Food court menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi jika hendak berwisata kuliner di Bandung. Food court sendiri terbilang banyak di Bandung dan lokasinya tidak melulu di dalam mal saja. Kini, food court bisa kita temui di pinggiran jalan di kota Bandung.

Food court-food court tersebut beberapa diantaranya akan kita rekomendasikan di artikel kali ini. Mau tahu apa saja food court yang kami rekomendasikan untuk kalian kunjungi? Berikut beberapa nama diantaranya!

Rekomendasi Terkini Food Court Enak Di Bandung

 

  1. Koloni 108 Eatery & Art Venture

Food court satu ini terletak di Jalan Cimbuleuit No. 108, Bandung. Koloni sendiri mengusung konsep vintage sebagai konsep food court mereka. Dari segi makanan, kita bisa memesan beberapa makanan seperti Kwetiau Goreng Tempo Doeloe, Sate Maranggi, Waffle Piseta, dan lain sebagainya. Di sini, kita bisa menyantap semua masakan lezat tersebut sembari memandangi air mancur yang ada di tengah food court tersebut.

 

Selain sebagai tempat makan, food court ini juga sering menjadi tempat diadakannya bazaar dan juga kelas craft. Tak hanya itu, kita juga bisa berbelanja berbagai pernak-pernik yang tersedia di toko sekitar food court ini. Adapun pernak-pernik tersebut antara lain boneka, kartu pos, hiasan didinding, dan lain sebagainya.  Area food court ini juga cocok untuk disambangi bersama anak-anak, karena di sini terdapat beberapa wahana bermain yang sangat cocok untuk disambangi oleh anak-anak.

  1. Floating Market Lembang

Food court yang ada di daerah Lembang ini menyajikan konsep menarik di dalamnya. Food court sendiri mengusung konsep pasar terapung sebagai konsep food court mereka, yang membuat mereka menjadi begitu berbeda dengan food court-food court lainnya. Di sini, semua makanan dan minuman dijual di atas perahu dan dijajakan kepada pembeli yang ada di tepi danau food court ini.

Semua menu yang disajikan di sini adalah menu-menu khas Tanah Pasundan. Jika ingin lebih hemat, maka kita bisa memesan beberapa paket khusus yang tersedia di sini, seperti: Paket Gold dan Paket Nasi Liwet.

Di sekitar food court ini, terdapat beberapa wahana wisata yang bisa dikunjungi. Tempat-tempat tersebut anatar lain: Taman Kelinci, Taman Batu, Wahana Kano, Wahana Sampan, dan lain sebagainya. Kita juga bisa menyewa beberapa alat transportasi untuk mengelilingi food court dan wahana-wahana tersebut.

  1. Paskal Hyper Square Food Market

Jika ingin menyambangi food court yang ada di dalam sebuah mal, maka food court satu ini sangat layak untuk dikunjungi. Food court yang mengusung slogan “1100 Menu Ada di Sini” ini menyajikan berbagai macam makanan, mulai dari yang halal hingga makanan non-halal. Selain itu, yang membuat food court ini menarik adalah adanya kehadiran sebuah air mancur yang bertuliskan kalimat “Fountain of Hope and Luck.” Kehadiran beberapa bangku kayu di food court ini membuat food court satu ini memiliki susaana tradisional yang cukup kental.

 

Lokasi food court ini terbilang strategis, karena letaknya sangat dekat dengan berbagai tempat wisata di bandung, seperti Wide Cofee, oko kue Amanda, hingga Trans Studio Mall (TSM). Jadi, jika kita selesai makan di food court ini, maka kita juga bisa menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa tempat tersebut.

Food court yang ada di Jalan Pasir Kaliki no 25-27 ini  buka tiap hari dari pukul 11.00 hingga 23.00 WIB. Khusus untuk hari Sabtu, Minggu, dan tanggal merah, food court ini biasanya akan buka hingga pukul setengah satu malam.

  1. Kanaya Food

Food court satu ini patut untuk dikunjungi, terutama saat jam makan siang. Hal ini dikarenakan food court ini selalu menawarkan paket menarik khusus untuk makan siang. Dari segi menu, food court yang berada di Jalan ikutra nomor 237 ini menyajikan berbagai macam makanan, mulai dari makanan ringan seperti kentang goreng, hingga makanan berat seperti nasi timbel. Harga semua makanan tersebut terbilang murah meriah.

Di Kanaya Food ini, terdapat beberapa meja lesehan dan meja biasa yang bisa dipilih pengunjung sesuai dengan keinginan. Selain itu, food court satu ini juga mempunyai beberapa wahana yang cocok untuk dimainkan oleh anak-anak.

Jika ingin mengadakan resepsi pernikahan, maka Kanaya Food bisa menjadi tempat yang pas untuk mengadakan acara sakral tersebut. Sebab, area food court ini bisa disewa untuk mereka yang hendak mengadakan acara resepsi pernikahan. Tak hanya itu, Kanaya Food juga menyewakan tempatnya untuk mereka yang hendak mengadakan acara reunian.

 

 

  1. Krang Kring

Food court yang mengusung slogan “Eat, Drink, Chat, Movie” ini bisa kalian kunjungi di Jalan Ciliwung no. 1-3, Bandung. Sesuai dengan slogannya, food court ini menyediakan tempat yang nyaman untuk berbincang dan nonton film, serta menu makanan dan minuman yang tentu saja lezat.

 

Menu-menu yang disajikan di sini tak hanya menu khas Tanah Pasundan saja. Melainkan terdapat pula menu-menu internasional seperti kebab dan juga waffle. Soal harga, tak perlu dikhawatirkan, karena semua makanan dan minuman di food court berkisar antara Rp. 10.000 hingga Rp. 60.000. Sangat ramah di kantong, bukan?

Food court satu ini juga menyediakan sebuah TV di ruang ber-AC yang selalu menayangkan film-film yang seru. Masih seruangan dengan TV tersebut, terdapat sebuuah toko pernak-pernik yang menyediakan beberapa pernak-pernik murah khas Bandung. Jika ingin berinternet ria di sini, kita tak perlu khawatir, karena di sini terdapat koneksi Wi-Fi yang koneksinya sangatlah kencang.

 

 

  1. Pasar Cisangkuy

Rekomendasi food court yang terakhir ini menyajikan konsep yang tak kalah menarik dibanding food court lainnya. Meski mengandung kata “pasar” di balik namanya, namun food court sati ini justru menawarkan konsep yang jauh dari kata tersebut. Di sini, kita bisa memilih tempat makan sesuai dengan keinginan kita, entah itu di dalam (indoor) ataupun di luar (out door).

 

Tempat duduknya pun juga menarik, karena tempat duduk ini ada yang berupa sofa, dan ada yang berupa tempat duduk yang terbuat dari kayu. Jika kita memilih duduk di bagian outdoor, maka kita akan menjumpai layar proyektor besar yang lazim dipakai untuk kegiatan nonton bareng.

Dari segi makanan, food court yang ada di depan Yoghurt Cisangkuy ini menyajikan berbagai makanan, baik yang khas Bandung maupun makanan khas Barat.  Semua makanan di sini harganya terjangkau dan tentu saja cocok untuk kita yang hendak bersantap ria di food court yang harganya terjangkau di dompet.

Demikianlah beberapa rekomendasi food court yang bisa kalian kunjungi. Apakah kalian tertarik mengunjungi salah satu di antaranya? Atau, punya rekomendasi food court lain yang ada di Bandung? Yuk, di-share di kolom komentar!

 

You May Also Like