kalau saat satu UKM dapat berkembang dengan baik di satu daerah, jadi dapat di pastikan kalau ekonomi di daerah itu bakal dapat berkembang dengan juga baik.

Untuk tersebut tak salah bila UKM mesti digenjot performanya supaya semakin dapat bicara di arena percaturan usaha di satu daerah, terutama karenanya ada masa MEA. Belajar Bisnis Online Dari Facebook Untuk UMKM Bandung