11 HAL JANGAN ANDA LEWATKAN SAAT BERLIBUR DI BALI

Categories: Bali's Update

bandungadvertiser.com-“It’s always Holiday in Bali” Setidaknya begitulah yang biasa dikatakan orang-orang ketika pergi ke Bali atau tinggal di Bali. Memang sih, Bali menawarkan banyak hal yang menyenangkan dan jika anda berlibur di Bali, rasanya kurang afdol apabila tidak melakukan 11 hal ini.

  1. Makan Ayam Betutu

Jika anda suka travelling, pastikan tidak melewatkan wisata kulinernya, apalagi bila Bali adalah tujuan wisata anda. Makan Ayam Betutu jangan sampai anda lewatkan. Ini adalah salah satu makanan khas Bali dengan cita rasa pedas yang wajib untuk anda coba. Ayam Betutu berbeda dengan masakan ayam lainnya. Rempah-rempah yang digunakan sangat terpilih sehingga siapapun yang mencobanya pasti akan Nagih kalau sudah memakannya. Cobain deh! Pasti Nagih!

ayam betutuu

  1. Menyaksikan Matahari Terbenam

Satu lagi yang tidak boleh anda lewatkan adalah menyaksikan matahari terbenam di Bali. Mungkin terlihat sepele karena matahari terbenam dapat disaksikan dimana saja. Tapi, perlu anda ketahui bahwa Langit di Bali dengan langit di kota lain berbeda. Warna langit Jingga di Bali bercampur dengan warna laut yang kebiruan. Biasanya matahari terbenam di Bali juga akan terlihat kemerahan. Tak heran, jika para turis di Bali akan menghabiskan waktu di tepi Pantai untuk menyaksikan matahari terbenam yang sangat indah.

sunset di bali

  1. Menikmati Pantai

Bali terkenal dengan wisata Pantai nya yang berlimpah. Hampir setiap sudut kota Bali memiliki Pantai. Duduk di tepi Pantai sambil menikmati keindahan alam dengan sebotol minuman dingin akan melengkapi liburan anda yang menyenangkan. Jangan khawatir, karena hampir di setiap Pantai didirikan cafe mini atau restauran sehingga anda tidak akan kehabisan stok minuman maupun cemilan.

indahnya pantai bali

  1. Diving, Snorkling, Skydiving, dan Olahraga Ekstrem lainnya

Sayang sekali jika anda tidak menikmati keindahan bawah laut di Bali. Biota lautnya yang melimpah plus air nya yang jernih akan membuat anda jatuh hati dan ingin kembali kesini. Pastikan anda mencoba untuk menyelam, snorkling, seawalker, dan olahraga air lainnya untuk merasakan keindahan laut Bali yang menakjubkan. Jangan lupa juga untuk mencoba olaharga ekstrem lainnya seperti Skydiving. Sekali-kali menciptakan momen-momen berharga dalam hidup, gpp kan?

baca juga WISATA SERU DI BIRD & BROMELIA PAVILION BANDUNG

  1. Hangout dengan Motor

Jangan pernah berharap untuk naik transportasi umum seperti angkot ataupun Bajaj di Bali. Anda tidak akan menemukannya. Ada untungnya juga sih sebenarnya gak ada angkutan umum karena anda bisa mengeksplorasi setiap sudut Bali dengan naik motor. Selain itu, anda bisa merasakan udara di Bali secara langsung sambil menikmati setiap pemandangan yang terlihat. Seru banget pastinya!

  1. Menyaksikan Pertunjukan Kecak

Rasanya kurang lengkap jika travelling, tanpa tahu budaya dari suatu tempat yang dikunjungi. Kecak merupakan salah satu tarian dari Bali yang seringkali di pentaskan. Siap-siap untuk dibuat berdecak kagum karena tarian ini sungguh mempesona. Jangan lupa bawa handycam atau alat rekam lainnya ya supaya anda punya dokumentasi.

  1. Mengunjungi Pura Besakih

Bali terkenal dengan sebutan Pulau seribu Pura. Tidak ada salahnya jika anda mengunjungi salah satu Pura yang ada disini, salah satunya adalah Pura Besakih. Pura Besakih memiliki sejarah dan panorama alam yang sugguh indah. Pastikan untuk tidak melewatkannya.

  1. Yoga di Ubud

Ingin merasakan sensasi Yoga yang berbeda dari Yoga ditempat lainnya? Pastikan kaki anda menginjakkan Ubud. Disini, anda bisa merasakan sensasi Yoga yang sangat tenang dan nyaman. Mendengar kicauan burung dan tenangnya alam, akan membuat anda ingat tempat ini dan akan kembali kesini.

  1. Memanjakan diri (SPA)

Jangan heran jika hampir disemua toko atau pusat perbelanjaan oleh-oleh, anda akan menemukan berbagai macam ramuan atau produk-produk untuk SPA, mulai dari lulur, masker, dan berbagai produk lainnya. Selain tempat wisata maupun kuliner, Bali juga dipenuhi dengan tempat SPA. Jika anda punya banyak waktu di Bali, jangan lupa untuk mampir memanjakan diri. Nggak usah berpikir dua kali, hampir semua SPA di Bali  sangat recommended kok! Dijamin anda akan puas dengan pelayanannya.

baca juga TEMPAT MAKAN CHEESE TART PALING HITS DI JAKARTA

  1. Kedai Kelato

Nggak usah jauh-jauh ke Italia hanya untuk merasakan sensasi yang ditawarkan oleh Gelato, karena di Bali anda pun dapat menikmatinya. Yup… Kedai Gelato dengan resep Italia yang ada di Bali ini berhasil menarik perhatian para pengunjung di Bali. Rasa gelato yang ditawarkan memang benar seperti rasa di Italia. Para pembuat dan pemiliknya pun berasal dari Italia. Rasanya nikmat deh ketika hawa panas trus disuguhkan Gelato. Hmm…Yummy!

  1. Belanja di Pasar Sukawati

Mungkin sudah menjadi tradisi orang Indonesia yah, kalau pergi liburan harus membawa pulang oleh-oleh. Rasanya kurang lengkap gitu kalau gak ada buah tangan. Bener gak?Well, jika anda memiliki list untuk belanja, jangan lupa mampir di Pasar Sukawati. Meskipun Pasar, tapi Pasar Sukawati bersih dan nyaman untuk berbelanja. Disini, anda bisa menemukan berbagai macam barang antik dan harga yang ditawarkan pun murah sehingga anda bisa mendapatkan banyak item tanpa harus takut isi dompet jebol. Ingat, harus pintar nawar ya!

Itulah 11 hal jangan anda lewatkan saat berlibur di bali.. Selamat menikmati Bali dan Pastikan anda mengabadikan setiap momen dengan sebuah jepretan atau video.