Aneka Kuliner Resto Masakan Sunda Boemi Mitoha Bandung

Categories: Bandung's Culinary

bandungadvertiser.com – Boemi Mitoha Bandung  Di daerah bandung terdapat tempat restoran sunda yang memiliki konsep yang sangat unik, namanya adalah Boemi Mitoha Bandung. Boemi Mitoha ini sebarnya mempunyai arti di dalam bahasa sunda yaitu Rumah Mertua.

Apakah rasanya kira-kira seperti makan di rumah mertua? Penasaran dengan rasa yang akan disajikan di restoran yang satu ini? Sebaiknya segera saja kunjungi restoran yang satu ini untuk mencoba berbagai menu hidangannya.

Namun, sebelum itu, jangan sampai disaat Anda menyantap masakannya, kemudian Anda memikirkan mertua yang galak. Karena, jika makan di restoran Boemi Mitoha kita akan dimanjakan dengan kondisi tempat yang sangat nyaman.

Dengan bangunannya yang unik dan sebagian besar banyak didominasi oleh batu bata dan kayu. Karena hal inilah membuat tempat ini menjadi terasa hangatnya. Untuk lebih jelasnya akan kami sampaikan di bawah ini:

Aneka Kuliner Resto Masakan Sunda Boemi Mitoha Bandung

Untuk menu yang ada disini, makanan spesial disini adalah bakar-bakaran. Banyak beberapa macam makanan laut seperti ikan bawal, ikan nila, ikan gurami, ikan lele dan ikan patin.

Baca juga bisnis-kuliner-memang-ga-ada-matinya-marlo-kitchen-by-chef-norman/

Yang paling digemari disini, semua makanan ikan laut yang disediakan untu pembeli dalam kondisi segar karena langsung mengambil ikan tersebut dari kolm sendiri. Segar dan langsung mengambil ikan, tidak memakai bahan pengawet yang bikin ikan tersebut di dalam kulkas dalam jangka waktu yang lama.

Menu Yang Berbeda di Boemi Mitoha

Pada dasarnya tidak cuma hanya dibakar saja, akan tetapi ada menu untuk melakukan proses pada saat pembakarannya sangat unik karena caranya dilakukan dengan dibakar di dalam bambu dan di dalam batok kelapa. Menunya diberi nama Ikan Degan, karena ikan tersebut dibakar dalam batok kelapa.

Selesai ikan digoreng selanjutnya dimasak dengan menggunakan bumbu, setelah itu dipersiapkan ikannya yang siap untuk dibakar dalam batok kelapa. Saat ikan mulai dimakan ada aroma asap yang sangat nikmat dari ikan yang dibakar tersebut.

Ikan Degan Rp.75.000

Selain menu ikan degan ada juga menu ayam yang dibakar dalam batok kelapa, kamu bisa memesannya seperti contoh ini.

Ayam Degan Rp.60.000

Yang dibutuhkan bukan hanya ikan segar saja, melainkan ayam yang akan digunakan Boemi Mitoha harus dari ayam kampong asli. Untuk masalah bahan dan kebersihan mereka sangat mementingkan kualitasnya, maka akan menimbulkan kesan yang baik untuk menu makanan  Boemi Mitoha. Karena itulah tak heran bila harga yang ditawarkan pun juga terbilang cukup mahal. Mengingat semua bahan dan peralatan yang digunakan adalah serba higienis dan sempurna.

Aneka Kuliner Resto Masakan Sunda Boemi Mitoha Bandung

Selain itu, ada juga yang mirip dengan menu degan, akan tetapi yang membedakan adalah ikannya dibakar dalam bamboo. Pada saat pramusajinya dating, dia sambil membawa sumpal daun dan ditaruh di lubang bambu. Saat sudah selesai ikan dibakar di dalam bambu, sumpal daunya dibuka. Wangina sangat enak karena aroma ikan bakar terasa harum di sekeliling kami.

Menu Ikan Patin Bambu Sumpu

Beberapa tahap proses memasak membuat rasa ikannya beda dari yang lain karena melalui 3 proses memasak. Saat dimakan ikan berkuah akan lembek biasana, tetapi justru tetap kering namn ada aroma asap seperi ikan bakar. Jangan lupa kalau mampir di Boemi Mitoha, ada salah satu menu yang paling favorit untuk dicoba yaitu Ikan Patin Bambu.

Aneka Kuliner Resto Masakan Sunda Boemi Mitoha Bandung

Namun meskipun begitu, kurang lengkap rasanya kalau makan tidak mencoba makanan untuk pencuci mulut, makanya kami Pesan untuk pencuci mlut disini. Ada es campur dan pepende yang paling menarik untuk dinikmati.  Di tempat lain banyak penjual yang ditemui  menjual menu yang sama yaitu es campur, Tetapi di Boemi Mitoha es campurnya bentknya berbeda, karena penyajiannya dilakukan di dalam batok kelapa dengan ditambahkan jagung manis, kacang merah, alpukat, dan lain-lain.

Es Campur Sari Dulur Rp.20.000

Es Pepende Rp.17.500

Es Pepende adalah untuk cuci mulut pada saat sesudah makan, Bahannya diolah menjadi gula durian dan terbuat dari durian. Di dalamnya ada banyak buahnya seperti kelapa, alpukat, dan susu. Rasa pada durian di es pepende tidak seberapa banyak karena sudah diolah menjadi gula.

Aneka Kuliner Resto Masakan Sunda Boemi Mitoha Bandung

Secara keseluruhan tempat ini bisa dijadikan referensi untuk makan-makan bersama keluarga maupun teman-teman. Karena tempatnya sangat bersih dan nyaman.

baca lagi kuliner-instagenic-di-kawasan-bandung-yang-pas-untuk-instagram-kamu/

Sehingga restoran ini sangat nyaman sekali dijadikan tempat untuk makan sekaligus berkumpul – kumpul. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa langsung berkunjung ke alamatnya di Jl.Ciliwung No. 15 ( masuk dari daerah jalan Riau ), Bandung.

  • Taste : 3.5/5
  • Range Harga : 5 ribu rupiah sampai dengan 75 ribu rupiah
  • Open Hour : 09.00-22.00 ( last order 21.oo ) tutup setiap hari jum’at
  • Place : Tempatnya luas, ada mushola dan toilet yang bersih, Parkiran juga luas, ada VIP room

Nah, itulah sedikit ulasan tentang rumah makan atau restoran di Boemi Mitoha. Dengan melihat berbagai ulasan di atas, kini bisa Anda jadikan sebagai referensi terbaik ketika Anda ingin berkumpul bersama sahabat atau keluarga sambil menikmati hidangan yang sempurna. foto dan video dari berbagai sumber