11 Spot Sunset Terbaik di Bali

Categories: Bali's Update

bandungadvertiser.com-Liburan di Bali terasa kurang sempurna jika belum melihat Sunset nya. Ada beberapa spot bagus yang dapat anda kunjungi bila ingin merasakan keindahan Sunset di Bali.

  1. Pura Dalem Ped

Menyebrang dari Pantai Sanur menuju Nusa Penida, anda akan menemukan sebuah Pura Dalem Ped yang berada di sebuah bangunan di atas batu karang. Pura ini biasa digunakan untuk sembahyang dan darisini, anda dapat menikmati keindahan Sunset yang sangat mempesona.

PURA DALEM PED

  1. Pura Uluwatu

Pura Uluwatu juga kerap menjadi tujuan wisata para pelancong. Selain karena letaknya yang di berada di pinggir tebing dan adanya pementasan tarian kecak yang kerap dipertontonkan, disini anda juga bisa menikmati pemandangan Sunset yang luar biasa. Gabungan pemandangan tarian kecak dengan sunset akan semakin membuat anda takjub dan dipastikan anda akan ketagihan untuk melakukan pemotretan disini.

pura uluwatu

  1. Pantai Kuta

Pantai Kuta pasti sudah tidak asing lagi bagi anda. Pantai ini  juga dikenal sebagai jantung orang Bali dengan pasirnya yang putih dan ombaknya yang besar. Di sepanjang jalan menuju tempat ini, anda akan disuguhkan dengan berbagai macam penginapan mulai dari harga murah hingga termahal. Terdapat juga pusat-pusat perbelanjaan, cafe, dan toko-toko souvenir yang tentu saja akan memanjakan diri anda selama berada di Kuta. Menjelang sore, pastikan diri anda ada di Pantai Kuta agar bisa menikmati pemandangan sunset yang sering menjadi incaran para wisatawan lainnya untuk diabadikan dalam sebuat foto.

pantai kuta

  1. Pantai Kayu Putih Canggu

Pantai Kayu Putih Canggu seringkali masuk dalam daftar para wisatawan yang ingin menyaksikan sunset terbaik di Bali. Pantai Kayu Putih Canggu dihubungkan dengan restoran La Laguna oleh sebuah jembatan yang sangat indah dan unik. Dari jembatan ini, banyak pengunjung yang mengambil foto sambil memandang ke arah Sunset.

baca juga TEMPAT FOTO ALA INSTAGRAM TERBAIK DI JAKARTA

  1. La Joya II Biu-Biu, Jimbaran

La Joya II Biu-Biu sekilas mirip dengan Santorini yang didominasi oleh warna putih disetiap sudut bangunannya. Disini, anda akan menemukan sebuah Infinity Pool lengkap dengan day bad, cabana, dan sunset deck. Anda bisa menikmati pemandangan Sunset yang begitu indah dari sisi ini. Selain itu, La Joya II Biu-Biu juga bak jacuzzi yang menghadap ke arah laut lepas. Wow… Gak Kebayang deh gimana bagusnya tempat ini! Untuk bisa merasakan pelayanan disini, anda cukup membayar 250 ribu rupiah untuk makan dan minum, sudah free menggunakan kolam renangnya sambil menikmati pemandangan sunset yang mempesona.

  1. Pantai Jimbaran

Siapa yang tidak kenal Pantai Jimbaran? Pantai ini seringkali menjadi incaran para pasangan yang baru menikah karena terkenal sebagai Pantai romantis. Disini, tersedia makanan di tepi pantai dengan menu seafood bakar dan sambal khas Jimbaran. Sambil menikmati hidangannya yang lezat, anda bisa duduk bersama pasangan untuk menikmati pemandangan sunset yang begitu indah.

  1. Pantai Tanah Lot

Tanah Lot juga menjadi destinasi lainnya bagi para turis yang ingin menikmati keindahan sunset di Bali. Di Tanah Lot, terdapat sebuah Pura yang berada di atas sebuah batu tebing. Letak Tanah Lot yang berada di sebelah barat Pulau Bali, menjadikan pemandangan sunset darisini terlihat indah apalagi dengan adanya siluet Pura.

  1. The Lawn, Canggu

The Lawn Canggung terbilang merupakan tempat yang menawarkan paket all in one. Disini, anda dapat menemukan ayunan, hammock, dan cocktail. Ayunan yang disediakan menghadap ke arah Lautan dan dapat anda gunakan sambil menikmati indahnya Sunset. Banyak juga tikar dan bean bag yang bersatu dengan hijaunya rumput sehingga menambah keindahan tempat ini. Jika anda berminat mampir kesini, sebaiknya datanglah lebih awal karena tempat ini sering penuh sehingga anda bisa memilih spot yang bagus untuk menikmati senja bersama kerabat atau pasangan. The Lawn, Canggu terbuka pukul 10 pagi hingga 10 malam.

baca juga PECENONGAN, KAWASAN KULINER MALAM YANG TAK PERNAH SEPI

  1. Pura Lempuyang Luhur, Karangasem

Tempat lainnya yang juga direkomendasikan untuk melihat keindahan sunset Bali adalah di Pura Lempuyangan Luhur, Karangasem. Spot yang paling bagus disini adalah di Puncak tertinggi gunung Lempuyang. Untuk mencapai tempat ini, anda perlu melewati hutan, menaiki ribuan anak tangga, dan enam pura kecil selama 2 jam. Ketika Senja tiba, anda akan dimanjakan dengan pemandangan sunset yang berrbaur dengan Gunung Agung, gumpalan awan, semburat cahaya keemasan yang terbingkai rapi diantara gapura Candi Bentar.

  1. Pantai Yeh Leh, Jembrana

Pantai Yeh Leh dihuni oleh ribuan bebatuan yang tersebar di tepi pantai. Namun, hadirnya bebatuan ini justru menjadi daya tarik Pantai Yeh Leh. Ada banyak spot bagus disini untuk mengambil foto sambil memandang ke arah sunset yang indah. Tapi, anda harus berhati-hati ketika melewati bebatuan ini agar tidak kepleset.

  1. Amed

Pastikan anda tidak melewati indahnya menaiki cano di tengah lautan sambil menikmati senja. Selain itu, air laut disini juga sangat jernih dan bersih sehingga anda akan merasa betah dan ingin berlama-lama diatas Cano. Wisata lautan menggunakan Cano dimulai pukul 14.30 hingga 18.30. Anda bebas memilih di sudut pantai mana ingin menyaksikan sunset. Tapi, kami sarankan sebaiknya di pantai utama Amed.

Nah itulah 11 spot untuk menyaksikan Sunset terbaik di Bali. Jangan lupa mengabadikan setiap moment dimanapun anda berpijak di Bali dalam sebuah jepretan maupun video. Welcome to Bali..