12 BARANG YANG WAJIB DIBAWA KE BALI

Categories: Bali's Update

bandungadvertiser.com- Sebelum melakukan travelling, pastikan anda sudah mengecek ulang barang-barang yang harus anda bawa. Jika anda akan melakukan travelling ke Bali, pastikan 12 benda ini tersimpan rapi dikoper atau handbag anda.

  1. Topi

Selain berfungsi sebagai aksesoris kepala ketika ingin foto-foto, topi juga akan sangat berguna ketika anda liburan di Bali. Panas yang sangat menyengat di Pulau Seribu Pura ini akan memaksa anda untuk mengenakan pelindung kepala. Pastikan diri anda untuk membawa benda satu ini agar liburan anda tidak terganggu dengan hal-hal sepele seperti terik Matahari.

TOPI PANTAI

  1. Kacamata Hitam

Anda tentunya tidak ingin selalu menyipitkan mata setiap berjalan di sudut kota Bali, kan? Nah, untuk itu kacamata hitam juga perlu masuk dalam daftar barang bawaan yang kuduk wajib ada di tas anda. Nah, kalau udah gini kan enak nikmatin pemandangan di Bali tanpa harus selalu menyipitkan mata. Bener, gak??

  1. Sunblock

Patikan diri anda memakai sunblock ketika mengunjungi pantai-pantai yang ada di Bali. Perlu anda ketahui, Matahari di Bali sangat menyengat sehingga Sunblock yang anda gunakan dapat membantu anda terhindar dari iritasi kulit dan kulit hitam.

SUNBLOCK

 

  1. Pakaian Renang

Ada satu lagi nih yang kuduk wajib dibawa “Pakaian Renang”. Yup… tentunya anda tidak mau kan memakai baju sehari-hari untuk renang juga? Kini pakaian renang sudah tersedia dalam berbagai jenis dan motif. Untuk anda yang mengenakan jilbab, jangan khawatir karena sekarang sudah banyak tersedia pakaian renang khusus yang berjilbab sehingga anda tidak akan risih untuk berenang di tempat umum.

baca juga ARTOTEL, HOTEL DENGAN DESAIN KAMAR UNIK DI JAKARTA

  1. Kain Pantai

Rasanya kurang afdol kalau anda ke Bali tanpa membawa kain Pantai. Selain karena fleksibel, kain pantai dapat anda gunakan ketika anda sedang duduk dipantai untuk menghindari sengatan Matahari. Anda juga dapat gunakan ketika habis berenang ataupun memakainya ketika berkunjung ke area yang disucikan. Perlu anda ketahui, untuk masuk di tempat-tempat yang disucikan di Bali, biasanya diwajibkan untuk menggunakan kain lagi.

  1. Sandal

Hampir wisatawan lokal maupun wisatawan asing menggunakan sandal ketika berada di Bali. Selain enteng digunakan, sandal dapat memudahkan anda untuk berjalan di semua medan jalan di Bali apalagi Pantai. Jangan sampai lupa bawa yah!! Kalau pun lupa bawa, kuduk wajib beli deh kalau udah sampai di Bali!

  1. Kamera

Nah ini nih benda yang paling fenomenal dan wajib banget dibawa “Kamera”. Rasanya belum sah travelling, kalau belum ada dokumentasinya. Selain kamera, jangan lupa untuk membawa baterai cadangan, pelindung kamera, dan tali gantung sehingga membuat anda lebih nyaman dan aman ketika berjalan.

  1. Botol Minum

Mungkin sebagian besar dari anda akan bilang “sangat rempong” membawa botol minuman ketika liburan apalagi kalau di Bali. Udah panas, ada barang bawaan lagi. Emang sih, rasanya agak sedikit ngebebanin. Tapi, tahukah anda, dengan membawa botol minuman, anda secara tidak langsung mengurangi polusi lingkungan. Di Bali, sampah-sampah yang sering didapati di Pantai kebanyakan berasal dari botol plastik untuk minum. Sangat miris banget kan kalau anda pengen liburan tapi lingkungannya sangat kotor? Pemandangan alam yang indah akan terganggu dengan banyaknya sampah yang berserakan. So, lebih baik bawa botol minuman yah biar lingkungan bersih dan Liburan anda pun menyenangkan!

  1. Tas Anti Air

Namanya aja Tas anti air, jadi tentunya akan anti terhadap air. Well, Tas anti air juga sebaiknya masuk dalam daftar barang bawaan anda. Kenapa? Adanya tas anti air ini, akan mengamankan barang-barang bawaan anda dari basah ketika sedang bermain di Pantai sehingga anda tidak perlu cemas.

  1. Spray Wajah

Mungkin anda bertanya-tanya, mengapa harus membawa spray wajah? Tanpa disadari, Spray wajah sangat berguna loh di Bali apalagi jika anda lebih banyak menghabiskan liburan anda di pantai. Wajah yang kering dan lengket karena udara di Pantai dapat mengganggu liburan anda. Untuk itu, sebelum ke pantai, ada baiknya anda menyemprotkan spray ini ke wajah anda.

baca juga TEMPAT NGOPI SERU DI KOTA BANDUNG

  1. Cardigan Ringan

Memang agak aneh bila membawa cardigan ke Bali, mengingat cuaca disini sangat panas. Namun, cardigan ringan cukup menolong anda terhindar dari sengatan terik matahari. Selain itu, daerah Bedugul dan Kintamani memiliki hawa yang cukup dingin sehingga anda akan membutuhkan cardigan untuk menghangatkan badan anda.

  1. Obat diare

Ada baiknya anda juga membawa obat-obatan, salah satunya adalah Obat diare. Kasus diare masih sering dilaporkan di Bali sehingga tidak ada salahnya untuk sedikit waspada dengan membawa obat ini, apalagi jika anda memiliki masalah perut yang susah beradaptasi dengan makanan yang baru. Di Bali, makanan khas nya dominan pedas sehingga bagi anda yang tidak cocok dengan makanan pedas, jangan coba-coba untuk memakannya. Anda tentunya tidak inginkan liburan anda terganggu karena masalah perut yang tiba-tiba datang? Satu hal lagi, jangan coba minum air kran lokal jika anda belum terbiasa.

Nah, itulah 12 barang bawaan yang kuduk wajib masuk List kalau anda hendak liburan ke Bali. Udah siap untuk Holiday? Semoga hari-hari anda di Bali selalu menyenangkan yah! Have a nice trip!