8 Permainan Watersport yang Aman Bagi Anak Anda di Bali

Categories: Bali's Update

bandungadvertiser.com-Bagi anda yang sedang berlibur di Bali dan sedang mencari permainan yang bisa melibatkan anak anda, berikut kami rangkum 8 permainan watersport yang aman.

  1. Wisata Kapal Selam Odyssey

Wisata kapal selam Odyssey berhasil menarik perhatian pengunjung yang ada di Bali. Puncak keramaian dari wisata ini terdapat pada akhir tahun atau ketika liburan sekolah. Wisata ini sangat cocok bagi anak-anak karena mereka dapat mepelajari jenis-jenis biota laut hingga kedalaman 30 meter.Untuk bisa merasakan sensasi dari kapal selam ini, anda sebaiknya melakukan pemesanan jauh hari, minimal 1 minggu sebelum kesini. Padatnya pengunjung yang ingin merasakan kehidupan bawah laut menggunakan Odyssey dan kapasitas yang sangat terbatas, mengharuskan untuk melakukan pemesannya sebelumnya. Sebagai informasi tambahan, Odyssey hanya beroperasi di dua tempat di dunia, yakni di Bali dan Hawaii.Wow..Amazing! Tak heran, bila budget yang dikeluarkan pun cukup besar yakni berkisar 650 ribu per orang untuk dewasa atau paket family dengan harga 1,9 juta rupiah.

Odyssey-Submarine-Bali

  1. Jet Ski

Jet Ski merupakan salah satu wisata air yang seru dan menyenangkan. Wisata ini dapat menjangkau semua usia baik orang dewasa maupun anak-anak usia 7 tahun ke atas. Untuk anak-anak, jangan khawatir karena akan ditemani dengan seorang professional yang sangat berpengalaman. Aktivitas Jet Ski ini dapat dilakukan di Tanjung Benoa dan tentu saja telah disediakan pelampung untuk menambah safety ketika melakukan olahraga air ini.

jet ski

  1. Parasailing

Pastikan anda tidak melewatkan Parasailing ketika berlibur di Bali apalagi jika bersama anak. Aktivitas Parasailing ada yang bisa dilakukan sendiri dan ada yang 3 sekaligus. Kedua orang tua berada di sebelah kiri dan kanan, sedangkan anak berada di tengah. Jika memilih untuk melakukan parasailing sendiri, maka peserta akan terbang dari dan mendarat di tepi pantai. Sedangkan apabila dilakukan dengan bertiga sekaligus, maka peserta akan menaiki perahu speed boat dengan ukuran besar dan akan terbang serta mendarat di perahu tersebut.

PARASAILING

  1. Snorkeling

Aktivitas yang tak kalah menariknya adalah snorkeling. Biasanya, Tanjung Benoa menjadi pilihan beberapa keluarga untuk melibatkan anak mereka dalam aktivitas ini. Usia minimum anak yang diperbolehkan adalah 7 tahun. Untuk harga yang ditawarkan sudah termasuk sepatu katak, snorkel, dan jaket pelampung. Jika anda merasa perlu seorang guide untuk membantu menemani anak anda, dikenakan biaya tambahan 50 ribu per guide nya.

baca juga JASA INTERNET MARKETING DI BANDUNG

  1. Rafting di Sungai Ayung

Siapa bilang rafting hanya untuk orang dewasa dan tidak untuk anak-anak?Buang semua anggapan tersebut karena kini anak anda juga dapat merasakan serunya melakukan Rafting di Sungai Ayung. Minimal usia anak yang diperbolehkan adalah 7 tahun. Berbeda dengan beberapa sungai yang biasa dijadikan sebagai tempat rafting, Sungai Ayung memiliki aliran sungai yang tidak deras sehingga sangat aman bagi anak dan orang dewasa pemula. Namun demikian, perlu dicatat baha tidak semua operator rafting menerima anak-anak untuk terlibat dalam aktivitas ini. Hanya ada dua operator yang berani menerima peserta anak-anak karena memiliki peralatan berstandar Internasional, yakni Sobek Rafting Ubud dan Bali Adventure Tours Rafting Bali.

  1. Waterbom Bali

Meskipun waterbom dapat anda temukan selain di Bali, tidak ada salahnya untuk mencoba Waterbom disini bersama anak-anak anda. Waterbom Kuta Bali merupakan tempat yang menjadi favorit para wisatawan karena terdapat berbagai wahana air dan memiliki tingkat keamanan bertaraf Internasional sehingga sangat aman bagi buah hati anda. Untuk harga tiket, orang dewasa dikenakan biaya sebesar 310 ribu rupiah per orang dan anak-anak sebesar 265 ribu rupiah per orang. Waterbom Bali terbuka pada pukul 9 pagi hingga 6 sore.

  1. Wisata Pulau Penyu Tanjung Benoa

Sambil menyelam minum air. Begitulah kata sebuah pepatah yang berarti mengerjakan dua tiga pekerjaan sekaligus pada waktu bersamaan. Sambil mengajak anak anda liburan, ada baiknya membawa mereka mengunjungi Pulau Penyu di Tanjung Benoa. Anda sekeluarga akan diajak ke tengah laut dengan perahu bermotor. Kemudian di bawah perahu, terdapat kaca bening sehingga anda dapat melihat biota laut lainnya. Selain itu, di perahu juga disediakan makanan ikan sehingga dari atas perahu, anak anda dapat memberi makan ikan. Aktivitas Tanjung Benoa ini biasa disebut dengan Glass Bottom Boat dan Turtle Island Tour. Selain berwisata, anak anda akan mendapat pengetahuan mengenai habitat penyu dan biota lainnya yang ada disini. Seru, kan? Bermain sambil belajar! Untuk harganya, tiket glass bottom boat ke Pulau Penyu dbanderol dengan harga 350 ribu per boat dengan kapasitas maksimum mencapai 10 orang. Untuk harga tiket masuk Pulau Penyu nya sendiri, berkisar 10 ribu per orang.

baca juga JASA PROMOSI ONLINE TERBAIK DI BANDUNG

  1. Banana Boat

Belum beranjak dari Tanjung Benoa, anda juga akan ditawari oleh aktivitas Banana Boat. Kapasitas maksimum Banana Boat adalah 5 orang dengan 1 orang guide. Jika anda ingin melibatkan anak anda, dapat memposisikan dirinya dibagian tengah agar lebih aman. Sama dengan wahana lainnya, usia anak yang perbolehkan untuk mengikuti olahraga air ini adalah minimum 7 tahun. Sebelum menaiki Banana Boat, anda akan diberi jaket pelampung agar lebih aman. Durasi permainan ini kurang lebih berkisar 15 menit.

Gimana, Guys? Udah dapat ide kan sekarang permainan watersport yang aman dan bisa melibatkan anak anda agar liburan mereka semakin menyenangkan? Hope you have a great holiday with the kiddos!