ALFACART.COM Berkomitment Memberikan Layanan Marketplace

Categories: Promosi Bisnis

bandungadvertiser.com – Sebagai salah satu pelaku bisnis di industri e-commerce sekaligus marketplace yang terkemuka di Indonesia, Alfacart.com memiliki komitmen besar untuk mempekuat strategi layanan Online to Offline yang dimilikinya.

Mereka telah menerapkan strategi ini sejak hadir pada bulan Mei tahun 2016 lalu, sehubungan dengan efektivitas mereka dalam membantu pertumbuhan bisnis dan peningkatan kualitas dari layanan Alfacart.com yang diperuntukkan konsumen dan mitra penjual mereka.

Berdasarkan pada komitmen mereka ini, Alfacart.com akan memperkokoh kolaborasi dengan Alfamart dalam rangka membangun jaringan lebih luas, serta meningkatkan mutu dari pelayanan mereka.

Sampai pada penghujung tahun ini, Alfacart.com telah bersinergi dengan total 8000 lebih toko Alfamart dalam menyediakan layanan pengambilan barang (pick up point), 12.389 toko Alfamart dalam memberikan layanan pembayaran secara langsung pada meja kasir di toko mereka (pay at store), lalu Toko Alfamart yang sudah mulai siap melayani para mitra penjual yang memasarkan produknya di Alfacart.com. melalui kolaborasi yang dibangun mereka inilah, Alfacarat.com sudah tercatat sebagai salah satu pelaku e-Commerce yang memiliki jaringan terbesar di tanah air.

CEO Alfacart.com, Catherine Hindra Sutjahyo, mengatakan bahwa mereka sangat bangga dapat memberitahukan masyarakat bahwa pada usia yang masih belia, terhitung baru sekitar 6 bulan lalu Alfacart.com telah beroperasi. Mereka telah menunjukkan berbagai pencapaian penting dalam bisnis mereka, serta untuk kepentingan para pelanggan setia, dan industri.

ALFACART.COM Berkomitment Memberikan Layanan Marketplace

Transaksi dari Alfacart.com terus mengalami eskalasi dan menunjukkan grafik pertumbuhan yang sangat signifikan pada setiap bulannya. Teruntuk layanan O2O yang menjadi strategi andalan mereka pun telah mengalami keberhasilan dalam membantu masyarakat di Indonesia untuk terus meminati transaksi online sekaligus mengurangi beberapa persoalan-persoalan yang menjadi tantangan berat industri selama ini.

Baca Juga 10 Daftar MAKANAN Paling Di cari di QRAVED 2016

Berdasarkan survei dan temuan dari berbagai sumber, industri e-Commerce Indonesia tengah dihadapkan pada beragam tantangan. Beberapa diantaranya adalah tantangan seperti persoalan logsitik, infrastruktur, pembayaran, sampai pada persoalan rendah dan tingginya kepercayaan para konsumen tentang transaksi atau belanja secara online. O2O sebagai suatu layanan yang dikembangkan secara unik oleh Alfacart.com diharapkan dapat menjawab berbagai tantangan tersebut secara perlahan.

ALFACART.COM Berkomitment Memberikan Layanan MarketplaceĀ  Dalam bidang logistik, distribusi jaringan yang luas yang dimiliki oleh Alfacart.com yang dibangun berkat adanya kolaborasi yang sinergis dengan Alfamart, menjadikan pengiriman barang dengan kualitas yang menjamin dan menjangkau sampai ke berbagai wilayah yang selama ini belum terjangkau oleh layanan logistik biasanya. Wilayah dari para konsumen yang belum terjangkau oleh layanan logistik atau pengiriman barang pun, dapat menuju toko Alfamart terdekat.

Terhitung sampai bulan Desember di tahun ini, sudah sebanyak 8000 lebih toko Alfamart yang sudah siap memberikan dan mendukung layanan Delivery and Pick Up Point dalam rangka mengirimkan barang dari Alfacart.com dan pelanggan mengambil secara langsung barang tersebut.

Kekhawatiran yang tinggi dari para konsumen untuk berbelanja secara online pun dapat ditanggulangi dengan jaringan O2P yang dimiliki oleh Alfacart dengan jaringan yang sangatlah luas. Rendahnya minat masyarakat dalam melakukan pembayaran secara online pun didukung masih kurangnya tingkat kepemilikan akun perbankan masyarakat Indonesia yang berada pada angka 36%. Sebagaimana diketahui bahwa transaksi online sangat membutuhkan hal ini.

Melalui layanan pay at store milik Alfacart , pembayaran dapat dilakukan secara langsung dengan mendatangi sejumlah kasir di Toko Alfamart yang tersebar sebanyak 12.389 yang berada di seluruh wilayah Indonesia. Jadi para pelanngan Alfacart.com dapat membayar barang-barang yang dipilihnya secara online melalui Alfacart.com

Baca Juga Wah Telkom Buat Komunikasi Bawah Laut Loh

Haryo Suryo Putro, selaku COO & CMO Alfacart.com mengatakan bahwa layanan dari O2O pun telah mereka kembangkan dalam rangka memberikan banyak fasilitas dan kemudahan untuk para penjualnya yang hendak mengirim berbagai produk yang telah dijual melalui Alfacart.com. Dengan fasilitas Drop Off Point yang tersedia di lebih dari 2000 Toko Alfamart, mereka memiliki harapan untuk mendukung dan mengoptimalisasikan kinerja dari para mitra, terkhusus bagi kalangan dari UKM atau UMKM , sebagai upaya akselerasi pemasaran produk mereka.

Dengan tersedianya fasilitas ini, merupakan bagian dari komitmen yang selalu dipegang teguh oleh Alfacart.com sebagai marketplace yang sesuai dengan upaya dari pemangku kebijakan dalam mendukung para pelaku bisnis dengan skala yang kecil dan menengah untuk segera bergerak di pasar digital. Dengan begitu pula, diharapkan nantinya akan mampu mempercepat pergerakan dari para pengembang bisnis di era digital ini.

Inovasi demi inovasi dari layanan O2O milik Alfacart.com akan terjadi sehingga para konsumen dan pelanggan setia mereka akan semakin merasa dimudahkan dengan kenyamanan belanja yang tercipta di Alfacart.com. Dengan layanan berbasis O2O yang terus diinovasikan dan dikembangkan, di tahun berikutnya yaitu tahun 2017 mereka pun akan mengeluarkan fasilitas baru yang mereka beri nama sebagai Returns Point dan Purchase Point.

Alfacart.com adalah salah satu Toko Belanja Online yang bertekad untuk bisa memenuhi setiap kebutuhan masyarakat di seluruh wilayah Indonesia. Mereka memiliki banyak produk yang beragam, mulai dari kebutuhan akan Fashion, peralatan musik, Elektronik, Rumah Tangga, Hand phone, dan Gaya Hidup.

Mereka selalu berjuang memberikan banyak kepuasan bagi para pelanggannya, dengan cara memberikan beberapa metode pembayaran yang berbeda. Alfacart.com pun didukung oleh lebih dari toko Alfamart yang tersebar di seluruh wilayah tanah air. ALFACART.COM Berkomitment Memberikan Layanan MarketplaceĀ