Bandung Creative Kuliner , Konsep Kembali Ke alam

Categories: Bandung UPDATE

bandungadvertiser.comBandung Creative Kuliner , Konsep Kembali Ke alam |  Untuk anda yang mulai capek dengan situasi kota, alam perkampungan mungkin saja obat yang manjur. Pohon-pohon, langit biru yang luas, air sungai yang mengalir jadi panorama yang tidak sering dipandang keseharian.

Tidak heran belakangan ini, beberapa orang yang suka pada inspirasi liburan ke luar kota, atau menyantap beberapa makanan dengan rencana kembali ke alam. Resto-resto dengan kosep pedesaan juga tumbuh subur serta tampak bermacam.

Satu diantara resto yang tawarkan atmosfir pedesaan yaitu SapuLidi Café & Resto, di jalam Sersan Bajuri, Kompleks Graha Puspa, Lembang, Bandung. Rencananya yaitu nikmati hidangan tradisional di dalam sawah, dengan latar alam Lembang serta sejuk hawa pegunungan.

Demikian tiba di SapuLidi Resto, anda dapat pilih beragam saung yang didirikan diatas hamparan sawah. Atapnya terbuat dari jerami, di buat agak tinggi dari bambu. Memiliki bentuk sama dengan gubuk panggung. Terdapat banyak anak tangga yang anda mesti tapaki saat sebelum dapat sekedar duduk di atasnya.

Seputar saung dihiasi dengan tanah berumput serta petak-petak sawah. Ada pula hiasan orang-orangan sawah, yang umumnya dipakai petani untuk mengusir burung-burung yang mengganggu. Bahkan juga berjalan-jalan menuju saung juga didesain sedemikian rupa hingga serupa dengan berjalan-jalan di pematang sawah. Dibagian pinggirnya, anda dapat temukan aliran air tidak besar seperti irigasi sawah.

Bandung Creative Kuliner , Konsep Kembali Ke alam Tidak cuma tampilan resto yang memiliki nuansa tradisional, lantaran menu-menu yang di tawarkan juga memiliki nuansa kembali pada alam. Beberapa nama menunya juga unik serta buat penasaran, diantaranya : Ikan Penghuni SapuLidi, Ayam Hiber Ka Bln., Ayam Kahaseupan, Cumi Dag Dig Dug, serta lain sebagainya. Ini belum termasuk juga nasi timbel, ikan asin, sayur asem, ayam bakar, ayam goreng, bahkan juga hingga tahu gigideg.

Sedang untuk minuman penghangat tubuh, anda dapat tentukan sekoteng, wedang ronde, bajigur, bandrek, dan sebagainya. Tentu diluar itu ada bermacam minuman fresh yang lain yang tidak kalah lezatnya.

Yang menarik, SapuLidi Resto tidak cuma tawarkan resto. Untuk anda yang jauh datang dari luar kota, serta memanglah merencanakan menggunakan saat di Bandung, SapuLidi juga sediakan cottage yang dapat anda inapi. Pintunya di buat dari kayu gebyok, ranjangnya berkelambu, dilengkapi kursi, meja, serta lantai kayu simpel. Kamar mandinya berlantai batu-batu alam, wastafel berkeran bambu. Di sekitarnya, menyebar bermacam tumbuhan tumbuh, kolam ikan, serta danau yang airnya sekian tenang. Bila tertarik, anda dapat juga memakai sampan untuk mengarungi danau serta hirup hawa fresh sepuas-puasnya. Betul-betul seperti tinggal di alam pedesaan!

 

Bermain bersama Hewan berbulu Lembut nan Lucu

Untuk kamu yang sukai banget sama hewan berbulu lembut, pelihara kelinci sepertinya akan jadi hal yang mengasyikkan. Lantaran binatang itu lucu serta menggemaskan, terlebih bila bulunya tidak tipis. Terasa mau dipeluk selalu! Namun, untuk kamu yang repot sepertinya akan susah pelihara kelinci dirumah. Terlebih kelinci lebih pas dipelihara ditempat yang sejuk.

Dari pada sedih lantaran tidak dapat pelihara binatang penyuka wortel itu, tambah baik main saja ke obyek wisata yang banyak kelincinya! Tidak butuh jauh-jauh ke luar negeri, kok. Di Indonesia juga ada!

Bandung Creative Kuliner , Konsep Kembali Ke alam 2

Bandung Creative Kuliner , Konsep Kembali Ke alam 2

1. Novus Rabbit Village, Puncak

Awalannya, tempat yang penuh kelinci itu belum ada namanya. Cuma kerap dimaksud beberapa orang taman kelinci (rabbit garden). Taman kelinci itu ada ditempat penginapan Novus Giri Resort & Spa, Puncak, Jawa Barat. Jadi, terkecuali dapat bermalam disana, anda dapat juga main berbarengan kelinci disana. Umumnya, banyak orang-tua yang membawa anak-anak mereka untuk bermain berbarengan kelinci disana.

Tidak cuma untuk nikmati kelucuan kelinci, namun bermain berbarengan kelinci dapat juga belajar bagaimana caranya berhubungan dengan kelinci lewat cara mengemong serta berikan makan. Anak-anak disana dapat juga tahu perihal beragam type kelinci yang ada disana. Lebih kurang ada 20 ekor kelinci lucu disana dengan 5 type yang tidak sama, yakni kelinci Dutch, Holland Lop, Himalayan, Angora, serta kelinci lokal.

Diluar itu, di tempat seluas seputar 370 mtr., anak-anak dapat juga belajar banyak masalah beberapa macam sayuran, rempah-rempah, serta buah-buahan yang tumbuh di dataran tinggi seperti Puncak. Seiring waktu berjalan, kelinci-kelinci disana semakin dimanjakan serta memperoleh perhatian spesial sampai punya pengaruh pada perubahan nama tempat yang saat ini jadi Novus Rabbit Village.

Alamat : jalan Sindanglaya Raya No. 180, Puncak

2. Taman Kelinci Ciwidey, Bandung

Taman kelinci itu umumnya dipakai untuk beristirahat waktu meniti perjalanan jauh ke Bandung atau saat sebelum main ke Kawah Putih. Harga masuk taman ini dapat relatif murah, yakni Rp 15 ribu per orang. Disini anda dapat main berbarengan kelinci sepanjang 30 menit, dan berikan makan kelinci-kelinci lucu.

Bila ingin kasih makan kelinci, anda mesti menaikkan cost sebesar Rp 5 ribu untuk tiga batang wortel. Karena sangat lucu-lucunya kelinci disana, yang pasti menggoda untuk dibawa pulang. Maka dari itu mereka juga jual kelinci! Harga kelinci disana sekitar pada Rp 50 ribu – 100 ribu. Terjangkau kan untuk ukuran binatang lucu serta menggemaskan!

Tidak butuh cemas akan kelaparan disana soalnya disana banyak jajanan enak seperti sosis, bakso, roti bakar, bermacam nasi timbel, ramen, dan sebagainya. Harga nya juga terjangkau. Harga semangkok baksonya kurang lebih Rp 15 ribu serta ramennya Rp 20 beberapa ribu. Bila dihitung-hitung, lebih murah dari pada makan di mal, sih.

Alamat : jalan Raya Bandung, Ciwidey, Bandung

3. Kebun Kelinci, Cisarua

Di tempat seluas 6 ribu mtr. persegi itu, awalannya yaitu suatu peternakan kelinci. Namun, saat pengunjungnya semakin ramai, si yang memiliki membuatnya sebagai obyek wisata mulai sejak th. 2009. Ada seputar 800 ekor kelinci, dengan type salah satunya Rex, Satin, Liong, Angora, sampai Holan Love.

Tidak cuma bermain bareng kelinci yang lucu, namun disana anda dapat juga belajar bagaimanakah menjaga kelinci dengan benar. Main ke ladang pertaniannya juga asik lantaran disana anda jadi tahu bahwa kotoran kelinci dapat jadikan sebagai penyubur tanaman serta menghindar hama pada tanaman.

Lantaran awalannya usaha itu berawal dari ternak kelinci, janganlah heran bila anda dapat juga beli daging olahan kelinci disini. Ada yang telah di proses jadi nugget, bakso, siomay, kaki naga, dan sebagainya. Per bungkusnya dikenai harga kurang lebih Rp 25 ribu. Buat yang penasaran sama daging kelinci, tidak ada kelirunya buat coba. Namun, bila tidak tega, tambah baik, sih, tidak usah.Bandung Creative Kuliner , Konsep Kembali Ke alam

Alamat : jalan Taman Safari, Km. 67, RT 01 RW 08, Cisarua, Bogor