10 Daftar MAKANAN Paling Di cari di QRAVED 2016

Categories: Bandung's Culinary

bandungadvertiser.com – Sepanjang tahun 2016 ini, kira-kira makanan apa yang banyak dicari oleh orang di Indonesia? Qraved pun punya jawabannya, sebab mereka adalah sebuah aplikasi direktori dan reservasi untuk restoran yang terdepan di Negara ini. Mereka pun mencatat 10 makanan yang paling digemari atau dicari oleh lebih dari sekitar 12 juta pengunjung yang aktif di website mereka sepanjang tahun ini.

Hal tersebut amat bertolak belakang dengan tahun lalu, di mana makanan Nasi Goreng menduduki peringkat pertama sebagai makanan yang paling banyak dicari. Di tahun ini, malahan Mie Instan lah yang berada di posisi jawara sebagai makanan yang paling banyak diburu oleh pecinta kuliner di tanah air.

Mendapati Mie Instan sebagai makanan yang bertengger di posisi pertama pun tidak mengherankan, sebab kata kunci Mie Instan memang paling banyak dicari oleh para pengunjung Qraved. Terlebih, sepanjang tahun 2016 banyak sekali restoran yang bermunculan dan saling bersaing untuk menyajikan panganan sederhana ini sebagai menu utama di tempat mereka.

Hal itu pun disebut sebagai sebuah fenomena yang unik apalagi Mie instan selalu identik dengan makanan yang memiliki harga yang murah, dan biasa ditemui di warung-warung kopi kecil di pinggir jalan, yang hanya buka sampai tengah malam, kini berubah menjadi makanan yang berkelas dan disajikan pula di restoran yang dipadukan dengan beragam topping dan tampilan restoran yang menarik.

Mie instan yang menjadi bahan perbincangan pun tidak hanya berhenti di situ saja. Selama tahun 2016 Mie instan pun mendominasi informasi seputar kuliner di Indonesia dengan bermacam meme atau gambar yang memiliki unsur humor yang memenuhi social media kita, sampai pada kejutan dari salah satu snack kentang yang memiliki rasa ayam goreng dari Mie Instan tersebut.

10 Daftar MAKANAN Paling Di cari di QRAVED 2016

10 Daftar MAKANAN Paling Di cari di QRAVED 2016 Makanan selanjutnya yang paling banyak diburu oleh para pecinta kuliner di Indonesia adalah makanan yang berasal dari negeri sakura, bernama Sushi. Selanjutnya diikuti dengan menu makanan Bakmi di posisi ketiga, dan juga martabak yang duduk di posisi ke empat. Untuk posisi yang ke lima, dihuni oleh Steak karena pengguna Qraved pun berburu mencari informasi tentang makanan ini.

baca juga Promosi Gratis Di Bandung Advertiser Media Promosi Bandung

Posisi yang keenam pun diisi oleh Bakso, dan Shabu-Shabu di posisi ke tujuh, Ramen di posisi ke delapan, dan Nasi goreng menempati urutan dua terakhir atau ke sembilan. Yang terakhir pun diisi oleh makanan cepat saji asal negeri Paman Sam, yaitu Burger yang kemudian menutup jajaran dari sepuluh makanan yang paling dicari selama tahun 2016.

Tidak hanya berhenti di makanan, Qraved pun turut mengumpulkan jenis restoran yang paling banyak dicari selama tahun 2016 bergulir di tempat ini. Apabila berdasarkan pada jenis makanan yang disajikan, tahun ini sebanyak 22% orang banyak memilih masakan dari Korea sebagai makanan favorit mereka. Selanjutnya, dengan persentase sebanyak 19% dihuni oleh mereka yang memilih restoran dari negeri Thailand.

Negara Jepang pun tak mau kalah perhatian dengan makanannya, mereka memiliki peminat sebanyak 17%. Untuk urutan selanjutnya diisi oleh restoran dengan ciri khas Chinese food yang dijualnya, dengan persentase peminat yang mencarinya sebesar 13%, diikuti oleh makanan dari negeri kita sendiri dengan persentase pemilih sebanyak 12% di peringkat kelima.

Itulah lima restoran yang paling banyak dicari, untuk urutan keenam dan ketujuh langsung diisi oleh restoran dari Timur Tengah dan juga Italia dengan persentase peminat sebanyak 5%. Selanjutnya diisi dengan restoran yang memiliki konsep western sebesar 3%. Untuk posisi terakhir, yaitu sembilan dan sepuluh diisi oleh mereka yang memiliki konsep restoran dari Meksiko dan Prancis yang mempunyai persentase peminat sebesar 2%.

Di dunia bisnis kuliner, cita rasa pada setiap makanan yang disajikan merupakan sebuah keharusan. Akan tetapi rasa yang lezat yang dimiliki pun tidak cukup untuk membuat para pelanggan kembali datang ke tempat mereka. Pelayanan atau service pun merupakan salah satu faktor yang tidak kalah penting nan dijadikan masyarakat untuk menjatuhkan pilihan mereka pada restoran yang dikehendaki untuk dikunjungi.

Merujuk pada data yang dihimpun oleh mereka sepanjang tahun 2016 terlaksana, restoran yang memiliki konsep rooftop menjadi banyak incaran para pemburu makanan dengan total persentase sebesar 25%. Di posisi kedua, diisi oleh restoran yang buka sepanjang hari atau 24 hours dengan total persentase sebesar 22%. Adapun sebanyak 16 % para pengguna Qraved menyatakan untuk mencari dan memilih restoran yang memiliki logo dan sertifikasi halal di dalamnya.

baca juga Wah Telkom Buat Komunikasi Bawah Laut Loh

Untuk peringkat selanjutnya, tepat di posisi keempat, dihuni oleh restoran yang menyediakan fasilitas gratis WIFI yang juga mampu menarik perhatian pelanggan sebesar 11%. Untuk yang selanjutnya, merupakan restoran yang memiliki konsep out door yang banyak menarik perhatian pengguna sebesar 9%.

Untuk sisa persentase yang mereka pilih adalah restoran yang menyediakan tempat untuk merokok atau smoking room dengan persentase sebesar 7%, alkohol juga musik langsung sebesar 4%, dan berikutnya diisi dengan restoran yang memiliki VIP Room dengan persentase hanya sebesar 1% diiringi dengan pemilih yang menyukai restoran dengan fasilitas Live Sport dengan persentase 1% juga. 10 Daftar MAKANAN Paling Di cari di QRAVED 2016